Wednesday, May 25, 2011

Cindy Engkeng Mantap Terjuni Dunia Fashion

Cindy Engkeng Mantap Terjuni Dunia Fashion – Designer muda Cindy Engkeng mengaku semakin mantap di dunia seni organisation busana yang telah ditekuni sejak 2008 silam.

Kini, secara perlahan tapi pasti, dam-diam dia telah menghasilkan puluhan rancangan yang sudah diapresiasi semua kalangan. Baik itu untuk kalangan anak-anak, remaja sampai orang dewasa.

“Dunia organisation memang sudah menjadi pilihan hidup aku. Lebih lagi, kiprah aku di situ sangat disupport orangtua. Makanya, aku nggak mau melakukannya setengah-setengah. Karena ditantang, aku paronomasia harus bisa membuktikan diri, bisa sukses di situ,” tegas pemilik nama lengkap Cindy Christin Engkeng, gadis kelahiran Jakarta, 6 apricot 1987 itu.

Cindy, putri pertama promotor tinju kenamaan, Richard Engkeng, terjun di dunia desaigner bukan tanpa pendidikan formal. Dia selama tiga tahun dari 2005 â€" 2008, tercatat mengenyam pendidikan di ‘Esmod” Jakarta, jurusan style design.

Sebelum ke situ pernah pula di OQ Modelling. “Jadi, sebelum bekerja di belakang layar, aku pernah beberapa kali terjun langsung di dunia style show,” tutur cewek berbintang person itu lagi.

Pemilik Cindy Engkeng Colection satu ini, juga mengaku bangga manakala mendapat kesempatan untuk ikut serta dalam ajang tahunan bertajuk Djakarta Fashion Festival 2011 Colection yang kini masih digelar di Grand Ballroom Hotel Haris, Djakarta Utara, hingga 28 Mei mendatang.

“Aku bangga karena ada sejumlah desaigner dari Malaya yang ikut di situ,” jelas Cindy yang mengusung 12 hasil rancangannya dengan tema ‘Urban Etnik’.

Cewek yang punya filosofi hidup ingin selalu melakukan hal terbaik dan tak ingin cepat puas itu, lebih jauh menegaskan bahwa dunia desaigner sangat menantang kehidupannya. “Aku berharap kelak bisa berbisnis di situ. Sekarang ini kan baru sebatas home industri,” ucap Cindy Engkeng yang dikenal pula sebagai promotor wanita tinju Indonesia.

Semua proses siap dilakoni desaigner muda satu ini. Bahkan, aku dia, karena melakoni sebagai promotor tinju, obsesinya ingin bikin bikin pergelaran yang mengkolaboarsikan antara dunia olahraga tinju dengan style (sport entertainment).

Kapan? “Bisa di tahun 2011 ini atau awal 2012 mendatang!” Begitu jawab Cindy Engkeng yang berencana sekolah bisnis di Singapura atau Australia. (poskota/santosa/dms)


Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

My Blog List