Sunday, June 12, 2011

Google Doodle Rocks: Les Paul's 96th Birthday

Ada yang unik ketika kita membuka situ Google, dimana mesin pencari Google Doodle ini menampilkan gambar gitar di logonya. Hal ini dilakukan guna untuk merayakan tepat 96 tahun lalu kelahiran gitaris jazz dan country legendaris asal Amerika Serikat, Les Paul.

Gambar gitar tersebut juga bisa kita mainkan dengan mengarahkan mouse ke senarnya. Tak hanya itu kita juga bisa memainkannya dengan keyboard dengan mengklik ikon keyboard yang ada di bawah.

Bagi pecinta musik terutama para gitaris nama Les Paul memang tak asing lagi. Pemilik nama asli Lester William Polsfuss ini juga merupakan pioneer dalam pengembangan musik rock and roll saat ini.

Atas dedikasinya ini namanya pun digunakan sebagai merek gitar Gibson yang dikenal dengan Gibson Les Pauls. Les Paul sendiri meninggal di rumah sakit White Plains Hospital pada 12 Agustus 2009 karena komplikasi pneumonia. Sebelum kematiannya, beberapa minggu Les Paul sempat menggelar konsernya

Dua hari terakhir ini google membuat kejutan dalam rangka memperingati 96 tahun kelahiran tokoh musik sekaligus pakar gitar "les paul" yang lahir tanggal 9 juni 1915 dengan logo spesial atau google doodle yang sangat menarik dan interaktif. (tentang tokoh les paul bisa dibaca di wikipedia)

google doodle edisi "les paul's 96th birthday" ini bergambar dawai gitar yang dapat dimainkan oleh penggunjung google, caranya dengan mengarahkan mouse ke dawai tersebut sampai berbunyi sesuai yang diinginkan. buat yang bisa memainkan gitar atau yang iseng bisa mainin lagu pake gitar ini plus direkam dan tinggal didengerin hasil karyanya.

untuk merekam lagu yang akan dimainkan, klik dulu tombol "recording" di bagian bawah trus arahkan mouse ke dawai gitar yang berjumlah 10 buah, setelah selesai merekan klik lagi tombol yang tadi kemudian tinggal tekan tombol "play" buat memaikan hasil rekaman tadi. pengen mencoba? buka halaman http://google.com sebelum berakhir google doodle edisi ini,

di youtube bahkan ada yang membuat petikan lagu "one -metalicca" yang bisa diliat di tautan video di bawah:
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

My Blog List