Wednesday, June 15, 2011

Kenapa Viking mengenakan helm bertanduk

Untuk saat ini, tidak ada bukti bahwa setiap prajurit Viking mengenakan helm bertanduk dan ada bukti yang signifikan bahwa mereka tidak memakai tutup kepala praktis tersebut. Jadi bagaimana mitos ini bermula ?

Sebuah sumber yang mungkin ditemukan dalam versi romantis dari Viking muncul sekitar abad ke abad 18 mid17th, dan dipopulerkan pada abad ke-19. Dalam bekerja, Viking sering digambarkan sebagai petualang kejam yang memakai helm bertanduk bersayap atau. Diperkirakan bahwa seniman romantis awal dan penulis menggambarkan mereka seperti itu yang akan off dari teks Yunani dan Romawi kuno, yang menggambarkan praktik tertentu kelompok Eropa Utara 'memakai tutup kepala berbagai, termasuk kepala (dan kadang-kadang tubuh penuh) hewan. Orang Yunani kuno dan literatur Romawi ini dengan baik sebelum waktu Viking dan tidak secara khusus mengacu pada setiap kelompok yang pada akhirnya tentu akan menjadi Viking. Tetapi bahkan kemudian, itu dianggap tidak mungkin kelompok-kelompok memakai jenis tutup kepala yang rumit dan berat selama pertempuran.

Dalam lukisan awal Viking memakai jenis kepala gigi yang rumit, para seniman benar-benar menggambarkan mereka dengan helm bersayap, gambar dari teks-teks Yunani dan Romawi Kuno. Celtic Kuno imam, antara bangsa-bangsa lain di dunia, dikenal memiliki helm bersayap dipakai selama upacara keagamaan tertentu dan kemungkinan ini adalah di mana Yunani Kuno dan Romawi mendapatkan ide untuk helm bersayap.

Gambar Viking memakai helm bertanduk, bukannya bersayap, diperkirakan telah terinspirasi oleh patung-patung Grevensv├Žnge kecil ditemukan pada abad ke-18 dan yang tanggal kembali ke sekitar 800-500BC (sekitar Zaman Perunggu Nordik). Selama abad 18, ketika Viking romantisasi mulai mengambil uap, para seniman dan penulis dikaitkan patung-patung tersebut ke Jaman Viking, yang datang jauh kemudian (umumnya dianggap antara abad ke-8-11, atau sekitar 1000 tahun setelah patung-patung ini adalah dibuat).

Bukti-bukti arkeologi menunjukkan bahwa Viking yang sebenarnya paling pergi tanpa topi atau tutup kepala mengenakan kulit, kadang-kadang diperkuat dengan kayu. Mereka yang memang memiliki tutup kepala logam, biasanya kepala suku atau Viking kaya lainnya, mengenakan helm bulat sederhana, biasanya terbuat dari besi dan perunggu. Hal ini masuk akal sebagai Viking sering bertempur dalam jarak dekat (di atas kapal, di rumah, dll), yang akan membuat helm bertanduk atau bersayap yang rumit sangat rumit dan bahkan berbahaya untuk dipakai.
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

My Blog List