Monday, June 13, 2011

Modem CDMA Prolink p2000 Setting Dan Reviews

Nah….kalau yang satu ini patut di coba bagi warga negara yang tidak mau lepas dari internet. Bukan berarti saya menjadi corong dari produsen Modem Prolink semata mata hanyalah pengalaman pribadi saya ketika saya memilih dan menggunakan Modem CDMA Prolink P 2000. Saya sangat menjunjung filsafat jawa karena saya orang jawa yaitu ” alon alon pokok kelakon” Biar alon tetapi tetap lancar. Ketika hari-hari begini masyarakat sangat membutuhkan internet murah ada baiknya kita menggunakan modem ini dengan kartu yang support denganya. Modem ini bisa anda pasangkan dengan kartu cdma sesuai dengan kesukaan anda. Bisa Fleksi,bisa juga Mobi, atau yang lainya.
Harga modem ini saya beli Rp. 395.000,- dengan garansi selama 6 bulan. Walaupun ada yang menawarkan dengan harga Rp. 365.000,- namun garansi hanya selama 1 minggu.Perlu di ingat bahwa untuk mengamankan garansi modem ini agar masih berlaku setelah anda beli, segel harus segera anda tutup dengan lakban yang transparan agar tidak rusak karena tangan kita sendiri. Masalahnya sering kita tidak menyadari bahwa setiap kita memasang atau mencabut modem ini dari usb laptop akan terkena tangan sehingga segel akan rusak.

Instalasi sangat mudah tinggal tancap ke USB lansung terinstal dan ikuti petunjuk. Tetapi ketika anda akan memulai connec dengan internet harus anda lakukan setting Jaringan. Karena kalau kita tancap terus lansung connec berarti kita memakai setting default, yang dapat berakibat pulsa anda akan habis karena memakai tarif reguler bukan tarif unlimited. Seperti gambar di bawah ini.

Penerimaan sinyal sangat bagus, apalagi kalau di banding dengan modem handphone. Tetapi yang aneh data transfer yang ditunjukkan terlalu dilebih lebihkan. Bila dilihat transfer data rate untuk browsing , Prolink menunjukan Up rate nya 19Kbps sedang Down rate menunjukkan 12 5Kbps. Hal ini sangat berbeda dengan yang ditunjukkan oleh Aplikasi NetWork yaitu Up ratenya 7,41 KBps dan Down ratenya 15,9 KBps atau mungkin beda satuan yang Prolink memakai “b” kecil dan NetWork memakai “B” besar.Seperti yang bisa anda lihat di bawah ini


Speck Modem ProLink P 2000
Description
Unlock, bisa untuk Semua operator CDMA 800Mhz: Fren, Mobi, Flexi, StarOne, Esia. CDMA 2000 1x,Speed Up to 153 Kbps. Support R-UIM, Support Operating System: Windows XP/2000/Vista/7 and Mac OS, Plug and Play. Suport Voice& SMS Garansi : 10 bulan
Overview Produk
P2000 Portable Modem with Voice Feature :
* High-speed wireless networking for sharing files, music & photos
* Internal antenna and compact design for mobility
Easy configuration to ease the installation in just a minute
* High Capacity Phone Book and SMS box
* Connectivity Interface :
USIM & SIMStandard : 6 PIN Interface
Protocol : CDMA2000 1X
Data Rate :
* Downlink — 153.6 Kbps max
* Uplink — 76.8 Kbps max
Frequency : 800Mhz
SMS :
* Send / Receive short messages
* Short message storage
* Short message deleting

Phone Book :

* Create a new entry
* Edit
* Delete
* Send short message form Phone Book

Settings :

* Connect setting
* Security setting
* Network setting
* SMS setting

Interface & Environmental :

* Operating Temperature — 0 ~ 55°C
* Operating Humidity — ‹ 95%
* Dimension — 78(L) × 26(W) × 11(H) mm
* Weight — 40g
TETAPI SEMUANYA TERSERAH ANDA

http://kalbuholders.wordpress.com/2010/03/24/mencoba-modem-cdma-prolink-p-2000/

Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

My Blog List