Monday, July 4, 2011

Cara agar rambut cepat panjang dan tebal

Tahukah kamu bahwa rambut bisa menjadi lebih panjang daripada saat ini kamu sekarang , agar dapat memaksimalkan pertumbuhan rambut maka perlu adanya perawatan khusus sehingga rambut tampak lebih lebat dan panjang.
Untuk hal ini tidak bisa bagi orang yang sudah tua, karena kalau sudah tua tampaknya akan sulit bahkan kecil peluangnya agar cepat berhasil , keadaan tubuh yang sudah tua bisa menyebabkan sel sel sulit berkembang karena sudah mengalami perkembangan yang maksimal

Di bawah ini ada beberapa tips yang memudahkan anda untuk merawa dan menjaga rambut anda agar bis alebih panjang,
1. Mulailah dengan mengatur makanan. Pilih makanan yang mengandung sayuran hijau dan buah manis. Produk susu dan yogurt juga baik untuk rambut. Demikian juga dengan kelapa.
2. Hindari makanan olahan atau kalengan. Ayurveda mengatakan bahwa makanan dengan pengawet buatan dan bahan kimia tambahan tidak akan memberi manfaat gizi untuk tubuh dan badan. Minuman dingin juga mengganggu proses pencernaan dan asimilasi zat gizi.
3. Bumbu seperti lada hitam bermanfaat untuk kesehatan rambut. Tambahkan bumbu ini ke dalam sup atau masakan lain.
4. Hindari stres karena dapat berakibat serius dalam jangka panjang dan mempengaruhi warna rambut. Cobalah atur waktu dan tugas untuk meminimisasi tekanan. Lakukan rileksasi/meditasi.
5. Jauhi produk kimia keras yang dapat merusak rambut. Cari sampo dan kondisioner alami dan lembut, terutama bila Anda mencuci rambut tiga kali seminggu.
6. Pijat kulit kepala dengan minyak kelapa atau minyak zaitun untuk menstimulasi dan memberi kelembaban kulit kepala.
7. Jangan sisir rambut dengan sikat ketika rambut basah
http://www.membuatblog.web.id/2010/04/agar-rambut-cepat-panjang.html

Tips Mempercepat Pertumbuhan Rambut


Rasanya ingin sekali memiliki rambut panjang yang tebal dan kuat dalam waktu relatif singkat. Namun, kenyataannya, rambut kita hanya akan tumbuh sekitar 3 cm setiap bulan. Oleh sebab itu, tidak jarang orang akan mengambil jalan pintas dengan melakukan hair extension (rambut sambungan). Adakah cara lain?

Sebenarnya baik tidaknya pertumbuhan rambut kita bergantung pada beberapa faktor, seperti genetik, kondisi kesehatan, dan sebaik apa kita merawat mahkota kita tersebut. Kita tidak mungkin mendapatkan rambut panjang hanya dalam semalam, tapi setidaknya ada beberapa cara dapat mempercepat proses pertumbuhannya:

1. Gunakan minyak esensial, seperti lavender, basil, jelatang, dan lemon. Aplikasikan beberapa tetes saja salah satu minyak esensial tadi dengan menggunakan pipet pada kulit kepala kita. Lakukan pemijatan lembut pada keseluruhan bagian rambut dan kulit kepala, lalu biarkan semalaman. Pagi harinya, kita tinggal mencuci dan membilasnya hingga bersih.

2. Aturan 8 gelas air putih setiap hari akan membuat kulit dan rambut kita menjadi lebih sehat dan indah. Mendapatkan asupan air yang cukup memang tidak secara langsung akan membuat rambut tumbuh lebih cepat, tetapi tubuh yang terhidrasi dengan baik akan mampu mencegah dari ancaman rambut bercabang. Itu artinya, kita tak harus merapikan rambut (trimming) secara rutin dan rambut dapat bertumbuh tanpa ”gangguan”.

3. Berolahraga secara teratur dapat meningkatkan sistem peredaran darah hingga ke seluruh bagian tubuh, termasuk kulit kepala. Semakin baik peredaran darah kita, tandanya semakin banyak pula darah dan nutrisi yang disediakan untuk folikel rambut.

4. Menyisir rambut dengan tepat. Gunakanlah natural boar brush yang memiliki bulu sikat yang halus dan lunak pada rambut serta kulit kepala kita. Menyisir dapat menstimulasi proses produksi minyak kulit kepala yang bertugas melumasi rambut dan kulit kepala kita. Jika rambut kita termasuk tipe yang berminyak, hindarilah menyisir terlalu sering karena hal tersebut hanya membuat rambut kita semakin berminyak.

5. Jaga kebersihan rambut dan kulit kepala. Biasakan untuk mencuci rambut kita secara teratur untuk menghilangkan segala kotoran, debu, dan endapan minyak yang menumpuk pada rambut kita. Keramas dapat membersihkan kotoran yang menyumbat pori-pori di kulit kepala yang bisa menghambat pertumbuhan rambut. Selain itu, keramas juga merupakan kegiatan pemijatan yang baik pada kulit kepala untuk menstimulasi dan menyediakan jalan rambut baru untuk tumbuh dengan mudah.

6. Memperbanyak asupan protein akan membantu rambut tumbuh lebih cepat. Sedangkan makanan yang mengandung lemak jenuh dapat memperlambat proses pertumbuhan alami rambut. Makanan seperti telur, yogurt, kacang almon, kacang mete, dan susu, merupakan sumber protein yang baik untuk mendukung pertumbuhan rambut. Kemudian kita bisa optimalkan juga dengan memasukkan makanan yang mengandung vitamin A, B, C, E, seng, dan zat besi (seperti daging sapi, bayam, yogurt, dan ikan) dalam menu harian kita.


perawatancantikalami.com
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

My Blog List