Saturday, July 9, 2011

Cara membuat garis di sepanjang postingan blogspot (HTML code)

Pengen membuat sebuah garis horisontal hitam atau warna lainya? ni sekedar informasi bagi yang belum bisa membuat sebuah garis dengan kode html,karena dalam membuat sebuah tabel tentunya diperlukan sebuah garis2,dan ini langkah awalnya, cara membuatnya sbb:

garis diatas merupakan dasarnya, namun anda bisa memodifikasinya, seperti ini :




atau seperti ini:




Kita mulai dari kode dasarnya, kode dasar dari garis itu adalah :

<hr/>


Jika anda mau anda bisa tidak menggunakan garis miring (/), namun dalam XHTML, semua tag harus ditutup.
Anda bisa mewarnainya dengan tambahan "color", seperti ini :

<hr color='warna yang anda mau'/>

Anda juga bisa menentukan lebarnya dengan tambahan "width", misalnya anda ingin warna ungu dengan lebar 500, maka kodenya seperti ini :

<hr color='purple' width='500px'/>
Nah sekarang kita akan mempelajari tentang bagaimana cara membuat garis pada html, karena sebelumnya kita sudah mempelajari bagaimana cara mengatur basefont, dan font bagi yang belum tahu silakan klik link tadi Ok kita mulai Tag “hr” biasa (bukan biasa lagi emang..) digunakan untuk membuat garis horizontal (garis mendatar klo vertikal ke bawah...). tag ini di tulis tanpa tag penutup. Contoh penerapan pada html seperti ini:

, Tag “hr” ini juga mempunyai beberapa attribut. Antara lain SIZE, WIDTH, ALIGN, dan NOSHADE.... nda ngerti apa itu semua... baik-baik akan saya jelaskan satu-persatu - Attib size Digunakan untuk menentukan panjang garis dalam satu pixel (ga tau pixel coba buka potosop (tulisan aslinya photoshop) pasti ntar tau apa itu pixel) - Attrib width Attrib ini digunakan untuk mengatur atau menentukan ketebalan garis tersebut - Attrib align “Align” pasti semua orang langsung mikir left, right, center, justify... yap benar sekali... attrib align di gunakan untuk menentukan di mana letak garis tersebut - Attrib noshade “noshade” blum pernah dengar kayanya.... di dalah tag “hr” noshade digunakan atau akan menyatakan bahwa garis tersebut ditampilkan tanpa bayang-bayang atau efek 3-D Penerapan yang lebih lengkap seperti di bawah ini:

Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

My Blog List