Sunday, September 25, 2011

Tips cara membuat antivirus dengan notepad

Ketik ini aja di Notepad nya...

@echo off
attrib -s -h */s/d

Klik File => Save as => All files
Gunakan extensi .bat contoh: my-antivirs.bat

Maksud dari perintah diatas:


  • echo     : berfungsi untuk menampilkan pesan, keterangan atau komentar oleh user, ketika berada dalam kondisi-kondisi  tertentu.
  • Attrib   : merupakan perintah dasar yang di gunakan untuk mengatur atribut suatu file.
  • -s         : setelah attrib ditujukan untuk mencabut atau melepas system file.
  • -h         : ditujukan untuk mencabut atau melepas hidden file.
  • *           : mewakili semua file.
  • /s         : melakukan pencarian file sesuai dengan nama yang di tentukan dalam suatu folder hingga ke sub-sub foldernya (bila ada).
  • /d         : biasa di gunakan unuk mendampingi penggunaan “/s”
Nah, sekarang kan, kita jadi bisa bantu temen yang file-file pentingnya ke hidden bisa jadi nggak ke hidden lagi...
Selamat Mencoba!!!

Virus Kspoold sebenernya bukan virus yg merusak Sistem.Mereka tidak memBlok fitur2 Windows seperti Task Manager,Run,Registry Editor dll.Tapi mereka meng-Infect file2 Word,Exel dll.Jadi pembuatan removalnya-pun lebih mudah.Tapi tidak ada salahnya kita belajar untuk membuat Anti-Virus Kspoold kita sendiri...ya kan?Sekarang kita akan membuat Kspoold removal hanya dng berbekal NotePad.
========================================================
Echo off
Cls
REM - Ubah Warna
Color A
REM - Ubah Judul
Title Kspoold Killer * By N4is3N (Atau nama anda sendiri)
REM - Masuk ke Direktori Sistem
%SYSTEMDRIVE%
cd %SYSTEMROOT%\System32
Echo ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
Echo KSPOOLD KILLER
Echo ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
Echo After you press any key on your keyboard, i do...
Echo - Removing Related Registry
Echo - Stopping Kspoold Process
Echo - Deleting Kspoold file in the system directory
echo ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
Echo.
Pause
Echo.
REM - Hapus Registry yg di buat sebagai service virus
Reg delete "HKEY_MACHINE_\SYSTEM\ControlSet001\Service\KspooldDaemon" /f
Reg delete "HKEY_MACHINE_\SYSTEM\ControlSet002\Service\KspooldDaemon" /f
Reg delete "HKEY_MACHINE_\SYSTEM\CurentControlSet\Service\KspooldDaemon"/f
REM - Hentikan Proses Virus
TaskKill /IM Kspoold.exe /F /T
REM - Set Atribut file Virus menjadi normal
Attrib -s -h -r Kspoold.exe
REM - Hapus file Virus
Del Kspoold.exe
Cls
Echo ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
Echo KSPOOLD KILLER
Echo ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
Echo After you press any key on your keyboard, i do...
Echo - Removing Related Registry
Echo - Stopping Kspoold Process
Echo - Deleting Kspoold file in the system directory
echo ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
Echo.
Echo Press any key to continue...
Echo.
Echo Well done -The "Kspoold" was completely removed
Echo.
Pause
========================================================
Copy paste Script di atas ke dalam NotePad, dan simpan sebagai Kspoold Killer.BAT.
Setelah di simpan, silakan jalankan dng cara mengKlik dua kali pada file Kspoold Killer.BAT.

Sumber:
arsyasite.blogspot.com
peperonity.com

Tips cara membuat bakso sapi yang enak

Informasi singkat ini memberikan bagaimana cara membuat bakso yang kenyal dan empuk. Tidak hanya itu saja, bakso tidak harus dibuat dari daging sapi, tapi udang, ikan, cumi ataupun ayam enak juga dibuat bakso. Begitu juga dengan cara membuatnya, bisa digoreng, dikukus ataupun direbus.
Bahan Utama Membuat Bakso
Daging Sapi :
Pilih daging sapi yang masih segar, kalau bisa yang masih berdarah dan berwarna merah. Daging sapi yang bebas urat dan sedikit lemak seperti daging lemusir dan gandik akan menghasilkan bakso yang rasanya enak. Bisa juga dipakai daging sapi bagian paha depan, atau daging iga.
Lain halnya dengan Anda yang suka membuat bakso urat, pilih daging bagian sengkel. Makin segar makin baik, karena daging sapi yang segar akan menghasilkan bakso yang kualitasnya terjamin.
Ikan :
Pilih jenis ikan yang berdaging putih seperti tenggiri, kakap, kerapu, atau ikan gabus. Selain hasilnya tampak bersih (tidak gelap), tekstur baksonya pun lebih kenyal. Sebab ikan berdaging putih umumnya memiliki kandungan protein aktin dan myosin cukup tinggiyang membuat daging ikan lebih padat, kompak dan mudah dibentuk. Bakso ikan yang bermutu baik berwarna putih, mengkilap dengan tekstur kenyal, halus dan tidak berserat.
Udang :
Pilih udang yang segar, buang sungutnya yang panjang, kepala dan kulitnya. Remas – remas udang secara hati – hati dengan garam, lalu cuci bersih, baru cincang halus.
Ayam :
Daging ayam tidak sekenyal daging sapi, tetapi kini banyak yang memanfaatkannya untuk bakso. Yang digunakan adalah daging ayam tanpa tulang atau bagian dada. Pilih ayam yang sehat, segar dan tidak terlalu tua.
Teknik Membuat Bakso
Membuat Adonan
Untuk membuat adonan bakso, potong – potong keci daging, kemudian cincang halus dengan menggunakan pisau tajam atau food processor atau blender. Setelah itu, haluskan daging, uleni dengan es batu atau air es dan garam (bisa juga ditambah bumbu lain) sampai menjadi adonan yang kalis dan mudah dibentuk.
Sedikit – sedikit tambahkan tepung kanji agar adonan lebih mengikat. Penambahan tepung kanji cukup 15 – 20 % dari berat daging, agar cita rasa daging tetap menonjol. Tidak bahan itu saja, Andabisa berkreasi dengan mencampur atau menambahkan bahan lain kedalam adonan bakso untuk mendapatkan tekstur atau cita rasa yang lain.
Misalnya, campur daging ayam dengan udang atau jamur cincang. Bahan lain yang bias dipadu dengan daging, antara lain putih telur, tepung panir, soun, tahu, daun bawang, bawang bombay, dan lain – lain. Agar citarasa bahan utama tetap menonjol, tambahkan bahan lain sedikit saja.
Membentuk Adonan
Setelah mendapatkan adonan yang dikehendaki, Anda bisa langsung membentuk bakso dengan menggunakan 2 sendok. Ambil adonan dengan sendok, lalu bentuk bulat dengan bantuan sendok satu lagi. Bagi merekayang mahir bisa menggunakan tangan. Ambil segenggam adonan, remas dan tekan kearah ibu jari. Adonan yang keluar dari antara ibu jari dan telunjuk akan membentuk bulatan.
Agar adonan tidak lengket, oleskan sedikit minyak goreng pada telapak tangan Anda. Adonan yang sudah dibentuk sebaiknya langsung direbus atau masukkan kedalam air mendidih hingga matang.
Tandanya : bola – bola bakso akan mengapung dipermukaan air. Perebusan bakso biasanya berlangsung 10 – 15 menit. Setelah diangkat, tiriskan, dinginkan pada suhu ruang.
Umumnya bakso dijual dalam bentuk bulat – bulat. Kini pembuatan bakso pun mulai bervariasi, ada yang kotak. Begitu juga dengan teknik memasaknya ada yang digoreng, direbus atau dikukus.
Menyimpan Bakso
Walaupun tanpa pengawet, bakso dapat bertahan lama. Bila ingin menyimpan bakso, perhatikan beberapa hal berikut :
* Jika disimpan dalam lemari es (chiller), sebaiknya taruh bakso dalam wadah tertutup atau kantong plastik. Bakso tahan disimpan 5 hari.
* Jika disimpan dalam freezer, taruh dalam kotak plastik atau kantong plastik tebal dan tutup rapat. Lebih baik lagi jika ditaruh dalam wadah kedap udara, tahan disimpan selama 1 bulan atau lebih.
* Sebelum diolah menjadi hidangan, cuci lebih dulu bakso dalam air hangat.


DARI PENGAMATAN SAYA, PARA PENCOBA RESEP-RESEP INI PUNYA KELUHAN YANG SAMA YAITU SOAL TEKSTUR. KALAU RASA SIH RATA-2 TIDAK MENGALAMI MASALAH.
BEBERAPA TIPS YANG DAPAT DISAMPAIKAN DI SINI ADALAH SBB:
1. GILING/CINCANG DAGING SEHALUS MUNGKIN SAMPAI MENYERUPAI PASTA (PASTE)

2. UNTUK MENDAPATKAN GILINGAN YG HALUS, TAMBAHKAN 1 SDM MINYAK MASAK (COOKING OIL) PADA SETIAP BATCH (KALAU FOOD PROCESSORNYA KECIL, MUNGKIN KITA HARUS MENGGILING DAGING BEBERAPA BATCHES)
SEBAGAI PENGGANTI DAGING SAPI (KALAU YANG TAKUT MAD COW, DSB) DAPAT MENGGUNAKAN DAGING AYAM BAGIAN PAHA ATAS. PAHA ATAS PADA AYAM DAPAT DIGOLONGKAN SEBAGAI RED MEAT YANG DAPAT DIGUNAKAN SEBAGAI SUBSTITUSI DAGING SAPI.

3. UNTUK YANG SENANG BAKSO URAT, PADA PEMBUATAN BAKSO SAPI DAPAT DICAMPUR GROUND BEEF DENGAN GROUND CHUCK. UNTUK PEMBUATAN BAKSO AYAM, CAMPUR PAHA ATAS (TIGH) DENGAN DRUM STICK .

4. UNTUK MENDAPATKAN BAKSO YANG KENYAL, DAPAT DIGUNAKAN BAKING SODA. GUNAKAN BAKING SODA SECUKUPNYA (KIRA-2 1/4 SDT UNTUK 21/2 CUP DAGING GILING HALUS). PENGGUNAAN BAKING SODA YG TERLALU BANYAK AKAN MEMBUAT RASA BAKSO GETIR (AGAK PAHIT). YIELD UNTUK 21/2 CUP DAGING GILING HALUS ADALAH KIRA-2 30 BUTIR BAKSO UKURAN SEDANG.

5. UNTUK MENDAPATKAN BAKSO YG KERAS, GUNAKAN TEPUNG TAPIOKA (TAPIOCA STARCH). BISA DIGUNAKAN TRIAL AND RIGHT (BUKAN ERROR) DENGAN CARA MEREBUS SEDIKIT ADONAN DI AIR MENDIDIH UNTUK MENGETAHUI APAKAH ADONAN SUDAH MENCAPAI TINGKAT KEKERASAN YG DIINGINKAN. KALAU MASIH KEEMPUKAN, TAMBAHKAN TEPUNG SEDIKIT DEMI SEDIKIT SAMPAI TINGKAT KEKERASAN YG DIINGINKAN. LEBIH BAIK MENAMBAH TEPUNG DARI PADA TERLALU BANYAK .

6. UNTUK MENDAPATKAN UKURAN BAKSO YANG KIRA-2 SAMA BESAR, DAPAT DIGUNAKAN BAKING DISH. TEMPATKAN ADONAN KE DALAM BAKING DISH, BAGI RATA SESUAI KEINGINAN (DIPETAK-PETAK DI BAKING DISH) BARU KEMUDIAN DIBUAT BULATAN-2 SEPERTI BOLA. BUAT BAKSO SEKALIGUS DALAM JUMLAH YANG BANYAK DAN SIMPAN DI LEMARI ES.

 Sumber:  untukku.com, cara-membuat-bakso.blogspot.com

Cara membuat animasi bergerak di blog

Tips Hari ini yaitu seputar cara membuat animasi. Apa itu animasi? tentu saja sudah pada tau, ya.. benar sekali animasi adalah gambar yang tampak lebih hidup/ bergerak. Tentu saja sobat semua gak asing lagi dengan hal yang satu itu.  Nah kali ini yang kita bahas adalah cara membuat animasi bergerak tersebut.
Pastinya anda pernah melihat gambar yang bergerak? misalnya banner yang bergerak yang biasa nya ada pada banner-banner iklan? gambar tersebut adalah termasuk animasi banner bergerak yang merupakan jenis animasi gift. Memang ada beberapa situs yang menyediakan pembuatan banner gift namun pasti di bagian bawah nya akan tertulis nama situs nya.
animasi bergerak
Awalnya saya masih bingung untuk membuat banner tersebut, namun sekarang saya sudah mengetahui nya, ini juga kebetulan pas saya lagi blogwalking. Kalau saya tidak blogwalking mungkin saya tidak tahu cara membuat banner animasi
Ternyata dari tutorial yang saya baca, untuk membuat animasi gambar bergerak di perlukan sebuah aplikasi/software untuk membuat banner animasi bergerak, nama aplikasi itu adalah GIF AN. Memang awal nya agak ribet, tapi jika sudah terbiasa maka akan lebih mudah.
Aplikasi GIFT ANIMATOR ini sangat berguna sekali bagi kita yang memiliki blog dan suka sekali untuk membuat banner-banner iklan/banner di artikel yang menarik, nah untuk download aplikasi ini silahkan download melalui link di bawah ini.
Gif animator
Ok semoga artikel tentang cara membuat animasi bergerak ini bermanfaat
merah.inilahkita.com


Cara Membuat Animasi Bergerak dengan Mudah dan Praktis

kali ini saya akan berbagi cara membuat animasi bergerak dengan mudah dan cepat. Siapa sih yang gak tau apa itu gambar animasi? pastnya sudah pada tau semua. Namun pertanyaanya adalah, bagaimanakah cara membuat animasi tersebut?. Nah itu yang sobat bisa temukan di sini. Ok sebelum terlau jauh alangkah baiknya kita mengenal format foto animasi.
Cara Membuat Animasi
GIF (Graphics Interchange Format) adalah salah satu jenis gambar yang populer penggunaannya, utamanya dalam dunia online. Salah satu penunjang hal ini adalah ukuran file GIF termasuk kecil bila dibandingkan JPEG atau BMP, memang kualitas gambar akan berbeda. Salah satu kelebihan GIF adalah kemampuannya untuk menghasilkan animasi gambar, meskipun kualitas gambarnya belum begitu bagus.
File-file animasi GIF banyak kita temukan di forum-forum, jejaring sosial dalam bentuk avatar dan dipakai sebagai “foto” identitas dari user bersangkutan. Dengan avatar tadi maka seolah-olah si user terlihat lebih “keren” tampil dalam forum tersebut, meskipun avatar juga bisa mengelabuhi pengguna yang lain.
Yang penting adalah bagaimana cara membuat animasi GIF? Kali ini saya mau memberikan informasi tentang fasilitas untuk membuat animasi GIF dengan menggunakan fasilitas dari gickr.com. Ikuti tahapan cara membuatnya berikut:
  1. Siapkan sebuah gambar dari komputer maksimal sebanyak 10 gambar.
  2. klik situs ini
  3. setelah masuk pada blog tersebut…silahkan klik ‘upload images from you computer’
  4. klik tombol browse.trus pilih gambar yang mau anda jadikan GIF
  5. klik open (batasnya max 10 gambar)
  6. untuk ukuran gambarnya dan lainnya terserah pada selera anda.
  7. Klik continue pada segitiga dipojok kanan bawah…..
  8. trus dapatkan kodenya gambar gif tadi
  9. selesai.
Ok deh semoga saja tutorial cara membuat animasi bergerak ini bermanfaat buat sobat semua. :D sinobiz.multiply.com

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

My Blog List