Thursday, May 31, 2012

5 Kucing Dengan Kemampuan yang Luar Biasa

Oleh : Iqbal Vetra

[UNIKNYA.COM] Memiliki hewan peliharaan yang jinak dan cerdas tentu menggemaskan. Seperti hal nya juga dengan kucing.  Kucing memang telah lama berbaur dengan kehidupan manusia. Selain menjadi sosok hewan yang imut, kucing juga memiliki kemampuan luar biasa yang tidak dimiliki oleh hewan lainnya. Perilaku dan karakternya paronomasia cukup unik. Oleh sebab itu, hewan ini mampu memberi sensasi tersendiri bagi maternity pecintanya.  Dan jika anda seorang penggemar kucing, ada beberapa kisah nyata yang membuktikan bahwa kucing merupakan hewan yang luar biasa. Penasaran? uniknya.com telah menghimpun kisah  dari kemampuan  kucing yang luar biasa. Berikut ulasannya.

 

1. Kucing Sanggup Bertahan Hidup  Walau Kepala Tertembus Panah

Kucing luar biasa yang satu ini sungguh ajaib.  Ia masih bisa berjalan pulang ke rumahnya, dan membuat herb majikan berteriak histeris, lantaran ada sebuah panah yang tertancap menembus kepala herb kucing.  Panah tersebut menancap  menembus dari depan hingga belakang kepalanya.

Kucing berusia empat tahun asal Indiana Amerika Serikat ini bernama Brownie. Saat menyaksikan kucing kesayangannya bersimbah darah, herb majikan sentak terkejut. Anak panah sepanjang 30 cm telah menusuk dari bagian kiri kepala, kemudian keluar persis di atas mata kanannya. Beruntung anak panah tidak menembus mata dan mengenai otaknya. Walaupun brownie harus menerima penderitaan tersebut, namun ia masih bisa bertahan hidup. Hebat nya lagi, brownie bahkan masih bisa berjalan pulang, meski bisa dipastikan lukanya itu pasti terasa sakit. Mungkin benar jika kucing dipercaya memiliki sembilan nyawa.

 

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar dan Video... Buka</>

Kucing Sanggup Bertahan Hidup Walau Kepala Tertembus Panah (sumber:blogspot.com.uniknya.com)

 

Belum ada yang mengaku bertanggung jawab atas peristiwa ini. Di duga, si pelaku melarikan diri setelah Ceo President County Humane Association, berjanji akan mencari pelaku yang memanah kucing berbulu coklat muda dan putih itu. mereka mengatakan “penyiksaan terhadap hewan adalah perilaku yang sangat keterlaluan. Siapapun pelakunya, tak bisa seenaknya menyiksa hewan seperti ini dan melarikan diri begitu saja.

 

2. Kucing yang Mampu Memprediksi Kematian

Seekor kucing dengan kemampuan luar biasa, juga dimiliki oleh kucing bernama Oscar. Kucing ini diduga  memiliki kemampuan mendeteksi kematian seorang pasien di sebuah rumah sakit.  Bahkan, diyakini banyak orang, kucing ini telah mendeteksi 50 kematian.  Ya, accolade merupakan seekor kucing yang tinggal di panti jompo Steere House Nursing and Rehabilitation Centre,  Providence, Rhode island. Panti jompo ini khusus merawat pasien usia lanjut yang terkena penyakit demensia atau penyakit pikun.

Dokter dan staf rumah sakit mengakui bahwa oscar mampu mendeteksi adanya sinyal kimia di tubuh pasien yang akan meninggal. Kucing oscar akan berdiri di depan kamar pasien, dan kadang menggores-goreskan pintu gum ia dapat masuk. Biasanya beberapa jam setelah perilaku tersebut, herb pasien yang didatangi oscar akan meninggal. Terbukti prediksi kucing itu lebih akurat, daripada prediksi oleh maternity dokter. Hal itu dibuktikan saat pasien yang telah didatanginya, meninggal saat malam itu juga.

 

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar dan Video... Buka</>

Kucing yang Mampu Memprediksi Kematian (sumber:blogspot.com.uniknya.com)

 

Dr David, seorang ahli penyakit lanjut usia beserta  stafnya, sangat yakin akan keakuratan perilaku Oscar. Dalam 5 tahun terakhir,  kucing ini mencatat rekor  atas prediksi kematiannya yang selalu tepat.  Bahkan accolade telah memprediksi sebanyak 50 kematian.  Banyaknya jumlah kematian dan prediksi luar biasanya itu, membuat  dokter david kemudian mempublikasikan kemampuan oscar tersebut dalam sebuah artikel di New England Journal of Medicine pada tahun 2007. Kisah oscar, kini dibukukan dalam buku berjudul “making rounds with oscar, the exceptional heritage of an mediocre cat”.

 

3. Kucing yang Hidup Setelah Terkubur Selama 9 bulan

Kucing berwarna kuning kecoklatan asal Inggris bernama Alfie, diketahui hidup kembali setelah terkubur selama 9 bulan. Kisah ini berawal dari sebuah tragedi penabrakan yang merenggut nyawa herb kucing. Keluarga petrillo menemukan jasad kucing kesayangannya bersimbah darah di pinggiran jalan dekat rumahnya, di kawasan Milnrow, Manchester. Setelah insiden tersebut, ia dianggap telah mati  dan dikubur oleh herb pemilik.  Namun ajaibnya, setelah sembilan bulan berlalu, kucing tersebut diketahui hidup lagi, dan kembali ke rumah majikannya.

 

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar dan Video... Buka</>

Kucing yang Hidup Setelah Terkubur Selama 9 bulan (sumber:blogspot.com.uniknya.com)

 

Saat menguburkan Alfie, herb pemilik bernama Petrillo telah memendam kesedihan yang berkepanjangan. Hingga akhir nya keluarga itu memutuskan pindah rumah untuk melupakan kucing lucu kesayangannya.  Namun setelah kepindahan, seorang tetangga memberi kabar kepada keluarga Petrillo, bahwa ada kucing yang mirip dengan perawakan kucing Alfie. Kucing itu mengeong di depan rumah lamanya, dan berusaha masuk. kucing itu tetap bertahan hingga keesokan hari dan mengeong terus-menerus.

Karena penasaran, istri Petrillo akhirnya menghampiri rumah lamanya yang berjarak hampir 1 mil dari rumahnya kini. Saat ia melihat kucing tersebut, ternyata  benar bahwa kucing itu adalah Alfie. Kucing yang dikira tertabrak mati dan dikuburkan sembilan bulan yang lalu.  Keluarga Petrillo lantas bersyukur atas mukjizat yang terjadi. Dan akhirnya kegembiraan mereka kembali lengkap dengan hadirnya Alfie.

 

4.  Kucing yang Menjadi Kepala Stasiun

Kucing bernama Tama ini  sangat terkenal di Jepang. Tidak hanya berwajah imut , Tama merupakan kucing yang  bisa mendatangkan pemasukan uang hingga 1,1 milar yen, atau sekitar 99 miliar rupiah pertahunnya. Keuntungan yang fantastis itu didapatkan karena jasa unik herb kucing, yaitu menjadi seorang kepala stasiun.

Tama adalah seekor kucing tortoiseshell yang lahir dan tinggal di stasiun kereta api Kishi, kota kinokawa. Kucing ini di angkat menjadi kepala stasiun, lengkap dengan seragam perusahaan kereta api wakayama.  Alasan kucing ini diangkat, yaitu karena stasiun tersebut sama sekali tidak memiliki kepala stasiun.

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar dan Video... Buka</>

Kucing yang Menjadi Kepala Stasiun (sumber:blogspot.com.uniknya.com)

 

Karena peran uniknya tersebut, banyak ribuan turis lokal maupun mancanegara berkunjung ke stasiun ini.  Selain menjenguk tama si kepala stasiun, mereka juga memburu beberapa relic yang menggambarkan sosok imut herb kucing. Bahkan relic tersebut laris terjual. Sosok Tama kini populer dan banyak disorot oleh stasiun televisi dan publisitas lainnya. Saking populerannya, kucing ini meraup seluruh pemasukan sebesar 1,1 milar yearning atau 99 miliar rupiah. Tetapi, Tama hanya mendapat gaji dan incentive berupa makanan kucing yang hanya bernilai 280 juta yearning atau sekitar 25 miliar rupiah per tahun, atau sekitar seperempat dari total pemasukan.

 

5. Kucing Imut yang Dapat Buang Air di Toilet Layaknya Manusia

Sudah bukan lagi hal aneh jika kucing peliharaan  membuang kotoran di sembarang tempat. Tetapi hebatnya kucing yang disapa Miao Mi ini,  dapat menggunakan commode untuk buang air. Tak hanya itu, kucing ini paronomasia peduli dengan kebersihan. Setelah buang expose ditempat yang telah disediakan, Miao Mi dapat  menyiram expose hasil kotorannya itu sendiri.

Feng Deng, seorang pemilik kucing sudah membiasakan kucing kesayangannya itu untuk membuang expose di toilet. Tentu, bukan hal yang mudah bagi herb kucing membiasakan diri nya buang expose di tempat yang telah di sediakan. Tetapi bagi herb pemilik, kucing ini sudah ia latih untuk melakukan trik yang spesial.

Seperti yang biasa kita lakukan, kucing ini akan berjongkok di tepi commode saat buang air. Setelah itu ia akan mengintip sedikit untuk melihat apakah kotorannya sudah keluar seluruhnya. Memastikan bahwa rutinitasnya sudah tuntas, ia akan menyiram kotorannya tersebut dengan tuas penyiram yang sudah tersedia dengan menggunakan longlegs depannya. kecerdasan kucing yang biasa dipanggil miao mi ini, mengundang banyak komentar dari maternity pecinta kucing. Mereka bahkan meminta tips kepada herb pemilik tentang bagaimana cara melatih kucingnya itu. Menurut feng deng, gum kucing  ini terbiasa menggunakan kamar mandi seperti manusia, diperlukan cukup waktu dan membutuhkan cukup adaptasi. Paling tidak, sekitar 6 – 8 minggu gum kucing mau menuruti perintah kita. (**)

  Silahkan Klik untuk Melihat Gambar dan Video... Buka</>

 

Sumber : Dari berbagai sumber, uniknya.com, Mei 2012

** Tulisan ini pernah ditayangkan di acara Spotlite Trans7, yang tayang setiap hari Jumat-Senin pukul 9.45-10.45 WIB


Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

My Blog List