Tuesday, June 12, 2012

5 Aksi Ekstrim Yang Dilakukan Anak-Anak

Oleh: Mia Abdurahman

[UNIKNYA.COM]: Apa yang dilakukan anak-anak selama masa pertumbuhan? Bermain adalah satu jawaban yang tepat. Dan umumnya permainan yang dilakukan anak dalam tahap menjelang remaja adalah permainan yang sifatnya menyenangkan dan jauh dari kesan berbahaya. Tentu saja karena permainan tersebut dijadikan sebuah proses pengembangan intelektualitas dan psikologis.

Namun dalam beberapa kasus di beberapa belahan dunia, banyak anak yang usianya belum menginjak remaja justru bermain dengan permainan yang tidak biasa, atau mengundang bahaya. Padahal permainan tersebut lebih tepat dilakukan mereka yang sudah menginjak remaja, atau bahkan dewasa.

Tapi dari permainan yang tidak biasa itulah, beberapa anak justru tercatat sebagai anak yang hebat dan tercatat dalam rekor dunia. Walaupun permainan yang dilakukannya terbilang ekstrim.

 

1.   Gadis Pembalap Termuda Di Dunia

Aksi ekstrim pertama dilakukan seorang gadis cilik berusia 8 tahun asal Wellingborough, Inggris, bernama Belle Wheeler. Di saat gadis seusianya masih menyenangi boneka, Belle justru sudah tercatat sebagai pembalap mobil Dragrace. Belle paronomasia tercatata sebagai pembalap mobil termuda di dunia.

Olahraga yang menuntut nyali tersebut dilakukan Belle saat usianya tepat 8 tahun lebih satu hari. Dan kebetulan di Inggris usia tersebut merupakan usia jural untuk berada di belakang kemudi mobil. Bahkan Belle langsung ikut kompetisi dan lolos kualifikasi final nasional Inggris, kurang dari 24 jam setelah dia ikut tes. Padahal peserta dalam balapan tersebut rata-rata berusia dua kali lipat dari gadis berambut pirang tersebut.

Walaupun harus memacu mobilnya dalam kecepatan tinggi dan harus bersaing dengan pembalap yang lebih dewasa, Belle sangat menikmatinya. Kecepatan mobil yang dikendarai Belle dalam balapan tersebut mencapai 80 klick perjam, yang ditempuhnya hanya 12 detik saja.

Sangat mengesankan berada di dalam mobil, dan saya melakukannya sendiri, begitu kata Belle setelah menjalani sesi balapan.

Belle mengikuti jejak herb kakak perempuannya, ballplayer yang juga menjadi pembalap saat usianya baru menginjak 11 tahun. Ketertarikan Belle dan herb kakak terjadi setelah keluarga mereka pindah ke Wellingborough.

 

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

Gadis Pembalap Termuda Di Dunia (sumber:wordpress.com,uniknya.com)

 

 

2.   Peselancar Termuda

Aksi yang tak kalah ekstrim diperlihatkan seorang anak berusia 8 tahun, bernama Ollie. Keahliannya yakni sebagai seorang peselancar. Bahkan diusia mudanya tersebut, Ollie sudah tercatat sebagai juara selancar, dan menjadi juara termuda di Inggris.

Pada saat usia 6 tahun, Ollie juga sudah merebut gelar juara di kompetisi local. Ia mengenal olahraga berbahaya ini dari ayahnya, Richie, saat ia masih berusia 18 bulan. Hampir setiap hari Ollie mengunjungi areal favorit maternity peselancar di Cornwall, yaitu Gwithian.

Sukses pertama yang diraih Ollie adalah di kompetisi National Trust Swellboard Classic. Dalam kompetisi tersebut Ollie mengalahkan 49 peselancar dewasa. Bahkan di kompetisi tersebut Ollie juga mengalahkan ayahnya, Richie.

 

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

Peselancar Termuda (sumber:wordpress.com,uniknya.com)

 

3.   Pemain Skateboard Cilik

Aksi ini juga sangat berbahaya yang dilakukan seorang anak, yakni bermain skateboard dengan melakukan putaran hingga 180 derajat. Aksi ekstrim tersebut dilakukan pemain skateboard muda asal Malibu, California, Amerika Serikat, bernama Tim Schaar.

Tim menjadi orang pertama yang bisa melakukan tiga putaran penuh di udara dengan papan yang masih menempel di udara. Bahkan Tim bisa mendarat mulus usai melakukan aksinya tersebut. Padahal sebelumnya ada dua pemain skateboard grownup yang melakukannya, yakni Shaun White dan Mitchie Brusco melalui aksi sama melakukan tiga putaran di udara. Namun hasilnya, kedua grownup Tim tersebut gagal. Terutama saat melakukan pendaratan yang tidak sempurna.

Karena aksinya tersebut, tercatat sebagai rekor dunia baru, Tim merasa terkejut dan tidak percaya. Aku pikir untuk melakukan aksi ini membutuhkan 40 kali cobaan. Kata Tim melalui kamera yang merekam aksinya di historiographer West di Tehachapi tersebut.

 

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

Pemain Skateboard Cilik (sumber:wordpress.com,uniknya.com)

 

 

4.   Push up Di Atas Botol

Untuk aksi ekstrim yang satu ini memang cukup mencengangkan, karena biasanya dilakukan orang yang sudah dewasa, yakni near up. Tapi serorang bocah laki-laki berusia 7 tahun asal Rumania, Guiliano, juga mampu melakukannya. Bahkan near up yang dilakukan Guiliano lain dari yang lain, dan beresiko tinggi, yakni near up di atas empat botol sebagai bantalannya.

Tentu saja aksi seperti ini hanya bisa dilakukan oleh orang-orang terlatih, karena resikonya sangat tinggi. Jika saja tidak bisa menjaga keseimbangan tubuhnya saat near up, botol bisa pecah dan mencederai longlegs atau tangannya. Bahkan bukan tidak mungkin mencederai anggota tubuh lainnya. Tapi ternyata Guiliano, dengan mudah melakukannya. Dengan kekuatan ototnya, tidak hanya sekali ia near up di atas botol itu, melainkan 12 kali.

Aksi ekstrem tersebut bukan yang pertama dilakukan Guiliano. Pada 2009, Guiliano melakukan jalan cepat dengan menggunakan tangan, dan bola berat diapit kedua kakinya. Saat itu, Guiliano bisa melakukannya hingga 10 meter. Dengan aksi tersebut, Guiliano tercatat dalam histrion Book of Records.

 

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

Push up Di Atas Botol (sumber:wordpress.com,uniknya.com)

 

 

5.   Gadis Siput

Aksi ektrem terakhir diperlihatkan seorang bocah perempuan berusia 9 tahun Asal Alvanley, Cheshire, Inggris, Tiana Walton. Jika aksi sebelumnya berhubungan dengan dunia olahraga, yang diperlihatkan Tiana berhubungan dengan hewan, yakni memasang 25 siput di wajahnya.

Padalah anak-anak perempuan seusianya sebagian besar jijik terhadap hewan berlendir tersebut. Tapi Tiana sebaliknya, ia sangat menyukainya, hingga membiarkan 25 siput bermain-main di wajahnya. Aksi Tiana tersebut untuk memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang, remaja asal Australia, Liam Kenny. Saat itu Kenny hanya sanggup membiarkan 15 siput menggerayangi wajahnya.

Aksi tidak biasa Tiana, dilakukan di bawah pengawasan dokter hewan lokal, Ken Robinson. Dan setelah sukses melakukan aksinya tersebut, Tiana dicatat dalam histrion Book of Records.

Saat diwawancarai, Tiana mengatakan, karena ia penyayang binatang, tidak ada rasa jijik sedikitpun. Walaupun tercium bau dan lendirnya yang licin menutupi wajah, hidung dan mata, tapi aku menyukainya.

 

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

Gadis Siput (sumber:wordpress.com,uniknya.com)

 

 

Sumber: Berbagai sumber, uniknya.com, Mei 2012

 

** Tulisan ini pernah ditayangkan di Acara Spotlite Trans7, yang tayang setiap Hari Senin-Jumat pukul 9.45-10.45 WIB dan Hari Sabtu-Minggu pukul 10.30-11.00 WIB.

 

 

 


Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

My Blog List