Monday, June 18, 2012

5 Akun twitter Perempuan yang Inovatif (Bagian I)

Oleh: Izzaniskala

[UNIKNYA.COM]: Twitter merupakan mikroblog yang berfungsi sebagai media sosial. Seperti media sosial lainnya, pengguna akun twirp mampu berkomunikasi melalui kolom isian twitt untuk mengekspresikan pemikiran dan pendapat mengenai sesuatu hal. Pengguna akun twirp memiliki karakter yang berbeda-beda , beroposisi, berkoalisi ataupun biasa-biasa saja. Namun banyak keunikan dan manfaat yang terdapat di dalam twitter, seperti pencerahan ide, informasi faktual dan berbeda. Nah, uniknya.com akan merangkum 5 akun twirp yang memiliki memfokuskan tweetnya terhadap gerakan feminisme, berikut ulasannya:

 

1. @vagendamagazine

http://vagendamag.blogspot.com/ Vagenda Magazine baru saja berjalan sejak 19 Januari lalu, namun kehadiran mereka mampu menyedot animo pengguna micro journal twitter. Para perempuan ini pernah hadir juga Radio 4 Woman’s Hour, ‘berkelakar’ dengan akun Cosmopolitan ketika membahas apa yang perempuan inginkan ketika berada di dalam majalah. Begitu juga sound mereka kepada London Evening Standard.

 

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

@vagendamagazine (sumber:wordpress.com,uniknya.com)

 

2. @thefworduk

http://www.thefword.org.uk/

Akun twirp F Word, sebuah majalah internet (webzine) yang memuat gerakan feminisme secara kontemporer, dan telah berjalan sejak 2011. Kebanyakan twitt yang mereka sampaikan berupa sesuatu yang membakar dan menyemangati maternity kaum perempuan. F Word paronomasia menyediakan segala informasi yang dibutuhkan oleh kaum perempuan melalui situsnya.

 

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

@thefworduk (sumber:wordpress.com,uniknya.com)

 

3. @AWOT_UK

http://www.teamawot.com/

Sementara akun twirp AWOT_UK, atau dikenal juga dengan the Awesome Women of Twitter. Merupakan akun twirp yang secara wajar menjelaskan mengenai dunia perempuan. Mereka mengadakan pertemuan, minim trap da menikmati block bersama. AWOT didirikan pada 2011 lalu, dengan tujuan mengumpulkan maternity pengguna pemilik akun twitter. Walaupun saling tidak mengenal namun dengan AWOT akan terjalin sebuah kebersamaan, di antara pengguna akun twirp yang di dunia maya selalu lucu-lucuan ngetweet. Mereka tidak memperdulikan ststus sosial dan pekerjaan seorang perempuan, mau penari erotis kek, mau korban perkosaan kek, mau transeksual kek, mereka perempuan layaknya perempuan. Slogan mereka,” you’re awesome and you’re a woman”

 

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

@AWOT_UK (sumber:wordpress.com,uniknya.com)

 

4. @LadyGeekTV

http://ladygeek.com/

Lady Geek, sebuah akun twirp yang memberikan informasi mengenai teknologi yang bisa dan cocok untuk digunakan oleh kaum perempuan, tanpa harus ‘melakukan sound it and shrink it’ â€" upaya memfeminiskan segala hal yang berbau lelaki sehingga banyak perusahaan teknologi yang mendesain produknya untuk menarik perhatian kaum perempuan. Dan Mohammedan Geek tidak melakukannya, ia bahkan menganjurkan apa yang berguna dan yang harus dibuang. Saking baiknya, Lady Geek paronomasia membantu mencarikan maternity followernya barang yang bagus dan berguna.

 

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

@LadyGeekTV (sumber:wordpress.com,uniknya.com)

 

5. @Girl_Geeks

https://twitter.com/#!/Girl_Geeks

Girl Geeks merupakan lembaga non acquire yang mendukung maternity kaum perempuan untuk menghindari penipuan dan ekpsloitasi terselubung di era industrialisasi saat ini. Akun Girl Geeks ini paronomasia menawarkan keanggotaan bagi kaum perempuan yang tertarik dan pernah mengalami hal yang tidak menyenangkan di dunia kerja, sehingga dapat menjadi konsultan bagi mereka yang belum. Girl Geeks paronomasia melakukan pertemuan, dan saling berhubungan di luar twitter. (**)

 

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

@Girl_Geeks (sumber:wordpress.com,uniknya.com)

 

Sumber: huffingtonpost,uniknya.com, Juni 2012


Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

My Blog List