Monday, June 25, 2012

5 Atlet Berpenghasilan Tertinggi 2012 – Versi Forbes (Bagian I)

Oleh: Jalaksana Winangoen

[UNIKNYA.COM]: Setiap tahunnya, Majalah Forbes selalu membuat daftar 100 orang-orang terkaya atau berpenghasilan tertinggi di dunia dari berbagai macam latar belakang. Kali ini uniknya.com, menyatir 100 Atlit Berpenghasilan Tertinggi 2012 versi Forbes, yang diambil 10 besar diantaranya. Untuk memudahkan, artikel ini di bagi ke dalam dua bagian. Mau tahu siap atlet-atlet yang di maksud? Simak artikelnya!

 

1. Floyd Mayweather, 54.4 juta pounds

Floyd Mayweather Joy, Jr, adalah petinju profesional Amerika yang menjuarai lima divisi juara dunia, di mana ia telah memenangkan delapan gelar juara dunia, serta Kejuaraan lineal di tiga kelas berat yang berbeda. Dia mendapatkan dua kali The Ring “Fighter of the Year,” memenangkan penghargaan pada tahun 1998 dan 2007. Floyd termasuk 100 atlet terkaya versi Forbes, dengan pendapatan sebesar 54,4 juta pounds (sekitar Rp 804,1 miliar) lewat dua pertandingannya pada 12 bulan terakhir.

 

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

Floyd Mayweather (sumber:blogspot.com.uniknya.com)

 

2. Manny Pacquiao, 39.7 juta pounds 

Nama panjangnya Emmanuel Dapidran Pacquiao. Dikenal di dunia sebagai  alias Manny Pacquiao. Manny adalah juara dunia tinju profesional asal Filipina. Pacquiao adalah petinju dari benua Asia pertama yang berhasil meraih gelar juara tinju profesional di enam kelas berbeda, atau petinju kedua di dunia setelah Oscar de la Hoya.

Petinju Filipina ini adalah petinju pertama yang berhasil merebut tujuh gelar di tujuh kelas yang berbed (lima gelar juara dunia dari lima kelas berbeda dan dua gelar dari Ring Magazine untuk kelas bulu dan welter junior). Meskipun kehilangan gelar WBO kelas welternya kemarin, yang dia sandang sejak 2001, Manny Pacquiao berada di urutan kedua dengan 39,7 juta pounds (sekitar Rp 586,8 miliar).

 

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

Manny Pacquiao (sumber:blogspot.com.uniknya.com)

 

3. Tiger Woods, 38 juta pounds

Edrick Tont “Tiger” Woods lahir sebagai keturunan Afro-Amerika-Thailand. Woods adalah seorang pemain sport Amerika profesional yang karena prestasinya menjadikan ia sebagai pegolf tersukses sepanjang masa. Dia adalah atlet yang dibayar fencing tinggi di muka bumi setelah meraih US$ 90,5 juta dari kemenangan dan iklan advocator pada tahun 2010.

Tiger Woods merosot ke posisi ketiga dalam daftar 100 atlet terkaya Forbes dengan 38 juta pounds (sekitar Rp 561,7 miliar). Pasang-surut kariernya di lapangan sport membuat dia harus kehilangan tempat teratas dalam daftar tersebut yang sudah dipegangnya sejak 2001.

 

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

Tiger Woods (sumber:blogspot.com.uniknya.com)

 

4. LeBron James, 33.9 juta pounds 

LeBron Raymone James mempunyai julukan King James, adalah pemain bola basket Amerika Serikat yang bermain dalam All-Star di kompetisi National Basketball Association sebagai small forward dan sekarang ia bermain di klub Miami Heat. Ia bertinggi badan 203 cm dan terkenal dengan gaya slam dunknya yang merebut banyak hati para penonton NBA, saat dia bermain untuk Cleveland Cavaliers. Prestasi terbaik LeBron selama berkostum di  Cleveland Cavaliers adalah menembus NBA Finals pada musim 2006-07 dan bertemu San Antonio Spurs.

 

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

LeBron saint (sumber:blogspot.com.uniknya.com)

 

5. Roger Federer, 33.7 juta pounds 

Roger Federer adalah seorang petenis asal land yang juga menjadi salah satu petenis terbaik di dunia saat ini, dan menempati peringkat pertama dunia dari 2 Februari 2004 hingga 18 Agustus 2008 dan kemudian dari 6 Juli 2009 hingga kini. Ia adalah pemegang rekor gelar Grand Slam tunggal putra terbanyak sepanjang sejarah dengan 16 gelar. Banyak dari kalangan komentator, analis, petenis aktif, dan mantan petenis menganggapnya sebagai petenis terbaik sepanjang masa. (**)

 

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

Roger Federer (sumber:blogspot.com.uniknya.com)

 

Sumber: Forbes dan berbagai sumber, uniknya.com, Juni 2012


Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

My Blog List