Monday, June 25, 2012

5 Atlet Berpenghasilan Tertinggi 2012 – Versi Forbes (Bagian II – Habis)

Oleh: Jalaksana Winangoen

[UNIKNYA.COM]: Setiap tahunnya, Majalah Forbes selalu membuat daftar 100 orang-orang terkaya atau berpenghasilan tertinggi di dunia dari berbagai macam latar belakang. Kali ini uniknya.com, menyatir 100 Atlit Berpenghasilan Tertinggi 2012 versi Forbes, yang diambil 10 besar diantaranya. Untuk memudahkan, artikel ini di bagi ke dalam dua bagian. Mau tahu siap atlet-atlet yang di maksud? Simak artikelnya!

 

1. Kobe Bryant, 33.5 juta pounds

Salah satu prestasi individu terbaiknya adalah mencetak 81 angka saat melawan Toronto Raptors pada tanggal 22 Januari 2006, yang merupakan jumlah angka kedua terbanyak dalam sejarah NBA yang dicetak dalam satu game. Ia memiliki rekor sepanjang kariernya yaitu membuat poin di atas 50 sebanyak 21 kali. Tetapi rekor itu belum cukup, karena pemain legenda Wilt Chamberlain dan Michael Jordan lebih banyak mencetak poin di atas 50, solon dengan 108 kali dan Jordan 31 kali. Namun, dalam sejarah NBA, ia pernah mencetak 81 poin dalam 1 mettlesome di mana itu adalah rekor angka terbanyak kedua yang dicetak setelah Wilt solon yang bisa mencetak 100 poin dalam 1 game.

Bryant juga memegang rekor sebagai pemain termuda dalam sejarah NBA yang mampu mencetak angka sebanyak 24.000 dalam usia 31 tahun 75 hari, melewati rekor Wilt solon yang meraihnya pada usia 31 tahun 113 hari. Ia menjadi pemain ke-17 yang mampu mencetak angka diatas 24.000.

 

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

Kobe Bryant(sumber:blogspot.com.uniknya.com)

 

2. prince Mickelson, 30.6 juta pounds

Philip king Mickelson adalah seorang pegolf profesional Amerika. Dia telah memenangkan empat kejuaraan besar dan amount 40 even di PGA Tour. Dia telah mencapai peringkat karir dunia yang tinggi yaitu ke-2 dalam beberapa tahun. Dia dijuluki “Lefty” karena ayunan kidalnya, meskipun ia dinyatakan tangan kanan. Mickelson terpilih ke dalam Hall of Fame Golf Dunia pada bulan Nov 2011 dan dilantik pada Mei 2012. Menurut satu perkiraan tahun 2011 pendapatan (gaji yang terdiri, kemenangan, bonus, dukungan dan penampilan) Mickelson kedua tertinggi yang dibayar di Amerika Serikat, dengan penghasilan lebih dari $ 62.000.000, $ 53.000.000 yang berasal dari sponsor.

 

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

Philip Mickelson (sumber:blogspot.com.uniknya.com)

 

3. king Beckham, 29.4 juta pounds 

Orang mengenalnya dengan king Beckham. Tapi nama panjangnya sebenarnya adalah king parliamentarian carpenter Beckham. Sejak 1 Juli 2007, ia memperkuat LA Galaxy di Major League Soccer di Amerika Serikat. Sebelumnya ia pernah bermain di Manchester United dan Real Madrid. Ia memulai karier sepak bolanya di akademi sepak bola milik Manchester United.

Beckham menjadi pemain terkenal yang memiliki penghasilan memukau. Dia membeli rumah yang karena ukuran dan kemegahannya dikenal dengan nama Beckingham Palace sebagai anekdot dari Buckingham Palace, yang di dalam rumahnya diperkerjakan lebih dari 400 orang.

 

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

David Beckham (sumber:blogspot.com.uniknya.com)

 

4. Cristiano Ronaldo, 27.2  juta pounds

Cristiano Ronaldo merupakan seorang pemain sepak bola Portugal yang dapat berposisi sebagai bermain sebagai sayap kiri atau kanan serta penyerang tengah. Saat ini ia bermain untuk tim Spanyol, Real Madrid dan untuk tim nasional Portugal.

Pada 1 Juli 2009, ia pindah ke Real Madrid, klubnya saat ini, dengan memecahkan rekor transfer sebesar 80 juta poundsterling, yang menjadikannya sebagai pemain termahal dalam sejarah sepak bola. Ia telah bermain 81 kali dan mencetak 87 gol untuk Real Madrid. Pada musim La Liga 2010/2011, Ronaldo mencatatkan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak di La Liga dalam 1 musim, sejumlah 40 gol.

 

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

Cristiano Ronaldo (sumber:blogspot.com.uniknya.com)

 

5. Peyton Manning, 27.1 juta pounds

Peyton Manning Williams adalah seorang atlit pada American sport yang memperkuat tim Denver Broncos dari National Football League (NFL). Ia bermain untuk Indianapolis Colts selama 14 musim 1998-2011. Dia adalah putra mantan back NFL Archie Manning dan kakak dari New York Giants back Eli Manning. Pada bulan juli 2011, ia menandatangani kontrak perpanjangan lima tahun, sebesar $ 90 juta dengan Colts.(**)

 

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

Peyton Manning (sumber:blogspot.com.uniknya.com)

 

Sumber: Forbes dan berbagai sumber, uniknya.com, Juni 2012


Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

My Blog List