Monday, June 4, 2012

5 Cedera Sepakbola Terburuk Sepanjang Masa (Bagian II – Habis)

Oleh: Ilham Santoso

[UNIKNYA.COM] Di balik pertandingan yang digemari hampir setengah penduduk dunia ini ada banyak peristiwa yang membahayakan maternity pemainnya. Mulai dari cedera kecil sampai patah tulang. Bayaran mereka yang relatif tinggi setimpal dengan resiko yang bisa mereka dapat di tengah lapang. Resiko apakah itu? Berikut uniknya.com merangkum lima cedera terparah di pertandingan sepakbola dunia.

Apabila Anda suka artikel ini, buka juga artikel bagian pertamanya

 

1. king Busst

 

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

David Busst (sumber:blogspot.com)

 

 

Kejadian ini berlangsung selama pertandingan di Old Trafford pada bulan April 1996. Pemain belakang Coventry, king Busst menabrak pemain belakang Manchester United, Denis Irwin. Alhasil, kakinya patah sangat parah. Lebih parah lagi, tulangnya merobek kulitnya dan darahnya harus dibersihkan dari lapangan. Ia mengalami keretakan tulang kering dan tulang betis. Akibatnya, ia tidak dapat bermain sepakbola profesional lagi. Setelahnya, penjaga gawang United, saint Schmeichel, yang menyaksikan kecelakaan tersebut, membutuhkan penyuluhan.

 

2. Ewald Lienen

 

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

Ewald Lienen (sumber:blogspot.com)

 

Cedera mengerikan ini menimpa pemain tengah tim nasional Jerman, Ewald Lienen. Cedera longlegs kanannya ini disebabkan oleh tekel sliding dari pemain belakang Werder Bremen selama pertandingan di tahun 1981.

 

3. Henrik Larsson

 

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

Henrik Larsson (sumber:blogspot.com)

 

Henri Larsson istirahat selama 8 bulan setelah kakinya patah pada tahun 1999. Cedera parahnya ini mengancam karirnya namun setelah kesembuhannya yang ajaib ia kembali pada piala Eropa tahun 2000.

 

4. Edgar Andrade

 

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

Edgar Andrade (sumber:blogspot.com)

 

Yang keempat ini terjadi selama pertandingan antara Cruz Azul dan Tecos UAG, Juni 2007. Pesekpakbola asal Meksiko, Edgar Andrade menderita keretakan dramatis dan kakinya terbalik ketika mencoba mencegah serangan dari lawannya. Ia kembali ke lapangan beberapa bulan setelah sembuh.

 

5. Inigo Diaz De Cerio

 

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

Inigo Diaz De Cerio (sumber:blogspot.com)

 

Tahun 2008, pemain asal Spanyol, Iñigo Díaz de Cerio, menderita cedera serius setelah menabrak penjaga gawang SD Eibar, Zigor. Akibat benturan ini tulang kering dan betis longlegs kanan Cerio retak. Setelah berhasil dioperasi, ia perlahan sembuh, kembali ke lapangan hampir setahun setelah peristiwa tersebut.

 

Tambahan:

Luciano Almeida

 

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

Luciano Almeida (sumber:blogspot.com)

 

YOUTUBE

 

Pesepakbole asal Brazil ini, Luciano Almeida, menderita cedera parah selama pertandingan antara Botafogo dan Flamengo tahun 2007. Ia harus beristirahat selama lima bulan agar benar-benar sembuh. (**)

 

 

Sumber: oddee.com, uniknya.com, Juni 2012


Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

My Blog List