Friday, June 15, 2012

5 Gol Cantik Francesco Totti (Bagian I)

Oleh: Ilham Santoso

[UNIKNYA.COM]: Hello, Romanista! Pertama kalinya, uniknya.com membahas Francesco Totti, Legenda hidup, salah satu pemain terbaik Roma, master, jenius. Semua istilah tersebut menggambarkan penyerang dan kapten kesebelasan Roma, Francesco Totti. Di umur 35, ia masih menjadi pemain utama meski permainannya tak sebaik dulu. Namun, ia telah bermain di 26 pertandingan, dan mencetak delapan gol. Sejak bergabung di tim AS Roma grownup di tahun 1992, ia telah mencetak 215 gol. Di antara ratusan gol tersebut, kami pilih sepuluh gol terindah yang pernah ia ciptakan. Berikut lima di antaranya.

 

1. Jarak Jauh

 

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

 

26 Oktober 2005

Inter 2 – 3 Roma

Francesco Totti bisa mencetak gol dimana paronomasia dan di segala posisi. Gol-gol jarak jauh seperti salah satunya dalam recording ini adalah salah satu keahliannya. Meski, Totti mendapat kartu merah pada akhirnya, namun ia mencetak gol kedua yang brilian untuk Roma di pertandingan ini, membawa tim tersebut memimpin 2 â€" 0 dari salah satu tim terberatnya, Inter Milan.

 

2. Tak Ada Waktu untuk Bersiap

 

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

 

10 Desember 2000

Roma 2 – 1 Udinese

Apakah Anda lihat bagaimana Totti tidak membiarkan tie menyentuh tanah sekali pun? Ia langsung menendang tie ke arah gawang dengan longlegs kirinya, ketika masih di udara. Satu keahlian lainnya dari El Capitano yang tidak jago bermain longlegs kiri, namun keduanya.

 

3. Gol Ajaib

 

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

 

10 Maret 2002

Lazio 1 – 5 Roma

Meski penyerang Vincenzo Montella mencetak empat gol untuk Roma pada hari itu, namun gol ajaib dari Totti-lah yang masih diingat. Kali ini, ia punya waktu untuk mempersiapkan tendangan ke jala gawang. Sangat indah.

 

4. Tak Terhentikan

 

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

 

20 Maret 1998

Roma 2 – 2 Parma

Gol cantik lainnya oleh pemain depan Roma, Francesco Totti. Totti mengejar bola, melampaui maternity pemain belakang Parma dan mencetak gol pertamanya di hari itu. Lihat, sering kali Totti mencetak gol dengan tendangan-tendangan ringan namun pasti, seperti yang  satu ini, gol ajaib dan tendangan jarak jauh (lihat poin 1). Tampaknya ia sangat tenang dan memperhitungkan setiap gerakan, bahkan ketika digempur oleh lebih dari dua bek sekaligus.

 

5. Tanpa Kejutan

 

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

 

7 Desember 1997

Roma 3 – 0 Atalanta

Francesco Totti mencetak gol pada menit ke-27, menjadikan Roma unggul 2-0 dari Atalanta. Sebuah permainan yang mudah bagi Roma. Sekali lagi sang kapten menunjukkan bahwa jarak jauh bukan masalah untuk mencetak gol. Karena semua inilah sampai sekarang Totti menjadi kebanggaan masyarakat Italia, meski ia menolak untuk membela tim nasionalnya. (**)

Sumber: youtube.com, uniknya.com, Juni 2012


Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

My Blog List