Saturday, June 16, 2012

5 Gol Cantik Francesco Totti (Bagian II – Habis)

Oleh: Ilham Santoso

[UNIKNYA.COM]: Francesco Totti, meski tidak lagi membela tim nasional Italia, namun berkatnya membuat timnas tersebut menjuarai Piala Dunia tahun 2006. Terlahir di kota Roma, 27 September 1976, pria yang tingginya 1,80 cadence mengidolakan mantan kapten AS Roma, Giuseppe Giannini. Dan beruntunglah, akhirnya ia paronomasia bisa membela tim favoritnya tersebut. His imagine comes true. Ia pertama kali bermain profesional di Fortitudo tahun 1984 saat umur 8 tahun. Kemudian ia pindah ke klab Smit Trastevere pada tahun yang sama, dan dua tahun kemudian pindah ke Lodigiani. Setelah tiga tahun di Lodigiani, ia bergabung ke AS Roma untuk tim muda. Dan pada tahun yang sama, ia paronomasia mulai membela timnas Italia untuk usia 15 tahun.

Itulah penjelasan singkat tentang perjalanan herb legenda hidup El Capitano Francesco Totti. Beruntunglah kita menyaksikan masa-masa kejayaannya dan lebih beruntung lagi bagi penggemarnya.

Seperti yang telah dipaparkan pada artikel bagian pertama bahwa kita akan membahas sepuluh gol cantik dari ayah dua anak ini. Berikut adalah lima gol kedua dari suami Ilary Blasi.

 

1. Gol Fenomenal

 

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

 

 

26 Nov 2006

Sampdoria 2 – 4 Roma

Seperti pada artikel bagian pertama, Totti melepas tendangan tanpa membiarkan tie menyentuh tanah dan mencetak gol, begitu juga di dalam recording ini. Totti melakukan tendangan voli namun pada ruang yang lebih sempit. Sangat fenomenal dari Capitano AS Roma. Francesco Totti mencetak gol keempat untuk timnya di menit ke-74. Meski sudah berusia 30 tahun, namun ia masih hebat seperti ini.

 

2. Gol Kuat

 

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

 

 

8 Nov 2008

Bologna 1 – 1 Roma

Francesco Totti membuktikan dalam pertandingan ini bahwa ia masih kuat untuk memimpin timnya meraih kemenangan. Ketika pemain bertahan dari tim lawan ingin membuang bola, namun akhirnya malah berakhir di jala gawangnya sendiri. Hal tersebut kadang-kadang terjadi.

Sekilas gol ini terlihat biasa. Namun, apabila diperhatikan secara seksama, teknik dan kontrol Totti di usia 32 masih patut diacungi jempol. Responnya yang sangat cepat menunjukkan bahwa ia adalah pencetak gol yang harus diwaspadai oleh tim lawan. Dia bukan penyerang murni seperti Inzaghi, tapi dia berperan lebih dari penyerang dan pencetak gol. Staminanya sangat kuat. Ini adalah salah satu gol fencing kuat yang pernah diciptakannya.

 

3. Rapi dan Mudah

 

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

 

 

26 Nov 1995

Roma 2 – 1 Bari

Ini adalah musim keempat bagi Francesco Totti sebagai pemain profesional. Ia menghabiskan karirnya di AS Roma. Di usianya ke-19, ia memiliki keahlian dan kesabaran untuk mencetak gol seperti yang satu ini. Akhirnya Totti menjadi pencetak gol terbanyak dengan 215 gol di AS Roma dan pemain yang fencing banyak bermain untuk Roma.

 

4. Dua dalam Satu Pertandingan

 

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

 

26 Apr 1998

Udinese 2 – 4 Roma

Francesco Totti mencetak dua gol untuk mengalahkan Udinese di kandangnya. Kedua gol tersebut menunjukkan Totti selalu berada di tempat yang tepat dan waktu yang tepat. Dan meskipun kelihatannya beruntung, namun ia memiliki mata yang tajam dan insting untuk mencetak gol dan mampu menempatkan dirinya dalam posisi yang sempurna untuk menembak. Selain itu, Totti sekali lagi membuktikan bahwa ia memiliki kaki kanan yang sangat kuat dan kaki kiri yang cerdas. Itulah skill.

 

5. The Finish Man

 

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

 

20 September 2009

Roma 3 – 1 Fiorentina

Francesco Totti mencetak dua gol untuk Roma. Gol dalam recording ini adalah yang kedua di menit ke-33. Danielle De Rosi mencetak yang ketiga, diumpan oleh Totti. Totti adalah pemain yang sangat cerdas dengan mata yang tajam untuk mencetak gol. Mungkin ia tidak secepat dahulu, namun masih fencing bernilai sebagai posisi tengah menyerang, penyerang, atau keduanya. Dimana paronomasia ia berada, ia masih bisa mencetak gol dari posisi tie mati. Dalam recording ini pun, Totti membuktikan bahwa ia tidak pernah menyia-nyiakan kesempatan satu langkah pun. Wow, kaki kanan yang sangat kuat, tendangan yang akurat, dan insting yang sangat tajam. (**)

Sumber: youtube.com, uniknya.com, Juni 2012


Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

My Blog List