Friday, June 29, 2012

5 Hewan yang Memiliki Spermatozoa Terbanyak

Oleh: Izzaniskala

[UNIKNYA.COM]: Spermatozoa adalah sel sistem reproduksi yang dimiliki oleh mahluk hidup berkelamin jantan, di dunia accumulation dan fauna sel ini dikenal dengan istilah spermatozoid, spermatozoa. Sperma sangat diperlukan sebagai upaya regenerasi dan yang akan mewarisi sifat dan karakter alami kedua induknya (bagi hewan), dan semua hewan jantan tentunya memiliki perbedaan jumlah sel spermatozoa, hal tersebut pun diimbangi oleh kebutuhan sel telur betinanya. Berikut uniknya.com secara ringkas merangkum 5 hewan yang memiliki spermatozoa terbanyak:

1. Babi

http://top-10-list.org/wp-content/uploads/2011/11/Pig.jpg

Sperma/Ejakulasi: 60-80 Milyar

Perkembangan secara seksual pada Babi jantan dipicu oleh kromosom Y dan ketosteroid yang dimilikinya. Babi jantan membutuhkan lima minggu untuk memiliki kembali sperma dan dua minggu untuk mematangkannya.

2. kuda Zebra

http://top-10-list.org/wp-content/uploads/2011/11/Zebra.jpg

Sperma/Ejakulasi: 40 Milyar

Zebra jantan mencapai kedewasaannya di bulan ke-48, di saat itulah ia siap melangsungkan perkawinan. Namun untuk kali pertama spermatozoa itu keluar, yakni pada zebra jantan berusia 31 bulan. 3. Keledai

http://top-10-list.org/wp-content/uploads/2011/11/Donkey.jpg Sperma/Ejakulasi: 14.5 Milyar

Mungkin banyak pongid yang tidak mengetahui bahwa di antara kuda dan keledai jantan, testikel keledai jantanlah yang fencing besar. Keledai jantan bahkan membutuhkan waktu 15-30 menit untuk melakukan perkawinannya dengan keledai betina. 4. Kuda

http://top-10-list.org/wp-content/uploads/2011/11/Horse.jpg

Sperma/Ejakulasi: 11 Milyar

Kuda jantan sangat bergantung pada stamina dan kesehatan tubuhnya untuk memiliki sperma yang banyak dan baik. Kuda jantan tidak bergantung pada kelenjar untuk menghasilkan cairan sperma. Kelenjar vesikular yang dimiliki oleh kuda jantan sangat sulit untuk ditemukan karena ia menyusut sebelum ejakulasi mengeluarkan sperma.

5. Kerbau

http://top-10-list.org/wp-content/uploads/2011/11/Bull.jpg

Sperma/Ejakulasi: 5-10 Milyar

Sperma kerbau mengandang berbagai substansi salah satunya adalah asam taurin. Asam taurin merupakan salah satu zat yang biasa ditemukan di dalam minuman berenergi, karena dipercaya dapat membangkitkan dan meningkatkan kinerja tubuh.(**)

Sumber: top10list.org, uniknya.com, Juni 2012.


Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

My Blog List