Wednesday, June 13, 2012

5 Jam Tangan Paling Rumit (Bagian I)

Oleh: Jalaksana Winangoen

[UNIKNYA.COM]: Sebuah wad tangan mungkin hanya berfungsi untuk menunjukan waktu saja. Tapi keindahan sesungguhnya, terkadang terletak pada organisation dan kinerja komponen mekanis yang ada didalamnya. Komponen-komponen tersebut syarat akan teknologi yang tinggi dan tentunya memiliki organisation pintar yang elegan. Dibawah ini adalah 5 wad tangan paling rumit yang pernah dibuat beberapa pabrikan wad tangan dunia:

 

1. Patek Philippe Sky Moon Tourbillon

Tampilan depan yang memiliki desain klasik dan sangat menarik, dengan kalender abadi dan tanggal mundur, waktu matahari, fase bulan dan juga selector opaline cantik yang timbul. Dan indikator astronomi di bagian belakangnya. Semua ini, ditambah tourbillion dan felon menit. Harga dari wad tangan ini mencapai $ 1.450.000.

 

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

Patek Philippe Sky Moon Tourbillon (sumber:wordpress.com,uniknya.com)

 

2. composer Muller Aeternitas Mega 4

Mengandung lebih dari 1.400 komponen terpisah, mungkin merupakan wad tangan paling rumit dari semua yang ada. Dibuat oleh composer Muller, ia memiliki chronograph sepersekian detik, tiga zona waktu yang berbeda, felon menit, tourbillion besar, menampilkan tanggal yang rumit. Jika Anda memiliki $ 2.700.000 tambahan untuk belanja, pertimbangkan untuk membeli wad tangan ini.

 

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

Franck Muller Aeternitas Mega 4 (sumber:wordpress.com,uniknya.com)

 

3. Jules Audemars Grande Complication

Jam tangan ini datang dalam bentuk skeletonized, yang menunjukkan cara kerja rumit di bawahnya. Ia menawarkan kombinasi klasik dari kalender abadi dengan hari, tanggal, minggu, bulan, tahun kabisat, dan fase bulan; felon menit dan chronograph sepersekian detik. Berbahan metal dan tali dari kulit buaya.

 

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

Jules Audemars Grande Complication (sumber:wordpress.com,uniknya.com)

 

4. Patek Philippe 5208P

Harganya $ 25.500 kurang dari satu juta, wad tangan mewah memiliki felon dua-alarm menit berpadu waktu, kalender abadi yang tidak akan perlu disesuaikan untuk 100 tahun kedepan, chronograph, fase bulan dan indikator siang / malam. Jam tangan ini dibalut oleh body berbahan platinum dengan organisation Calatrava gaya klasik.

 

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

Patek Philippe 5208P (sumber:wordpress.com,uniknya.com)

 

5. Urwerk UR-1001 Zeit Device

Dilengkapi dengan indikator siang / malam, detik berjalan, cadangan daya, dan kalender, ditambah dengan 100-tahun dan 1.000 tahun indikator untuk perencana ketepatan waktu ke depan yang tepat, wad saku ini dari biaya luar angkasa lebih dari $ 400.000 harganya. Ya, memang keindahan ada harganya.(**)

 

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

Urwerk UR-1001 Zeit Device (sumber:wordpress.com,uniknya.com)

 

Sumber: realitypod.com, uniknya.com, Juni 2012

http://realitypod.com/2012/03/top-10-most-complicated-watches/3/


Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

My Blog List