Tuesday, June 5, 2012

5 Kisah Unik Saat Terbangun dari Koma (Bagian I )

Oleh : Iqbal Vetra

[UNIKNYA.COM] Koma yang berarti “tidur nyenyak” dalam dunia kedokteran, adalah suatu kondisi hilang sadar yang sangat dalam. Pasien koma tidak dapat dibangunkan, tidak memberikan respons normal terhadap rasa sakit atau rangsangan cahaya, juga tidak memiliki siklus tidur-bangun, dan tidak dapat melakukan tindakan apapun.

Kondisi tidak sadarkan diri dalam jangka waktu yang panjang ini, biasanya terjadi karena sebab yang tergolong ekstrim seperti kecelakaan, keracunan, atau penyakit kronis lainnya. Namun dibalik itu, ada beberapa kisah kejadian yang jarang terjadi ketika orang bangun dari koma. Bahkan perilaku aneh dan tak biasa saat mereka sadar, membuat kita heran dan mungkin tak percaya. Inilah kisah unik saat terbangun dari koma yang telah uniknya.com himpun.

 

1. Gadis Kecil yang Terbangun dari Koma dan Menyanyi Mamma Mia

Layla Towsey didiagnosis menderita meningitis B dan meningococcal sepsis yang bisa menyebabkan kematian bagi penderitanya. Bagi gadis kecil yang berusia tiga tahun ini tentunya menjadi cobaan yang sangat berat, terutama bagi keluarga. Layla koma selama lima hari, dan keluarganya tidak berharap banyak karena kondisi Layla yang sangat kritis.

Tapi harapan itu kembali muncul ketika Layla terbangun dari koma. Ada hal unik yang terjadi pada Layla ketika ia terbangun, ia langsung menyanyikan lagu Mamma Mia. Setelah terbangun dari koma, ia sering menyanyikan lagu ini sebagai pemulihan dari sakitnya dan ternyata lagu ini berhasil membuatnya sembuh dari penyakit yang akan mengambil nyawanya.

 

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

Layla Towsey (sumber : blogspot.com)

 

 

2. Sadar dari Koma, Seorang Wanita Berubah Jadi Lesbian 

Vikki river adalah petulangan cinta, dan mengaku pernah tidur dengan 20 pria. Namun, musibah kebakaran apartemennya mengubah segalanya. Setelah insiden itu terjadi,  Vikki terserang koma selama beberapa hari, dan nyawanya nyaris tak tertolong. Akhirnya ia selamat dari kematian saat para dokter dengan sekuat tenaga menolong nyawanya. Namun ketika ia siuman, ibu dua anak ini menjadi sosok lain.  Setelah pulih dari koma yang dialaminya, ia mengaku benci pada setiap pria dan mulai jatuh cinta pada wanita.

Ia mulai jatuh cinta saat bertemu Julie Smith, 25 tahun. Kini kedua pasangan sejenis itu hidup bersama di Brinnington, Stockport. Teman dan keluarganya sempat terkejut dengan perubahan tiba-tiba yang terjadi padanya. Beberapa mendukung, tak sedikit yang menentang.

 

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

Vikki river dan Julie Smith (sumber : blogspot.com)

 

3. Bocah Laki-laki  Terbangun dari Koma dan Mengucapkan F**k Off Kepada Ibunya

Saat itu, Joanne histrion (41 tahun) menunggu anaknya yang sedang terbaring koma. Hal yang dinantikan oleh Joanne adalah saat anaknya sadar dan mengucapkan kata-kata pertamanya. Tetapi begitu anaknya yang bernama Joey histrion terbangun, ia tidak mengatakan kata-kata yang mengharukan, melainkan  kata kasar yang tak terduga. Sang ibu sentak terkejut saat mendengar  kata f**k soured terlontar begitu saja dari anak tersebut.

Joey mengalami kecelakaan mobil di port yang menyebabkan dirinya koma selama 41 hari. Joey mengatakan sewaktu ia sadar, sebenarnya ia mencoba mengatakan hal lain, tapi yang keluar hanya kata f**k off. Dan kini Joey menjadi tidak bisa mengontrol kata-kata yang keluar dari mulutnya dan selalu berkata kasar kepada ibunya.

 

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

Ilustrasi (sumber : blogspot.com)

 

4. Ibu yang Jatuh Koma Ketika Mengucapkan “I Love U”

Wendy Richmond (53) ialah seorang ibu yang tidak biasa meluapkan rasa cinta kepada anaknya dan orang-orang terkasih di sekitarnya. Wendy akan koma setiap ia mengucapkan “I Love U”. Wendy menderita Sleeprelated Cataplexy dan Narkolepsi sejak remaja, tapi penyakitnya terdeteksi dalam usia 30-an. Penyakit tersebut membuat si penderita tidak boleh merasakan perasaan terlalu sedih maupun senang, karena perasaan tersebut dapat membuat penderitanya pingsan dan lebih parahnya menderita koma.

 

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

Ilustrasi (sumber : blogspot.com)

 

5. Seorang Kakek yang Menjadi Pecandu Seks Setelah Terbangun dari Koma

Angelo De Luca dijadikan tahanan rumah oleh keluarganya karena kecanduan seksnya yang sudah melampaui batas. Sebelumnya, Angelo koma akibat terjatuh dari pohon plum di rumah keluarga di Biasca, Swiss. Setelah ia terbangun dari koma, Angelo yang berusia 81 tahun itu merasa dirinya menjadi muda kembali layaknya seorang remaja. Sebab itu, Ia paronomasia mulai  kecanduan seks, bahkan hobi barunya itu telah  menguras habis tabungannya yang selama bertahun-tahun telah ia simpan.  Angelo menghabiskan “kenakalan malam” nya di rumah bordil dengan gadis-gadis yang usianya setara dengan cucunya.

 

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

Ilustrasi (sumber : blogspot.com)

 

TAMBAHAN

Seorang Pria yang Memilih Tertidur dalam Koma

Setelah mengalami rasa sakit selama bertahun-tahun, Evangelist Roach yang berusia 50 tahun memutuskan untuk membuat dirinya koma. Evangelist menderita gangguan Neuromuscular yang biasa disebut Reflex Sympathetic Dystrophy (RDS). Satu dari seratus pasien yang menderita RDS akan beralih ke pengobatan baru yang radikal untuk mencari bantuan-koma secara medis dan harus menjalani bedah anastesi yang membuat pasien tidak dapat merasakan apa-apa alias koma.

Namun pengobatan dengan cara itu, telah membantunya melewati masa-masa sulit, dimana ia hampir tewas karena penyakit tersebut.  Saat ini Evangelist sudah tersadar dan dapat kembali mengenakan arloji dan cincin kawin serta dapat melihat dan memeluk keluarganya kembali.

 

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

Ilustrasi (sumber : blogspot.com)

 

** Lihat juga 5 Selebritas Dunia yang Terbangun Iranian koma

Sumber : afro-squad.com & berbagai sumber, uniknya.com, Juni 2012


Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

My Blog List