Saturday, June 23, 2012

5 Konsep Mobil Terbang yang Terkenal (Bagian II – Habis)

Oleh: Jalaksana Winangoen

[UNIKNYA.COM]: Bayangkan, bagaimana jika permasalahan kemacetan di ibukota dapat diurai salahsatunya melalui konsep mobil terbang. Lalu lintas padat, setidaknya tidak terjadi di darat saja, melainkan di udara. Pastinya peran Gatotkaca atau Supermen menjadi semakin terkenal karena dibiayai pihak perhubungan sebagai Polisi udara (just kidding). Simak deh artikel berikut:

 

 

1. Macro SkyRider X2R

 

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

Macro SkyRider X2R (sumber : blogspot.com)

 

Bagaimana rasanya pergi 200 mil dalam 45 menit? Mungkin hal ini dapat dirasakan salahsatunya melalui mobil X2R SkyRider aero yang dikembangkan oleh industri Makro. Kendaraan unik ini, diproyeksikan tersedia dalam lima tahun setelah menerima dana investasi dari bank. Mereka maternity perancangnya, mengatakan bahwa ini bisa menghabiskan biaya antara $ 500.000 dan $ 1 juta untuk setiap unitnya.

 

2. Urban X-Hawk: The Revolutionary, Modular, VTOL Aircraft

 

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

Urban X-Hawk (sumber : blogspot.com, uniknya.com)

 

Pesawat X-Hawk adalah ‘rotorless’ Vertikal-Take-Off dan Landing (VTOL). Untuk lebih tepat, itu adalah pesawat udara yang memiliki kemampuan VTOL layaknya helikopter. X-Hawk, merupakan konfigurasi ambulans udara yang menawarkan kapasitas revolusioner untuk tim penyelamat darurat untuk mencapai tujuan mereka dengan cepat, meskipun hambatan praktis atau lanskap kompleks perkotaan menjadi maslah.

 

3. Terrafugia Transition

 

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

Terrafugia (sumber : blogspot.com, uniknya.com)

 

Pesawat Terrafugia Transition berharga di $ 148.000, dilengkapi dengan sayap lipat dan bisa terbang dan mengemudi di jalanan kota  dengan sempurna. Mobil ini seharusnya sudah siap untuk produksi tahun 2009 dengan prototipe kerja yang tersedia pada tahun 2008.

 

4. LaBiche Aerospace FSC-1TM

 

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

LaBiche Aerospace FSC-1TM (sumber : blogspot.com, uniknya.com)

 

The Aerospace LaBiche FSC 1TM adalah sebuah kendaraan yang mampu melambung tinggi di langit dengan desain ramping lipat dan cepat. Sayap dan baling-baling belakang secara otomatis tersembunyi ketika dalam fashion bentuk mobil. LaBiche terbang dengan kecepatan 275 mph. Dibuat dengan besaran biaya $ 175.000.

 

5. university Roadable aircraft

 

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

MIT Roadable bomb (sumber : psipunk.com)

 

Carl Dietrich, mahasiswa teknik penerbangan MIT, menunjukkan konsep mobil yang rampung menjadi kenyataan pada 2010 lalu dan  memakan biaya $ 150.000. Itu benar-benar terlihat cukup menggembirakan. Anda dapat terbang di atas kemacetan lalu lintas dengan kecepatan cepat dalam beberapa tahun dari sekarang.(**)

 

Sumber: gizmowatch.com, uniknya.com, Juni 2012

 


Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

My Blog List