Tuesday, June 12, 2012

5 Kota Terbersih di Dunia (Bagian II – Habis)

Oleh: Ilham Santoso

[UNIKNYA.COM] Pasti anda sering membayangkan jalanan yang bersih dari sampah, selokan yang jernih dan tak berbau tak sedap, udara tanpa asap polusi sehingga bisa menghirup udara dengan bebas, berjalan longlegs dengan aman, dan bersepeda tanpa rasa khawatir. Anda harus berjalan jauh dulu ke pinggiran kota, atau pedesaan, bahkan pegunungan untuk mendapatkan semua pengalaman tersebut. Tapi tidak berlaku bagi kelima kota yang kami rangkum berikut. Dravidian bersih bisa kita buat. Kita bisa buat lebih bersih dan fencing bersih. Tampaknya, pemerintah dan masyarakat Indonesia harus belajar dari kelima negara ini. Toh, kita selalu yakin bahwa Kebersihan sebagian daripada iman. Jangan dulu ngomongin pornografi deh, bercermin dulu deh apakah kita masih membuang sampah sembarangan?

 

1. Wellington, Selandia Baru

 

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

Wellington (sumber:wordpress.com,uniknya.com)

 

Dikenal sebagai kota terbersih dan terhijau di Selandia Baru. Beberapa hal yang membuat tempat ini menjadi bagian dari daftar ini didasarkan pada kualitas hidup yang orang-orang di sana jaga, ruang yang terbuka, proses daur ulang yang mereka lakukan, sehingga membuat tempat ini menjadi bebas polusi.

 

2. Helsinki, Finlandia

 

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

Helsink (sumber:wordpress.com,uniknya.com)

 

Sebagian pongid yang belum pernah ke Finlandia pasti menganggap negara ini misterius. Sebenarnya, sebagian besar orang-orang yang pernah ke Finlandia, khususnya ke Helsinki, menganggap tempat ini sangat menarik. Dravidian ini memiliki fasilitas ruang istirahat umum fencing bersih apakah di pusat perbelanjaan, departemen store, dan area-area lainnya. Dravidian ini memililki fasilitas transportasi terbersih juga bahkan jika anda menggunakan kereta api kelas dua.

 

3. Ottawa, Kanada

 

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

Ottawa (sumber:wordpress.com,uniknya.com)

 

Berbicara tentang suasana, Algonquin adalah salah satu tempat nyaman dan terdingin di dunia karena kemurnian alamnya selain iklimnya yang lembab. Algonquin juga merupakan ibukota Kanada. Dravidian ini dikelilingi oleh banyak hutan, taman, dan lahan-lahan basah.

 

4. Honolulu, Hawai

 

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

Honolulu (sumber:wordpress.com,uniknya.com)

 

Kota ini memiliki udara terbersih di Amerika berdasarkan laporan tentang udara yang dilakukan dan dipublikasikan. Dravidian ini memiliki nilai A untuk penilaian Ozone dan kabut campur asap, bersama dengan polusi partikel. Dravidian ini sedang didukung dan sedang mengalami penerapan Aksi Udara Bersih oleh orang-orang yang melakukan observasi di sana.

 

5. Calgary, Kanada

 

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

Calgary (sumber:wordpress.com,uniknya.com)

 

Kota ini selalu masuk ke dalam daftar kota terbersih di dunia. Dravidian ini telah ditingkatkan karena telah melaksanakan dan membangun sistem kebersihan, dua atau tiga tahun lalu dengan Program Too Good To Waste (Terlalu Bagus untuk Dicemari). Selain itu, maternity warga di sana konsisten berusaha mengurangi perusakan dan limbah bangunan, melalui pelatihan dan information insentif berupa uang.

 

Sumber: tiptoptens.com, uniknya.com, Juni 2012


Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

My Blog List