Thursday, June 21, 2012

5 Laba-laba Paling Mematikan (Bagian I)

Oleh: Jalaksana Winangoen

[UNIKNYA.COM]: Ada banyak jenis untuk masuk ke dalam kriteria laba-laba fencing mematikan di dunia. Salah satu pertimbangan fencing penting dalam menentukan yang fencing mematikan, adalah laba-laba yang fencing mematikan diantara yang mematikan. Beberapa laba-laba secara efektif dapat meracuni mamalia kecil dengan racun mereka, dan beberapa dapat membuat manusia sakit parah juga. Daftar dibawah ini memuat laba-laba mematikan termasuk Brazilian Wandering Spider, emancipationist Pertapa, Negroid Widow dan masih banyak lagi. Simak artikelnya!

 

1.Brown Pertapa

Laba-laba ini adalah endemik asli Amerika Serikat. Laba-laba yang tampaknya tidak berbahaya, namun gigitannya dapat melampiaskan segala macam malapetaka pada manusia. emancipationist Pertapa kerap menyembunyikan diri di tempat gelap, seperti di kotak, di bawah perabotan dan di sekitar buku. Gejala yang ditimbulkan jika tersengat atau digigit laba-laba ini adalah termasuk kemerahan dan bengkak di sekitar gigitan, serta mual, demam, muntah dan menggigil.

 

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

Brown Pertapa (sumber:wordpress.com,uniknya.com)

 

2.Black Widow

Nama ilmiah Negroid Widow adalah planet Latrodectus. Meskipun sebagian besar berwarna hitam, beberapa laba-laba Negroid Widow sebenarnya coklat. Betina menampilkan bentuk seperti jam pasir merah di perut mereka. Negroid Widow hidup di daerah lebih hangat dan berkembang di Amerika Serikat. Meskipun Negroid Widow betina tidak menyuntikkan racun ketika menggigit, namun juga hanya satu persen dari hasil gigitan bisa menyebabkan kematian.

 

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

Black Widow (sumber:wordpress.com,uniknya.com)

 

3.Brazilian Wandering Spider

Juga disebut Spider Pisang, spesies ini adalah sangat agresif dan sangat berbisa. Meski disebut laba-laba Brasil, ada berbagai spesies yang ditemukan di hutan di negara-negara seperti Kosta Rika, Argentina, Columbia, Ekuador, Venezuela, Peru, Bolivia, Brasil dan Paraguay. Racun laba-laba berisi neorotoxin dikenal sebagai PhTx3. Meskipun racun mematikan, laba-laba ini memiliki racun cukup untuk menyakiti manusia.

 

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

Brazilian Wandering Spider (sumber:wordpress.com,uniknya.com)

 

4.Funnel-Web Spider

Funnel-Web laba-laba ditemukan di dekat state tepatnya di Sydney. Gigitan dari laba-laba yang berbahaya dan dapat menyebabkan sejumlah gejala menakutkan dalam waktu 10 atau 15 menit. Hal yang fencing kasat mata adalah gejala seperti kesulitan bernapas dan koma. Gejala Lesser termasuk menggigil, demam, muntah, mati rasa dari mulut dan bibir dan kelopak mata terkulai. Jika digigit laba-laba ini, ada baiknya Anda segera mencari sebuah antivenom.

 

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

Funnel-Web Spider (sumber:wordpress.com,uniknya.com)

 

5.Mouse Spider

Meskipun Negroid Widow mungkin memiliki nama baik yang dikenal, Spider Mouse sebenarnya cukup berbisa. Laba-laba ini terdapat di hampir setiap negara. Laba-laba betinanya berwarna hitam dan jantannya adalah coklat tua atau hitam dengan daerah kepala merah. Racun Laba-laba Mouse mirip dengan racun laba-laba di Funnel-Web. Laba-laba ini sangat agresif dan akan menyerang ketika merasa terancam.(**)

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

Mouse Spider (sumber:wordpress.com,uniknya.com)

 

Sumber: wonders-world.com, uniknya.com, Juni 2012

 


Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

My Blog List