Thursday, June 14, 2012

5 Legenda Dari Carpathia

Oleh: Izzaniskala

[UNIKNYA.COM]: Pegunungan Carphatian merupakan salah satu gunung terbesar yang mengelilingi beberapa negara di Eropa timur, Bratislava, Slovakia, Rumania, Hungaria dan Ukraina. Maka tak heran jika penduduk yang ada disekitar Pegunungan Carpathian memiliki cerita legenda yang berbeda-beda. Sosok legendanya paronomasia sangat beragam, walaupun sebagian memiliki kesamaan nama. Berikut uniknya.com menyajikan 5 legenda dari Pegunungan Carpathian:

 

1. Matti Semlya Svetna

Orang-orang terdahulu bangsa Slavia mengatakan bahwa dunia merupakan mahluk, ibu dari semua kehidupan yang terdiam dalam kesunyian dan mengandung di saat musim dingin tiba. Dan dewi yang satu ini, Matti Semlya Svetna, adalah sumber dari semua kehidupan. Ketika musim dingin tiba, saatnya dunia merasakan kedamaian, di mana tidak ada seseorang paronomasia yang mampu merusak kesuburan tanah, hanyalah maternity cacing yang mampu menjaganya dan dari merekalah kehidupan menyatu. Dewi Matti Semlya Svetna merupakan sumber dari kebijaksanaan, bahkan maternity petani yang membajak ladangnya di musim motortruck dan meletakan telinganya di atas tanah paronomasia mampu mendengar bisikan kebijaksaan herb dewi

2. Slav

Slav adalah manusia pertama yang membangkitkan golem (mahluk sejenis monster) di dalam mitologi bangsa Slavia. Ketika untuk pertama kali dewa menciptakannya, bumi merupakan tempat yang gelap dan menakutkan. individual paronomasia terbangun dari sebuah mimpi, suatu tempat ia melihat sebuah pohon keabadian. Karena tidak mampu menghapus keindahan pohon keabadian yang hadir dalam mimpinya, ia paronomasia berpetualang menjelajahi berbagai barisan pegunungan guna menemukan pohon keabadian. Keinginannya yang keras untuk menemukan pohon keabadian tersebut banyak dikecam maternity dewa (Veles dan lainnya), dan hal itu membuat individual kesulitan menemukan pohon tersebut. Namun tidak semua dewa membencinya, dibantu Priapelgia dan dewa lainnya, individual akhirnya kembali ke dunia dan merawat hubungan baik antara maternity dewa dan manusia.

3. Cernobog (Dewa kegelapan)

Cernobog merupakan dewa malam, kebijaksanaan dan kesadaran moral. Diceritakan pada suatu masa di peradaban tua, dewa kegelapan sangat ditakuti karena kehadirannya senantiasa membawa teror bagi manusi di sekitarnya. Namun sebuah epik (cerita kepahlawanan) menyebutkan lahirnya Cernobog merupakan bukti dari kebijaksaan yang dimiliki maternity dewa. Cernobog hadir sebagai dewa yang mampu meramalkan datangnya sebuah kekacauan, maka tak heran ia dikenal dekat dengan manusia yang terlahir dari Priapelgia.

4. Domovoi

Saat diciptakannya dunia, ada sesosok mahluk yang tidak mau mengakui keberadaan dirinya sebagai seorang emban, pelayan, ataupun hamba bagi Svarovitch. Di tengah-tengah kekacauan yang terjadi di epoch maternity dewa, mahluk ini diusir dari langit dan jatuh ke bumi. Dan ia turun untuk meperingatkan manusia akan dewa mereka yang telah sesat.

Ketika maternity bangsa Slavia membuat cerobong asap sebagai alat untuk menghangatkan tubuh mereka di kala cuaca dingin menyelimuti bumi, mahluk ini memasuki rumah mereka melalui cerobong asap tanpa diketahui herb empunya. Mahluk ini kemudian dikenal dengan sebutan Domovoi.

Domovoi adalah mahluk yang nakal, usil, dan jahat. Dan ketika ia telah memasuki sebuah rumah, maka ia akan menguasai rumah tersebut dan mengusir pemiliknya jika kehadirannya ditolak. Namun berbeda jika kehadirannya diterima oleh herb pemilik rumah, maka ia akan menjaga rumah dan keluarga itu dengan baik.

5. Bannik

Rumah pemandian merupakan tempat khusus yang terdapat di sebuah padang rumput Rusia, sebuah tempat yang disukai maternity Bannik. Sebuah tempat maternity pria dan wanita berkumpul, untuk membersihkan tubuh mereka yang mengeras akibat kotoran dan terpaan perubahan cuaca.

Bannik merupakan mahluk yang sangat kuat, bahkan ketika ia marah maka maternity pemandi yang ada disekitarnya akan mati tercekik, ataupun akan menculik anak-anak kecil ketika maternity ibu sedang membersihkan tubuhnya. Namun jika kehadirannya dihormati dan dihargai, maka Bannik akan senantiasa memberkati dan memberikan keberuntungan mereka di masa yang akan datang.

Ketika maternity misionaris kristiani membaka semua kuil dewa bangsa Slavia, rumah pemandian merupakan salah satu yang luput dari pengrusakkan, karena pendeta dikabarkan takut mendapatkan bencana akibat merusak rumah Bannik. Hingga saat ini Banya menjadi sebuah picture dari penduduk Bannik. (**)

Sumber: anunnaki.org, uniknya.com, Juni 2012


Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

My Blog List