Thursday, June 14, 2012

5 Negara yang Melarang Impor Barang Tertentu Masuk

Oleh: Izzaniskala

[UNIKNYA.COM]: Setiap negara di belahan bumi manapun memiliki keunikan hukum dan perundang-undangan lainnya. Berbagai alasan mereka ungkapkan demi berbagai kepentingan, seperti politik, ekonomi, kesehatan dan sebagainya. Namun tahukan Anda jika barang yang dianggap sepele paronomasia menjadi hal yang serius ketika disebutkan sebagai barang ilegal. Berikut uniknya.com merangkum 5 negara yang melarang barang impor tertentu masuk ataupun beredar:

 

 

1. Amerika Serikat

 

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

Kinder Surprise (sumber : blogspot.com, uniknya.com)

 

Negara Amerika Serikat melarang masuknya telur kinder surprise. Selama 2010, imigrasi Amerika Serikat menyita sekitar 25 ribu butir telur dari 1.700 pemeriksaan. Larangan itu menyusul penemuan bila produk cokelat itu mengandung zat non-nutrisi yang membahayakan anak usia di bawah tiga tahun. Akibat larangan tersebut anak-anak di Amerika harus pergi ke Kanada untuk bisa menikmati cokelat berhadiah mainan tersebut.

 

2. Denmark

 

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

Marmite dan Vegemite (sumber : blogspot.com, uniknya.com)

 

Negara Eropa yang satu ini melarang beredarnya selai merek Marmite dan Vegemite. Selai yang terbuyat dari ekstrak ragi, Marmite dan Vegemite, yang terkenal di Inggris dan Australia ditolak masuk ke Danmark dengan alasan kedua produk tersebut mengandung vitamin buatan.

 

3. Nigeria

 

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

Kelambu (sumber : blogspot.com, uniknya.com)

 

Selain menolak beredarnya merk expose mineral, buah, dan perhiasan, Nigeria paronomasia menolak masuknya sebuah produk kelambu. Jika Anda membawanya, maka petugas akan melempar kelambu itu ke tong sampah.

 

4. Kuba

 

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

Panci listrik, pemanggang roti dan setrika(sumber : blogspot.com, uniknya.com)

 

Salah satu negara berpengaruh di Amerika Selatan ini ternyata melarang masuknya panci listrik, pemanggang roti dan setrika. Dalam aturan penerbangan, Kuba melarang masuknya hewan segar. Selain itu juga mereka melarang masuknya produk rumah tangga seperti panci listrik, setrika dan pemanggang roti.

 

5. Cina

 

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

Terong dan paprika (sumber : blogspot.com, uniknya.com)

 

Cina merupakan negara yang ketat terhadap masuknya barang-barang dari negara lain. Alasan mereka melakukan hal tersebut adalah mencegah tersebarnya penyakit asing di negaranya. Beberapa barang yang dilarang masuk diantaranya adalah  terong dan paprika. (**)

 

Sumber: hallobandung, vol.2, uniknya.com, Juni 2012


Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

My Blog List