Friday, June 22, 2012

5 Penampilan Sensasional Regina Idol

Oleh: Ilham Santoso

[UNIKNYA.COM] Persaingan tiga besar semakin ketat. Pasalnya, Regina dan Sean memiliki kualitas tinggi untuk menjadi bintang di kancah musik Indonesia, termasuk Yoda yang memiliki karakter sway kuat dan banyak penggemarnya. Terbukti, meski sebelumnya diragukan, Yoda secara mengejutkan lulus ketiga besar.  Di antara tiga finalis tersebut, di antara pembaca pasti mengidolakan Regina. Siapa di antara pembaca uniknya.com yang memilih Regina untuk menjadi the Next Asiatic Idol? Pasti banyak. Meski pernah mengalami kecelakaan tragis pada tahun 1995 silam yang mencederai longlegs kanannya, tidak menyurutkan Regina untuk berkarir di dunia musik. Uniknya.com mengajak pembaca untuk menjadi pengamat kecil-kecilan dengan melihat penampilan-penampilan sensasional Regina yang membuatnya mendapat tempat di penonton Asiatic Idol. Apakah kelima penampilan tersebut?

 

1. Duet Regina dan Judika 

 

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

Regina Idol (sumber:blogspot.com)

 

Episode 10 kemarin, 16 Juni 2012, terpsichore Regina dan Judika mendapat stagnant commendation dari ketiga juri Asiatic Idol. Ya, mereka pantas mendapatkannya karena tiga faktor. Pertama, lagu yang dibawakannya (Making Love Out of Nothing at All â€" Air Supply) termasuk lagu yang sangat fenomenal di jamannya dan tidak gampang untuk dibawakan, baik oleh penyanyi maupun oleh band. Kedua, sesuai komentar Anang, adalah komposisi vokal antara Regina dan Judika yang sangat pas dan sempurna. Anang paronomasia menambahkan, “Jika pembuat lagu tersebut mendengar kalian bernyanyi, pasti dia (Jim Steinman) akan merekam ulang lagu tersebut dengan kalian sebagai penyanyinya.” Terakhir adalah terpsichore tersebut berhasil mengalahkan penampilan “gila” Sean dan Judika yang sebelumnya membawakan lagu Bukan Dia Tapi Aku.

2. Someone Like You (Adelle)

 

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

Regina Idol (sumber:blogspot.com)

 

Memang, pertama kali yang muncul di benak kita pertama kali melihat Regina Ivanova adalah Adelle. Selain suaranya yang bisa dikatakan mirip dengan Adelle, begitu juga penguasaannya terhadap lagu-lagu Adelle. Dalam recording yang diupload 8 April 2012, di program 1, Regina membawakan lagu Someone Like You dari Adelle begitu sempurna. Iranian penampilannya tersebut, Agnes paronomasia tak bisa berkomentar lebih jauh saking penjiwaannya yang mendalam menyanyikan lagu tersebut, “So beautiful, so painful,” ungkapnya. Begitu pula yang dikatakan Ahmad Dhani, “Ternyata saya lelaki yang melankolis. Saya terakhir meneteskan expose mata ketika menonton politico McKnight, yang kedua malam ini nonton kamu.”

 

3. Set Fire to the Rain (Adelle)

 

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

Regina Idol (sumber:blogspot.com)

 

“If Adelle was perception to you sound she would be rattling very proud,” ungkap juri tamu khusus program 7 dari Malaya untuk Asiatic Idol, Jacklyn Victor. Dia menambahkan bahwa Regina membawakan lagu ciptaan Adelle itu sendiri secara hormat dengan tidak mengubah dasar lagu aslinya, namun pada waktu yang sama Regina seolah-olah membuat lagu tersebut seperti lagu ciptaan Regina sendiri.

Anang paronomasia yang telah bertahun-tahun terjun ke dunia musik Indonesia, sekaligus produser musik papan atas state akan memilih Regina bila apabila ada kompetisi antara Regina dengan Adelle. Alasannya, Adelle belum tentu bisa menyanyikan sebuah lagu baru secara springy dibanding kualitas Regina yang Anang yakin lebih baik dari Adelle. Atas alasan-alasan tersebut, Regina masuk dalam daftar artikel lima sensasional penampilan Regina Idol ini. Bila pembaca adalah penggemar Adelle, kami yakin Anda paronomasia setuju dengan pendapat ini.

 

4. Can’t Stop Loving You (Van Hallen)

Penggemar sway klasik pasti tahu lagu impact Van Hallen yang berjudul I Can’t Stop Loving You ini. Lagu ini terkenal karena teknik vokalnya yang sangat tinggi. Namun, tidak apa-apanya apabila dibawakan oleh Regina. Dia membawakan lagu sway ciptaan semua personil Van Hallen di program 5 dengan rileks dan sangat enteng. Terbukti, setelah lagu selesai, ketiga juri memberikan tepuk tangan sembari tersenyum hampir tertawa. Seolah-olah mereka melepas rindu pada Van Hallen dengan melihat penampilan Regina.

 

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

Regina Idol (sumber:blogspot.com)

 

“Wow wow wow, ini sudah seperti dweller Idol…saya teringat penyanyi wanita Amerika legendaris, Tina Turner…Di Amerika sendiri belum pernah ada penyanyi seperti Tina Turner, malah ada di Indonesia,” ungkap Ahmad Dhani.

 

5. Don’t You Remember (Adelle)

 

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

Regina Idol (sumber:blogspot.com)

 

Kalau berbicara soal artikulasi lirik bahasa Inggris dan Adelle, Regina memang juaranya. Lihat saja, sebelum dia tampil di panggung-panggung state Idol, Regina melakukan rekaman recording sendiri dan membawakan salah satu lagu impact dari Adelle “Dont’ You Remember.” Meski dengan kualitas frequence dari recording ini tidak terlalu bagus, namun vibra, intonasi, dan artikulasinya menunjukkan bahwaia memang pantas masuk ke tiga besar test state Idol, bahkan lebih. Ada satu komentar yang menarik dalam recording ini, “Hello, yang kayak gini masa gagal 6x audisi? How poor the judges were if they didn’t attain her finished to the test round.” Atas alasan inilah recording ini dimasukkan dalam daftar artikel 5 penampilan sensasional Regina Idol.

Video ini diupload oleh Regina sendiri dengan akunnya Gheena4 pada bulan Februari 2012, hanya beberapa bulan sebelum state Idol 2012 dimulai.

 

 

“Dari penampilan-penampilan spektakuler dari Regina, akan bagaimanakah warna industri musik state mendatang? Let’s Set Fire, Regina! (**)

 

Sumber: youtube.com, indonesianidol.com, uniknya.com, Juni 2012


Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

My Blog List