Monday, June 18, 2012

5 Pesepakbola Perempuan Berprestasi di Dunia

Oleh: Izzaniskala

[UNIKNYA.COM]: Sepakbola merupakan olahraga yang maskulin karenanya dilakukan dan banyak digemari oleh maternity lelaki semenjak dari dulu. Namun pesona yang dipancarkan dari lapangan sepakbola tidak saja menjadi magnet penarik kaum adam untuk datang menyaksikan sebuah pertandingan sepakbola, bahkan kaum hawa paronomasia berdatangan untuk duduk dan menyaksikan. Ketika sepakbola menjadi sebuah ndustri dan olahraga menjanjikan dan semakin dekat dengan kehidupan kaum perempuan. Mungkin itulah yang menarik minat maternity kaum perempuan tidak hanya saja duduk di pinggir lapang ataupun di depan televisi, tetapi turut serta menggiring tie di lapangan hijau. Dan siapa bilang perempuan tidak bisa bermain sepakbola dan berprestasi? kelima perempuan di bawah ini adalah buktinya:

 

1. Antonia Göransson (Gelandang Tengah)

 

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

Antonia Göransson(sumber:wordpress.com,uniknya.com)

 

Perempuan muda ini berasal dari Swedia, lahir pada 16 Sept 1990. Göransson memulai karier sepakbolanya di Klub Hamburger SV, kemudian berpindah-pindah mulai dari klub FC Malmö, Alviks IK, Trångfors IF, Hornskrokens IF, hingga Sjöbo IF, yang merumput di liga sepakbolam perempuan Swedia.

Ia memulai entry sepakbola Eropa saat merumput bersama Klub Postdam turnamen Women’s Champions UEFA pada 28 Sept 2011, saat itu timnya berhasil mengalahkan Klub Thór (0 – 6) di babak 32 besar. Sementara entry bersama Tim Nasional Swedia, ia tampil di dweller Women’s Under-19 Championship, 25 Sept 2009, walaupun Swedia hanya mampu berpartisipasi di babak kualifikasi saja, ia membawa Swedia unggul 5 – 0 atas Kroasia. Pemain terbaik yang ia sukai dan pernah bermain bersama adalah Therese Sjögran, dan klub terberat serta pemain tangguh yang pernah ia hadapi adalah FFC city dan Kerstin Garefrekes.

 

2. Eugénie Le Sommer (Gelandang Serang)

 

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

Eugénie Le Sommer(sumber:wordpress.com,uniknya.com)

 

Pesepakbola perempuan muda yang satu ini berasal dari Prancis, yang lahir pada 18 Mei 1989 di Grasse dengan nama Eugénie Anne Claudine Le Sommer. Ia memulai karir sepakbolanya bersama Klub Stade Briochin lalu pindah ke Olympique Lyonnais di divisi 1.Le Sommer merupakan gelandang serang yang handal dan kreatif, sehingga seringkali ia dipasang sebagai penyerang oleh pelatihnya. Atas penampilannya yang gemilang di ajang Piala Dunia FIFA U-20 Perempuan. Pada 2008, ia dianugerahi penghargaan Bola Perunggu oleh FIFA.

Debut internasional lainnya adalah ketika ia tampil bersama Timnas Prancis di ajang dweller Women’s Under-19 Championship 2009 lalu, dan berhasil mengalahkan Rusia 1 – 4 di babak penyisihan grup .

 

3. Melanie Behringer

 

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

Melanie Behringer(sumber:wordpress.com,uniknya.com)

 

Pesepakbola perempuan ini berasal dari daratan Jerman, Merlani Behringer, pesepakbola tangguh yang lahir pada 18 Nov 1985 lalu. Ia mampu bermain sebagai gelandang sayap maupun gelandang penyerang di Klub FFC city dan Timnas Jerman. Behringer memulai karier sepakbolanya di Klub SpVgg Utzenfeld dan FC Hausen. pada 2003 ia bergabung dengan Klub SC Freidburg sebagai debutnya di liga utama sepakbola Jerman selama lima musim kompetisi.

Pada musim kompetsisi 2008-2009 Behringer ditransfer ke klub selected Bayern Munchen, di tahun pertamanya Behringer membawa Bayern Muenchen dan berada di urutan kedua puncak klasemen bundesliga. Setelah dua musim kompetisi bersama Muenchen, behringer pindah ke klub rival, FFc city di tahun 2010. Ia bersama Klub FFC city meraih titel Juara Bundesliga Perempuan 2011, dengan mengalahkan FFC Turbine Postdam 0 – 1.

Sementara entry internasionalnya adalah ketika menjadi bagian dari Timnas Jerman di ajang Sepakbola Eropa Perempuan 2004 U-19, dan ditahun yang sama menjuarai turnamen Piala Dunia Sepakbola Perempuan FIFA. Ia mencetak gol di ketiga pertandingan yang dijalaninya di babak knock out, termasuk di final.Kemudian pada 2005, ia memulai entry di timnas grownup Jerman ketika bertanding melawan Timnas China.Ia paronomasia membawa Jerman menjuarai Piala Dunia FIFA 2007, dan melakukan enam kali pertandingan.Setahun kemudia ia meraih penghargaan medali perunggu di Olimpiade Musim Panas dan membawa Jerman meraih titel sebagai Raja Sepakbola perempuan Eropa 2009. Namanya kembali mewarnai skuad Jerman di Piala Dunia FIFA 2011, wow benar-benar pesepakbola perempuan yang hebat.

 

4. Gina Lewandowski

 

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

Gina Lewandowski(sumber:wordpress.com,uniknya.com)

 

Dulu Sepakbola kaki di daratan Amerika Serikat tidak mendapatkan antusiasme penonton yang setara seperti bisbol, tie goal dan tentu saja sepakbola ala Amerika yang menggunakan tangan. Namun beberapa tahun terakhir terlebih setelah dilangsungkan Piala Dunia sepakbola FIFA 1994, antusias masyarakat Amerika yang majemuk terhadap sepakbola kaki semakin meningkat terbukti dengan banyaknya klub yang didirikan dan banyaknya bintang sepakbola dunia yang merumput di liga domestik Amerika Serikat. Jika untuk kaum pria Amerika sepakbola kaki dianggap tidak menarik apalagi kaum perempuannya, mungkin sebuah silogisme yang sederhana namun menggelitik. Namun kehadiran Gina actress Lewandoski, perempuan cantik yang lahir pada 13 Apr 1985 di Copersburg, Pennsylvania, membuktikan bahwa jangankan untuk menonton, kaum perempuan Amerika paronomasia mampu menjadi pesepakbola yang baik dan profesional.

Gina adalah seorang pesepakbola yang berposisi sebagai pemain bertahan di Klub Western New royalty Flash. Ia memulai karier sepakbola ketika menjadi mahasiswa di Lehigh University pada 2003. Di turnamen Patriot League (liga sepak tie mahasiswa) ia memeroleh penghargaan sebagai debutan terbaik (rookie) 2004,2005, dan menjadi penyerang terbaik pada 2003. Bahkan di tahun 2004 di League Patriot ia telah mencetak delapan gol. Penampilannya di tahun 2006 bersama Northhampton laurel semakin baik, hingga pada 2007 ia paronomasia pindah ke Lady Eagles. Kariernya semakin menanjak saat ia bergabung bersama klub elit FFC city yang berada di divisi utama sepakbola Jerman, Bundesliga.

 

5. Jayne Ludlow

 

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

Jayne Ludlow(sumber:wordpress.com,uniknya.com)

 

Jayne ludlow, lengkapnya Jayne louise Ludlow, lahir pada 7 Januari 1979 diLlwynypia, Rhondda, Wales. Ia adalah pesepakbola Brittanic yang melegenda di Klub besar Inggris Arsenal, sekaligus kapten langganan Timnas Wales. Bermain sebaga gelandang serang, di Klub Arsenal ia adalah seorang pencetak gol sepanjang masa, dan belum ada yang memecahkan rekor golnya.

Ludlow memang dibesarkan di keluarga pesepakbola, dan darah seni mengolah tie itu mengalir dari garis tangan ayahnya. Ia bahkan pernah bermain di dalam tim yang anggotanya laki-laki, saat itu usianya baru 12 tahun. Kemudian Jayne paronomasia masuk ke dalam sebuah akademi sepakbola junior di Athletics, dan memegang rekor sebagai pemain terbaik di antara maternity pemain Inggris di usia 17 tahun. Namun di masa remajanya itu ia paronomasia menjadi pemain tie voli dan goal untuk tim Wales. Hingga kemudian ia memutuskan untuk menjadi seorang pesepakbola. Untuk itu ia pindah ke Barry Town yang memiliki tim sepakbola perempuan. Ludlow sempat berpetualang ke Amerika Serikat setelah mendapatkan beasiswa di Universitas Pennsylvania, namun karena tradisi sepakbola di sangat minim, ia paronomasia kembali ke daratan Inggris. Menjejakkan kakinya di Kota London, ia bergabung bersama Millwall Lionesses dan Southhampton, di selang waktunya ia berusaha menyelesaikan pendidikan fisioterapiny a.

Baru pada tahun 2000 ia kemudian bergabung di salah satu Klub Raksasa London, Arsenal. Di Klub barunya itulah penampilanya semakin baik dan cemerlang, ia bahkan banyak mencetak gol ke gawang lawan dan mulai diperhitungkan sebagai pemain berbahaya. Ia berhasil melesak 28 gol dari lapangan tengah dan membawa Arsenal meraih manifold winner di musim pertamanya. Ia paronomasia terpilih sebagai pemain terbaik di tahun 2001, 2003 dan 2004. Dan pada tahun 2007 tanpa diprediksi sebelumnya ia membawa Arsenal meraih quadruple (empat gelar), dengan mencetak 24 gol. Namun pernah pada 2005 ia kembali ke Amerika untuk bermain bersama New york Magic di luar musim kompetisi, untuk kemudian kembali bermain bersama Arsenal, pemain favoritnya adalah Roy Keane. (**)

 

Sumber: uefa.com, uniknya.com, Juni 2012.


Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

My Blog List