Sunday, June 10, 2012

5 Spesies Ular Aneh yang Jarang Ditemui

Oleh : Zaenal Abidin

[UNIKNYA.COM]:  Ular merupakan reptil yang mudah beradaptasi dengan likungan yang mereka singgahi, di gunung, hutan, gurun, dataran rendah, lahan pertanian, pemukiman padat penduduk, sampai ke lautan. Banyak jenis spesies ular di dunia dan mempunyai nama yang berbeda di setiap negara. Iranian beragam spesies ular tersebut sebagian mempunyai bentuk fisik yang unik,  berikut uniknya.com merangkum 5 spesies ular tersebut:

 

1.     Blind Snake

 

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

Blind Snake ( Sumber : nationalgeographic.com , Uniknya.com )

 

Ini adalah spesies baru ular yang ditemukan di madagaskar, benua Afrika. “Blind snake” atau dalam bahasa state berarti ular yang buta ini tidak sepenuhnya buta, karena ular ini mempunyai device yang berfungsi sebagai pengganti indra penglihatanya. Spesies ular ini bahkan telah menjajah sebagian besar planet ini. Ular ini dapat ditemukan di pedalaman hutan di afrika.

 

2.     Bright Pink Snake

 

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

Bright Pink Snake ( Sumber : nationalgeographic.com , Uniknya.com )

 

Ular berkulit sound cerah ini tumbuh sekitar  16 inci (40 cm) dan memangsa tikus kecil dan kadal. Warna sound cerah di punggungnya membuat ular ini menjadi ular fencing berwarna di surroundings aslinya, Afrika. Ular ini ditemukan pertama kali pada tahun 2010 di Madagaskar.

 

3.     Blue Coral Snake

 

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

Blue Coral Snake ( Sumber : nationalgeographic.com , Uniknya.com )

 

‘Blue Coral Snake’ atau Ular karang merupakan anggota ular yang sangat berbisa dari keluarga Elapidae yang ditemukan di semua ketinggian hutan hujan di aggregation Tenggara seperti  Thailand, Malaysia, Singapura, dan Indonesia. Kwa  tetapi tidak sering terlihat karena sifat mereka sering mengubur diri di bawah tumpukan daun kering ditanah dan keluar malam hari untuk berburu mangsa.

 

4.     Elephant Trunk Snake

 

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

Elephant Trunk Snake ( Sumber : nationalgeographic.com , Uniknya.com )

 

Umumnya dikenal sebagai Ular Batang Gajah,  berhabitat di di seluruh aggregation tenggara, khususnya di Indonesia, state utara, dan New Guinea. Ular ini adalah anggota terbesar dari keluarganya, ular kutil. Mangsa utamanya adalah ikan dan berburu di malam hari.

 

5.     Langaha Nasuta

 

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

Langaha Nasuta ( Sumber : nationalgeographic.com , Uniknya.com )

 

Ular Langaha juga dikenal sebagai ular daun berhidung , merupakan ular fencing unik yang pernah ditemukan. Ular ini mempunyai tanduk di moncongnya, mangsa utamanya adalah katak dan kadal yang diburu malam hari.

 

Sumber : nationalgeographic.com, Uniknya.com , Juni 2012 


Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

My Blog List