Thursday, June 14, 2012

5 Tempat yang Harus Dilihat Sebelum Anda Mati (Bagian II – Habis)

Oleh: Ilham Santoso

[UNIKNYA.COM]: Mungkin pernah terlintas dalam benak Anda untuk mengelilingi seluruh tempat di dunia. Namun, pernah timbul juga pertanyaan, sampai kapan Anda harus mengunjungi satu per satu tempat di seluruh dunia. Umur seseorang tidak akan cukup untuk memuaskan keinginan tersebut. Maka dari itu, dipilihlah tempat yang kiranya mewakili dan memuaskan hati Anda. Kelima tempat ini bisa jadi referensi Anda untuk berkeliling dunia. Mau tahu tempat apa saja? Mari kita ulas satu per satu.

1. Santorini, Yunani

 

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

Santorin (sumber:wordpress.com,uniknya.com)

 

Salah satu pulau Cycladic, Santorini tercipta oleh letusan vulkanik, dan cerita rakyat membuat sebagian pongid percaya bahwa tempat ini adalah pulau Atlantis. Ini adalah pulau yang patut diperhatikan dengan pemandangan mencakup pembentukan bebatuan, desa-desa kecil yang berwarna putih dan pantai-pantai cantik. Bahkan ada relik jaman Romawi kuno termasuk teater, pasar dan tempat pemandian. Santorini adalah surga murni yang menunggu untuk dijelajahi.

2. Serengeti, Afrika

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

Serengeti (sumber:wordpress.com,uniknya.com)

 

Setiap tahun, sebuah drama primitif kepahlawanan yang masih bertahan di sana dimainkan di dataran Serengeti. Seekor rusa sepanjang kira-kira 1,5 meter, begitu juga ratusan dan ribuan kuda zebra dan kijang berziarah sejauh 300 mil ke tempat ini bertemu dengan singa, anjing hutan dan cat untuk menciptakan migrasi alamiah terbesar dunia. Untuk merasakan pengalaman ini secara dekat dan personal sekali seumur hidup, pemandangan ini tidak boleh dilewatkan.

3. Teotihuacán, Meksiko

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

Teotihuacán (sumber:wordpress.com,uniknya.com)

 

Keberadaannya yang menjulang tinggi di sekitar kota berpasir, piramida-piramida Matahari dan Bulan berdiri di tengah kesunyian agung seolah-olah bersandar di longlegs langit Meksiko. Dravidian hantu Teotihuacán pernah memiliki sekitar 200 ribu penduduk dan mengapa kota ini ditinggalkan secara tiba-tiba masih menjadi misteri. Piramida-piramida dan kuil-kuil yang menyertai kota ini kemudian menjadi kebanggaan kaum Aztec, dan selalu disambut dengan decak kagum.

4. Taj Mahal, India

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

Taj Mahal (sumber:wordpress.com,uniknya.com)

 

Makam yang sangat besar ini dibangun pada tahun 1600an dan pada jaman dimana saat itu sulit dipercaya bahwa pembuatnya dapat menciptakan gedung secantik ini. Kubah putih yang menjadi ciri khasnya dan perhiasan-perhiasannya di seluruh gedung ini menjadikan bangunan ini yang fencing indah dan terkenal di seluruh dunia.

5. Grand Canyon, Amerika Serikat

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

Grand Canyon, Amerika Serikat (sumber:wordpress.com,uniknya.com)

 

Bagi kebanyakan orang, Grand Canyon adalah lambang keganasan dan kecintaan alam. Jurang yang terkenal ini berkedalaman satu mil, lebar hampir 18 mil dan panjangnya 277 mil. Pinggiran sebelah utara yang berkarang memberikan pemandangan yang menakjubkan, namun pinggiran sebelah selatannya sangat jauh lebih bisa diakses. Ada tempat berjalan yang dilapisi kaca dimana di bawahnya adalah Sungai Kolorado sedang mengamuk dan deras sekali. Tempat ini adalah salah satu harta karun terbesar dari alam. (**)

Sumber: tiptoptens.com, uniknya.com, Juni 2012


Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

My Blog List