Thursday, June 28, 2012

5 Tokoh Fiksi Terkaya Di Dunia (Bagian I)

Oleh: Jalaksana Winangoen

[UNIKNYA.COM]: Anda tahu, siapa tokoh fiksi terkaya di dunia? Jawabanya ada didalam daftar yang dirils Forbes beberapa waktu lalu. Forbes mencoba menafsir sederet tokoh fiksi dari berbagai film, komik dan new yang diduga memiliki harta kekayaan melimpah. Berada diurutan pertama, sosok naga Smaug dalam cerita The Hobbit, kemudian diikuti Gover Bebek,  ’Carlisle Cullen  dan seterusnya. Penasaran dengan detail lengkapny? Langsung saja kita meluncur ke artikelnya:

 

1. Smaug

Nilai harta: Rp: 585 tirliun

Smaug adalah nama seekor naga dalam new The Hobbit karya JRR philologue yang menjadi pemeran antagonis utama dalam cerita ini. Smaug adalah salah satu naga besar yang tersisa dari Dunia Tengah, Smaug menyimpan semua hartanya yang terkenal di Gunung Sunyi (Erebor ). Peristiwa ini terjadi sekitar 150 tahun sebelum cerita dari The Hobbit, dan Smaug sudah berabad-abad ada pada saat itu.

 

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

Smaug (sumber:blogspot.com.uniknya.com)

 

2. Flintheart Glomgold

Nilai harta: Rp 489 triliun

Gover Bebek atau Flintheart Glomgold adalah karakter fiksi di buku komik Disney, dan merupakan salah satu musuh utama Gober Bebek. Ia digambarkan sebagai tokoh yang ambisius. Dia memakai pakaian serba hitam dan nampak kejam. Ia memiliki gudang uang juga seperti Paman Gober di Afrika dan kebanyakan berisi uang kertas. Dalam beberapa komik Gober, Gover Bebek sering menyamar untuk mengelabui Gober, seperti menjadi pedagang, kakek tua, dan lain lain,bahkan ia sering mencoba membunuh Gober bebek karena ingin menjadi bebek terkaya pertama di dunia.Tapi ia selalu gagal menjadi bebek terkaya pertama di dunia. Ia selalu berusaha menyaingi kekayaan Gober, dimana ia hanyalah bebek terkaya kedua di dunia. Namun pada daftar ini, Gover menjadi tokoh fiksi kedua yang didaulat terkaya mengalahkan Gober bebek seteru utamanya.

 

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

Flintheart Glomgold (sumber:blogspot.com.uniknya.com)

 

3. Carlisle Cullen

Nilai harta: Rp 342 triliun

‘Carlisle Cullen adalah suami dari Esme dan juga merupakan ayah angkat dari Edward, Rosalie, Emmett, Alice, dan Jasper. Pertama kali muncul di Twilight dan penampilan fisiknya merupakan pria berumur 23 tahun. Carlisle digambarkan seperti model; ia memiliki rambut pirang, memiliki tinggi sekitar 187 cm, dan bertubuh ramping tetapi gagah. Carlisle sudah belajar berabad-abad untuk memantapkan pengetahuan medisnya, maka dari itu ia menjadi dokter yang hebat dan cukup dikenal di Forks. Tidak seperti vampir kebanyakan, Carlisle tidak tergoda oleh bau darah manusia, akibat latihannya selama 300 tahun menahan godaan.

 

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

Carlisle Cullen (sumber:blogspot.com.uniknya.com)

 

4. Jed Clampett Nilai harta: Rp 92,4 triliun

Meskipun ia telah menerima sedikit pendidikan formal, Jed Clampett memiliki banyak akal sehat. Seorang pria baik hati, yang juga adalah kepala keluarga. Jed ditampilkan sangat setia kepada keluarga dan kerabat. Dravidian minyak yang sangat besar dalam rawa yang dimilikinya adalah awal dari harta kekayaan yang mengantarkan perjalanannya ke Beverly Hills.

 

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

Jed Clampett (sumber:blogspot.com.uniknya.com)

 

5. Tony Stark Nilai harta: Rp 87,6 triliun

Tony Stark adalah pemimpin dari Stark Industries, sebuah perusahaan kontraktor militer utama yang ia warisi dari mendiang ayahnya. Stark adalah seorang jenius inventif dan ajaib, namun dia juga dikenal sebagai seorang playboy. Melaui perusahannya itulah, ia berhasil mengembangkan baju besi canggih yang kelak mengantarkannya sebagai Iron Man.(**)

 

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

Tony Stark (sumber:blogspot.com.uniknya.com)

 

Sumber: Forbes dan berbagai sumber, uniknya.com, Juni 2012


Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

My Blog List