Saturday, June 2, 2012

5 Video Game Sepakbola Terbaik Tahun 90an

Oleh: Ilham Santoso

[UNIKNYA.COM] Apa yang maternity penggemar sepakbola lakukan ketika tidak menyaksikan pertandingan sepakbola? Pasti important mettlesome sepakbola! Seperti halnya pertandingan sepakbola nyata, recording mettlesome sepakbola paronomasia tidak kalah popularnya. Bukan hanya tahun 200an, namun tahun 90an. Kita sekarang mengenal recording mettlesome Winning Eleven, PES, FIFA Manager, dan game-game sepakbola yang rumit semacam itu. Video mettlesome sepakbola itu sendiri mengalami evolusi, dari yang sederhana sampai yang sekarang kita lihat. Lantas, apa saja recording mettlesome sepakbola terbaik tahun 90an? Apakah di antara kelima mettlesome ini ada yang kamu tahu?

 

1. Sensible World of Soccer (1994)

 

Sensible World of Soccer tahun 1994 berhasil membuktikan bahwa recording mettlesome ini sangat berperan penting dalam evolusi mettlesome sepakbola. Maka dari itu, mengapa recording mettlesome ini tetap dikenang sebagai recording mettlesome klasik pada hari ini. Skema kontrol sederhana yang digabungkan dengan sudut pandang dari atas lapang membuat maternity gamer menghabiskan waktu berjam-jam memainkannya.

 

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

Sensible World of Soccer (sumber : wordpress.com)

 

 

Apabila dibandingkan dengan standar saat ini, grafiknya tidak mengesankan. Namun fitur-fiturnyaâ€"termasuk fashion karir, transfer, maternity pemain dengan karakternya yang unik dan lebih dari seribu tim asli di duniaâ€"masih terpakai selama hampir 20 tahun kemudian. Selain itu, grafik sudut pandang dari atasnya memang benar-benar terlihat bagus sekali. Bahkan, kita bisa mendengar suara komentar yang kita kenal selama ini di recording mettlesome sepakbola canggih saat ini, meskipun singkat, pada waktu-waktu tertentu saja.

SWOS sangat berpengaruh dalam music mettlesome sepakbola sehingga dimasukkan ke dalam daftar recording mettlesome fencing penting di Universitas Stanford.

 

2. On the Ball: World Cup Edition (1994)

 

Sim manajemen sangat favourite saat ini, namun permulaan mettlesome ini sangat tidak popular. Seperti yang dikutip dari PC World Magazine:

Pada akhir 80an dan awal 90an, sim manajemen sepakbola adalah sangat biasa. Para gamer saat itu sangat menyukai hanya permainan di lapangan saja, dan beragam judul mettlesome sepakbola yang berjejalan di rak-rak toko. (Hal ini utamanya disebabkan oleh industri mettlesome di Inggris yang sedang berkembang, dimana saat itu semua pongid menggemari hal-hal berbau sepakbola.) Untungnya, hampir semua mettlesome tersebut menjadi membosankan, dan memudar.

 

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

On the Ball: World Cup Edition (sumber : wordpress.com)

 

Lalu datanglah On the Ball: World Cup Edition in 1994. Tiba-tiba, maternity gamer mendapatkan pengalaman manajerial secara nyata:

Perceraian, perselingkuhan, Marriage break-ups, fuck affairs, menghajar maternity wartawan yang tidak mengindahkan moralâ€" masalah-masalah manajerial yang menimpa kamu benar-benar asli dan mengagumkan.

Di mettlesome ini pun, kamu bisa membuat instruksi atau komentar menyenangkan atau paronomasia pedas terhadap maternity pemain saat waktu istirahat, yang tentu saja merupakan bagian terbaik dari pekerjaan manajer.

Bayangkan, jauh sebelum mettlesome Championship Manajer, mettlesome seperti ini ternyata sudah ada. Menyenangkan, bukan?

 

3. Nintendo World Cup (1990)

 

Sepuluh tahun setelah Intellivision Soccer (Game sepakbola tahun 80an), muncullah perkembangan mettlesome music sepakbola dengan melahirkan permainan sepakbola dengan tokoh Double Dragon.

 

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

Nintendo World Cup (sumber : wordpress.com)

 

 

Hah, memang kedengarannya konyol, namun mettlesome ini benar-benar sangat bagus. Seperti halnya tema Double Dragon, maternity pemain dapat saling memukul di atas lapangan tanpa penalti. Dan permukaan lapangan paronomasia bervariasi mulai dari rumput, kotoran sampai ke es.

Tiap tim memiliki gerakan penyelesaian khusus, kecuali Amerika Serikat, yang memiliki semua gerakan (tiap pemain dapat melakukan satu gaya yang berbeda).

Dengan demikian Tim Amerika memenangkan Piala Dunia satu-satunya dalam sejarahnya.

 

4. International Superstar Soccer Pro ’98 (1998)

 

Namanya memang tampak menjual, namun gamenya klasik. Para gamer dapat memilih satu dari 54 tim dengan masing-masing tim memiliki 18 pemain. Meski tidak memiliki ijin lisensi dari FIFA, namun mettlesome ini menampilkan Fabrizio Ravanelli, Andreas Koepke, Apostle Ince dan Carlos Valderrama pada bermacam-macam sampulnya.

 

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

International Superstar Soccer Pro ’98 (sumber : wordpress.com)

 

 

5. Kick Off 2 (1990)

 

Hampir semua mettlesome sepakbola di masa Kick Off 2 tidak memerlukan banyak power atau strategi. Kick Off 2 merubah hal itu.

Tiba-tiba, actuation dan operan diperkenalkan, dan maternity pemain benar-benar harus memikirkan strategi dasar permainan sepakbola.

 

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

Kick Off 2 (sumber : wordpress.com)

 

 

Keistimewaan lainnya adalah 24 wasit unik dari mettlesome ini, masing-masing memiliki nama berbeda. Wow, tahun 1990 udah canggih gini. (**)

Sumber: bleacherreport.com, uniknya.com, Juni 2012


Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

My Blog List