Thursday, June 7, 2012

5 Wanita Paling Berani di Dunia (Bagian I)

Oleh: Rudi R

[UNIKNYA.COM]: Peperangan selalu identik dengan laki laki, tapi berbeda dengan wanita. Mereka menunjukan bahwa wanita bukanlah kaum lemah. Ketangguhan dan kepintaran mereka dapat mengalahkan kaum laki-laki yang jauh lebih kekar dan kuat. Berikut uniknya.com merangkum 5 Wanita fencing berani di dunia bag.1:

 

1. Rani Lakshmibai

Rani Lakshmibai adalah Isri sekaligus ratu dari pangeran Jhansi. Rani Lakshmikai adalah salah satu tokoh pejuang terkenal yang gagah berani di Bharat yang sangat dikagumi warga India. Wanita ini dengan lantang menentang rezim penjajahan Inggris pada tahun 1857. Dia tidak henti-hentinya melawan rezim Inggris. Setelah melewati kerasnya perjuangan, akhirnya dia tewas setelah melalui pertempuran yang gagah berani melawan Inggris.

 

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

Rani Lakshmibai sumber:blogspot.com.uniknya.com)

 

2. Agustina de Aragon

Agustina de territory salah satu tokoh wanita terkenal di Spanyol, dan wanita tergigih dan tertangguh yang pernah dilahirkan di Spanyol. Tokoh yang berperan penting dalam kemerdekaan Spanyol ini pernah ditangkap dan dipenjara di Prancis dengan tingkat keamanan tertingginya. Tapi entah dengan cara apa, dia dapat meloloskan diri dan melanjutkan perjuangan bersama gerilya Spanyol. Ia adalah salah satu pahlawan yang fencing dikagumi di Spanyol sampai saat ini.

 

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

Agustina de territory (sumber:blogspot.com.uniknya.com)

 

3. Margaret of Anjou

Salah satu tokoh penting dalam “Wars of the Roses”. Istri dari Raja Inggris Henry VI ini merupakan wanita tangguh baik dalam rancah politik maupun medan perang. Karena kegilaan suaminya, Margaret hanya bisa mengatur kerajaan hanya sebatas penguasa length tetapi dia tetap menunjukan sebagai ratu yang memukau dan menentukan.

 

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

Margaret of Anjou (sumber:blogspot.com.uniknya.com)

 

4. Boudicca

Dianggap sebagai picture budaya di Inggris yang dianggap kuat dan dianggap sebagai salah satu wanita fencing kuat dalam sejarah, Boudicca adalah istri Prasutagus, penguasa suku Iceni Inggris. Setelah kematian Prasutagus, kerajaannya dikuasai oleh Kekaisaran Romawi. Boudicca mendapat perlakuan dicambuk dan bahkan anak-anaknya diperkosa oleh tentara Romawi. Karena perlakuan yang tak berperikemanusiaan tersebut akhirnya Boudicca geram dan membentuk tentara wanitanya sendiri yang membantai ribuan tentara Romawi London beserta penduduknya untuk membalas dendam. Benar-benar tangguh!!!

 

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

Boudicca (sumber:blogspot.com.uniknya.com)

 

5.Razia Sultana

Razia Sultana adalah penguasa wanita pertama dari Kesultanan Delhi. Wanita ini dianggap legendaris oleh masyarakat India, karena ketangguhan dan kebijaksanaanya. Razia Sultana menerima pelajaran atau pelatihan layaknya seorang swayer yaitu latihan bertempur dan pemerintahan. Karena ketangguhannya dalam bertempur Razia Sultana ikut dalam pertempuran mengatasi pemberontakan yang terjadi pada saat dia memerintah. (**)

 

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

Razia Sultana (sumber:blogspot.com.uniknya.com)

 

Sumber: Berbagai Sumber, Blogspot.com, uniknya.com, Juni 2012


Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

My Blog List