Sunday, June 17, 2012

Dalai Lama Melawak di Depan Anak-Anak Muda Manchester

Oleh: Izzaniskala

[UNIKNYA.COM]: Wow, ternyata pemuka agama Budha paronomasia mampu mengeluarkan lawakan segar dihadapan maternity anak-anak muda di Manchester, Inggris, 16/06. Ditemani Russel Brand komedian Inggris (juga pecandu obat bius), Dalai Lama, berdiri di atas panggung guna menjelaskan ajaran damai dan sebuah pemahaman Budha kepada anak-anak muda di Inggris selama sepuluh hari.  Namun dengan cara yang belum ia lakukan sebelumnya, melalui candaan,itu paronomasia atas permintaan Russel yang memintanya untuk melucu.

 

 

Dalai Lama (sumber:blogspot.com.uniknya.com)

 

Walaupun dibumbui dengan nutriment dan lelucon, diskusi mengenai pemahaman agama Budha berlangsung menarik dan berisi. Bahkan ketika Russel melakukan candaan, Dalai Lama hanya berkata:”Saya terbiasa dengan situasi ini, saya hanya perlu melakukan ini (menarik janggut Russel).

Bahkan ketika itu Russel menanyakan tentang pola tidur, ia mengatakan:

“Siang hari adalah waktu untuk bekerja, dan malam hari untuk tidur (beristirahat) namun kita dapat melakukan apa yang membuat kita senang,” ujar pemimpin Budha Tibetan.

Namun Russel dikagumkan pernyataan Dalai Lama, bahwa tempat dan perbedaan waktu tidak mengganggu kualitas tidurnya.

Kunjungan Dalai Lama ke Inggris menarik banyak anak muda khususnya dari kalangan 25 tahun ke bawah. Russel mengatakan sebuah penghormatan baginya bisa berbagi dan berdiskusi dengan dan berbagi mengenai kisah hidupnya yang diselimuti oleh obat bius. Dan Dalai menasehattinya secara intensif dan matang.(**)

Sumber: Mirror.co.uk, uniknya.com, Juni 2012.


Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

My Blog List