Wednesday, June 6, 2012

Duh, Dreadlock itu Dipotong Setelah 17 Tahun

Oleh: Izzaniskala

[UNIKNYA.COM]:  Sekawanan keledai berambut tebal akhirnya bercukur setelah 17 tahun memiliki rambut bergaya rasta ‘dreadlock’, hal itu dilakukan agar mereka tidak merasa gerah di cuaca panas.

Keledai langka khas Prancis yang dikenal dengan Baudet du Poitou, sebenarnya tidak untuk dikawinkan dan rambut mereka kemudian memanjang menyerupai rambut dreadlock.

 

 

Keledai (sumber: blogspot.com)

 

Ketujuh keledai yang berasal dari Prancis itu tinggal bersama herb pemilik Annie Pollock dan Zoe, putrinya yang masih berusia 10 tahun, di Peternakan Norley dekat Lymington, Hamsphire.

Annie herb pemilik memutuskan untuk mencukur semua rambut keledainya, agar mereka tidak mengalami iritasi kulit dan kepanasan. “Tidak baik mereka berkeringat dengan rambut setebal itu,” ucapnya.

Baudet de Poitouare diduga merupakan jenis keledai tertua dan mereka menghuni daratan Prancis sejak zaman pendudukan Roma pada 54 Sebelum Masehi. Dengan hanya melahirkan 50 anak di seluruh dunia, keberadaannya dikatakan langka layaknya badak putih dan procyonid raksasa.(**)

Sumber: orange.co.uk, uniknya.com, Juni 2012.


Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

My Blog List