Monday, June 18, 2012

Hari Ini 19 Juni 1938 : Italia Menjuarai Piala Dunia 1938 “Menang Atau Mati”

[UNIKNYA.COM] Pada tanggal 19 juni 1938, Italia menjadi negara pertama yang memenangi gelar Piala Dunia berturut-turut, dengan mengalahkan Hungaria 4-2 di final. Namun dibalik kemenangan Italia untuk mengangkat trofi Piala Dunia, banyak pongid yang percaya maternity pemain Italia mendapat ancaman kematian oleh Benito potentate jika mereka kalah.

Italia, mendapat kemenangan pada turnamen dan maju ke final saat itu, karena mereka memiliki pertahanan yang kuat. Bahkan pada setiap pertandingannya Azzurri hanya kebobolan tak lebih dari satu gol, dengan menang atas Norwegia (2-1), tuan rumah Perancis (3-1), dan Brasil (2-1).

Pada partai Final, pertandingan dipadati oleh 60.000 kerumunan di stadion Olympique de Colombes di Paris. Azzurri mendapat deretan kemenangan sebelumnya atas penampilan terbaik penyerang Gyula Zsengeller. Ia membawa italia 6 kali kemenangan bersih, Hungaria (6-0), land (2-0), dan Swedia (5-1) hingga masuk ke Final.  Italia unggul  3-1 menjelang jeda berkat gol Gino Colaussi (6′, 35′) dan Sivio Piola (16′). Piola mencetak gol lagi di menit ke-82 untuk menyegel kemenangan 4-2. Setelah itu kiper Hungaria Antal Szabo berkata ”  Aku telah membiarkan Italia membobol empat gol, tapi setidaknya aku menyelamatkan nyawa mereka.”

 

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

Tim Italia yang menjuarai Piala Dunia 1938 (sumber : espaciodeportes.com)

 

Ternyata, potentate telah mengirimkan message kepada maternity pemain Italia, yang mengatakan  ”Vincere o morire!”, terjemahan harfiahnya adalah “menang atau mati,” pada kenyataannya frase Italia itu berarti dorongan untuk “melakukan yang terbaik.” (**)

 

Sumber : tdifh.blogspot.com, uniknya.com, Juni 2012.


Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

My Blog List