Wednesday, June 27, 2012

Hari Ini 28 Juni : 2 Rekor Terbaik Piala Dunia 1994

[UNIKNYA.COM] Pada tanggal 28 Juni 1994, Rusia berhasil menggulingkan Kamerun (6-1) dalam pertandingan grup terakhir mereka di Piala Dunia. Pertandingan tersebut sekaligus berhasil menciptakan 2 rekor, yaitu : Penyerang Rusia, Oleg Salenko, sebagai pemain pertama yang mencetak 5 gol dalam satu pertandingan. Dan Striker Kamerun, Roger Milla sebagai pemain tertua pertama  (46 thn) yang mencetak gol di Piala Dunia, sekaligus menjadi pemain tertua pertama yang tampil dalam pertandingan Piala Dunia.

Namun raihan rekor tersebut, tidak sebanding dengan prestasi mereka di Piala Dunia ’94. Karena tak bisa menandingi perselisihan antara Brasil dan Swedia yang lolos dari putaran Grup, Rusia keluar dari babak sistem gugur, dengan menduduki peringkat ke-3. Selain itu, Kamerun menduduki peringkat terakhir.

 

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

Roger Milla dan Oleg Salenko (sumber : canwin.ru)

 

Dalam pertandingan terakhir Grup melawan Kamerun, Salenko telah mencetak 5 gol di menit 15′, 41′, 44′ (pen.), 72′, 75′ . Selain itu, 1 gol Kamerun berhasil dicetak oleh pemain tertua, Roger Milla pada menit ke-46′. Dan untuk melengkapi kemenangan 6-1 Rusia atas Kamerun, 1 gol lainnya dicetak oleh Dmitri Radchenko di menit  81′. (**)

Sumber : tdifh.blogspot.com, uniknya.com, Juni 2012


Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

My Blog List