Friday, June 29, 2012

Hari Ini 30 Juni (Gol Emas Bierhoff)

[UNIKNYA.COM] 30 Juni 1996 adalah hari dimana Final Piala Eropa 1996 digelar. Bertempat di Stadion Wembley. London, laga test antara Jerman melawan Republik Ceko digelar dan disaksikan oleh 73.000 lebih penonton.

Sebelumnya kedua finalis ini pernah bertemu pada saat penyisihan grup. Kala itu Jerman menang 2-0 atas Republik Ceko masing-masing dicetak oleh  Cristian Ziege menit ke-26 dan Andreas Mueller pada menit 32. Ini adalah turnamen eropa pertama yang mempergunakan sistem Golden Goal, yaitu sistem dimana tim yang mencetak gol di babak perpanjangan waktu akan ditetapkan sebagai pemenang.

 

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

Jerman juara Piala Eropa 1996 (sumber : bestfreebets.com)

 

 

Pada partai test Piala Eropa 1996, dalam pertandingan waktu normal 90 menit, kedua tim bermain imbang 1-1. Tim Rep. Ceko berhasil mencetak gol pertama melalui titik penalti yang dieksekusi oleh Patrik Berger dan tidak mampu ditepis oleh Andres Kopke, penjaga gawang Jerman saat itu. Jerman berhasil meyamakan kedudukan berkat gol sundulan kepala dari jazzman Bierhoff pada menit 75 dan memaksa pertandingan dilanjutkan di babak perpanjangan waktu. Pada babak perpanjangan waktu inilah Jerman berhasil menjadi juara berkat sumbangan gol ke-2 dari Bierhoff pada menit 95 dari Tendangan yang tidak berhasil ditepis sempurna oleh penjaga gawang Rep. Ceko, Petr Kouba dan merubah kedudukan menjadi 2-1. Ini ketiga kalinya jerman menjadi juara Piala Eropa yang digelar empat tahun sekali.

Sayang pada helatan Piala Eropa kali ini Jerman tidak lolos ke final. Namun partai Spanyol melawan Italia pasti sayang Anda lewatkan. makanya ikuti terus Bulan Bola Gila!!! bersama uniknya.com.

Sumber : tdifh.blogspot.com, uniknya.com, Juni 2012


Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

My Blog List