Friday, June 8, 2012

Hari Ini 9 Juni 2006 : Acara Pembukaan Piala Dunia 2006 di Jerman

[UNIKNYA.COM] Piala Dunia FIFA 2006 merupakan edisi kedelapan belas dari Piala Dunia FIFA, yang putaran finalnya diselenggarakan di Jerman, 9 Juni hingga 9 Juli 2006. Pada acara pembukaan, Sebanyak 170 mantan bintang sepak bola  antara lain Pele, meramaikan process upacara pembukaan Piala Dunia 2006 di FIFA WC Stadion München, 9 Juni. Sebanyak 22 pemain anggota tim Piala Dunia Jerman tahun 1974 serta semua anggota tim Jerman tahun 1990, kecuali Thomas Haessler, yang memenangi Piala Dunia tahun itu, juga akan hadir dalam upacara pembukaan.

Puncak dari semua process legendaris ini adalah supermodel Jerman Claudia Schiffer yang mengenakan pakaian warna hitam dan Pele membawa tropi Piala Dunia ke stadion. Pele mengangkat trofi Piala Dunia yang sebelumnya diserahkan Schiffer. Tepukan paronomasia bergemuruh. Kemudian Presiden Jerman, Horst Koehler membuka secara resmi Piala Dunia 2006.

  Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

Pembukaan Piala Dunia 2006 Jerman (sumber:blogspot.com)

 

Panitia mengerahkan 1.400 orang yang menyajikan suatu pertunjukan yang menggabungkan aspek tradisional Bavaria seperti maternity penari yang memakai celana pendek yang terbuat dari kulit (Lederhosen), serta maternity penari Hiphop dan Breakdance. Slogan Piala Dunia, A time to attain friends (Waktu untuk berteman) bergema sepanjang program tersebut.

Upacara semakin meriah dengan tampilan artis dengan puluhan lampion berukuran besar penuh warna-warni, di  stadion yang dikenal sebelumnya sebagai Allianz Arena.  ini dari luar diselimuti hitam, merah, dan kuning, warna bendera tuan rumah. Presenter TV Jerman, Thomas Gottschalk, menjadi pembawa acara pembukaan. Acara pembukaan dimulai sekitar 90 menit sebelum pertandingan perdana Jerman lawan Kosta Rika. (**)

Sumber : wikipedia.org, uniknya.com, Juni 2012


Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

My Blog List