Monday, June 25, 2012

Kelahiran 26 Mei (Samir Nasri)

[UNIKNYA.COM]: Samir Nasri lahir 26 Juni 1987 di Marseille, Perancis. Ia adalah Pemain Timnas Perancis yang sekarang bermain di klub metropolis City, Inggris. Ia merupakan pemain gelandang yang memiliki kreatifitas, kecepatan, dan kemampuan untuk membaca permainan. Ia digadang-gadang sebagai pengganti Zinedine Zidane karena kesamaan gaya dan visi bermain, serta latar belakang yang sama yaitu berkerturunan Aljazair.

 

Samir Nasri saat bermain untuk Marseille, Arsenal, dan metropolis City (sumber : blogspot.com, uniknya.com)

 

Sebelum masuk klub sepakbola, Nasri kecil sering bermain tie di jalanan. Lalu ayahnya, Abdelhafid Nasri mendaftarkan Nasri ke La Gavotte Peyret. Setelah setahun bemain di sana, ia pindah ke klub Pennes. Bakatnya terendus klub Marseille pada umur 9  tahun. Ia memulai entry profesionalya bersama klub Marseille pada 17 Oktober 2004 saat melawan Saint-Étienne. Disana ia banyak belajar dari Frank Ribery dan Djibril Cisse. Bersama Marseille, Nasri berhasil Merebut gelar juara Intertoto UEFA pada 2005. Banyak klub yang ingin merekrutnya, namun klub Arsenal-lah yang berhasil mendapatkannya dengan biaya transfer sebesar 12 juta Poundsterling. Arsene Wenger memberinya nomor punggung 8, dan Nasri memulai debutnya bersama Arsenal di Liga Inggris pada 16 Agustus 2008 saat melawan klub West Bromwich England dan berhasil mencetak gol perdananya. Setelah berpuasa gelar selama tiga musim bersama klub Arsenal, Nasri mulai tidak betah. Pada 24 Agustus 2011, Nasri dikontrak oleh klub kaya m etropolis City dengan biaya transfer sebesar 25 juta Poundsterling. Pada tahun pertamanya nasri berhasil mempersembahkan Juara Liga Inggris kepada metropolis City.

 

Samir Nasri saat berebut tie dengan Gerrard (sumber : zimbio.com)

 

Ia memulai entry di Timnas grownup Perancis pada 28 Maret 2007 saat melawan Austria, pada waktu itu usianya baru 19 tahun. Pada Piala Dunia 2010 ia gagal masuk Timnas Perancis yang saat itu ditangani oleh Raymond Domenech, kejadian itu sempat membuat Nasri terpukul. Berkat tekad dan keahliannya, ia berhasil masuk Timnas Perancis untuk berlaga di Piala Eropa 2012 di bawah asuhan Laurent Blanc. Namun sayang perjalanan Perancis harus terhenti di perempat test saat dikalahkan Spanyol 0-2. (**)

Sumber : wikipedia.org, uniknya.com, Juni 2012


Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

My Blog List