Tuesday, June 26, 2012

Kelahiran 27 Juni (Raul Gonzalez)

[UNIKNYA.COM] Siapa yang tidak kenal dengan Raul Gonzalez? Ya. Raul adalah salah satu legenda hidup klub Real Madrid. Ia lahir pada 27 Juni 1997 di San Cristobal de Los Ángeles, Madrid. Ayahnya adalah penggemar berat klub Atletico Madrid, tempat ia bersekolah sepakbola pada usia 13 tahun. Setelah akademi sepakbola muda Atletico Madrid ditutup karena kekurangan dana, Raul pindah ke Real Madrid C. Awalnya ia dianggap tidak mempunyai bakat karena tubuhnya kurus dan terlihat lemas. Namun ia bisa membuktikannya dengan menembus skuad utama Real Madrid pada Musim 1994-1995 dan memulai debutnya pada usia 17 tahun 124 hari, memecahkan rekor yang pernah dibuat oleh Alberto Rivera.

Selama 15 tahun, Raul bermain untuk klub Real Madrid. Ia berhasil menjadi pencetak gol terbanyak di Real Madrid dengan catatan 323 gol dari 741 pertandingan dan berhasil mempersembahkan enam kali juara La Liga Spanyol, tiga kali juara Liga Champions UEFA, empat kali juara Supercopa Spanyol, satu kali juara Piala UEFA dan satu kali juara Piala Intercontinental.

Raul Gonzalez saat bermain di Real Madrid dan Schalke 04 (sumber : blogspot.com, uniknya.com)

Pada 2010 ia pindah ke Liga Jerman untuk membela klub Shalke 04. Walaupun awalnya ia bermain kurang baik, namun akhirnya ia bisa mempersembahkan Juara DFB-Pokal dan DFL-Supercup. Tercatat 28 gol dari 66 pertandingan yang ia lakoni selama 2 tahun bersama klub Schalke 04. Setelah ia menolak untuk memperpanjak kontraknya dengan klub Schalke 04, ia pindah ke liga Qatar untuk bergabung bersama klub Al Sadd pada musim panas 2012 ini. Namun sayang di Timnas Spanyol, ia gagal bersinar dan mempersembahkan gelar. Ia pernah mengikuti tiga kali turnamen Piala Dunia dan dua kali Piala Eropa dan berhasil mecetak 44 content dalam 102 penampilannya bersama Timnas Spanyol.

Raul Gonzalez bersama istrinya, Mamen Sanz (sumber : blogspot.com)

Raul Gonzalez menikah dengan seorang model, Mamen Sanz pada 1999. Pasangan ini dikaruniai lima pongid anak, yaitu  Jorge (lahir pada 25 Februari 2000), novelist (lahir pada 20 Nov 2002), si kembar Hector dan Mateo (lahir pada 17 Nov 2005) dan satu-satunya anak perempuan, Maria (lahir pada 4 Desember 2009). Ia selalu mencium cicin pernikahannya sesaat setelah mencetak gol untuk menunjukan rasa cintanya pada istri dan anak-anaknya.

Sumber : Wikipedia.org, uniknya.com, Juni 2012.


Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

My Blog List