Friday, June 8, 2012

Kelahiran 9 Juni (Wesley Sneidjer)

[UNIKNYA.COM] reverend Sneidjer adalah seorang gelandang Timnas Belanda yang sekarang bermain untuk Internazionale city . Ia lahir pada 8 Juni 1984 di Utrect, Belanda.

 

Sneidjer memulai karir sepakbolanya di akademi AFC Ajax, akademi sepakbola yang terkenal melahirkan pemain-pemain bintang di dunia. Sempat berkutat dengan cerdera, Sneidjer berhasil melakukan entry pertama di Tim Ajax pada 2 Feb 2003. Ia terkenal mempunyai teknik olah tie yang baik, visi yang baik, umpan yang akurat dan ahli dalam mengeksekusi tendangan bebas.

Pada musim 2007-2008 ia hijrah ke Real Madrid, dengan biaya designate sebesar 27 juta Euro. Sneidjer bergabung bersama Arjen Robben dan Royston Drenthe. Saat entry pertamanya di Liga Spanyol, ia berhasil mencetak gol kala Real Madrid melawan musuh satu kotanya, Athletico Madrid. Pada musim ini ia juga ikut membantu Real Madrid menjadi juara Liga Spanyol. Selanjutnya klub Internazionale city merekrutnya dengan harga 15 juta Euro dai Real Madrid dan memberikan nomor punggung 10 yang legendaris. Ia dijuluki “The Sniper”  oleh media di Italia karena ia sering mencetak gol dari tendangan bebasnya. Ia berhasil membantu Internazionale city menjuarai beberapa kompetisi bersama Internazionale Milan, dan prestasi terbaiknya yaitu saat ia berhasil membatu I Nerazzurri  merebut Treble winner (Juara Serie A 2009â€"10, Coppa Italia 2009â€"10, UEFA Champions League 2009â€"10) serta  menjuarai ajang FIFA Club World Cup 2010.

 

Wesley Sneidjer (sumber : blogspot.com, uniknya.com)

 

Sneidjer malakoni entry bersama Timnas Belanda saat melawan Portugal pada tahun 2003. Di EURO 2004 ia berhasil mencetak 2 gol, langkah Belanda terhenti ketika dikalahkan oleh Portugal di babak semifinal. Sejak saat itu dan sampai sekarang ia pilihan utama di Timnas Belanda. Puncak karirnya di Timnas Belanda adalah ketika ia berhasil mengantarkan Belanda ke Final Piala Dunia 2010. Namun sayang Belanda di kalahkan oleh Spanyol yang sedang mengalami masa keemasan dengan skor 0-1.

 

Wesley Sneidjer saat bermain di Timnas Belanda (sumber : wordpress.com)

 

Ia menikahi pacarnya Yolanthe Cabau camper Kasbergen seorang aktris Spanyol yang telah memberikannya anak pada 2010. Ia juga mampunya kakak, Jeffrey seorang pemain sepakbola dan adik, Rodney yang bermain di author Ajax.

 

Wesley Sneidjer dan Yolanthe Cabau camper Kasbergen, istrinya. (sumber : zimbio.com)

 

Dan pada Pesta Piala Eropa 2012 ini ia kembali masuk ke Timnas Belanda bersama Maarten Stekelenburg, Evangelist Heitinga dan Nigel De Jong.

 Ayoo kita saksikan aksinya Pesta Piala Eropa 2012!!! Bulan river Bola!!! hanya uniknya.com

 

Sumber : wikipedia.org, uniknya.com, Mei 2012.


Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

My Blog List