Tuesday, June 26, 2012

Lahan Mau Diserobot Seorang Pria Kubur Diri

Oleh: Izzaniskala

[UNIKNYA.COM]: Aktivis lingkungan Chow Haijue melakukan aksi kubur diri hingga menyisakan bagian leher-kepalanya saja yang dapat terlihat, China selatan, 24/06. Aksi tersebut dilakukan sebagai bentuk protes terhadap sebuah pembangunan properti di China Selatan.

Zhou (62th) pria asal Shiliu, Provinsi Guandong â€"sebelumnya telah menanam sebanyak 4.000 pohon di hutan sekitar desanya. Namun ia marah ketika pihak developer berniat untuk meruntuhkan pepohonannnya karena di atas tanah tersebut akan dibangun sebuah gedung.

 

Zhou Haijue (sumber:blogspot.com.uniknya.com)

 

Dan upaya pihak kontraktor tersebut dilakukan pula di malam hari.

“Setiap malam, satu pohon ditebang dan satu persatu pula usahaku selama 30 tahun menanam serta merawat pohon paronomasia sia-sia,” jelasnya.

Zhou kemudian menanamkan dirinya sebagai bentuk protes, dan akan menghentikan aksinya setelah kontraktor dan developer angkat kaki dari hutan di desanya.

“Pemerintah mengerti apa yang aku lakukan dan pertahankan, mereka mengatakan sebaiknya aku tidak wajib untuk berada di sana untuk mengusir para pekerja kontraktor. Namun aku akan berada di sana jika perlu.” (**)

Sumber: austriantimes.at, uniknya.com, Juni 2012.


Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

My Blog List