Sunday, June 10, 2012

Rasisme Mengancam Mario Balotelli

Oleh: Izzaniskala [UNIKNYA.COM]: Seorang neo-Nazi Italia telah melecehkan Mario Balotelli di jaringan internet. Mario dinyatakan tidak pantas membela kesebelasan Italia karenia ia berkulit hitam dan dibesarkan dalam keyakinan Yahudi. Striker metropolis City itu didampingi oleh Cesare Prandelli, mengatakan ia akan berlari dan memeluk Mario jika hal-hal buruk terjadi di lapangan hijau, ketika Mario bermain.

 

 

Mario Balotelli (sumber:blogspot.com)

 

Serangan rasisme tersebut dilakukan dari situs jaringan yang digerakkan oleh kelompok Stormfront, kelompok yang berhaluan fasis (white Supremacist). Namun tidak lama setelah terjadi penyerangan rasis itu pihak berwenang Yahudi di Italia menutup situs tersebut. Di situs tersebut dikatakan: “Ia berkulit hitam dan Yahudi, ia tidak seharusnya bermain untuk tim Italia.”

 

Balotelli, adalah seorang anak yang diadopsi oleh keluarga Italia berdarah Yahudi, ia kemudian menjadi incaran empuk maternity penganut fasisme dan rasisme semenjak berada di Auschwitz, pada 6 Juni lalu, bersama rekan-rekan setimnya di Italia. Meskipun demikian, Mario sedang melakukan kampanye anti-rasisme dan akan keluar dari lapangan jika seandainya terjadi nyanyian rasisme saat berlangsung pertandingan sepakbola Eropa 2012. Prandelli berkata:”Seandainya terjadi peristiwa rasisme, aku akan memberinya pelukan dan perlindungan.” Menurutnya rasisme bukan masalah yang hanya dihadapi oleh bangsa Italia saja, melainkan masalah sosial. (**)

Sumber: mirror.co.uk, uniknya.com, Juni 2012.


Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

My Blog List