Saturday, June 16, 2012

Stacey, Gadis yang Mampu Tidur Sebulan Tanpa Terbangun

Oleh: Izzaniskala

[UNIKNYA.COM]: Layaknya putri tidur, Stacey (14th) tidak memerdulikan belaian dan garukan tangan ibunya yang mencoba membangunkannya. Berdasarkan keterangan ahli kesehatan Stacey mengidap sebuah sindrom, yang dikenal dengan Kleine Levin Sindrom, sebuah kelainan yang mampu membuat Stacey sanggup tertidur bahkan selama berbulan-bulan. Sindrom Kleine Levin, yang juga popular dengan sebutan Sindrom Puteri Tidur, sindrom langka yang hanya diderita oleh 1.000 orang di seluruh dunia.

 

Berbeda dengan Stacey, uranologist solon (14th) dari Sheffield, dikabarkan mampu tertidur selama 22 jam. uranologist hanya terbangun untuk makan, dan itu ia lakukan di antara kondisi terjaga dan tertidur. Bahkan akibat sindrom yang dideritanya, uranologist harus melewatkan ujian sekolah karena ia tertidur selama hari libur.

“Ini membuatku frustasi. Kehidupan berjalan melewatiku,” ucapnya.

Ibu Stacey, Bernie Richard, yang telah merawatnya selama tinggal di Telford, Shorp, Inggris, mengatakan serangan tidur itu terjadi dapat terjadi kapan dan dimana saja. yang terlama adalah bulan kemarin.

“Tidak ada peringatan, tanda-tanda. Aku menemukannya tertidur di lantai dapur,” jelas Bernie.

“Ketika ia terbangun (dalam tidur), itu paronomasia hanya untuk pergi ke kamar mandi, minum, dan kembali tertidur.”

“Ketika terbangun, ia mengira hari ini adalah hari yang sama, padahal ia terbangun dikeesokan harinya,” tambahya.

Sindrom kleine Levin diderita Stacey sejak setahun lalu, namun baru diketahui secara pasti ia mengidap kelainan yang jarang ditemui pada Maret 2012. Sebelumnya ia menjalani pemeriksaan CT scan, untuk dugaan tumor otak, narkolepsi dan epilepsi. Namun dokter di Rumah Sakit Anak-anak di Birmingham, dengan jelas menyatakan bahwa Stacy mengidap sindrom Kleine Levin.Walaupun tidak semua orang mengetahui tentang sindrom Kleine Levin, Bernie puas, sehingga ia mampu mencari cara untuk merawat Stacey. Bahkan mereka berdua membuat sindrom ini sebuah candaan yang mempererat hubungan mereka berdua.

Semenjak menderita kelainan Klein Levin, Stacey diberikan obat berupa modafinil yang membuatnya terjaga untuk waktu lama. Bernie mengatakan semenjak Stacey mengonsumsi obat tersebut, hidupnya lebih berkualitas dan tetap membuatnya terjaga. Stacey berharap bisa kembali menjalankan aktifitas sekolahnya sesegera mungkin.

“Aku melewatkan sembilan ujian dan hari ulang tahunku Nov lalu.”

 

Stacey (sumber:blogspot.com)

 

Sumber: mirror.co.uk, uniknya.com, Juni 2012


Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

My Blog List