Friday, June 29, 2012

Unik Dan Menarik - 10 kuil Yunani yang paling terkenal

Unik Dan Menarik - 10 kuil Yunani yang paling terkenal


10 kuil Yunani yang paling terkenal

Posted: 29 Jun 2012 09:00 AM PDT

Olympian Zeus

Meskipun hanya beberapa kolom tetap di Kuil Olympia Zeus di Athena tidak butuh banyak imajinasi untuk menyadari bahwa ini adalah salah satu kuil raksasa. Konstruksinya dimulai pada abad ke-6 SM pada masa pemerintahan tiran Athena, yang tergambar bangunan kuil terbesar di dunia kuno, tetapi tidak selesai sampai masa pemerintahan Kaisar Romawi Hadrian pada abad ke-2 sekitar tahun 638 setelah proyek telah dimulai.




Kuil Poseidon ,Sounion





Terletak di ujung selatan semenanjung Attica di Yunani, Kuil Poseidon di Sounion tiga sisinya dikelilingi oleh laut. Kuil ini dibangun di approx. 440 SM, di atas reruntuhan kuil yang berasal dari Periode Archaic. Hanya beberapa kolom Kuil Poseidon berdiri, tetapi jika utuh kuil ini akan mirip Kuil Hephaestus di Acropolis, hal ini mungkin karena dirancang oleh arsitek yang sama.


Kuil Zeus, Cyrene

Kirene adalah yang paling penting dari lima koloni Yunani di Libya sampai saat ini. Kuil ini hancur saat pemberontakan Yahudi pada tahun 115 , dan kembali baik 5 tahun kemudian karena dibangun lagi oleh bangsa Romawi atas perintah Kaisar Hadrian. Pada tahun 365, gempa menyebabkan kuil runtuh sekali lagi dan tidak dibangun kembali hingga zaman modern oleh arkeolog Inggris dan Italia. Kuil ini lebih besar dari Parthenon, sebuah refleksi dari kekayaan dan pentingnya Kirene di dunia Yunani kuno.




Erechtheum


The Erechtheum adalah sebuah kuil Yunani kuno gaya Ionic di sisi utara Acropolis Athena. tKuil ini dibangun antara 421 dan 407 SM. Namanya berasal Erikhthonios, pahlawan Yunani. Kuil ini mungkin paling terkenal untuk teras khas yang didukung oleh enam tokoh perempuan yang dikenal sebagai Caryatids





Kuil Apollo Epicurius




Terletak di lereng gunung terpencil di Peloponnese, Kuil Apollo Epicurius di Bassae adalah kuil Yunani terawat baik dan tidak biasa. Itu dibangun di suatu tempat antara 450 dan 400 SM. Kuil ini sejajar utara-selatan, berbeda dengan sebagian besar kuil Yunani yang sejajar timur-barat. Candi tidak biasa dalam hal ini memiliki contoh dari ketiga perintah yang digunakan dalam arsitektur klasik Yunani kuno. Bentuk kolom Doric Ionic peristyle sementara kolom dukungan teras dan kolom Korintus fitur di pedalaman. Kuil Apollo Epicurius saat ini tercakup dalam tenda untuk melindungi reruntuhan dari unsur-unsur.




Kuil Doric, Segesta


Terletak di bagian barat laut Sisilia, Segesta adalah salah satu kota utama dari orang Elymian, salah satu dari tiga masyarakat adat dari Sisilia. Populasi Segesta dicampur Elymian dan Yunani, meskipun Elymians segera Helenis dan mengambil karakteristik eksternal kehidupan Yunani. Kuil Doric yang terletak tepat di luar situs kuno ini terpelihara dengan baik. Hal ini dibangun pada akhir abad 5 SM dan memiliki 6 × 14 kolom. dan kuil ini juga tampaknya mengalami kekurangan atap di atas ruang utama.




Paestum


Paestum adalah sebuah kota Yunani-Romawi kuno di Italia selatan, tidak jauh dari pantai. Kota ini menawarkan tiga kuil Yunani yang terjaga. Kuil tertua di Paestum adalah Kuil Hera, dibangun sekitar 550 SM oleh kolonis Yunani. Kuil di dekatnya dibangun sekitar satu abad kemudian dan juga didedikasikan untuk Hera, dewi perkimpoian dan melahirkan. Lebih jauh berdiri Kuil Athena dibangun pada sekitar 500 SM.



Kuil Hephaestus

Terletak sekitar 500 meter di utara-barat dari Acropolis terkenal, Kuil Hephaestus adalah kuil Yunani terbaik diawetkan di dunia, meskipun jauh kurang dikenal dari tetangga yang terkenal. kuil ini dibangun pada abad ke-5 SM di sebuah distrik yang berisi banyak pengecoran dan toko-toko logam. Oleh karena itu didedikasikan untuk Hephaestos, dewa mengerjakan logam. Kuil Hephaestus dirancang oleh Ictinus, salah satu arsitek yang juga bekerja di Parthenon.



Valley of the Temples

Terletak di punggung bukit di luar kota Agrigento, sisa tujuh kuil Yunani ini disebut Lembah Kuil. Kuil Concordia, dibangun pada abad ke-5 SM, adalah yang terbaik diawetkan di Lembah dan merupakan salah satu yang terbaik diawetkan terbesar dengan gaya kuil Doric yang masih berdiri. kuil lainnya termasuk Kuil Juno, yang digunakan untuk perayaan pernikahan, dan Kuil Heracles, Kuil tertua di lokasi yang saat ini hanya terdiri dari delapan kolom.
 

Parthenon, Acropolis

Parthenon di Acropolis adalah salah satu bangunan paling terkenal di dunia dan kunjungan ke Athena tidak lengkap tanpa mengunjungi kuil ini. Pembangunan Parthenon dimulai pada tahun 447 SM, menggantikan dan lebih tua kuil yang dihancurkan oleh Persia, dan selesai pada 432 SM. Tujuan dari Parthenon adalah untuk rumah patung besar Athena parthenos yang terbuat dari gading, perak dan emas. Suatu saat di abad ke-5, patung itu dijarah oleh salah satu Kaisar Romawi, dan dibawa ke Konstantinopel, di mana ia kemudian dihancurkan.

8 Makanan Teraneh Sejagad

Posted: 29 Jun 2012 08:00 AM PDT

8. Haggis

Adalah hidangan tradisional Skotlandia, Haggis, dibuat dengan hati cincang, hati dan paru-paru domba dicampur dengan bawang merah, rempah-rempah, oatmeal, garam dan kaldu, yang direbus dalam perut domba selama beberapa jam. Larousse Gastronomique, mengklaim bahwa Haggis merupakan hidangan paling gurih dan lezat. Haggis tersedia sepanjang tahun di supermarket Skotlandia dan dibuat dengan kemasan dari perut domba. Bahkan ada yang dijual dalam kaleng yang kemudian dapat dipanaskan dalam microwave sebelum dimakan.


7. Makanan Dari Serangga

Hidangan makanan dari serangga ini disebut entomophagy dan cukup umum di banyak di konsumsi si seluruh dunia, kecuali Eropa dan Amerika Utara (meskipun serangga tampaknya menjadi favorit dengan acara televisi "Fear Factor"). Hidangan makanan yang berasal dari belalang, jangkrik, kalajengking, laba-laba dan cacing banyak ditemui di jalan-jalan di Bangkok, Thailand. Serangga memang memiliki protein yang tinggi dan juga vitamin. Bahkan tepung dari bekas pengeringannya sering digunakan untuk membuat chocolate chip cookie.


6. Rocky Mountain Oysters
Agan semua tau kan apa itu tiram? Tapi Tiram disini bukanlah yang seperti agan bayangkan, Tiram disini cuma sekedar nama untuk hidangan yang terbuat dari testis kerbau, banteng atau babi hutan. Rocky Mountain Oysters (juga disebut Prairie Tiram) sangat terkenal dan banyak dinikmati di beberapa bagian-bagian tertentu di Amerika Serikat dan Kanada. Testis ini proses pembuatannya adalah dengan dikupas, direbus, digulung dalam campuran tepung, dan di goreng, kemudian biasanya disajikan dengan saus koktail.


5. Hikarl
Anthony Bourdain, dikenal sebagai orang yang paling berani bereksperimen dengan beberapa makanan paling aneh di dunia, mengklaim bahwa hakarl adalah hal yang paling menjijikkan yang pernah ia makan. Dibuat dari daging ikan hiu yang difermentasi selama dua sampai empat bulan. Hakarl adalah makanan yang berbau amonia.



4. Fugu
Fugu adalah dalam bahasa Jepang berarti ikan puffer beracun, yang penuh dengan racun yang cukup mematikan. Hanya koki yang terlatih yang dan telah menjalani dua atau tiga tahun pelatihan serta telah lulus tes resmi, yang dapat mempersiapkan ikan beracun tersebut menjadi sebuah hidangan nikmat.



3. Casu Marzu
Ditemukan di kota Sardinia di Italia, Casu Marzu adalah hidangan berupa keju yang terbuat dari larva serangga. Larva ini sengaja ditambahkan ke dalam keju untuk meningkatkan fermentasi.



2. Sannakji
Sannakji adalah hidangan Korea yang berasal dari gurita hidup yang diiris dan dibumbui dengan minyak wijen. Tentakelnya masih akan menggeliat-geliat ketika hidangan ini disajikan.


1. Balut
Balut tampaknya merupakan daftar makanan teraneh nomor satu sejagad. Meskipun sat dihidangkan tidak lagi menggeliat seperti gurita hidup di Korea, namun hidangan ini jelas merupakan hidangan paling menjijikan. Hidangan ini berupa telur bebek atau ayam dengan hampir-menjadi embrio yang kemudian direbus dan dimakan. Balut adalah hidangan yang sangat umum di Filipina, Kamboja dan Vietnam. Dikatakan lagi, Balut memiliki rasa seperti menyantap daging ayam atau bebek. Jelas aja berasa gitu, gan...wong yang dimakan udah jadi embrio....hiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii

25 Keyboard Komputer Paling Cool Sejagad

Posted: 29 Jun 2012 07:00 AM PDT

Perkembangan teknologi komputer saat ini dirasakan semakin terus berkembang dgn pesat. Dan seiring dengan hal itu, beberapa perangkat pendukunganya pun mengalami kemajuan yG begitu signifikan.

Berikut ane mau ajak agan-agan sekalian untuk melihat 25 Keyboard komputer yg paling Cool banget bagi pengguna PC. Beberapa di antaranya tlh dikembangkan oleh produsen untuk user yg ingin merasakan sebuah pengalaman komputasi jauh lebih nyaman dan produktif. Selebihnya adalah Keyboard yg dibuat untuk tujuan agar terlihat lebih Cool dlm penggunaan komputer.


1. Virtual Laser Keyboard:


Keyboard virtual ini sebenarnya hanya laser emitor yg menciptakan pola cahaya dlm bentuk keyboard, dan kemudian mendeteksi gerakan jari-jari kita untuk menentukan apa yg Agan ketik.


2. TechieTrends Wireless Flexible Keyboard:


Keyboard fleksibel tanpa kabel produksi TechieTrends yg dapat digulung dan mudah dibawa kemana pun agan akan berpergian.


3. Apple Wireless Keyboard


Apple keyboard merupakan keyboard nirkabel yg ramping dan super tipis dan dibuat dari aluminium, dgn sifat responsif, low-profile serta konektivitas Bluetooth yg memungkinkan Agan untuk menggunakan keyboard dari seberang ruangan.


4. Optimus Maximus Keyboard


The Optimus adalah fitur keyboard high-end yg kecil, dgn penuh warna display OLED di setiap tombolnya yang dpt diprogram dgn label dan gambar kustom.


5. Das Keyboard


Keyboard ini pada dasarnya adalah keyboard standar, tapi ada satu perbedaan yg sangat penting, yaitu semua tombolnya tidak tercetak satupun huruf atau simbol alias kosong.


6. Wrist-Mounted Keyboard


Keyboard adalah keyboard yang melekat pada pergelangan tangan Agan dengan bantuan tali penyangganya sehingga Agan akan dapat mengetik pesan teks dng hanya satu tangan saja.


7. Combimouse


Ini adalah keyboard yang dibuat menjadi satu dengan mouse. Keybpard ini terbagi menjadi dua bagian, yaitu, bagian kiri untuk stasioneri, dan bagian sebelah kanan dapat di ketik bersamaan dgn sebelah kiri dan bila digerakan akan berfungsi sbg mouse.


8. Comfort Keyboard:


Comfort Keyboard adalah serangkaian keyboard yg dapat disesuaikan secara ergonomis sesuai dgn sudut dan kontur pergelangan tangan sehingga tangan Agan akan bebas dari kondisi kelelahan.


9. Apple Adjustable Keyboard


Keyboard ini adalah pendahulu dari Comfort Keyboard, yg telah dirilis pada awal tahun 90-an. Fiturnya mudah diatur, dengan desain ergonomis untuk mengurangi kelelahan.


10. Saitek Eclipse II Keyboard


Keyboard dengan fitur yang licin, dan desain yg modern yg sepenuhnya diterangi oleh lampu latar biru di belakang tombolnya.kunci.


11. Frogpad Keyboard


The Frog Pad adalah keyboard nirkabel kecil yang dapat digunakan dengan satu tangan, sehingga dapat agan tidak pelu repot lagi dengan tangan lain untuk mengambil mouse saat mengetik.



12. SafeType Keyboard


SafeType keyboard yang dirancang untuk lebih nyaman dan ergonomis daripada keyboard standar.


13. Maltron Ergonomic Keyboard


Keyboard ini dirancang untuk secara alamiah sesuai dengan bentuk tangan dan beragam panjang jari-jari untuk mencegah kelelahan.


14. The TypeMatrix Keyboard


keyboard dengan tombol standar dan disusun secara modular untuk mengoptimalkan proses mengetik.


15. AlphaGrips Keyboard


The AlphaGrip adalah keyboad model video game controller dengan beberapa tombol yang dapat memungkinkan anda untuk mengetik lebih dari 50 kata per menit.


16. The Self Heating Warm Keyboard


Sesuai dengan namanya keyboard ini memilik fitur yang hangat pada saat agan mengetik/ sehingga dengan fitur penghangat yang built-in plug pda keyboard ini tangan Agan akan terasa hangat selama Agan mengetik.


17. Thankos Silent Keyboard


The Thanko Silent Keyboard adalah keyboard standar dengan tombol yang benar-benar tidak bersuara ketika Agan.


18. Stowaway Ultra Slim Bluetooth Keyboard


Ini adalah keyboard portable Bluetooth yang kompak yang dapat Agan hubungkan ke perangkat-perangkat seperti PDA atau Blackberry.


19. Luxeed Dynamic Pixel LED Keyboard


Keyboard ini telah sepenuhnya tombol-tombol warna-warni yang terang dan memungkinkan Agan untuk memprogramnya ke frekuensi warna-warna tertentu.


20. Twiddler2 Keyboard


Keyboard ini dimaksudkan untuk penggunaan dengan satu tangan. Repot banget nih keyboard, gan.


21. MyKeyo Organizer Keyboard


The MyKeyo adalah keybard dengan fungsi penuh yang memiliki flip di bagian atas untuk ruang penyimpanan internal dan untuk menyimpan barang-barang pribadi kecil.


22. Glider Mouse Keyboard


Glider Mouse Keyboard adalah panel sekunder yang melekat pada setiap keyboard dan dengan fitur sebuah sistem input yang mirip dengan trackpad pada laptop. Satu-satunya yang berbeda dengan keuboard lainnya adalah gelembung udara model gaya "glider mouse" yang digunakan untuk mengontrol masukan pada trackpad.


23. DX1 Customizable Keyboard


Keyboard ini memungkinkan Agan untuk mengatur tombol-tombolnya sesuai selera pada saat agan bosan dengan susunan keyboard standar.


24. Steampunk-style Keyboard


Ini adalah leyboard dgn gaya steampunk yg ergonomis yg dibuat dari kuningan. Dan dilengkapi juga dgn built-in trackpad.
25. Super Tiny Keyboard
Keyboard ini besarnya adalah sekitar 25% lebih besar daripada iPhone dan dapat disimpan dalam saku Anda. Model ini juga dilengkapi sepenuhnya tombol-tombol yang menyala.

Apa yang Kamu Butuhkan Untuk Jadi Ratu Horor Indonesia

Posted: 29 Jun 2012 06:00 AM PDT


Penggemar film horor Indonesia pasti tau sosok Suzanna dong ya? Dirinya sangatlah tenar di tahun 70an dan 80an lewat film-film horor yang sekarang jadi klasik, seperti Beranak Dalam Kubur, Sundel Bolong dan tentunya, Ratu Pantai Selatan. Saking tenarnya film-film itu, sampai-sampai Suzanna mendapatkan predikat Ratu Horor Indonesia. Keren banget.
Sejak kepergian Suzanna untuk selama-lamanya, belum ada seorang pun yang mengisi kekosongan singgasana sang Ratu. Adakah di antara pembaca MBDC yang berminat meneruskan jejak langkah Suzanna menjadi ratu horror Indonesia? Gak gampang loh, tapi bisa dicoba. Menurut MBDC, ini dia nih yang kamu butuhkan kalau kamu mau jadi ratu horor Indonesia…

Cantik Misterius

Sekedar cantik aja nggak akan cukup. Kecantikan yang kamu miliki haruslah membawa aura-aura misterius. Wuih gimana tuh? Cara tahunya gampang, tinggal nyari sebuah pohon jambu yang cukup rindang. Dengan menggunakan gaun (kalau bisa warna putih dan sedikit transparan), panjat pohonnya dan mangkal di situ sekitar jam 12 malam. Lalu, setiap ada cowok yang lewat kamu panggil-panggil untuk menemanimu nongkrong di atas pohon. Jangan lupa sambil diiringi senyum manis dan tertawa kecil tertahan. Kalau reaksi cowok itu adalah senyum-senyum pervert kemudian langsung manjat pohon, berarti cantikmu kurang misterius.

Selektif Memilih Peran

Incar peran-peran diva dalam dunia lelembut. Apa nih maksudnya? Yak, salah satu alasan kenapa Suzanna bisa "megang" banget di dunia film horor adalah karena dia memerankan peran-peran diva horor seperti Ratu Pantai Selatan, Sundel Bolong, atau pun Nyi Blorong. Megah dan glamour. Kurang bisa lah jadi ratu horor kalo misalnya kamu cuma dapet peran pocong kebelet kawin atau jenglot angkot.

Punya Ritual Mistis di Kehidupan Nyata

Banyak ritual-ritual mistis yang dilakukan Suzanna semasa hidupnya yang jadi perbincangan orang. Mulai dari ritual makan melati, bersahabat dengan ular, sampai bermacam-macam puasa pun rajin dilakukannya. Nah, ini namanya personal branding nih. Kalau kamu ingin persona kamu sebagai calon ratu horor semakin keluar, kehidupan sehari-harimu pun kalau bisa juga berselimutkan aura mistis. Daripada pake rias rambut jambul khatulistiwa, misalnya, cobalah pake ronce melati. Ketimbang booking café buat konferensi pers, coba izin sama kuncen buat ngadain temu wartawan di kuburan. Jangan lupa, kala diliput infotainment soal ritual-ritual mistis kamu, kamu harus kelihatan serius sekaligus misterius, jangan kecentilan gak jelas.

Buat Orang Menerka Umurmu Yang Sebenarnya

Bukan dengan cara sok imut dan berteriak chibi chibi chibi ya. Bukan banget. Tapi ya pokoknya kelihatan awet muda secara misterius gitu deh. Seringnya, masyarakat Indonesia gemar mengaitkan ke-awet muda-an dengan sesuatu yang mistis. Entah yang dianggap pake susuk lah, ngasih tumbal lah, dan seterusnya. Ini nilai plus untuk pencitraan horor yang sedang kamu bangun. Masalah biaya perawatan dokter kulit dan suntik vitamin C kamu yang harganya jutaan ya gak usah disebut-sebut lah.

Ciptakan Celetukan Khas yang Mudah Diingat

Seorang ratu horor tentunya juga harus jadi selebriti yang tenar, yes? Nah, kalau kita belajar dari Syahrini, salah satu cara jadi selebriti yang baik dan benar adalah dengan menciptakan celetukan-celetukan yang khas. Dengan begini, celetukan kamu akan digunakan di mana-mana dan orang-orang pun akan semakin ingat sama kamu. Tapi ingat, untuk bisa jadi ratu horor, celetukanmu juga harus berbau mistis dan disertai dengan nada bicara yang bikin bulu kuduk merinding. Suzanna, misalnya, terkenal banget dengan celetukannya yang "Bang… beli satenya bang… 200 tusuk". Nah coba kamu ciptakan yang lebih hardcore lagi. Jangan lupa diakhiri dengan tertawa melengking berkepanjangan. Hihihihihi…
Ada cara lain yang menurut kamu ampuh untuk menobatkan dirimu jadi ratu horor Indonesia? Yuk bagi-bagi di sini ah. Daripada disimpen sendirian. Lagian siapa bilang kamu lagi sendirian? Kamu tidak pernah benar-benar sendirian, ada atau pun tidak ada orang lain di ruangan.



5 Kota Tertua di Indonesia

Posted: 29 Jun 2012 05:00 AM PDT

5. Kota Medan 1 Juli 1590
http://angkatigabelas.blogspot.com/
http://angkatigabelas.blogspot.com/
Kota Medan adalah ibu kota provinsi Sumatera Utara, Indonesia. Kota ini merupakan kota terbesar di Pulau Sumatera. Kota Medan merupakan pintu gerbang wilayah Indonesia bagian barat dan juga sebagai pintu gerbang bagi para wisatawan untuk menuju objek wisata Brastagi di daerah dataran tinggi Karo, objek wisata Orangutan di Bukit Lawang, Danau Toba.


4. Semarang 2 Mei 1547
http://angkatigabelas.blogspot.com/
http://angkatigabelas.blogspot.com/
Kota Semarang adalah ibukota Provinsi Jawa Tengah, Indonesia. Semarang merupakan kota yang dipimpin oleh wali kota Drs. H. Soemarmo HS, MSi dan wakil wali kota Hendrar Prihadi, SE, MM. Kota ini terletak sekitar 466 km sebelah timur Jakarta, atau 312 km sebelah barat Surabaya, atau 624 km sebalah barat daya Banjarmasin (via udara). Semarang berbatasan dengan Laut Jawa di utara, Kabupaten Demak di timur, Kabupaten Semarang di selatan, dan Kabupaten Kendal di barat.


3. Jakarta 22 Juni 1527
http://angkatigabelas.blogspot.com/
Daerah Khusus Ibukota Jakarta (DKI Jakarta, Jakarta Raya) adalah ibu kota negara Indonesia. Jakarta merupakan satu-satunya kota di Indonesia yang memiliki status setingkat provinsi. Jakarta terletak di bagian barat laut Pulau Jawa. Dahulu pernah dikenal dengan nama Sunda Kelapa (sebelum 1527), Jayakarta (1527-1619), Batavia/Batauia, atau Jaccatra (1619-1942), dan Djakarta (1942-1972).

Jakarta memiliki luas sekitar 661,52 km² (lautan: 6.977,5 km²), dengan penduduk berjumlah 9.607.787 jiwa (2010). Wilayah metropolitan Jakarta (Jabotabek) yang berpenduduk sekitar 28 juta jiwa, merupakan metropolitan terbesar di Indonesia atau urutan keenam dunia.


2. Magelang 11 April 907 M
http://angkatigabelas.blogspot.com/
Kota Magelang adalah salah satu kota di provinsi Jawa Tengah. Kota ini terletak di tengah-tengah kabupaten Magelang. Karena memang dulunya Kota Magelang adalah ibukota dari Kabupaten Magelang sebelum mendapat kebijakan untuk mengurus rumah tangga sendiri sebagai sebuah kota baru. Kota Magelang memiliki posisi yang strategis, karena berada di jalur utama Semarang-Yogyakarta. Kota Magelang berada di 15 km sebelah Utara Kota Mungkid, 75 km sebelah selatan Semarang, dan 43 km sebelah utara Yogyakarta. Kota Magelang terdiri atas 3 kecamatan, yakni Magelang Utara, Magelang Selatan dan Magelang Tengah , yang dibagi lagi sejumlah kelurahan.
Hari Jadi Kota Magelang ditetapkan berdasarkan Peraturan Daerah Kota Magelang Nomor 6 Tahun 1989, bahwa tanggal 11 April 907 Masehi merupakan hari jadi. Penetapan ini merupakan tindak lanjut dari seminar dan diskusi yang dilaksanakan oleh Panitia Peneliti Hari Jadi Kota Magelang bekerjasama dengan Universitas Tidar Magelang dengan dibantu pakar sejarah dan arkeologi Universitas Gajah Mada, Drs.MM. Soekarto Kartoatmodjo, dengan dilengkapi berbagai penelitian di Museum Nasional maupun Museum Radya Pustaka-Surakarta. Kota Magelang mengawali sejarahnya sebagai desa perdikan Mantyasih, yang saat ini dikenal dengan Kampung Meteseh di Kelurahan Magelang. Mantyasih sendiri memiliki arti beriman dalam Cinta Kasih. Di kampung Meteseh saat ini terdapat sebuah lumpang batu yang diyakini sebagai tempat upacara penetapan Sima atau Perdikan.

Untuk menelusuri kembali sejarah Kota Magelang, sumber prasasti yang digunakan adalah Prasasti POH, Prasasti GILIKAN dan Prasasti MANTYASIH. Ketiganya merupakan parsasti yang ditulis di atas lempengan tembaga.

Parsasti POH dan Mantyasih ditulis zaman Mataram Hindu saat pemerintahan Raja Rake Watukura Dyah Balitung (898-910 M), dalam prasasti ini disebut-sebut adanya Desa Mantyasih dan nama Desa Glangglang. Mantyasih inilah yang kemudian berubah menjadi Meteseh, sedangkan Glangglang berubah menjadi Magelang.

Dalam Prasasti Mantyasih berisi antara lain, penyebutan nama Raja Rake Watukura Dyah Balitung, serta penyebutan angka 829 Çaka bulan Çaitra tanggal 11 Paro-Gelap Paringkelan Tungle, Pasaran Umanis hari Senais Sçara atau Sabtu, dengan kata lain Hari Sabtu Legi tanggal 11 April 907. Dalam Prasasti ini disebut pula Desa Mantyasih yang ditetapkan oleh Sri Maharaja Rake Watukura Dyah Balitung sebagai Desa Perdikan atau daerah bebas pajak yang dipimpin oleh pejabat patih. Juga disebut-sebut Gunung SUSUNDARA dan WUKIR SUMBING yang kini dikenal dengan Gunung SINDORO dan Gunung SUMBING.

Begitulah Magelang, yang kemudian berkembang menjadi kota selanjutnya menjadi Ibukota Karesidenan Kedu dan juga pernah menjadi Ibukota Kabupaten Magelang. Setelah masa kemerdekaan kota ini menjadi kotapraja dan kemudian kotamadya dan di era reformasi, sejalan dengan pemberian otonomi seluas - luasnya kepada daerah, sebutan kotamadya ditiadakan dan diganti menjadi kota.

Ketika Inggris menguasai Magelang pada abad ke 18, dijadikanlah kota ini sebagai pusat pemerintahan setingkat Kabupaten dan diangkatlah Mas Ngabehi Danukromo sebagai Bupati pertama. Bupati ini pulalah yang kemudian merintis berdirinya Kota Magelang dengan membangun Alun - alun, bangunan tempat tinggal Bupati serta sebuah masjid. Dalam perkembangan selanjutnya dipilihlah Magelang sebagai Ibukota Karesidenan Kedu pada tahun 1818.

Setelah pemerintah Inggris ditaklukkan oleh Belanda, kedudukan Magelang semakin kuat. Oleh pemerintah Belanda, kota ini dijadikan pusat lalu lintas perekonomian. Selain itu karena letaknya yang strategis, udaranya yang nyaman serta pemandangannya yang indah Magelang kemudian dijadikan Kota Militer: Pemerintah Belanda terus melengkapi sarana dan prasarana perkotaan. Menara air minum dibangun di tengah-tengah kota pada tahun 1918, perusahaan listrik mulai beroperasi tahun 1927, dan jalan - jalan arteri diperkeras dan diaspal.


1. Palembang 17 Juni 683 M
Kota Palembang adalah ibu kota provinsi Sumatera Selatan. Palembang merupakan kota terbesar kedua di Sumatera setelah Medan.

Sejarah Palembang yang pernah menjadi ibukota kerajaan bahari Buddha terbesar di Asia Tenggara pada saat itu, Kerajaan Sriwijaya, yang mendominasi Nusantara dan Semenanjung Malaya pada abad ke-9 juga membuat kota ini dikenal dengan julukan "Bumi Sriwijaya". Berdasarkan prasasti Kedukan Bukit yang ditemukan di Bukit Siguntang sebelah barat Kota Palembang, yang menyatakan pembentukan sebuah wanua yang ditafsirkan sebagai kota pada tanggal 16 Juni 682 Masehi, menjadikan kota Palembang sebagai kota tertua di Indonesia. Di dunia Barat, kota Palembang juga dijuluki Venice of the East("Venesia dari Timur").

Ternyata kota-kota di Indonesia itu ada juga yang sudah tua banget ya boi.... 


Sejarah Tanah Abang

Posted: 29 Jun 2012 04:00 AM PDT



Salah satu wilayah yang cukup tua di Jakarta. Ada dua pendapat mengenai asal mula nama Tanah Abang. Pertama, dihubungkan dengan penyerangan Kota Batavia oleh pasukan Mataram pada tahun 1628. Serangan dilancarkan ke arah kota melalui daerah selatan, yaitu Tanah Abang. Tempat tersebut digunakan sebagai pangkalan karena kondisinya yang berupa tanah bukit dengan daerah rawa-rawa dan ada Kali Krukut di sekitarnya. Karena tanahnya yang merah, maka mereka menyebutnya "tanah abang" yang dalam bahasa Jawa berarti merah.

Kedua, adanya pendapat yang mengartikan Tanah Abang dari kata "abang dan adik", yaitu dua orang bersaudara kakak dan adik. Karena adiknya tidak mempunyai rumah, ia minta kepada abangnya untuk mendirikan rumah. Tanah yang ditempati disebut tanah abang. Nama Tanah Abang mulai dikenal ketika seorang kapten Cina bernama Phoa Bhingam minta izin kepada Pemerintah Belanda untuk membuat sebuah terusan pada tahun 1648. Penggalian terusan dimulai dari arah selatan sampai dekat hutan kemudian dipecah menjadi dua bagian, daerah timur sampai ke Kali Ciliwung dan ke arah Barat sampai Kali Krukut. Terusan ini bernama Molenvliet dan berfungsi sebagai sarana transportasi untuk mengangkut hasil bumi dengan menggunakan perahu ke arah selatan sampai dekat hutan. Adanya Molenvliet memperlancar hubungan dan perkembangan daerah kota ke selatan. Bahkan jalan-jalan yang berada di sebelah kiri dan kanan terusan itu merupakan urat nadi yang menghubungkan Lapangan Banteng, Merdeka, Tanah Abang, dan Jakarta Kota.

Daerah selatan kemudian muncul menjadi daerah perkebunan yang diusahakan oleh tuan tanah orang Belanda dan Cina. Jenis perkebunan yang diusahakan antara lain kebun kacang (minyak kacang merupakan bahan komoditi yang laris), kebun jahe, kebun melati, kebun sirih, dan lainnya yang kemudian menjadi nama wilayah sampai sekarang. Karena melimpahnya hasil-hasil perkebunan di daerah tersebut mendorong Justinus Vinek untuk mengajukan permohonan mendirikan sebuah pasar di daerah Tanah Abang dan Senen.

Setelah mendapat izin dari Gubernur Jenderal Abraham Patras pada tanggal 30 Agustus 1735, Vinck membangun dua pasar, yaitu Pasar Tanah Abang dan Pasar Senen. Peranan Kali Krukut pun makin penting sebagai tempat berlabuhnya perahu yang memuat barang-barang yang akan djual ke Pasar Tanah Abang. Selain digunakan sebagai sarana transportasi, Kali Krukut juga digunakan untuk keperluan sehari-sehari penduduk. Untuk menjaga kebersihan dan mencegah banjir, Pemerintah Belanda membuat pintu airpada tahun 1917. Di bawah kekuasaan penjajah penduduk Tanah Abang juga tidak tinggal diam. Pernah terjadi pertempuran antara pasukan Belanda dengan penduduk daerah Tanah Abang di Kampung Karet dekat kuburan. Waktu itu Belanda mencoba menduduki kantor cabang polisi supaya Tanah Abang terputus hubungannya dengan daerah-daerah lain.

Wilayah Tanah Abang meliputi Kelurahan Kampung Bali, Kebon Kacang, dan Kebon Melati. Tetapi yang menjadi inti Kampung Tanah Abang adalah di sekeliling Pasar Tanah Abang. Asal mula nama Kampung Bali berawal dari banyaknya orang Bali yang tinggal di sana.

Pada waktu itu pemerintah Belanda memberikan pangkat kapten kepada kepala kelompok suku-suku bangsa yang ada di Batavia. Sehingga muncul nama Kampung Bali, Kampung Bugis, Kampung Melayu, Kampung Ambon, Kampung Cina, dll. Bahkan menjelang akhir abad ke-19 banyak orang Arab yang menghuni wilayah ini. Di tahun 1920 jumlahnya mencapai 13.000 jiwa. Untuk memenuhi kesukaan orang-orang Arab makan daging kambing, Pasar Tanah Abang pun makin ramai melayani keperluan kambing. Ada juga suatu daerah yang disebut Kombongan. Dulu tempat ini dipakai kusir saldo dan delman untuk beristirahat sambil memberi makan kudanya. Makanan kuda itu diletakkan di sebuat tempat yang disebut kombongan, yaitu alat (wadah) yang bentuknya bulat, terbuat dari batu dan semen. Tidak jauh dari pangkalan-pangkalan saldo dan delman, terbentang perkebunan pohon jati yang luas. Penduduk di sekitarnya menyebut daerah itu Jatibaru. Nama Kebun Dalam berasal dari sebuah kebun milik tuan tanah Cina, Tan Hu Teng yang agak menjorok ke dalam. Nama Tanah Rendah, karena tanahnya agak rendah dan letaknya berdekatan dengan Kali Krukut.


10 Gitar Termahal di Dunia Beserta Nama Pemiliknya

Posted: 29 Jun 2012 03:00 AM PDT

Inilah 10 Gitar Termahal di dunia, berikut gambar dan harga juga nama-nama pemiliknya:

10. 1949 Fender Broadcaster prototype 
   Price $375,000

9. Eric Clapton's Gold Leaf Stratocaster
 
Price $455,550

8. George and John's 1964 Gibson SG
 
Price $570,000
7. "Lenny" – Stevie Ray Vaughan's 1965 Fender Composite Stratocaster
 
Price $623,500  
6. Eric Clapton's C.F. Martin & Co., circa 1939
 
Price $791,500

5. Eric Clapton's 1964 Gibson ES0335 TDC
 
Price $847,500

4. Blackie – Stratocaster hybrid
 
Price $959,500

3. Bob Marley's Custom made Washburn 22 series Hawk

estimated Price $1.2 to 2 million


2. Jimi Hendrix's 1968 Stratocaster
 
 Estimated Price $2 million

1. Reach out to Asia Fender Stratocaster
 
Price $3.7 million

10 Bentuk Rak CD Paling Keren

Posted: 29 Jun 2012 02:00 AM PDT

Tempat penyimpanan CD berikut ini keren-keren bisa menjadi inspirasi buat ente-ente pade, and tentunya tentunya selain bikin enak mata, tempat penyimpanan CD ini juga bisa memperindah ruangan.

1. Rak CD barcode; tempat CD ini terinspirasi dari barcode yang biasa nempel di produk-produk seperti baju yang biasa di jual di mall, mungkin ini sangat cocok dengan yang biasa hoby jalan-jalan ke mall
10 Bentuk Rak CD Paling Keren
2. Rak penyimpanan CD jam digital; tentu sajatempat penyimpanan cd ini terinspirasi oleh jam digital, terlihat warna merah mencolok yang merupakan indikator angka penunjuk jam.

10 Bentuk Rak CD Paling Keren

3. Rak CD arstistic human; sangat artistic dengan adanya miniatur manusia yang menyatu seola-olah hidup sebagai penopang CD

10 Bentuk Rak CD Paling Keren

4. Rak cd sarang lebah; tempat penyimpan CD ini tentu saja terinspirasi dari bentuk sarang lebah, lebih indah lagi kalau di tempelkan di dindig kayak di gambar, ya iyalah hehe

10 Bentuk Rak CD Paling Keren

5. Rak CD imut; yang ini merupakan desain dari hidden art, gak tau tuh apaan itu, tapi yang jelas bentuknya sangat menarik dan terbuat dari alumunium loh.

10 Bentuk Rak CD Paling Keren
6. Rak CD binatang; tentu saja terinspirasi dari binatang, jadi buat yang suka babi ma kebo wah cocok kayaknya nih.
10 Bentuk Rak CD Paling Keren
7. tempat CD dadu; bentuknya kayak dadu, jadi buat ente yang suka judi ato togel hehe cocok dengan yang ini.
10 Bentuk Rak CD Paling Keren

8. CD flower; yang ini cocok sama yanng lagi demam valentie hehe cocok tuh buat hadiah valentine
10 Bentuk Rak CD Paling Keren

9. rak CD DNA relix; terinspirasi dengan struktur DNA manusiasangat unit dan menawan hehe
10 Bentuk Rak CD Paling Keren

10. rak CD lifter; yang ini terinspirasi dari lifter, terlihat imut meski lifter

10 Bentuk Rak CD Paling Keren
 
 
 

Inikah Wajah Asli Monalisa?

Posted: 29 Jun 2012 01:00 AM PDT

Tidak punya alis bukan suatu hal yang aneh bagi perempuan masa kini yang gemar bersolek. Mencukur habis rambut di atas mata itu sengaja dilakukan agar mempermudah mereka melukis alis yang melengkung sempurna di pagi hari yang sibuk. Tapi Mona Lisa bukan perempuan masa kini. Istri pedagang dari Florentine yang dilukis oleh Leonardo Da Vinci itu hidup pada abad ke-16.

wajah monalisa

Sehingga muncul berbagai pertanyaan mengapa wanita dalam lukisan itu sama sekali tak memiliki alis, bahkan bulu mata. Beberapa peneliti menyatakan bahwa mencabuti rambut di wajah adalah praktek umum bagi wanita beradab pada masa itu. Sebab, rambut itu dianggap tak elok dilihat. Tentu saja penjelasan ini tak memuaskan banyak penikmat senyum wanita yang penuh tanda tanya itu.

Pascal Cotte adalah salah seorang di antaranya. Warga Paris ini kerap bertanya-tanya mengapa Mona Lisa berbeda dengan lukisan sang maestro lainnya. Da Vinci selalu menggoreskan alis dan bulu mata pada semua lukisannya. Karya Da Vinci yang paling terkenal ini memang bukan barang baru buat Cotte. Pada 1969, Cotte kecil meminjam kartu pass Metro milik ibunya dan pergi ke Museum Louvre untuk melihat sendiri apa yang disebut ibunya sebagai lukisan terindah di dunia.

Bocah 11 tahun itu berdiri berjam-jam di depan lukisan etrsebut, sangat lama sehingga seorang penjaga museum menawarkan kursinya. Sudah 35 tahun berlalu, Cotte--yang kini seorang insinyur teknik--kembali menghabiskan tiga jam di depan lukisan itu. Namun, kali ini ia membawa sebuah kamera raksasa dan izin untuk mengeluarkan lukisan itu dari bingkai dan kotak pengamannya. Foto-foto hasil jepretan Cotte, termasuk mata, mulut, dan tangan yang diperbesar 20 kali lipat, dipamerkan di Metreon, San Francisco, Amerika Serikat.

Foto mata yang diperbesar itulah yang akhirnya menjawab pertanyaan Cotte. Ketika meneliti foto itu, ia menemukan selembar rambut di dahi kiri Mona Lisa, bukti sesuatu yang dulunya alis. Ada kemungkinan alis ini hilang karena pigmen cat memudar atau terhapus gara-gara upaya restorasi yang ceroboh. "Saya adalah seorang insinyur dan saintis. Bagi saya, semua harus masuk akal," ujarnya. "Tidak masuk akal bahwa Mona Lisa tidak punya alis atau bulu mata. Saya menemukan selembar rambut alisnya."

Selain menemukan alis, Cotte menciptakan reproduksi yang disebutnya definisi tinggi yang paling akurat dari lukisan yang berumur 500 tahun itu. Berkat teknik pemindaian gambar 240 juta piksel yang memakai 13 spektrum warna, termasuk ultraviolet dan inframerah, Cotte bisa menampilkan warna asli lukisan itu ketika baru selesai dikerjakan Da Vinci.

Cotte mengatakan pemindaian digital ultradetail lukisan itu memungkinkan ia menggali secara efektif menembus tumpukan cat yang berlapis-lapis dan melihat wajah asli Lisa Gherardini, wanita dalam lukisan tersebut. "Cukup dengan satu foto, Anda bisa lebih mendalami konstruksi lukisan itu dan mengerti bahwa Leonardo adalah seorang jenius," kata Cotte dalam pembukaan pameran "Da Vinci: An exhibition of Genius" di San Francisco, Rabu lalu.

Kamera supercanggih yang lahir dari keahlian Cotte dalam bidang optik dan cahaya itu membantunya memeriksa lukisan yang menjadi obsesinya. Pria 49 tahun itu memperkirakan tak kurang dari 3.000 jam dihabiskannya untuk menganalisis data hasil pemindaian Mona Lisa yang dibuatnya di laboratorium Louvre pada tiga tahun lalu.

Sensor pendeteksi cahaya dari spektrum warna sampai inframerah dan ultraviolet yang tak terlihat mata manusia itu juga mengungkapkan berbagai detail yang hilang dari lukisan tersebut. Gambar zoom in ini membuat Cotte bisa melihat perubahan posisi tangan kanan istri Francesco del Giocondo itu, yang terletak persis di perutnya.

Sebelum Mona Lisa, tidak pernah ada lukisan potret dengan posisi tangan seperti itu. Meski tak mengetahui alasan Da Vinci, banyak pelukis yang meniru posisi tersebut.

Cotte menemukan pigmen yang berada di bawah pergelangan tangan kanan sama persis dengan gambar selimut yang menutupi lutut Mona Lisa. Hal itu menjelaskan bahwa lengan bawah dan pergelangan tangan tersebut memegang satu sisi selimut. "Pergelangan tangan kanan itu terletak jauh di atas perutnya," kata Cotte. "Tapi, jika dilihat lebih dalam memakai inframerah, Anda akan tahu bahwa ia memegang selimut dengan pergelangan tangannya."

Gambar inframerah itu juga mengungkapkan sketsa yang berada di bawah tumpukan lapisan cat dan pernis. Cotte menyatakan hal itu menunjukkan bahwa Da Vinci juga manusia. "Jika memperhatikan tangan kirinya, Anda bisa melihat posisi pertama jari jemarinya serta mengubah pikiran dan melukisnya dengan posisi lain," katanya. "Bahkan Da Vinci pun punya keraguan."

Hasil analisis Cotte juga mengungkapkan warna asli lukisan itu. Waktu, pernis, dan restorasi menyebabkan lukisan yang kini tersimpan di balik kaca antipeluru itu tampak penuh dengan warna hijau gelap, kuning, dan cokelat.

Namun, foto digital 22 gigabita yang dihasilkan 13 filter warna berbeda, bukan filter tiga atau empat warna yang biasa ditemukan dalam kamera digital pasaran, mengembalikan warna asli lukisan itu. Dalam bentuk aslinya, Mona Lisa memiliki warna biru terang dan putih cemerlang. "Bagi generasi mendatang, kami menjamin Anda akan bisa melihat warna asli lukisan itu," ujar Cotte.

Meski sejumlah sejarawan seni mengungkapkan skeptisisme atas temuannya, Cotte berharap teknik baru ini bisa digunakan sebagai panduan bagi restorasi beragam lukisan kuno di masa depan. Setelah memindai Mona Lisa, Cotte membuat foto dengan resolusi supertinggi dari 500 lukisan, termasuk karya Van Gogh, Brueghel, Courbet, dan pelukis Eropa lainnya. "Untuk mengkomunikasikan warisan budaya bagi anak-anak kita, kami perlu menyediakan informasi sebanyak-banyaknya," ujar Cotte.


5 Kisah Kapal Hantu Paling Terkenal

Posted: 29 Jun 2012 12:00 AM PDT

Ada banyak cerita tentang Kapal Hantu di dunia ini, dari generasi ke generasi di ceritakan tentang cerita menyeramkan tersebut, termasuk diantaranya :

1. The Octavius
5 Kisah Kapal Hantu Paling Terkenal

Cerita dimulai dari sebuah Kapal penangkap ikan paus bernama Herald tahun 1775 di laut Arktik secara tidak sengaja menemukan sebuah kapal besar terapung-apung di lautan. Ketika di Dekati baru diketahui kapal tersebut bernama lambung The Octavius, The Octavius sendiri juga merupakan kapal penangkap ikan paus, tak ada tanda-tanda kehidupan di Kapal tersebut hingga seorang kru kapal Herald memberanikan diri untuk menaiki kapal tersebut.

Secara mengejutkan kru tersebut menemukan puluhan mayat kru kapal The Octavius tergeletak membeku, diduga kru-kru tersebut mati kedinginansetelah lama tersesat di lau Arktik dan kehabisan bekal. Yang paling mencengangkan ternyata Kapal The Octavius telah dilaporkan hilang 13 Tahun yang lalu, jadi selama jeda waktu tersebut Kapal tersebut hanya terombang-ambing di lautan, setelah penemuan kapal tersebut hingga kini tersiar kabar banyak kapal-kapal penangkap ikan melihat penampakan The Octaviusdi Lautan Arktik, ketika didekati kapaltersebut mendadak menghilang di dalam kabut.

2. The Joyita
5 Kisah Kapal Hantu Paling Terkenal

Ditahun 1955 sebuah kapal disewa oleh sekelompok nelayan yang berjumlah 25 orang yang digunakan untuk menangkap ikan di perairan Pasifik Selatan. dalam persetujuaan antara pihak penyewa dan pemilik kapa yang harus melapor setiap satu jam sekali namuan di jam ke 7 kapal tersebut tidak melaporkan diri. Demi keselamatan para awak kapal maka dikerahkanlah tim SAR untuk menemukan kapal tersebut.

Setelah pencarian yang melibatkan semua tim SAR yang ada. The Joyita tak ditemukan sampai akhirnya 5 minggu kemudian ditemukan terapung-apung sejauh 600 mil, atau 1000km dari tempatnya menghilang.

Ketika kapal ditemukan tak satupun dari 25 awak kapal tersebut di temukan, para tim SAR hanya menemukan kerusakan yang diduga sekelompok bajak laut telah menyerang kapal ini. dari hasil penyeledikan pula ditemukan beberapa ceceran darah di dek kapal, diduga para pembajak membunuh semua kru kapal dan melemparnya ke laut.

3. The Lady Lovibond
5 Kisah Kapal Hantu Paling Terkenal

Lady Lovibond adalah sebuah kapal yang digunakan sepasang pengantin baru untuk melakukan bulan madu, pada waktu bersamaan bebeberapa kru juga di ikut sertakan dalam kapal itu, salah satunya mantan pacar si istri yang tidak diketahui oleh si suami yang bernama Simon Peel, mantan pacar si istri merasa dendam lalu membunuh pasangan pengantin itu dan semua kru dengan belati, dan ia sendiri menabrakan kapal tersebut ke gugusan karang hingga tenggelam 13 Februari 1748.

Cerita keangkeran laut itupun masih ada hingga sekarang, laporan terakhir dari para nelayan yang pernah melihat kapal tersebut di tahun 1998 ketika melintasi gugusan karang ditempat kapal tersebut tenggelam.

4. The Mary Celeste
5 Kisah Kapal Hantu Paling Terkenal

Kapal bernama Mary Celeste, sebuah kapal dagang yang ditemukan tak berawak dan terapung-apung di Samudera Atlantik pada tahun 1872. hal yang paling mengerikan adalah ketika ditemukan kapal ini mengapung begitu saja dilautan tanpa ditemukan satupun awak, padahal saat berangkat kapal ini membawa setidaknya 80an awak

Temuan lain menyebutkan kapal ini berada pada kondisi yang sangat amat baik, tak ada kerusakan di dalam kapal bahkan layar kapalpun masih mengembang tanpa robek, cerita menakutkan lainya dari kapal The Mary Celeste adalah posisi barang-barang didalam kapal masih berada pada tempatnya.

Jika kapal ini dibajak kemungkinan barang-barang berharga pastilah akan menghilang dan setidaknya mungkin ada perlawanan yang bisa menimbulkan kerusakan namun semua itu tidak ditemukan di kapal ini. kru kapal ini bagai menghilang begitu saja secara misterius. beberapa teori gila tentang kapal ini pun mulai muncul dari secara tidak sengaja memasuki perairan segitiga bermuda sampai diculik Alien. namun semua itu tentang The Mary Celeste akan tetap menjadi misteri hingga kini.

5. The Flying Dutchman
5 Kisah Kapal Hantu Paling Terkenal
Patung Kapal The Flying Dutchman di tanjung harapan

Dan inilah cerita kapal hantu paling terkenal di dunia, The Flying Dutchman. sebuah kapal dagang asal Belanda pada tahun 1700an mengarungi samudra untuk melakukan perjalanan ke daerah kolonial saat itu (diduga Indonesia). taukahkamu di tahun 1700an terusan suez belum ada jadi jika kapal-kapal asal eropa yang ingin ke asia harus memutari benua afrika, daerah paling sulit dilalui saat itu adalah tanjung harapan, karena disana pertemuan arus antara samudra Hindia yang hangat dan samudra atlantik yang dingin menimbulkan arus laut paling ganas di dunia. dinamai Tanjung harapan karena untuk melewati tanjung ini satu-satunya yang dilakukan adalah berharap agar kapal tak ditelan arus ganas tanjung harapan.

5 Kisah Kapal Hantu Paling Terkenal
Kapal pesiar Disney sedang melewai patung Kapal The Flying Duchman

Arus ganas itupun memakan korban, sebuah kapal yang dikapteni oleh Van der Decken berkebangsaan Belanda berputar ditanjung tersebut karena tertelan arus laut, karena frustasi tak mampu keluar dari arus tersebut Van der Decken akhirnya frustrasi dan menjadi gila sehingga membunuh istrinya yang kebetulan dia ajak, tak berhenti sampai disana ketika sudah kehilangan akal Van der Decken bersumpah ia akan keluar dari pusaran raksasa yang lebarnya 300km akibat pertemuan 2 arus samudra, "walau sampai kiamatpun aku akan menemukan jalan keluar dari laut ini".

Tapi hal yang tidak ia ketahui tentang arus itu ialah tak seperti kapal jaman sekarang yang menggunakan tenaga mesin akan dengan mudah keluar dari arus itu. lain halnya jika yang berada di arus itu adalah kapal layar tahun 1700an sudah pasti tak akan mampu.

sampai akhirnya kapal tersebut hilang dan hingga sekarang tak pernah ditemukan, ada cerita mengatakan Van der Decken telah dikutuk karena perkataannya. sehingga ia dikutuk untuk terus berada di lautan, banyak cerita mengatakan melihat penampakan kapal tersebut hingga kini.
 

12 Tips Memperbaiki Suasana Hati

Posted: 28 Jun 2012 11:00 PM PDT

Siapapun bisa mengalami hari yang suram. Hari saat semua yang kita kerjakan tidak berhasil sempurna seperti yang diharapkan. Bukan hanya belajar , bekerja , bahkan merembet ke kehidupan pribadi. Serasa alam semesta bermusuhan dengan diri kita sendiri.

bad mood

Nah apa yang akan kita lakukan? Tentu saja kita tak boleh berdiam diri begitu saja. Lawanlah dengan langkah-langkah berikut ini

Tolak Keinginan Untuk Meneraktir Diri Sendiri
Makan di restoran mewah misalnya. Tentu ada kesenangan di dalamnya tapi itu hanya bertahan beberapa menit setelah itu masalah akan datang lagi ditambah rasa bersalah , kehilangan kendali bahkan berbagai hal negatif lainnya.

Lakukan Sesuatu yang Menyenangkan Untuk Orang Lain
Perbuatan baik selalu terasa baik. Ini sungguh sungguh terjad. Berilah kesenangan kecil untuk orang di sekitar anda dan lihat hasilnya

Alihkan Perhatian
Jangan Tenggelam dalam masalah yang beruntun. Alihkan perhatian dengan melakukan hal kecil lainnya tapi yang menyenangkan. Sebagai contoh : membaca , menonton film , memasak , jalan jalan sekitar rumah. Apapun boleh asal berdampak positif dan tidak mengeluarkan biaya

Carilah Kedamaian Dengan Aktivitas Yang Berbeda
Banyak yang bisa dilakukan seperti membersihkan sudut sudut rumah , membersihkan pakaian , membersihkan kamar sendiri , mensortir baju. Perasaan melihat hal yang langsung beres dalam sekejap memberi perasaan terkendali dan nyaman

Katakan Pada Diri Sendiri "Yah Paling Tidak Lebih Baik Dari.."
Mengingat sesuatu yang menyenangkan bisa membangkitkan semangat seperti paling tidak berolahraga bermain dengan anak kecil , ikut bakti sosial dan apapun yang bisa disyukuri.

Berolahraga
Melakukan aktivitas fisik adalah cara memperbaiki suasana hati yang hebat. Tapi berhati hatilah agas anda tetap fokus pada olahraga yang anda lakukan, agar pikiran tak hanyut memikirkan masalah itu itu saja.

Hubungi Teman Teman
Kebanyakan orang menghadapi masalah secara individual padahal hal ini sangat tidak disarankan. Lebih baik bila anda menghubungi teman dekat dan mengobrolkannya.

Karena Pagi Itu Indah
Pagi yang cerah selalu membawa semangat baru untuk hidup. Jadi segeralah tidur cepat waktu malam agar keesokan harinya bisa siap menyambut pagi hari. Memang saat ada masalah , orang jadi sulit tidur . Tapi kini kamu tahu cara mengatasinya.

Mengingatkan Diri Sendiri Akan Identitas Yang Lain
Tak ada satu identitas yang bisa menjelaskan kepribadian orang. Tiap orang pasti setidaknya memiliki lebih dari satu identitas. Saat mendapat musibah , masih ada orang lain yang memikirkanmu.

Kembali Ke Perspektif Tiada Yang Abadi
Kesenangan tiada yang abadi begitu juga kesedihan dan semua masalah. Jadi berpikirlah demikian.

Menulis
Daripada membiarkan masalah di otak berputar putar Lebih baik menuliskannya dalam tulisan dan mengumpulkan kemungkinan solusi yang bisa dilakukan. Ini sangat membantu.

Bersyukur
Ini yang paling penting. Ingatlah kenangan masa lampau saat kamu berhasil dalam suatu hal. Kamu pernah berhasil , bersyukurlah atas keberhasilanmu yang dulu. Yakinlah bahwa kini kamu pasti akan berhasil menyelesaikan masalah yang ada


Arti 'i' Pada Produk Apple

Posted: 28 Jun 2012 10:00 PM PDT

Apple menciptakan merek produk 'i' yang bisa dikatakan tak berhubungan dengan fungsi dan desain. Pasti Anda bertanya-tanya apa artinya? Simak berikut.

Headline

Ketika Apple mengeluarkan debut produk 'i' pertamanya, iMac, pendiri dan CEO Apple Steve Jobs mengatakan, "Itu merupakan perkawinan kesenangan internet dan kesederhanaan Macintosh".

Jadi, 'i' mewakili internet dan 'Mac' mewakili Macintosh. Internet merupakan kata yang paling sering dikira diwakili 'i'. Namun, internet bukanlah satu-satunya arti 'i' yang dimaksud Jobs.

Selain internet, 'i' juga berarti individual, merujuk pada sifat alami personal komputer. Instruksi, komputer juga dimaksudkan untuk tujuan pendidikan serta informasi dan inspirasi.

Sejak debut iMac pada 1998, Apple mulai menciptakan beberapa rancangan serupa produk konsumen lainnya menggunakan 'i,' termasuk iPod, iPhone dan kini iPad.


5 Hal Yang Membuat Kisah Cinta Berakhir

Posted: 28 Jun 2012 09:00 AM PDT

http://1.bp.blogspot.com/-QLiUiZpk1EQ/TVhgICSMzEI/AAAAAAAABMs/RVRjmBrqhBQ/s1600/love.jpg 
Dalam sebuah hubungan kisah cinta pasti ada masa dimana terkadang masalah muncul, ada dari luar (pihak ketiga) atau juga dari hubungan itu sendiri. beberapa darinya mungkin mampu mengatasi masalah tersebut tapi tak jarang pula hubungan tersebut harus berakhir dengan perpisahan.

1. Gak Lagi Cocok
Mungkin kamu saat pedekate atau pertama kali pacaran akan menerima kekurangan satu sama lain, namun saat berjalannya waktu perbedaan tersebut seakan-akan membuat kita menderita, apalagi saat dimana kisah cinta diajak ke hubungan yang lebih serius tentu perbedaan tersebut menjadi sebuah nilai apakah kisah tersebut akan berlanjut atau harus disudahi saja.

2. Kehadiran Orang Ketiga
Paling benci dengan hal macam ini, oke, mungkin ini agak sedikit emosional. orang-orang yang menghianati pasangannya beranggapan bahwa hati seseorang yang disakiti adalah mainan, dan bagaimana pasangan yang memberikan kepercayaan telah diingkari. ada selentingan bahwa saat masih muda waktunya untuk memilih, Egois sekali orang yang punya anggapan demikian. akan lebih bijak jika kita mengakhiri dulu hubungan kita dengan seseorang sebelum menggandeng orang lain.

3. Pacaran Jarak Jauh
Untuk yang satu ini, admin rasa hanya segelintir orang yang mampu menjalaninya. Manusia itumahluk sosial jadi sangat sulit untuk menjalin suatu hubungan dengan hanya mendengarkan orang yang kita sayang hanya dari telepon. orang-orang yang berhasil dalam hubungan ini sebelumnya berhungan secara langsung dan ada komitmen yang dipegang untuk menjaga kepercayaan satu sama lain. jika kamu tipe orang selalu membutuhkan perhatian sepertinya tidak cocok menjalin hubungan seperti ini.

4. Tak ada lagi Ketertarikan Fisik
Pernah denger pepatah "Rumput Tetangga Lebih Subur", taukahkamu rasa cinta yang muncul pada diri kita saat pertama kali tertarik kepada lawan jenis adalah sebuah nafsu, nafsu ingin memiliki, rasa egoisme. itu sebabnya sebuah kisah cinta yang dengan mudah didapat pasti akan cepat pula berakhir, ini karena kita terlalu terburu-buru dalam menilai seseorang.

5. Tak Lagi Sepaham
Saat pertama kali pacaran, banyak cerita kita umbar kepada pasangan, jalan menuju rencana bahagia,.. bla bla bla.. namun ketika beranjak ke hubungan yang lebih serius dan mempertanyakan janji-janji tersebut, seribu satu alasan akan muncul untuk menentangnya. kalau sudah begini silahkan sudahi saja hubungan itu.


6 Tempat Terlarang Bagi Laptop

Posted: 28 Jun 2012 08:00 AM PDT

POSISI laptop perlahan tergusur oleh kehadiran tablet PC, tapi tak sedikit yang masih memilih komputer portable ini untuk kepentingan sehari-hari. Harganya pun kian hari semakin merosot. Walau harga jualnya makin menurun, Anda perlu berhati-hati dalam menggunakan perangkat yang satu ini, karena biaya servisnya tetap selangit.

laptop


Agar laptop tahan lama, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan, salah satunya lokasi penggunaan laptop. Berikut ini beberapa tempat yang menjadi pantangan saat memakai laptop.


1. Tempat tidur

Menyimpan laptop di tempat yang lembut seperti tempat tidur, dapat menyumbat lubang ventilasi di bagian bawah laptop dan menghambat masuknya udara yang berguna untuk menyejukkan suhu laptop. Sebagai gantinya, gunakan alas khusus laptop, meja, atau setidaknya, buku dengan hardcover untuk melapisi bagian bawah laptop Anda. Intinya, laptop memerlukan permukaan datar untuk menjaga asupan udara dan kestabilan suhu di dalamnya.


2. Di dekat hewan

Menyimpan laptop di dekat hewan saja sudah berbahaya, apalagi membiarkan hewan peliharaan Anda tidur di atasnya. Bulu-bulu hewan yang rontok dapat beterbangan masuk dan menyumbat lubang ventilasi di bagian bawah laptop. Hasilnya, sistem pendinginan pun terganggu dan dapat menyebabkan overheating.


3. Lantai

Tak peduli sebersih apapun ruangan Anda, menaruh laptop di lantai is a big no-no. Anda tak pernah tahu betapa banyak partikel-partikel mungil serupa debu di lantai yang dapat tersumbat masuk ke dalam lubang ventilasi laptop. Taruh laptop di tempat yang cukup tinggi dari permukaan lantai, seperti meja atau kursi dengan alas laptop mat atau cooling fan.


4. Tempat basah

Jangan coba-coba menggunakan laptop sambil minum, apalagi kemudian menyimpan minuman di samping laptop. Tetesan air dari minuman dapat menimbulkan kerusakan fatal dan konsleting dalam laptop Anda, terlebih jika minumannya tumpah.


5. Toilet

Anda terlalu sibuk hingga harus mengerjakan pekerjaan Anda hingga ke toilet? Atau Anda maniak internet dan online game, atau hanya sekedar tak ingin mati bosan saat buang air? Buang air sambil baca majalah memang sudah basi, tapi bukan berarti Anda merelakan laptop kesayangan Anda kecipratan air dan mati gosong, kan?


6. Di dekat asbak

Well, lebih tepatnya, hindari menggunakan laptop sambil merokok. Asap dan abu rokok dapat menyumbat kipas dalam lubang ventilasi laptop. Asap rokok yang dihembuskan ke arah laptop dapat menyebabkan keyboard menguning. Menaruh asbak di samping laptop juga berbahaya, karena abu rokok yang terbawa angin dapat menyumbat ventilasi dan membuat kinerja laptop Anda menjadi menurun.


4 Tanda Cinta Si Dia Tak Serius

Posted: 28 Jun 2012 07:00 AM PDT

http://4.bp.blogspot.com/-mPLbD4M_uGA/TzdcMS1j8II/AAAAAAAAAQw/h6eIE720RQM/s1600/how-to-write-a-love-poem.jpg 
Jika saat ini Anda sedang menjalani hubungan asmara, pastikan pasangan benar-benar tulus mencintai. Bukan berpura-pura atau hanya ingin mengambil keuntungan dari hubungan yang sedang dijalani.

Memang tidak mudah mengetahui apakah pasangan saat ini tulus mencintai Anda. Jane Grener PhD, seorang psikolog dan konselor pernikahan, memberi lima tanda jika seorang pria memberikan cinta palsu, seperti dikutip dari laman Galtime.

1. Selalu mengatakan "Aku hanya ingin bersama kamu"
saat dia sedang jauh. Hati-hati jika seorang pria selalu mengatakan kalimat itu saat ia sedang tidak bersama dengan Anda. Ungkapan bisa jadi hanya gombal. Saat sedang jauh ia justru bersama dengan wanita lain. Dengan kalimat tersebut ia hanya ingin Anda tenang dan tidak diganggu oleh sms atau telepon dari Anda.

2. Tidak fokus saat menunjukkan kasih sayang Saat ia memeluk atau mencium Anda
matanya tidak fokus memerhatikan Anda. Ia justru melihat sekeliling atau menatap ponselnya. Ini bukan sekedar sikapnya yang acuh, tetapi bisa juga jadi penggambaran perasaannya pada Anda.

3. Membuat sekaligus membatalkan janji 
Ia membuat janji pada Anda tetapi kemudian membatalkan. Misalnya ia berjanji memperkenalkan Anda pada teman atau keluarganya, tetapi di menit-menit terakhir ia justru membatalkannya.

4. Membicarakan masa depan yang tak pernah ada 
Ia selalu membicarakan masa depan tetapi itu hanya sebatas bicara dan bukan merealisasikannya. Saat pertama ia membicarakan masa depan mungkin terdengar manis. Tetapi, jika lama kelamaan apa yang dibicarakannya sudah mulai terdengar omong kosong, berhati-hatilah. Ikuti kata hati Anda dan jangan sampai terlena.


Hasil dari Pewarnaan Foto Hitam Putih Klasik Bersejarah

Posted: 28 Jun 2012 06:00 AM PDT

Seniman Swedia Sanna Dullaway telah mengambil sejumlah foto klasik hitam putih bersejarah yang sangat populer dan membuatnya lebih hidup dengan mengkomposisikan warna alami. Dullaway melakukannya untuk mempromosikan bisnisnya sebagai seorang ahli restorasi / pemulihan foto.

Hasil foto yang menarik ini telah menarik perhatian media selama beberapa bulan terakhir dan menyebabkan banyak perdebatan.




"Pewarnaan yang SALAH", teriak salah satu komentator di Huffington Post. "Ini bisa menciptakan kebohongan dengan memberlakukan interpretasi artistik pada gambar bersejarah. Seniman yang melakukan pewarnaan tidak ada di saat foto diambil jadi karena itu dia tidak bisa tahu apa warna aslinya, nuansa, dan kehalusan adalah "olok-olok lainnya bilang," Lincoln mengenakan mantel biru dengan rompi coklat.? Dan siapa yang merias Lincoln kala itu? seorang petugas pemakaman? "




Meski begitu banyak komentar pro dan kontra, foto asli dari momen bersejarah itu masih utuh dan tidak disentuh, jadi tidak seharusnya membuat orang marah.
Dan ini bukan pertama kali terjadi, foto hitam putih diberi warnaManipulasi foto danparodi foto terkenal sudah jutaan kali lahir di internet. Dan selama foto atau dokumen asli tidak hancur atau tidak berubah dalam proses ini, orang-orangseharusnya berhenti mengecam dan mengkritik hal - hal sepele.


  

Ini Sih Namanya Nyindir

Posted: 28 Jun 2012 05:00 AM PDT

Hari Senin memang biasanya merupakan hari yang paling bikin malas. Yah itu wajar sih, namanya juga abis weekend. Nah, kalo kamu lagi males, mungkin ada baiknya kamu berhenti kerja sebentar trus liat dulu gambar-gambar lucu di internet. NiceTry.me punya banyak banget koleksi gambar khas Indonesia lho! Contohnya gambar ini:
Hmmm. Ini tribute atau nyindir ya sebenernya? Kayaknya sih lebih ke nyindir deh.



6 Hal Menarik Tentang Aliran Death Metal Yang Wajib Diketahui

Posted: 28 Jun 2012 04:00 AM PDT

Death metal adalah sebuah sub-genre dari musik heavy metal yang berkembang dari thrash metal pada awal 1980-an. Beberapa ciri khasnya adalah lirik lagu yang bertemakan kekerasan atau kematian, ritme gitar rendah (downtuned rhythm guitars), perkusi yang cepat, dan intensitas dinamis. Vokal biasanya dinyanyikan dengan gerutuan (death grunt dipopuler kan pada akhir 80an ) atau geraman maut (death growl dipopuler kan pada akhir 80an )dengan suara tenggorokkan (guttural/gurgle)". Berikut ini adalah beberapa fakta unik mengenai Death Metal :

Simak juga 10 Pandangan Kebanyakan Orang yang Salah Kaprah terhadap Aliran MEtal

 

1. Musik Death Metal Sangat Rumit
Meskipun suara - suara parau dan gitar yang kasar kadang - kadang menganggu pendengaran kita (terutama bagi mereka yg hanya terbiasa dengan musik lembut), suara - suara tadi lebih dari sekedar kebisingan idiot. Ada melodi, pola, dan komplektisitas untuk disadari dan dihargai jika kita punya cukup banyak waktu. Mungkin hal ini akan sedikit menyentil para pecinta fanatik musik melayu tanah air.

 

2. Tekhnik Bermusik yang Tinggi
Ketika seseorang dengan background musik dasar dapat secara instan belajar main musik pop, untuk mempelajari musik Death Metal dibutuhkan waktu yg lebih lama. Sebagai bandingannya, mungkin membutuhkan watu yang sama untuk belajar main Death Metal dengan belajar musik klasik atau Jazz. Bandingannya, lihatlah solo dari Siksa Kubur dan Kangen Band. Bandingkan, maka akan sangat terlihat perbedaanya.
Untuk instrumen perkusif, permainan drum pada Death Metal adalah sangat teknikal dan presisi. Dibutuhkan waktu bertahun2 bagi seorang drummer Death Metal untuk mencapai skill yang memadai untuk memainkan pola rhythm yg sedemikian kompleks pada tempo yang kedengaran mustahil. Sebagian besar elemen perkusi pada musik yang populer (dengan perkecualian musik Jazz) sangat simpel dan kadang - kadang hanya merupakan musik elektronik yg bukan dimainkan oleh musisi "betulan". Inilah yang dijual ke publik. Untuk mereka yg lebih tertarik dengan skill, Jazz dan Death Metal menawarkan suguhan yang lebih menarik untuk menikmati bakat gitar dan drum.

 

3. Aksi Panggung Yang Eksploratif
Lihatlah bagaimana para musisi Death Metal yg memainkan instrumen secara eksploratif. Jika anda mencoba memainkannya sendiri, anda akan menyadari bahwa musisi Death Metal adalah musisi - musisi yang sangat berbakat. Mempelajarinya membutuhkan latihan dan dedikasi, yang menghapus stereotipe bahwa para MetalHead adalah oran - orang yang malas. Anda mungkin juga akan terkesan betapa energiknya para anak - anak Death Metal. Jangan harap ada Death Metal di acara - acara seperti Dahsy*t, HipHipHu*a, Derin*s, dan sebagainya.

 

4. Jarangnya Plagiarisme
Di Death Metal, hampir setiap musisi selalu menulis musik mereka sendiri. Termasuk riff, drum, solo, dan liriknya. Menulis musik anda sendiri membuktikan dimensi lain dari kepiawaian instrumental seorang musisi, menjadikan musik lebih personal dan tidak 'pasaran'. Jarang Ditemui kasus Plagiatisme atau saling mengklaim lagu Death Metal.

 

5. Lirik Death Metal Kebanyakan Fiksional
Jangan lihat musiknya dari konteks atau subyek pribadi. Kebanyakan lirik di Death Metal adalah fiksi dan tidak untuk diikuti. Jadi jangan menganggap apa yang anda dengar di musik Death Metal adalah serius. Lirik - lirik itu hanyalah penumpahan emosi seorang musisi pada lagunya. Mungkin liriknya terdengar tidak sopan dan sadis, tentang zombie, pembunuh berantai, atau bunuh diri. Tapi hal - hal tersebut adalah kenyataan yangg tak terpisahkan dari kehidupan umat manusia. Jadi apakah salah bagi seorang musisi death metal untuk merekam kejadian - kejadian tersebut secara fiksional menjadi sebuah lagu? Sebenarnya banyak juga musisi Death Metal yang mengambil tema dari cerita rakyat, atau masalah agama dan sejarah.

 

6. Deat Metal Mempunyai Banyak Sub-Genre
Tidak semua death metal sama. Genre ini mencangkup banyak sub-genre yang kadang - kadang bercampur satu sama lain. Hasilnya, sulit untuk mendeskripsikan satu band dengan satu sub-genre saja. Berikut daftar umum untuk sub-genre death metal :
  • Blackened – Mengadopsi tema dan elemen musik black metal. Contoh : Behemoth
  • Brutal – Contoh : Spawn of Possesion, Suffocation, Deicide, Dying Fetus, Obituary, Cannibal Corpse
  • Doom – Tempo yg lebih pelan, atmosfer melankolis, growl yg lebih dalam, dan drum dobel pedal. Contoh : Autopsy, Sepultura
  • Deathcore – Drum cepat, gitar down tune, tremolo picking, scream, growl, riff melodik dan breakdown. Contoh All Shall Perish, Job for A Cowboy, God Forbid
  • Grind – Intense, musik singkat, vokal menjerit lebih menonjol. Contoh : Carcass
  • Jazz fusion – Contoh : Atheist, Cynic
  • Melodic – Harmoni gitar dan melodi dengan vokal tingi. Contoh : Arch Enemy, At The Gates, Soilwork, In Flames, Amon Amarth, Children of Bodom
  • Symphonic – Contoh : Nightfall, Eternal Tears of Sorrow
  • Technical/Progressive – Struktur lagu dinamis, time signature, harmoni, dan melodinya tidak umum. Contoh : Nile, Necrophagist, Death

 

10 Kasus Manusia Serigala Yang Pernah Ada Di Kehidupan Nyata

Posted: 28 Jun 2012 03:00 AM PDT

Manusia serigala atau biasa disebut Werewolf atau lycanthropes atau Lycan banyak menjadi tema dalam filem - filem bertema horor fiksi, namun tahukah anda sejarah banyak mencatat tentang kasus - kasus yang pernah ada tentang manusia Serigala. Entah apakah itu gosip atau bukan, Sejarah telah mencatat pernyataan banyak saksi tentang adanya manusia serigala yang umumnya menjadi peneror untuk manusia, 
Dalam daftar ini berdasar dari Litserve, berisi tentang daftar 10 Manusia Serigala (Lycanthropy, atau kalau di filem Lycan )yang benar - benar aneh, menakutkan yang ada dalam kehidupan nyata

 
10. Gilles Garnier
 
Di kota Dole pada abad keenam belas , sebuah pengumuman untuk publik bisa dibaca di alun-alun kota. yang Isinya memberikan izin bagi orang-orang untuk melacak dan membunuh seorang manusia serigala yang telah meneror desa. 
Saat berjalan melalui hutan, sekelompok petani mendengar jeritan anak kecil disertai dengan lolongan serigala. Ketika mereka tiba, mereka melihat seorang anak yang tengah terluka sedang berjuang bertahan dari makhluk mengerikan yang kemudian diidentifikasi sebagai Gilles Garnier. 
Ketika anak berumur 10 th hilang di sekitar rumah Garnier, Garnier ditangkap dan dia mengaku sebagai manusia serigala. Dia kemudian dibakar hidup - hidup di tiang pancang. Wikipedia memiliki beberapa rincian lebih lanjut tentang manusia serigala ini di sini . 

 

9. Manusia Serigala di Greifswald 

Menurut catatan lama, Di tahun 1640, kota Greifswald di Jerman dibanjiri dengan manusia serigala. Populasi binatang ini tumbuh begitu besar dan setiap orang yang berkelana keluar setelah gelap berada dalam bahaya karena bisa didatangi oleh salah satu dari mereka. 
Sekelompok mahasiswa memutuskan mereka telah cukup dan menyusun rencana. Mereka mengumpulkan semua perak mereka gelas, piring, tombol, dll, dan melelehkannya untuk membuat peluru perak. Dengan bersenjata api dengan peluru perak mereka mulai memburu manusia serigala yanag berkeliaran, dan setelah akhirnya populasi serigala itu dinyatakan lenyap, orang - orang mulai bernai keluar rumah saat malam

 

8. Manusia Serigala dari Ansbach 

Pada th 1685 kota Bavarian Ansbach diteror oleh seekor serigala ganas yang besar. Desas-desus mengatakan serigala itu sebenarnya adalah manusia serigala yang identitasnya diketahui sebagai walikota kota yang sudah mati. 
Ketika serigala terbunuh, orang-orang Ansbach mendandani bangkai serigala itu dengan pakaian menyerupai walikota mereka. Mayat itu dipajang di alun-alun kota dan kemudian pindah ke museum. 

 

7. Klein-Krams Werewolf

Pada jaman dulu ada hutan yang luas yang kaya dengan permainan di sekitar Klein-Krams, dekat Ludwigslust, Jerman.Perburuan besar diadakan di wilayah tersebut oleh olahragawan yang datang dari seluruh Jerman untuk menguji kecakapan mereka dengan menjatuhkan pilihan mereka dari permainan. 
Selama bertahun-tahun, para pemburu telah terhalang oleh munculnya seekor serigala besar yang tampaknya kebal terhadap peluru .Kadang-kadang binatang akan mengejek mereka dengan mendekati dalam jarak yang cukup dekat, pada kesempatan bahkan menambahkan olok-olok dengan menyambar sepotong bagian tubuh dari mangsa yang dibunuhnya, lalu manusia serigala ini melesat pergi tanpa peluru bersarang di tubuhnya. 
Suatu saat seorang pasukan kavaleri muda berjalan dalam perburuan, dan dia mendapati anak - anak yang berlari berhamburan dan ketakutan.lalu dia berhenti dana bertanya pada salah satu dari mereka
Si anak mengatakan kepadanya bahwa tidak ada dewasa dari keluarga Feeg berada di rumah kecuali untuk anak-anak mereka. 
Ketika dia ditinggalkan sendirian, itu adalah kebiasaannya untuk mengubah dirinya menjadi manusia serigala dan meneror anak-anak tetangga. Mereka semua lari ketika dia mencapai transformasi tersebut karena mereka tidak ingin dia untuk menggigit mereka. 
Petugas tersebut bingung dengan bermain imajinasi liar seperti anak-anak, bahwa dia menganggap mereka memainkan serigala jahat yang mengejar domba atau beberapa permainan sejenis. Tapi kemudian dia menangkap sekilas serigala di rumah, dan dalam beberapa saat berikutnya, seorang anak kecil berdiri di tempatnya. 


6. Manusia Serigala dari Pavia

Pada tahun 1541,di Pavia, Italia, seorang petani ... sebagai serigala, jatuh di atas banyak pria di sebuah padang pertanian dan merobek mereka . 
Setelah melalui banyak kesulitan akhirnya maniak itu tertangkap, dan dia kemudian meyakinkan para penangkapnya bahwa satu-satunya perbedaan yang ada antara dirinya dan serigala alami, adalah bahwa dalam serigala asli rambut tumbuh luar, sementara dia rambutnya tumbuh di dalam. 
Dalam rangka untuk membuktikan pernyataan ini , para hakim memotong lengan dan kaki serigala yang kejam dan haus darah ini . dan Bajingan itu meninggal karena dimutilasi. 


5. Manusia Serigala dari Chalons

Salah satu lycanthropes / Lycan / Werewolf / Manusia Serigala terburuk yang pernah ada adalah Werewolf dari Châlons, atau dikenal sebagai Demon Tailor (Iblis Tukang jahit)
Dia didakwa di Paris pada 14 Desember 1598 atas tuduhan pembunuhan yang begitu mengerikan dan pengadilan memerintahkan semua dokumen persidangan untuk dihancurkan. Bahkan nama dia sebenarnya nyaris hilang dalam sejarah. 
Dibakar sampai mati untuk kejahatannya, dia dituduh memancing anak - anak kecil baik cowok atau cewek untuk main ke tokonya, kemudian menyiksa mereka, setelah disiksa, anak - anak ini kmudian diiris leher mereka, ditaburi bubuk tubuhnya, lalu dagingnya dipotong - potong sebagai bahan makanan
Di saat senja, di bawah bentuk serigala, dia menjelajahi hutan untuk menerkam orang - orang yang klewat dan dengan liar merobek tenggorokan mereka sampai mati. 
Banyak tulang - tulang dari korbannya ditemukan tersembunyi dalam gudangnya, dan bangkai - bangkai yang sudah membusuk,Dikatakan saat Dia mati dia tidak mau minta ampun dan masih sempat menghujat !

 

4. Claudia Gaillard, Manusia serigala dari Burgundy

Claudia Gaillard adalah salah satu dari ratusan jiwa malang dibawa ke pengadilan oleh pemburu penyihir ; Henry Boguet. Menurut saksi, dia terlihat di balik semak dengan asumsi berbentuk serigala tanpa ekor. 
Untuk dosa besar ini, dia ditetapkan untuk dihukum dengan penyiksaan. Mengenai penyiksaan, hakim berkomentar, Semua Laporan Umum adalah melawan dia. 
Tidak seorang pun pernah melihatnya meneteskan air mata , apapun upaya yang mungkin dilakukan untuk menyebabkan dia meneteskan air mata "Claudia kemudian dibakar sampai mati di tiang pancang. 

 

3. Michel Verdun, Manusia Serigala dari Poligny

Pada 1521, Jean Boin, Penyelidik dari Besancon,menuduh Philibert Montot, Pierre Bourgot, dan Michel Verdun karena telah membuat perjanjian dengan iblis dan untuk menjadi lycanthropy. 
Orang-orang ini kemudian dikenal sebagai manusia serigala dari Poligny. Orang-orang ini dicurigai ketika seorang musafir melewati daerah itu diserang oleh seekor serigala. Ketika membela dirinya sendiri, sang musafir berhasil menyebabkan luka pada hewan ini, memaksanya untuk mundur. 
Mengikuti jejak makhluk terluka, orang itu tiba di sebuah gubuk di mana dia menemukan seorang warga setempat, Michel Verdun, di bawah perawatan istrinya, yang sedang membersihkan luka di tubuhnya. 
Si Musafir ini kemudian memberitahukan peristiwa ini pada pihak yang berwenang. Kemudian Verdun Ditangkap dan disiksa, Verdun mengakui bahwa dia adalah perubah bentuk. Dia juga mengungkapkan nama-nama dari dua manusia serigala, serta mengaku kejahatan mengerikan: kultus setan, pembunuhan, dan makan daging manusia. Ketiga orang itu segera dieksekusi mati. 

 

2. Manusia Serigala dari Benandanti

Kasus ini diadili pada 1692,di Jurgenburg, Livonia, terletak di daerah timur Laut Baltik, dalam cerita rakyat manusia serigala.Ini melibatkan laki-laki berusia 80 tahun bernama Thiess. 
Thiess mengaku menjadi manusia serigala, mengatakan hidungnya telah dirusak oleh seorang pria bernama Skeistan, seorang penyihir yang sudah mati pada saat dia memukul Thiess. 
Menurut kesaksian Thiess ', Skeistan dan penyihir lain mencegah tanaman di area itu tumbuh.Tujuan mereka untuk melakukan ini adalah untuk membawa gandum ke dalam neraka.Untuk membantu tanaman untuk terus tumbuh, Thiess dengan manusia serigala lainnya turun ke dalam neraka untuk melawan para penyihir dan mengembalikan gandum. 

Peperangan dari manusia serigala dan para penyihir terjadi pada tiga malam di tahun itu : Saint Lucia, Pentakosta dan Santo Yohanes (perubahan musiman).Jika manusia serigala lamban dalam bertindak para penyihir akan menutup gerbang neraka, dan tanaman, ternak, dan bahkan ikan akan menderita.
Sebagai senjata manusia serigala membawa jeruji besi sementara penyihir menggunakan sapu lidi. Skeistan mematahkan hidung Theiss 'dengan gagang sapu yang diikat di ekor kuda. 
Para hakim terkejut oleh kesaksian sangat aneh seperti itu, karena mereka secara alami menganggap manusia serigala adalah agen dari Iblis. Tapi sekarang mereka mendengar manusia serigala sedang bertempur melawan Iblis. 
Ketika ditanya bagaimana dengan jiwa-jiwa manusia serigala, Thiess mengatakan bahwa mereka pergi ke surga.Dia bersikeras manusia serigala adalah "Anjing penjaga dari Tuhan" yang membantu umat manusia dengan mencegah Iblis dari membawa kelimpahan rejeki dari bumi.
Jika bukan karena mereka, semua akan menderita. Dia mengatakan ada manusia serigala di Jerman dan Rusia juga melawan penyihir di neraka mereka sendiri. 

Thiess ditentukan dalam pengakuannya, dia menyangkal pernah menandatangani perjanjian dengan Iblis. Dia menolak untuk melihat pendeta paroki yang dikirim untuk menghukum dia, mengatakan bahwa dia lebih baik dari seorang pendeta.Dia mengklaim bahwa dia adalah orang pertama dan terakhir yang menjadi manusia serigala untuk melawan penyihir. 
Akhirnya hakim memutuskan , ( mungkin karena capek dan putus asa), Thiess dihukum sepuluh cambukan karena tindakan penyembahan berhala dan keyakinan takhayul. 


 

1. Jean Grenier

Selama awal musim semi tahun 1603 telah menyebar teror melalui St Sever distrik dari Gascony , di barat daya Perancis, 
Dari sejumlah dusun kecil dan desa-desa kecil anak-anak misterius menghilang dari ladang dan jalan, dan tidak ada jejak bisa ditemukan.Dalam satu contoh, bahkan seorang bayi dicuri dari tempatnya di pondok sementara ibunya ketiduran sebentar. Orang-orang berbicara tentang serigala; orang lain menggelengkan kepala dan membisikkan sesuatu yang lebih buruk. 
Kekhawatiran itu mencapai puncaknya ketika hakim lokal menyarankan Hakim bungsu dari Barony de la Roche Chalais dan de la Chatellenie bahwa informasi telah disampaikan padanya oleh 3 saksi, di antaranya gadis 13 tahun bernama Marguerite Poirier dari dusun outlaying St-Paul di Paroki Esperons - bersumpah bahwa dalam bulan purnama dia telah diserang oleh binatang buas, menyerupai serigala. 

Gadis itu menyatakan bahwa saat siang sementara dia sedang menonton ternak, tiba - tiba seekor binatang liar dengan bulu rufulous, tidak seperti anjing besar, bergegas dari belukar dan merobek Kirtle dengan giginya yang tajam. 

Dia berhasil menyelamatkan dirinya dari yang digigit berkat dia bersenjata dengan tongkat besi yang dibawanya. 
Selain itu seorang pemuda 13 / 14 tahun , Jean Grenier, sedang menyombongkan bahwa dialah yang diserang Marguerite, saat dia menjadi seperti serigala, tetapi karena tongkat gadis itu mencegahnya dariekstremitas dia dari ekstremitas karena sebelumnya sudah makan tiga atau empat anak .



10 Misteri Besar Yang Tak Terpecahkan Lalu Dilupakan

Posted: 28 Jun 2012 02:00 AM PDT

Manusia mempunyai sejarah panjang dan berliku, begitu banyaknya kejadian - kejadian aneh yang tak bisa dijelaskan secara ilmiah pernah terjadi dan dicatat dalam sejarah. 
Para ahli sejarah, arkeolog, dan ilmuwan lain yang kompeten berkaitan dengan bidang ini, bagaimanapun masih terus menggali, mencari, mempelajari dan menyimpulkan, sehingga semuanya bisa lebih jelas bagi kita untuk diketahui dan mungkin dipelajari.
Namun ada kalanya sebuah peristiwa penting dalam sejarah masih terus menjadi misteri yang tidak bisa diungkapkan, dijelaskan bahkan dipecahkan.
Daftar 10 misteri ini membuat banyak orang masih bertanya - tanya, dan mungkin karena lelah sebagian besar dari kita melupakannya..

10. Rongorongo
Meskipun banyak orang yang tahu tentang Moai di Easter Island, namun tidak banyak yang tahu tentang misteri lainnya berkaitan dengan Easter Island. 'Rongorongo' adalah bahasa tulisan yang sulit dibaca dari para penduduk awal di daerah tersebut. Rongorongo dianggap misterius karena tidak ada tetangga kaum oceania yang menggunakan bahasa tulisan. Bahasa ini muncul di sekitar tahun 1700an, meskipun sayangnya hilang setelah para penjajah Eropa awal melarangnya disebabkan oleh kaitan-kaitannya dengan akar pagan para penduduk asli di sana.

9. Helike Kota yang Hilang

Pada akhir abad kedua Masehi, penulis Yunani, Pausanias menulis sebuah cerita tentang bagaimana (4-500 tahun sebelumnya?) di satu malam ketika gempa kuat menghancurkan kota besar Helike, dengan Tsunami yang menyapu habis apapun yang ada di kota besar yang pernah maju tersebut. Kota tersebut, ibu kota dari Achaean League, adalah pusat ibadah yang dibaktikan kepada dewa kuno Poseidon, dewa laut. Tidak ada jejak masyarakat legenda yang disebutkan diluar tulisan-tulisan Yunani kuno sampai tahun 1861, ketika seorang arkeolog menemukan uang yang dianggap berasal dari Helike – sebuah koin perunggu dengan kepala Poseidon. Pada tahun 2001, sepasang arkeolog berusaha menemukan reruntuhan Helike di bawah lumpur dan kerikil-kerikil pesisir tersebut, dan saat ini sedang menggabungkan bangkit dan kejatuhan mendadak dari apa yang telah menjadi Atlantis "sebenarnya."

8. Mayat Berlumpur

Misteri ini bahkan bisa menjadi sebuah masalah bagi para penyelidik legenda dari CSI dan semacamnya! Mayat-mayat berlumpur ini adalah ratusan mayat kuno yang ditemukan terkubur di sekitar rawa-rawa utara dan lahan-lahan basah di Eropa Utara. Beberapa mayat ini memiliki tanda penyiksaan dan "kesenangan" abad pertengahan lainnya, yang membuat beberapa peneliti berpendapat bahwa korban-korban yang tidak beruntung ini adalah hasil dari pengorbanan ritual.

7. Runtuhnya Kaum Minoan

Kaum Minoan terkenal karena legenda Theseus dan Minotaur, namun faktanya kaum ini merupakan warisan dari peradaban yang pernah besar dan lebih menarik. Meskipun banyak sejarahwan berkonsentrasi pada kejatuhan Kerajaan Roma, runtuhnya kaum Minoan, yang menduduki pulau Crete, adalah sebuah misteri yang sama jika tidak lebih besar. Tiga setengah tahun lalu, pulau tersebut digoncang oleh sebuah ledakan vulkanik besar di Pulau sebelahnya Thera. Para arkeolog menemukan buku-buku catatan yang menunjukkan bahwa kaum Minoan tetap bertahan selama 50 tahun setelah ledakan tersebut, sebelum akhirnya mereka benar-benar menghilang. Teori-teori tentang apa yang mengakhiri mereka telah berkembang mulai dari debu vulkanik yang menutupi pulau tersebut dan menghancurkan semua hasil panennya sampai ke masyarakat lemah yang akhirnya tersingkirkan oleh serbuan para kaum Yunani.


6. Batu Carnac

Setiap orang pernah mendengar tentang Stonehenge, namun hanya sedikit yang mengetahui Batu Carnac. 3000 batu megalitik ini tersusun dalam barisan yang sempurna sepanjang 12 kilometer di pesisir Brittany di Barat Laut Perancis. Mitologi di sekitar batu-batu tersebut menunjukkan bahwa tiap batu adalah tentara Roma yang diubah menjadi batu oleh Merlin Sang Penyihir. Usaha-usaha penjelasan ilmiah menunjukkan bahwa batu-batu tersebut bisa jadi merupakan alat deteksi gempa yang rumit. Identitas kaum Neolithic yang membangunnya tidaklah diketahui.(**)

5. Robin Hood

Semua orang pasti mengenal tokoh sahabat rakyat jelata ini. Namun kebenaran dari pria pemanah tampan ini masih berupa misteri. Pencarian sejarah perambok legendaris ini telah membesarkan sejumlah nama yang mirip dengannya. Salah satunya adalah seorang buronan Yorkshire bernama Rober Hod, yang juga dikenal sebagai Hobbehod atau Robert Hood dari Wakefield. Pencarian tersebut menjadi semakin rumit seiring nama Robin Hood menjadi istilah umum bagi seseorang yang berada di luar perlindungan hukum. Ketika literatur mulai menambahkan karakter-karakter baru kepada dongeng tersebut seperti Prince John dan Richard the Lionheart, jejak tersebut semakin kabur. Sampai sekarang, tak seorang pun tahu siapakah sebenarnya tokoh kriminal ini.

4. Pasukan Romawi yang Hilang

Setelah pasukan Parthia mengalahkan tentara Jendral Romawi Crassus, legenda mengatakan bahwa sekumpulan kecil Tahanan Perang tersebut berkelana melewati padang pasir dan akhirnya digulung oleh tentara militer Han 17 tahun kemudian. Sejarawan Cina abad pertama, Ban Gu, menulis sebuah hikayat tentang konfrontasi dengan satu kumpulan pasukan aneh sekitar seratus personil yang berperang dalam "formasi unik berskala-ikan" untuk pasukan Romawi. Seorang sejarawan Oxford yang membandingkan catatan-catatan kuno mengklaim bahwa pasukan romawi yang hilang tersebut menemukan kota kecil dekat padang pasir Gobi bernama Liqian, yang di dalam bahasa Cina berarti Roma. Tes DNA sedang dilakukan untuk menjawab klaim tersebut dan semoga dapat menjelaskan beberapa tentara bermata hijau, berrambut pirang, dan menggemari perkelahian melawan banteng tersebut.

3. Naskah Voynich

Naskah Voynich yang misterius diduga telah ditulis di ke-15 atau abad ke-16. Penulis, script, dan bahasa naskah tetap tidak diketahui.
Yang tercatat di atas keberadaan, yang Voynich naskah telah menjadi objek studi intensif oleh banyak profesional dan amatir kriptografer, termasuk beberapa top Amerika dan Inggris codebreakers Perang Dunia II ketenaran (yang semuanya gagal mendekripsi bagian apapun dalam teks). String ini kegagalan telah mengubah naskah Voynich menjadi subjek terkenal kriptologi sejarah, tetapi juga diberi bobot teori bahwa buku ini hanya tipuan yang rumit-urutan yang bermakna simbol sewenang-wenang.
Buku ini diberi nama setelah Polandia-buku Amerika dealer Wilfrid M. Voynich, yang mendapatkannya pada tahun 1912. Saat ini Voynich naskah disimpan dalam Buku Langka Beinecke dan Manuskrip Perpustakaan Universitas Yale sebagai item "MS 408". Edisi faksimili pertama diterbitkan pada tahun 2005
Kesan keseluruhan yang diberikan oleh lembaran-lembaran naskah tersebut menunjukkan bahwa isinya menyangkut farmakope atau membahas topik-topik di dalam pengobatan abad pertengahan atau modern awal. Namun, perincian ilustrasi yang membingungkan tersebut telah memunculkan berbagai teori tentang asal-usul buku tersebut, isi dari tulisan tersebut, dan tujuan naskah itu dibuat. Dokumen tersebut mengandung ilustrasi-ilustrasi yang menunjukkan bahwa buku tersebut memiliki enam bagian: Herbal, Astronomis, Biologis, Kosmologis, Farmasi, dan resep-resep.

2. Mumi Orang Eropa Di Cina

Sebuah penemuan menakjubkan mumi-mumi berusia 2000 tahun di lembah sungai Tarim Cina Barat terjadi pada awal tahun 90an. Namun yang lebih menakjubkan dibanding penemuan itu sendiri adalah fakta yang mencengangkan bahwa mumi-mumi tersebut berambut pirang dan berhidung panjang. Pada tahun 1993, Victor Mayer seorang profesor universitas mengumpulkan DNA dari mumi-mumi tersebut dan tes-tes yang dilakukannya membuktikan bahwa mayat-mayat tersebut memiliki genetik orang Eropa. Tulisan-tulisan Cina kuno dari milenium pertama SM menyebutkan kelompok-kelompok kaukasus yang berasal dari daerah timur-jauh yang disebut sebagai kaum Bai, Yeuzhi, dan Tocharian. Meskipun begitu, tak satu pun yang benar-benar menyingkapkan bagaimana atau mengapa orang-orang ini berakhir di Cina.

1. Hilangnya Peradaban Lembah Hindus

Kaum Lembah Hindus kuno, peradaban India tertua dan terkenal memiliki sebuah kebudayaan yang merentang dari India Barat sampai Afganistan dan memiliki sekumpulan rakyat sekitar 5 juta orang. Le—peradaban tertua India—merupakan sebuah kelompok yang tampak sehat dan mengesankan di zaman perunggu. Keruntuhan mereka yang mengherankan dan mendadak tersebut menyamai keruntuhan kaum Maya. Kaum Lembah Hindus ini adalah sebuah kebudayaan yang maju secara higienis dengan sistem pembuangan air canggih, dan tempat-tempat mandi yang dibandung secara amat bersih. Sampai saat ini tidak ada keterangan arkeologis tentang tentara, perbudakan, konflik, atau aspek-aspek lain dari masyarakat kuno. Tak seorang pun tahu kemana peradaban ini pergi. 



10 Perbuatan Buruk Thomas Alfa Edison Kepada Nikola Tesla

Posted: 28 Jun 2012 01:00 AM PDT

Thomas Alfa Edison memiliki lebih dari seribu paten atas namanya. Beberapa dari penemuan-penemuan itu berdasarkan ide-idenya sendiri. Tapi yang lebih sering , dia bekerja dari hasil temuan inovator / penemu besar lain , dan dia mulai bermain-main/ mengutak atiknya sampai temuan itu bisa dikomersilkan (menghasilkan uang).
Dia sering dipuji karena telah menemukan sejumlah peralatan rumah tangga yang mungkin kita anggap biasa, tapi tak bisa dipisahkan dari kehidupan kita sehari-hari. 
Tapi seharusnya tanda jasa / penghormatan / kredit sebenarnya layak diberikan kepada para ilmuwan dan penemu jenius yang bekerja untuk dia, untuk membuatnya kaya .
Salah satu Inventor / inovator / Penemu jenius itu adalah Nikola Tesla, yang mempunyai perjalanan karir sangat singkat, dan yang sering tidak diakui kecemerlangannya dan di bawah bayang-bayang penghormatan orang atas Edison. 
Berikut adalah sepuluh cara dimana Edison berlaku brengsek kepada Tesla

10. Kurang ajar 

Menjelang akhir hidup Edison, dia mengatakan dia berharap dia bisa menghormati Tesla dan karyanya lebih dari sebelumnya. 
Sayang sekali, pada saat itu kerusakan telah dilakukan: Tesla meninggal saat bangkrut dalam keadaan miskin dan kesepian, sementara Edison meninggal saat kaya dan dengan ketenaran. 
Saat mereka bekerja bersama, Edison sering menyebut ide Tesla "tidak praktis" atau sering mengejeknya (karena sebenarnya Edison tahu akan tersaingi oleh penemuan Tesla).
Tampaknya Edison tahu bahwa dia punya pikiran muda brilian di bawah kuasanya saat Tesla datang ke Amerika untuk bekerja untuknya.(Pada saat itu dia sudah memiliki beberapa paten , untuk perangkat yang dioperasikan dengan memutar medan magnet.) 

 
9. Didorong oleh Keserakahan 
Tesla pernah mengkritik Edison dengan mengatakan dalam wawancara New York Times, "Dia mempunyai suatu penghinaan untuk pembelajaran buku dan pengetahuan matematika, percaya dirinya sepenuhnya berasal dari naluri penemunya dan kebutuhan orang Amerika praktis." 
Sedangkan Tesla adalah seorang insinyur berapi-api yang tampaknya sama sekali terpesona dengan aspek teknis dari pekerjaannya. 
Dia memiliki memori fotografi, bisa menghafal seluruh buku, dan digunakan dalam kejeniusannya untuk mencari solusi sebuah masalah, atau memvisualisasikan skema rinci perangkat yang akan dia ciptakan. 
Edison bersikeras untuk mengembangkan(atau mereplikasi penemuan dan paten)dari perangkat yang memiliki beberapa kegunaan praktis (sesuatu yang bisa menghasilkan uang),dan dia tidak benar-benar melakukan itu untuk mengembangkan ilmu pengetahuan murni. 

 
8. Mengejek Cara Berfikir Tesla 
Dia tidak hanya menyebut beberapa ide brilian Tesla tidak praktis, atau mematikan potensi penemuan Tesla yang brilian, dia benar-benar tidak menghargai pemikiran Tesla. Tesla, yang bekerja hingga larut malam, sampai kematiannya pada 86, adalah seorang eksentrik dan sering terobsesi karyanya. 
Sementara Edison, adalah seorang yang lebih terlibat dalam kehidupan sosial (dia punya istri berusia 16-tahun, jika itu dianggap sebagai bukti), dan tidak menganggak kata-kata Tesla dengan serius. 

 
7. Merampas Kredit dari Penemuan Fluoroskop 
Fluoroskop - sebuah perangkat untuk menghasilkan gambar sinar-X - adalah sesuatu yang telah dikerjakan sebelum Edison berkecimpung di dalamnya. Dalam proses tersebut, Edison berhasil membuat asistennya menderita terminal kanker (dimana lengannya harus diamputasi sebelum dia akhirnya meninggal), dan dia hampir membuat buta dirinya. Tapi dia yakin patennya adalah berkat kerja kerasnya. 

 
6. Edison Tidak Mau Membayar
Edison Tidak jadi membayar Tesla $ 50.000 untuk memperbaiki nya motor DC - yang dikerjakan Tesla dengan sangat mudah. Dia berhasil mengubah sebuah perangkat yang tidak efisien menjadi sesuatu yang sangat efisien yang membuat Edison lebih menghemat uang 
Dia sering mengatakan Tesla gagal "memahami arti Amerika humor" (Tesla adalah seorang imigran Serbia). Lainnya seperti dia gagal menyadari betapa pelitnya Edison. 
Edison menawarkan untuk menaikkan gajinya dari $ 18 seminggu menjadi $ 25.Namun Tesla mengundurkan diri. Setelah itu dia akhirnya menggali parit, sebelum memulai perusahaan sendiri dan menerima investasi untuk melakukan beberapa eksperimennya sendiri. 


5. Penghargaan yang Bodoh

Edison memiliki Medali yang Dinamakan atas namanya, Yang seharusnya penghormatan itu untuk Tesla.Medali Edison disajikan setiap tahun oleh sebuah kelompok yang disebut IEEE, atau "Institute of Electrical Engineers" (sekelompok teman Edison).
Ini adalah tamparan langsung di wajah dunia pengetahuan bahwa nama Edison yang diarak dijadikan penghargaan di suatu bidang (dimana bidang itu sama sekali bukan keahlian Edison ) Sementara Tesla adalah contoh yang luar biasa bersinar dalam disiplin ilmu tersebut.
Sebuah tamparan besar itu terjadi telak ketika Tesla dianugerahi Medali tersebut tahun 1916. 

 
4. Teknologi Radar Awal Ditertawakan 
Jika Edison tidak menganggap salah satu inovasi yang paling penting dari Tesla yaitu tehnologi berbasis gelombang radio menjadi "tidak bisa diterapkan" kembali ke jaman Perang Dunia I, ketika dia pertama kali mengajukan rencana sehingga tak terhitung nyawa bisa diselamatkan karena memiliki keuntungan dengan bisa mendeteksi kapal selam musuh. dan Tentu saja ide ini diaktualisasikan hingga satu dekade kemudian. 

 
3. Berperang melawan AC Power Ciptaan Tesla
Sederhananya Edison (dengan beberapa petarung mogul lain dipihaknya) tidak ingin melihat tehnologi Arus Listrik AC berhasil, karena akan menjadi ancaman (fiskal) untuk kelangsungan hidup aliran Direct Current (DC) (yang telah dikembangkan Tesla sebelumnya di bawah kendali Edison). 
Pertempuran publik yang sengit terjadi,antara edison dengan Perusahaan Westinghouse pihak Tesla). Edison berusaha menggunakan taktik menakut-nakuti untuk meyakinkan pihak aliran AC publik tidak aman. 
Untuk "membuktikan" ini "Bahkan," dia memiliki sejumlah hewan untuk disetrum listrik, termasuk gajah sirkus (yang akan dihukum mati karena membunuh beberapa orang). 
Pada akhirnya, Tesla memenangkan "Perang Arus Listrik", karena dia memang memiliki mekanisme daya yang lebih baik. 

 
2. Edison Membunuh seorang manusia untuk Membuktikan Tesla Salah 
Edison dikenal karena taktik intimidasi nya (misalnya dia sering menyewa sekelompok preman untuk menghancurkan teknologi dan untuk memastikan dia mendapat bayaran dari patennya), tetapi itu bisa jadi seburuk saat dia melakukan kampanye melawan Tesla, dia melangkah lebih jauh untuk menciptakan kursi listrik, menggunakan listrik AC temuan tesla untuk mengeksekusi msti.
Acara Hukuman mati menggunakan Kursi Listrik Pertama kali tersebut menjadi sangat mengerikan dan berantakan. George Westinghouse seperti dikutip media mengatakan, "Mereka akan melakukan lebih baik dengan menggunakan kapak (hukuman mati)." Jadi eksekusi pertama oleh kursi listrik terjadi hanya untuk membuktikan Tesla salah (dan melestarikan saham keuangan Edison). 

 
1. Edison Tidak Berbagi dengan Kekayaannya
Edison adalah orang kaya, dan selalu menemukan cara baru untuk menjasi lebih kaya. Itu berarti bergegas membawa tambang minyak dan perangkat yang tidak orisinil temuannya ke kantor paten untuk mengamankan royaltinya. 
Sementara Tesla sebagian besar adalah satu orang teknologi synthesizer, Edison memiliki gedung yang penuh dengan insinyur brilian dan ilmuwan yang melakukan semua perintahnya, sementara dia mengambil bagian terbesar dari pendapatan untuk dirinya sendiri. Tesla kebetulan pernah menjadi salah yang diperas pemikiran dan hasil karyanya oleh Edison. 


Profesi di Dunia Kucing

Posted: 28 Jun 2012 12:00 AM PDT

Mari berkhayal.... Seandainya ada dunia yang dihuni oleh kucing semua (sebut saja "Cat World"), bagaimana aktivitas mereka?

Nah, berikut gambar-gambar yang menunjukkan 10 pekerjaan yang kucing lakukan di dunia mereka. Untuk kamu para penggemar kucing, selamat menikmati :-)



Sang Profesor
 
Tukang Jahit

 
Business Man


Ahli Strategi Perang


Tukang Pijat


Tukang Kebun


Penari


Pemain Piano


Pemain band (bassist)


Rastafara (Reggae man) 



Ah, satu bonus lagi.... mungkin kamu teringat sama nenek di rumah yang kerjanya menyulam terus sepanjang hari.



Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

My Blog List