Sunday, June 3, 2012

Unik Dan Menarik - 4 Pemandian Paling Mewah di Dunia

Unik Dan Menarik - 4 Pemandian Paling Mewah di Dunia


4 Pemandian Paling Mewah di Dunia

Posted: 03 Jun 2012 09:00 AM PDT

Suka berenang? Jangan lupa kunjungi 4 pemandian paling mewah sedunia dibawah ini. Ketika menjelajah ke berbagai sudut dunia, Anda mungkin akan bertemu dengan banyak sekali pilihan tempat pemandian yang bisa Anda nikmati. Memanjakan diri di sebuah tempat pemandian adalah tradisi mewah para bangsawan Romawi. Kala itu mereka gemar mengunjungi tempat-tempat ini bukan hanya sekedar untuk rekreasi, namun juga untuk penyembuhan dan peremajaan diri. Masa berganti, nama dan pola adopsi pun kini berganti. Tempat favorit bangsa Romawi itupun kini berganti nama menjadi spa. Namun di satu-dua tempat Anda masih bisa menemukannya. Seperti empat tempat berikut ini yang masih mempertahankan konsep tradisional yang mempesona, lokasi sempurna untuk relaksasi jiwa dan raga Anda.

1. Cagaloglu Hamami, Istanbul, Turki


Di Istanbul, orang menyebut tempat pemandian dengan nama hamam. Dan di seluruh daratan Turki, tak ada yang bisa mengalahkan Cagaloglu, hamam terakhir yang dibangun di masa pemerintahan Kekaisaran Ottoman dan telah beroperasi sejak tahun 1741. Tempat pemandian yang terkenal dengan interior yang mempesona serta tekhnik pijat dan uap panas yang menggetarkan jiwa ini dimasa jayanya diyakini pernah memberikan dedikasi terbaiknya untuk para figur dunia, termasuk Florence Nightingale dan Raja Edward VIII dari Inggris. Usia yang telah mencapai lebih dari 270 tahun tak membuat Cagaloglu kehilangan daya tarik dan pesonanya karena sampai hari inipun dia masih memiliki posisi dalam daftar 1,000 Places To See Before You Die.

2. Gellert Baths & Spa, Budapest, Hungaria


Salah satu tempat pemandian yang paling populer dikalangan wisatawan yang berkunjung ke Budapest adalah Gellert Baths & Spa. Mata air alami yang diyakini berkhasiat seperti obat, perabotan dengan gaya Art Nouveau, mosaik artistik, jendela kaca patri dan berbagai pahatan adalah kombinasi keindahan dengan dosis yang sempurna untuk semua wisatawan yang ingin menikmatinya. Gellert Baths & Spa membuka pintunya pertamakali di tahun 1919 dan memiliki 13 bak mandi yang terdiri dari dua pemandian effervescent, tiga kolam renang, dan delapan pemandian air panas dengan suhu air bervariasi 24-37 derajat Celsius.

3. The Thermal Baths, Vals, Swiss


Dengan menggunakan kombinasi konsep ruang gelap dan terang, serta tertutup dan terbuka, pemandian air panas di Vals, Swiss, ini adalah surga untuk bersantai dan menenangkan diri. Dengan fasilitas indoor dan outdoor yang beragam, termasuk kolam renang, ruang pijat dan relaksasi, ditambah kehadiran kolam renang api, kolam es, kolam bunga dan pemandangan gunung yang mempesona, The Thermal Baths menawarkan lebih dari yang bisa Anda minta.

4. Poseidon Gardens, Ischia, Italia


Khusus untuk kenyamanan dan kebahagiaan Anda, gunung vulkanik di Italia mengalirkan mata air dengan panas yang alami ke berbagai kolam serta bak penampungan air di Poseidon Gardens. Suhu air yang tinggi serta kekayaan kandungan mineral dalam air (termasuk diantaranya sodium, kalsium, potasium, besi, dan mangan) menjadikan Poseidon Gardens sebagai salah satu tempat pemandian air panas paling terapis yang bisa Anda temukan. Untuk (hampir) apapun jenis penyakit yang Anda derita, air panas Poseidon Gardens dipercaya mampu menyembuhkannya.

Cara Ampuh Menyenangkan Hati Cewek

Posted: 03 Jun 2012 08:00 AM PDT

Punya pacar tapi bingung cara bikin dia seneng? Nyenengin hati cewek itu gampang gampang susah. Kadang kita udah nyeberangin dua lautan dan mendaki dua gunung tapi tetep aja senyum nggak pernah muncul diwajahnya. Sebaliknya,
hal-hal kecil yang kita anggap remeh dan nggak penting ternyata berkesan banget di hatinya.

1. Ngasih hadiah dadakan

Ada orang bilang, a key to a woman s heart is unexpected gift in unexpected time. Nah, kalo dipikir bener juga sih. Soalnya sebuah kejutan apa lagi disaat yang nggak diduga, pasti akan terus diinget sampai kapanpun. Misalnya, pas lo lagi jalan ke Bali dan nemu jepit rambut bagus. lo ahirnya memutuskan untuk memberi kejutan buat gebetan lo dengan membeli jepit rambut itu. Eh, pas ngasih, kebetulan jepit rambut dia baru ilang dua hari yang lalu. Klop, kan?
Nggak usah yang mahal-mahal toh. Barang kecil kayak jepit rambut pun tiba-tiba jadi hal yang paling berharga di matanya. Nggak mungkin kan dia pengen nonton DVD, trus lo beliin DVD player?

2. Ada di sampingnya di saat-saat genting

Yang ini sebenenernya contohnya banyak. Dari berinisiatif nganterin dia les pas sopirnya sakit, bantuin nyariin dompetnya yang hilang, sampai bantuin dia ngeganti ban pas ban mobilnya kempes di jalan. Kalo elo ada disaat-saat kayak gini, minimal elo akan dianggap the sweet boy (bukan muka lo yang manis ya!). Setelah itu dijamin, jalan untuk nembak terbuka lebar.

3. Make a good joke

Cewek seneng cowok kocak ketimbang yang serius. Itu fakta! Siapa sih yang betah sama orang yang kaku? Lagian pacaran atau ngegebet is supposed to be
fun. Dan satu hal yang bisa melicinkan jalan adalah dengan lawakan atau jokes.
Just remember: jangan garing! Dan tau tempat! Setelah dia ketawa, selamat jack! Lo udah dianggap sebagai orang yang fun to be with.

4. Dicemburuin

Kedengerannya emang aneh. Tapi, cewek itu banyak juga yang pengen di kasih komen kayak, Kamu kok sering banget sih jalan sama cowok itu. Kan aku jealous lho! atau Siapa sih cowok itu, kok baru denger namanya. Mukanya kayak gimana? . Walaupun sebenernya lo nggak ngerasain api cemburu itu (gila! mikirin juga nggak kali!) Tapi bolehlah dicoba sedikit-dikit. Triknya gampang kok. Jangan dengan nada keras (gaya sok imut gitu deh!), dan jangan terlalu sering. Nanti malah kabur lagi ceweknya.

5. Jadi decision maker yang baik buat dirinya

Intinya sih siap kalo dimintain pendapat. Yah, taulah cewek kalo udah kebingungan, bawaannya kan nanya terus. Kadang pertanyaan-pertanyaan itu sengaja ditanya ke cowok karena dia yakin temen ceweknya pasti ngasih jawaban standar. Dari pertanyaan kayak Bagusan mana sih bajunya, yang biru atau hijau? Sampe kayak Menurut kamu, aku lebih baik kos atau nggak ya kalo kuliah nanti? Nah, sebagai cowok yang merhatiin dia, elo udah musti siap dengan jawaban mantep. Tentunya pake alasan yang oke dong. Dengan begitu, lo akan dipandang sebagai cowok tempat bertanya . Kalo saran lo terbukti bener. Man, nggak akan habis terimakasihnya untuk lo.

6. Telpon or SMS di jam tidur atau pagi hari

Standar sih. Nggak usah dengan kata-kata rayuan pulau kelapa kok. Kata-kata kayak wake up sleepy heads! aja udah bisa bikin dia senyum kok. Minimal dia tau, kalo dia lagi diperhatiin orang. Triknya: pilih aja satu waktu. Bisa pas jam tidur atau pas bangunnya. Kalo dua-duanya kesannya kayak satpam ya? dan inget: jangan salah kirim! (gw mau share neh gan.. gw aja sebelum tidur itu slalu telpon / ditelpon cewe gw, sampe ketiduran. karena gw pake xl, klo jam 12 malam sampe jam 6 pagi kan gratis tuh, jadi klo telponnya mati, kita telpon lg, henponnya ditaro ditelinga kita gan. begitu juga pas bangun.

7. Dikasih kepercayaan

Kalo lo lagi pendekatan sama cewek atau udah punya cewek sekali pun. Coba deh yang satu ini. Kasih dia tugas yang ngelibatin kepercayaan. Misalnya, minta dia untuk be a nice girl selama lo pergi. Bisa juga dengan minta tolong sama dia untuk ngerawat gitar kesayangan lo selama lo diluar kota. Inget, cewek itu kadang suka banget kalo dikasi kepercayaan. Karena itu nunjukkin kalo kita pengen banget jadi temen deketnya.

8. Dimanjain

Standar lah. Masak gak bisa sih? Kuncinya sih cuma satu: tau momen yang pas. Perhatiin dengan baik, gesture tubuh seorang cewek. Kalo dia mulai merapat di badan lo, berarti dia pengen dipeluk. Kalo udah mulai lengan baju, berarti dia pengen di gandeng. Kalo udah ngomong dengan gaya anak-anak, berarti tuh cewek pengen dibelai rambutnya. As simple as that! tapi, inilah yang cewe2 pada demen.. hehehe..

9. Bisa langsung akrab dengan keluarga dan sahabatnya

Ini lumayan susah man. Karena nggak semua orang bisa akrab dengan cepat ke lingkungan baru. Tapi yang penting sih be yourself dan jaga kesopanan. Dan jangan jadi naksir best friend-nya ya. Wah, bisa ngerusak hubungan orang lo! Bisa akrab dengan orang-orang di deketnya itu nunjukkin kalo elo itu supel dan mau menerima lingkungan dia. Kalo lo udah berhasil disini, sebenernya sih langkah lo udah enteng!

 
10. Diajak ke tempat tongkrongan

Cewek itu seneng kalo lo ngajak dia ke dunia lo. Misalnya, kalo lo suka ngeband, ajak aja dia nongkrong di studio. Atau kalo lo hobi olahraga, bisa juga ngajak dia ngobrol-ngobrol di lapangan bareng geng lo. Asal lo tau ya, cewek itu suka banget dengan lingkungan baru (apalagi dia yang anak rumahan). Bagi dia merupakan suatu kebanggaan ngeliat lo punya komunitas sendiri selain di sekolahan. Dan yang penting, lo mau dia jadi bagian kelompoknya itu. 


7 Keajaiban Dunia Zaman Dahulu

Posted: 03 Jun 2012 07:00 AM PDT

1. Colossus Rodos
Colossus Rodos adalah patung Helios, yang terletak di pulau Rodos, Yunani, dibuat oleh Chares dari Lindos antara 292 dan 280 SM. Patung ini dianggap sebagai 7 keajaiban dunia kuno. Sebelum kehancurannya, patung ini berdiri lebih dari 30 meter, membuatnya sebagai patung tertinggi dalam dunia kuna. Colossus Rodos memiliki tinggi yang hampir sama dengan Patung Liberty.


2. Taman Gantung Babilonia
Taman Gantung Babilonia adalah salah satu di antara tujuh keajaiban dunia kuno. Taman ini dibangun oleh Nebukadnezar II sekitar tahun 600 SM sebagai hadiah untuk istrinya, Amyitis. Lokasi taman ini sekarang berada di negara Irak.


3. Mausoleum Maussollos
Mausoleum Maussollos atau Mausoleum Halicarnassus, adalah makam yang dibangun antara 353 dan 350 SM di Halicarnassus (Bodrum, Turki kini) untuk Mausolus, satrap kekaisaran Persia dan Artemisia II dari Caria, istrinya. Struktur ini didesain oleh arsitek Yunani, Satyrus dan Pythius.[1][2] Mausoleum ini memiliki tinggi sekitar 45 meter.


4. Mercusuar Iskandariah
Mercusuar Iskandariah atau Pharos Alexandria (dari bahasa Yunani o Φάρος της Αλεξάνδρειας) adalah sebuah mercusuar yang dibangun pada abad ke-3 SM di pulau Pharos berdekatan dengan kota Iskandariah kuna, Mesir Kuno. Ketinggiannya diperkirakan melebihi 115 meter dan merupakan antara struktur tertinggi ciptaan manusia selama beratus-ratus tahun. Antipater dari Sidon telah menyenaraikannya dalam senarai Tujuh Keajaiban Dunianya.


5. Piramida Agung Giza
Piramida Agung Giza adalah piramida tertua dan terbesar dari tiga piramida yang ada di Nekropolis Giza dan merupakan satu-satunya bangunan yang masih menjadi bagian dari Tujuh Keajaiban Dunia. Dipercaya bahwa piramida ini dibangun sebagai makam untuk firaun dinasti keempat Mesir, Khufu (Χεωψ, Cheops) dan dibangun selama lebih dari 20 tahun dan diperkirakan berlangsung pada sekitar tahun 2560 SM.[1] . Piramida ini terkadang disebut sebagai Piramida Khufu


6. Patung Zeus
Patung Zeus di Olympia adalah salah satu dari Tujuh Keajaiban Dunia Kuno. Patung ini dibuat oleh skulptor terkenal, Phidias (abad ke-5 SM) kira-kira tahun 432 SM di Olympia, Yunani. Patung yang terduduk, yang memiliki tinggi sekitar 12 meter, mengisi seluruh Kuil Zeus yang dibangun sebagai rumah patung ini. Penyebab kehancuran patung ini hingga kini masih diperdebatkan.


7. Kuil Artemis
Kuil Artemis adalah kuil Yunani yang didirikan untuk Artemis, sekitar 550 SM di Efesus dibawah dinasti Achaemenid dari kekaisaran Persia. Kuil ini merupakan salah satu dari tujuh keajaiban dunia kuno. Kini, kuil ini telah hancur.
 

5 Tanda Pria Buaya Darat

Posted: 03 Jun 2012 06:00 AM PDT

detail berita

Lelaki buaya darat. hahah Tak semua wanita itu beruntung, bertemu langsung dengan pria impian yang penyayang dan baik hati. Sebagian besar di antaranya bertemu 'si buaya darat' yang sukses mematahkan hati. Nah, agar tak terperosok kembali ke jeratan para buaya darat, simak 10 tanda berikut ini agar kita lebih berhati-hati.

Pria buaya darat itu biasanya...

1. Hanya menelepon atau mengajak Anda chat saat tengah malam, saat ia sendirian di kamar dan butuh bermanjaan.

2. Sebenarnya ia tak benar-benar menyimak cerita Anda. Berapa kali Anda patah hati, siapa nama adik Anda, berapa anak anjing yang Anda miliki. Yang ia hafal hanyalah ukuran bra, dan pinggul Anda. Ouch!

3. Dia bahkan tak peduli apabila hari Anda sedang buruk. Habis bertengkar dengan sahabat, terlibat silat lidah dengan penjaga sebuah toko, atau baru saja

4. Anda tak pernah diajak bertemu dan berkumpul dengan teman-temannya

5. Dia selalu bersikap dan berbicara hal-hal yang manis-manis. Tak pernah membahas hal yang realistis, apalagi berkaitan dengan komitmen dan masa depan.

6. Saat Anda memintanya menemani Anda makan malam bersama orang tua, atau teman ia selalu menolak. Namun untuk sekedar nonton film dengan Anda, ia mau.

7. Ia jarang mengangkat telepon dari Anda dengan alasan sedang sibuk, sedang di kantor atau alasan lain. Dengan nada manis ia akan bilang "biarkan aku saja yang menghubungimu, tuan putriku..."

8. Bahkan sebenarnya Anda merasa ia adalah orang yang sombong dan terlalu percaya diri.

9. Ia lebih peduli pada penampilan Anda dan penampilannya. Ya yang jelas dia tidak keberatan untuk diajak shopping dan berlama-lama di salon.

10. Seringkali, bahkan hampir tiap malam, pembicaraan dengan si dia selalu mengarah ke pembicaraan seksual. Oops!

Ladies, bagaimanapun Anda tahu kok sebenarnya saat dia berbohong, dia tulus atau tidak. Dengarkan kata hati Anda dan temukan pria baik impian Anda. Hei, dan jangan biarkan wanita lain mengalami patah hati seperti yang pernah Anda rasakan. Posting artikel ini di Facebook atau Twittermu Share dan mari selamatkan sahabat lainnya dari rayuan si buaya darat.

Daftar Hewan Buas Pemangsa Manusia

Posted: 03 Jun 2012 05:00 AM PDT

Suka camping kehutan? Hati-hati sama daftar hewan buas pemangsa manusia dibawah ini. Walaupun pada dasarnya hewan ini tidak memiliki sifat untuk membunuh manusia tapi terkadang sifat liar hewan muncul di saat yang tidak kita duga. Berikut ini adalah hewan-hewan yang sering menyerang manusia:

Beruang Hitam

 

Walaupun bentuknya sepertinya lucu, tapi beruang hitam dari Amerika Serikat ini sangat agresif dalam menyerang manusia

Gurita Raksasa


Senjata utama gurita raksasa ini adalah tentakelnya yang sangat besar dan kuat dan sifatnya sebagai karnivora yang buas.

Macan Tutul


Dengan kecepatan yang luar biasa disertai ketepatan dalam menyergap mangsanya,macan tutul sangat berbahaya bagi manusia.

Singa Padang Rumput


Pada bulan Oktober 1943,seekor singa di Kasama,Zambia telah dibunuh.Singa itu dibunuh setelah membantai dan memakan 40 orang.

Ikan Harimau


Walaupun belum ada berita yang menyatakan ada orang yang dibunuh oleh ikan ini,tapi masyarakat pribumi di daerah afrika selatan sering didatangi dan diancam oleh ikan harimau ketika mereka sedang mandi di sungai.

Ikan Hiu


Ada 200 hingga 250 jenis ikan hiu,tapi yang berbahaya bagi manusia hanya 18 jenis.Serangan ikan hiu yang paling terkenal adalah serangan yang terjadi pada tanggal 12 Juli 1916,dimana seorang anak berusia 12 tahun warga Di Weier Leicester diserang oleh seekor ikan hiu putih ketika sedang mandi di muara sungai New Jersey,dan penolongnyapun ikan dibunuh oleh ikan hiu putih ganas itu.

Harimau


Pada tahun 1903 sampai 1911 seekor harimau telah membunuh 438 orang dalam 438 hari di Nepal.Harimau biasanya tidak memasukkan manusia dalam daftar menunya,kecuali menusia itu sudah tua,sakit atau ketika harimau sudah pernah merasakan nikmatnya daging manusia.Bahkan di Sumatera,serangan harimau masih sering terjadi hingga saat ini.

Buaya


Buaya adalah binatang sungai yang paling ganas,lebih dari 2000 orang dibunuh oleh buaya dalam setiap tahunnya.

Tips Agar Siap Jatuh Cinta Lagi

Posted: 03 Jun 2012 04:00 AM PDT


Barusan patah hati? Jangan Jera untuk jatuh cinta lagi sama cowok lain. ikuti tips wahw33d dibawah ini agar kamu siap untuk jatuh cinta lagi.


1.Move on! Singkirkan semua hal mengenai si masa lalu.
Ini bukan berarti lari dari kenyataan. Namun dapat mencegah Anda terperangkap di masa lalu. Sembunyikan nama mantan Anda di chat list, hapus nomor handphone-nya, hapus ia dari daftar teman di Facebook, juga unfollow akun Twitternya. Karena dengan masih menyimpan semuanya itu, Anda bisa tergoda untuk melihat kembali profilnya dan tahu kegiatannya. Sakit hati? Bisa jadi.


2.Ingat: Putus pasti ada alasannya.
Galau karena disakiti si mantan pacar memang sulit dihindari. Namun bila Anda terjebak dalam situasi "I-miss-him-so-bad", ingat kembali alasan Anda memutuskan hubungan dengan dia. Diduakan? Tidak dihargai? Dan berbagai hal menyebalkan yang ia perbuat kepada Anda bisa membuat Anda merasa bersyukur sudah tidak bersama dia lagi. Dengan begitu Anda pun bisa lebih termotivasi untuk mendapatkan pasangan yang lebih baik dan tidak memiliki sifat buruk seperti si mantan.


3.Bersenang-senanglah.
Tempatkan "Me Time" kembali di posisi paling atas prioritas Anda. Tidak ada salahnya untuk menyenangkan diri sendiri. Lakukan hal-hal positif yang ingin Anda lakukan dan belum sempat tercapai karna terpengaruh opini si mantan. Misalnya Anda ingin sekali mencoba model rambut pendek (sebelumnya si mantan melarang Anda karena ia tidak suka). Hubungi hair stylist Anda dan lakukan yang ingin Anda lakukan. Karena bila kita bahagia, energi kita pun menjadi positif dan daya tarik pun akan memancar sendirinya.


4.Pikirkan dan catat!
Coba pikirkan kembali seperti apa sih pria idaman Anda, atau apa saja sih yang membuat Anda tertarik pada pria? Catat setidaknya 10 kriteria pria idaman versi Anda. Kriteria yang sudah Anda buat bisa menjadi tolak ukur apakah pria berkencan dengan Anda berpotensi menjadi kekasih Anda. tidak usah menuntut terlalu banyak, bila si dia memiliki lebih dari tiga kriteria Anda, tidak ada salahnya mengenal dia lebih dalam.


5.Keluar dari rutinitas.
Tidak ada salahnya mencari kegiatan baru, misalnya girls' night out dengan para sahabat, mencoba café dan coffee shop yang belum pernah Anda datangi, bergabung di komunitas sesuai hobi Anda, atau fokus pada kesehatan dengan ikut member gym. Dengan mempunyai kegiatan baru, Anda dapat kembali bersemangat, mendapat teman-teman baru, lingkungan baru, dan mungkin pacar baru?


6.Merasa "baru".
Putus dengannya sedikit banyak merubah keadaan dan keseharian Anda. Tapi Anda juga bisa mengubah diri Anda dan keadaan saat ini menjadi hal yang lebih menyenangkan dan positif lho. Anda pakai kacamata? Cobalah softlens. Wajah polos saat ke kantor? Cobalah bermake-up. Atau coba berbelanja baju dengan warna yang belum Anda miliki sebelumnya. Oranye? Mengganti model rambut? Tidak masalah. Perubahan sekecil apapun yang membuat Anda merasa 'baru' ternyata bisa mendorong rasa percaya diri Anda.


7.Berpetualanglah!
Cobalah datangi tempat-tempat yang belum pernah Anda habiskan waktu disana sebelumnya. Misalkan saja pusat kebudayaan asing dengan berbagai event menarik disana, taman kota, perpustakaan, kolam renang, berwisata kuliner di pusat jajanan kaki lima, flea market, atau konser musik.

Mau tambah seru? Ajak saja beberapa teman Anda. Bertemu dengan orang-orang baru dan berinteraksi dengan mereka memberikan pengetahuan tambahan kepada Anda tentang berbagai jenis pribadi dan sifat orang, selain itu juga menambah pengalaman Anda. Jadi, jika Anda bertemu dengan si dia yang baru, Anda bisa lebih klop dan "nyambung" ketika mengobrol.


8.Manfaatkan bala bantuan.
Merasa bosan atau sulit mencari pria yang lebih baik? Sahabat Anda pastinya dengan senang hati akan membantu Anda bila Anda butuh bantuan, kok. Sedikit banyak mereka pasti tahu ya bagaimana kriteria pria idaman Anda. Bahkan tanpa diminta, terkadang para sabahat dengan sendirinya "menyodorkan" sejumlah nama yang mereka anggap cocok untuk berkencan dengan Anda. Tidak ada salahnya berkenalan dengan rekomendasi para sabahat Anda tersebut.


9.Buka hati dong.
Jangan buru-buru untuk mengatakan "tidak" bila ada pria yang mendekati Anda, apalagi kalau penampilan luarnya tidak semenarik yang Anda pikir. Jangan terburu-buru menghakimi, karena penampilan luar dan perkenalan awal bisa menipu. Penampilan yang terkesan cuek bukan berati dia tidak bisa romantis, atau dia yang penampilannya rapi bukan berarti tidak bisa jadi bad boy suatu saat nanti. Beri diri Anda dan dia waktu untuk mengenal satu sama lain.


10. Jangan memaksa diri.
Tak perlu khawatir kalau si mantan sudah melanjutkan hidupnya sementara Anda masih belum menemukan penggantinya? Jangan memaksakan keadaan, karena perasaan tidak bisa dipaksakan. Hanya karena tidak mau kalah dengannya Anda jadi buru-buru meng-iya-kan untuk berpacaran lagi dengan pria lain. Pilihlah pria yang tepat, karena pastinya Anda tidak mau menghabiskan waktu dengan orang yang salah lagi kan? 

7 Tanda Kebanyakan Makan Junk Food

Posted: 03 Jun 2012 03:14 AM PDT


Kesibukan aktivitas kerja kita membuat masak sendiri dirumah terbengkelai. Kadang-kadang, kita memang tak bisa menolak godaan untuk menikmati gurihnya kentang goreng atau burger dengan lelehan keju dan mayones. Aromanya saja sudah membuat air liur Anda menetes. Maka, sesekali menikmati junk food sih tak masalah. Yang jadi masalah jika Anda menjadikan "makanan sampah" ini sebagai makanan sehari-hari.

Menurut Jim White, RD, pemilik Jim White Fitness and Nutrition Studios di Virginia Beach, VA, makanan seperti karbohidrat dari tepung pati, cookies dalam kemasan, keripik kentang, minuman bersoda yang manis, serta burger dan kentang goreng, tidak hanya menambah lapisan lemak di dalam tubuh. Jenis makanan ini juga dapat menimbulkan gangguan fisik yang membuat Anda merasa tidak nyaman. Terlalu banyak mengonsumsi junk food paling tidak akan menghasilkan efek samping sebagai berikut:


1. Keriput sebelum waktunya. Efek buruk junk food ternyata tak cuma pada berat badan, tetapi juga pada wajah. Gula, lemak trans (yang biasanya digunakan untuk memperpanjang masa berlaku beberapa makanan kemasan), dan tepung, bisa menyebabkan insulin melonjak naik dan memicu peradangan. Reaksi kimia yang terjadi ketika molekul gula menyerang protein atau lemak jenuh ini mempercepat proses penuaan, dengan cara menonaktifkan antioksidan di dalam tubuh. Anda pun menjadi rentan terhadap kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari, dan membuat wajah lebih cepat keriput.

2. Sembelit. Roti tawar, nasi, dan produk-produk lain yang berbahan dasar tepung pati, dapat menyebabkan sembelit karena kandungan seratnya yang rendah. Padahal, serat berfungsi menggerakkan segala sesuatu melalui tubuh. Jika Anda mengalami dehidrasi, kondisi sembelit akan semakin parah. Jangan tanya akibatnya jika Anda mengimbangi makanan ini dengan minuman seperti soda.


3. Mulas. Konsumsi junk food yang terlalu banyak bisa memicu gangguan asam lambung. Makanan yang tinggi kadar lemak jenuhnya butuh waktu lebih lama untuk dicerna. Ketika burger atau kentang goreng yang Anda nikmati semalam sebelum dicerna sepenuhnya pada pagi hari, kelebihan asam lambung bisa terdorong naik ke kerongkongan ketika tiba waktu makan selanjutnya. Anda pun jadi merasa mual dan mulas.


4. Memperparah gejala PMS. Makanan saja sebenarnya tidak menyebabkan munculnya gejala premenstrual syndrome atau PMS. Ada sumber-sumber lain yang membuatnya lebih parah. Misalnya, gula dan pati, yang menyebabkan insulin naik dan turun dengan cepat. Hal ini akan memengaruhi senyawa kimia dalam otak dan bisa memperburuk mood swing yang Anda alami. Begitu pula dengan minuman. Kopi di gerai kopi yang diberi tambahan aneka pemanis akan memberikan efek paling parah ketika hormon-hormon Anda bergolak akibat efek dari kombinasi gula dan kafein.


5. Pusing. Anda pernah mengalami sakit kepala setelah berturut-turut mengonsumsi makanan yang serba gurih dan berlemak? Rasa sakit ini dipicu oleh tyramine, bahan kimia yang terbentuk dalam pemecahan protein tertentu pada pewarna makanan dan nitrat (seperti yang terdapat pada hot dogs dan daging olahan lain). Para ahli mengatakan bahan-bahan ini meningkatkan aliran darah ke otak, menyebabkan perubahan pembuluh darah yang menimbulkan rasa sakit. Oleh sebab itu, sebaiknya Anda lebih cermat mengamati jajanan Anda. Jauhi makanan yang memiliki warna yang tidak alami.

6. Bad mood. Berbagai studi menunjukkan bahwa orang yang banyak mengonsumsi junk food cenderung akan mengalami depresi. Paling tidak, ketika Anda mengudap makanan yang kurang sehat, Anda akan merasa kacau. Ketika Anda merasa tubuh kurang nyaman, mood Anda pun akan terganggu dan ikut menjadi kacau.

7. Kembung. Berbagai makanan olahan yang digunakan pada junk food mengandung kadar sodium yang tinggi. Sodium sendiri merupakan penyebab utama perut kembung. Hal ini disebabkan karena sodium mengatur jumlah darah dalam pembuluh darah, dan sifatnya mengikat air. Asupan sodium yang tinggi akan menarik air dari sel-sel Anda, menyebabkan tubuh menahan lebih banyak cairan sebagai kompensasinya. Minuman soda diet akan membuat kondisi Anda semakin parah, karena gelembung (yang mengandung udara) dan pemanis buatan (yang menyebabkan gas) sama-sama memicu kembung.

10 Misteri Yang Belum Terpecahkan

Posted: 03 Jun 2012 02:31 AM PDT

Ada kalanya sebuah peristiwa penting dalam sejarah masih terus menjadi misteri yang tidak bisa diungkapkan, dijelaskan bahkan dipecahkan. Meskipun upaya para arkeolog terus mencari jawabannya, apa daya belum terlihat titik terang sedikit pun.
10 misteri di bawah ini membuat banyak orang masih bertanya – tanya karena sampai sekarang belum terjawab, bahkan sebagian besar dari kita melupakannya..
 
1. Rongorongo
Meskipun banyak orang yang tahu tentang Moai di Easter Island, namun tidak banyak yang tahu tentang misteri lainnya berkaitan dengan Easter Island.
'Rongorongo' adalah bahasa tulisan yang sulit dibaca dari para penduduk awal di daerah tersebut. Rongorongo dianggap misterius karena tidak ada tetangga kaum oceania yang menggunakan bahasa tulisan.
Bahasa ini muncul di sekitar tahun 1700an, meskipun sayangnya hilang setelah para penjajah Eropa awal melarangnya disebabkan oleh kaitan-kaitannya dengan akar pagan para penduduk asli di sana.
 
2. Helike Kota yang Hilang
Pada akhir abad kedua Masehi, penulis Yunani, Pausanias menulis sebuah cerita tentang bagaimana (4-500 tahun sebelumnya?) di satu malam ketika gempa kuat menghancurkan kota besar Helike, dengan Tsunami yang menyapu habis apapun yang ada di kota besar yang pernah maju tersebut.
Kota tersebut, ibu kota dari Achaean League, adalah pusat ibadah yang dibaktikan kepada dewa kuno Poseidon, dewa laut. Tidak ada jejak masyarakat legenda yang disebutkan diluar tulisan-tulisan Yunani kuno sampai tahun 1861, ketika seorang arkeolog menemukan uang yang dianggap berasal dari Helike – sebuah koin perunggu dengan kepala Poseidon.
Pada tahun 2001, sepasang arkeolog berusaha menemukan reruntuhan Helike di bawah lumpur dan kerikil-kerikil pesisir tersebut, dan saat ini sedang menggabungkan bangkit dan kejatuhan mendadak dari apa yang telah menjadi Atlantis "sebenarnya."  
 
3. Mayat Berlumpur
Misteri ini bahkan bisa menjadi sebuah masalah bagi para penyelidik legenda dari CSI dan semacamnya! Mayat-mayat berlumpur ini adalah ratusan mayat kuno yang ditemukan terkubur di sekitar rawa-rawa utara dan lahan-lahan basah di Eropa Utara.
Beberapa mayat ini memiliki tanda penyiksaan dan "kesenangan" abad pertengahan lainnya, yang membuat beberapa peneliti berpendapat bahwa korban-korban yang tidak beruntung ini adalah hasil dari pengorbanan ritual.
 
4. Runtuhnya Kaum Minoan
Kaum Minoan terkenal karena legenda Theseus dan Minotaur, namun faktanya kaum ini merupakan warisan dari peradaban yang pernah besar dan lebih menarik. Meskipun banyak sejarahwan berkonsentrasi pada kejatuhan Kerajaan Roma, runtuhnya kaum Minoan, yang menduduki pulau Crete, adalah sebuah misteri yang sama jika tidak lebih besar.
Tiga setengah tahun lalu, pulau tersebut digoncang oleh sebuah ledakan vulkanik besar di Pulau sebelahnya Thera. Para arkeolog menemukan buku-buku catatan yang menunjukkan bahwa kaum Minoan tetap bertahan selama 50 tahun setelah ledakan tersebut, sebelum akhirnya mereka benar-benar menghilang.
Teori-teori tentang apa yang mengakhiri mereka telah berkembang mulai dari debu vulkanik yang menutupi pulau tersebut dan menghancurkan semua hasil panennya sampai ke masyarakat lemah yang akhirnya tersingkirkan oleh serbuan para kaum Yunani.
 
5. Batu Carnac
Setiap orang pernah mendengar tentang Stonehenge, namun hanya sedikit yang mengetahui Batu Carnac. 3000 batu megalitik ini tersusun dalam barisan yang sempurna sepanjang 12 kilometer di pesisir Brittany di Barat Laut Perancis. Mitologi di sekitar batu-batu tersebut menunjukkan bahwa tiap batu adalah tentara Roma yang diubah menjadi batu oleh Merlin Sang Penyihir.
Usaha-usaha penjelasan ilmiah menunjukkan bahwa batu-batu tersebut bisa jadi merupakan alat deteksi gempa yang rumit. Identitas kaum Neolithic yang membangunnya tidaklah diketahui.
 
6. Robin Hood
Semua orang pasti mengenal tokoh sahabat rakyat jelata ini. Namun kebenaran dari pria pemanah tampan ini masih berupa misteri. Pencarian sejarah perambok legendaris ini telah membesarkan sejumlah nama yang mirip dengannya. Salah satunya adalah seorang buronan Yorkshire bernama Rober Hod, yang juga dikenal sebagai Hobbehod atau Robert Hood dari Wakefield.
Pencarian tersebut menjadi semakin rumit seiring nama Robin Hood menjadi istilah umum bagi seseorang yang berada di luar perlindungan hukum. Ketika literatur mulai menambahkan karakter-karakter baru kepada dongeng tersebut seperti Prince John dan Richard the Lionheart, jejak tersebut semakin kabur. Sampai sekarang, tak seorang pun tahu siapakah sebenarnya tokoh kriminal ini.
 
7. Pasukan Romawi yang Hilang
Setelah pasukan Parthia mengalahkan tentara Jendral Romawi Crassus, legenda mengatakan bahwa sekumpulan kecil Tahanan Perang tersebut berkelana melewati padang pasir dan akhirnya digulung oleh tentara militer Han 17 tahun kemudian.
Sejarawan Cina abad pertama, Ban Gu, menulis sebuah hikayat tentang konfrontasi dengan satu kumpulan pasukan aneh sekitar seratus personil yang berperang dalam "formasi unik berskala-ikan" untuk pasukan Romawi.
Seorang sejarawan Oxford yang membandingkan catatan-catatan kuno mengklaim bahwa pasukan romawi yang hilang tersebut menemukan kota kecil dekat padang pasir Gobi bernama Liqian, yang di dalam bahasa Cina berarti Roma.
Tes DNA sedang dilakukan untuk menjawab klaim tersebut dan semoga dapat menjelaskan beberapa tentara bermata hijau, berrambut pirang, dan menggemari perkelahian melawan banteng tersebut.
 
8. Naskah Voynich
Naskah Voynich yang misterius diduga telah ditulis di ke-15 atau abad ke-16. Penulis, script, dan bahasa naskah tetap tidak diketahui.
Yang tercatat, keberadaan naskah Voynich telah menjadi objek studi intensif oleh banyak profesional dan amatir kriptografer, termasuk beberapa peneliti (pemecah kode) Amerika dan Inggris Perang Dunia II ketenaran (yang semuanya gagal mendekripsi bagian apapun dalam teks).
Saat ini Voynich naskah disimpan dalam Perpustakaan Universitas Yale sebagai item "MS 408″. Edisi faksimili pertama diterbitkan pada tahun 2005
Kesan keseluruhan yang diberikan oleh lembaran-lembaran naskah tersebut menunjukkan bahwa isinya menyangkut farmakope atau membahas topik-topik di dalam pengobatan abad pertengahan atau modern awal. Namun, perincian ilustrasi yang membingungkan tersebut telah memunculkan berbagai teori tentang asal-usul buku tersebut, isi dari tulisan tersebut, dan tujuan naskah itu dibuat.
Dokumen tersebut mengandung ilustrasi-ilustrasi yang menunjukkan bahwa buku tersebut memiliki enam bagian: Herbal, Astronomis, Biologis, Kosmologis, Farmasi, dan resep-resep.
 
9. Mumi Orang Eropa Di Cina
Penemuan menakjubkan mumi-mumi berusia 2000 tahun di lembah sungai Tarim Cina Barat terjadi pada awal tahun 90an. Namun yang lebih menakjubkan dibanding penemuan itu sendiri adalah fakta yang mencengangkan bahwa mumi-mumi tersebut berambut pirang dan berhidung panjang.
Pada tahun 1993, Victor Mayer seorang profesor universitas mengumpulkan DNA dari mumi-mumi tersebut dan tes-tes yang dilakukannya membuktikan bahwa mayat-mayat tersebut memiliki genetik orang Eropa.
Tulisan-tulisan Cina kuno dari milenium pertama SM menyebutkan kelompok-kelompok kaukasus yang berasal dari daerah timur-jauh yang disebut sebagai kaum Bai, Yeuzhi, dan Tocharian.
Meskipun begitu, tak satu pun yang benar-benar menyingkapkan bagaimana atau mengapa orang-orang ini berakhir di Cina.
 
10. Hilangnya Peradaban Lembah Hindus
Kaum Lembah Hindus kuno, peradaban India tertua dan terkenal memiliki sebuah kebudayaan yang merentang dari India Barat sampai Afganistan dan memiliki jumlah penduduk sekitar 5 juta orang.
Le—peradaban tertua India—merupakan sebuah kelompok yang tampak sehat dan mengesankan di zaman perunggu. Keruntuhan mereka yang mengherankan dan mendadak tersebut menyamai keruntuhan kaum Maya.
Kaum Lembah Hindus ini adalah sebuah kebudayaan yang maju secara higienis dengan sistem pembuangan air canggih, dan tempat-tempat mandi yang dibandung secara amat bersih. Sampai saat ini tidak ada keterangan arkeologis tentang tentara, perbudakan, konflik, atau aspek-aspek lain dari masyarakat kuno. Tak seorang pun tahu kemana peradaban ini pergi.
sumber
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

My Blog List