Friday, June 1, 2012

Unik Dan Menarik - Legenda Reog Ponorogo dan Warok

Unik Dan Menarik - Legenda Reog Ponorogo dan Warok


Legenda Reog Ponorogo dan Warok

Posted: 01 Jun 2012 09:00 AM PDT

Salah satu ciri khas seni budaya Kabupaten Ponorogo Jawa Timur adalah kesenian Reog Ponorogo. Reog, sering diidentikkan dengan dunia hitam, preman atau jagoan serta tak lepas pula dari dunia mistis dan kekuatan supranatural. Reog mempertontonkan keperkasaan pembarong dalam mengangkat dadak merak seberat sekitar 50 kilogram dengan kekuatan gigitan gigi sepanjang pertunjukan berlangsung. Instrumen pengiringnya, kempul, ketuk, kenong, genggam, ketipung, angklung dan terutama salompret, menyuarakan nada slendro dan pelog yang memunculkan atmosfir mistis, unik, eksotis serta membangkitkan semangat. Satu group Reog biasanya terdiri dari seorang Warok Tua, sejumlah warok muda, pembarong dan penari Bujang Ganong dan Prabu Kelono Suwandono. Jumlah kelompok reog berkisar antara 20 hingga 30-an orang, peran utama berada pada tangan warok dan pembarongnya.


Pembarong dengan Dadak Merak © 2005 arie saksono

Seorang pembarong, harus memiliki kekuatan ekstra. Dia harus mempunyai kekuatan rahang yang baik, untuk menahan dengan gigitannya beban "Dadak Merak" yakni sebentuk kepala harimau dihiasi ratusan helai bulu-bulu burung merak setinggi dua meter yang beratnya bisa mencapai 50-an kilogram selama masa pertunjukan. Konon kekuatan gaib sering dipakai pembarong untuk menambah kekuatan ekstra ini, salah satunya dengan cara memakai susuk, di leher pembarong. Untuk menjadi pembarong tidak cukup hanya dengan tubuh yang kuat. Seorang pembarong pun harus dilengkapi dengan sesuatu yang disebut kalangan pembarong dengan wahyu yang diyakini para pembarong sebagai sesuatu yang amat penting dalam hidup mereka. Tanpa diberkati wahyu, tarian yang ditampilkan seorang pembarong tidak akan tampak luwes dan enak untuk ditonton. Namun demikian persepsi misitis pembarong kini digeser dan lebih banyak dilakukan dengan pendekatan rasional. Menurut seorang sesepuh Reog, Mbah Wo Kucing "Reog itu nggak perlu ndadi. Kalau ndadi itu ya namanya bukan reog, itu jathilan. Dalam reog, yang perlu kan keindahannya".

Legenda Cerita Reog
Reog dimanfaatkan sebagai sarana mengumpulkan massa dan merupakan saluran komunikasi yang efektif bagi penguasa pada waktu itu. Ki Ageng Mirah kemudian membuat cerita legendaris mengenai Kerajaan Bantaranangin yang oleh sebagian besar masyarakat Ponorogo dipercaya sebagai sejarah. Adipati Batorokatong yang beragama Islam juga memanfaatkan barongan ini untuk menyebarkan agama Islam. Nama Singa Barongan kemudian diubah menjadi Reog, yang berasal dari kata Riyoqun, yang berarti khusnul khatimah yang bermakna walaupun sepanjang hidupnya bergelimang dosa, namun bila akhirnya sadar dan bertaqwa kepada Allah, maka surga jaminannya. Selanjutnya kesenian reog terus berkembang seiring dengan perkembangan zaman. Kisah reog terus menyadur cerita ciptaan Ki Ageng Mirah yang diteruskan mulut ke mulut, dari generasi ke generasi.

Menurut legenda Reog atau Barongan bermula dari kisah Demang Ki Ageng Kutu Suryonggalan yang ingin menyindir Raja Majapahit, Prabu Brawijaya V. Sang Prabu pada waktu itu sering tidak memenuhi kewajibannya karena terlalu dipengaruhi dan dikendalikan oleh sang permaisuri. Oleh karena itu dibuatlah barongan yang terbuat dari kulit macan gembong (harimau Jawa) yang ditunggangi burung merak. Sang prabu dilambangkan sebagai harimau sedangkan merak yang menungganginya melambangkan sang permaisuri. Selain itu agar sindirannya tersebut aman, Ki Ageng melindunginya dengan pasukan terlatih yang diperkuat dengan jajaran para warok yang sakti mandraguna. Di masa kekuasaan Adipati Batorokatong yang memerintah Ponorogo sekitar 500 tahun lalu, reog mulai berkembang menjadi kesenian rakyat. Pendamping Adipati yang bernama Ki Ageng Mirah menggunakan reog untuk mengembangkan kekuasaannya.

Reog mengacu pada beberapa babad, Salah satunya adalah babad Kelana Sewandana. Babad Klana Sewandana yang konon merupakan pakem asli seni pertunjukan reog. Mirip kisah Bandung Bondowoso dalam legenda Lara Jongrang, Babad Klono Sewondono juga berkisah tentang cinta seorang raja, Sewondono dari Kerajaan Jenggala, yang hampir ditolak oleh Dewi Sanggalangit dari Kerajaan Kediri. Sang putri meminta Sewondono untuk memboyong seluruh isi hutan ke istana sebagai mas kawin. Demi memenuhi permintaan sang putri, Sewandono harus mengalahkan penunggu hutan, Singa Barong (dadak merak). Namun hal tersebut tentu saja tidak mudah. Para warok, prajurit, dan patih dari Jenggala pun menjadi korban. Bersenjatakan cemeti pusaka Samandiman, Sewondono turun sendiri ke gelanggang dan mengalahkan Singobarong. Pertunjukan reog digambarkan dengan tarian para prajurit yang tak cuma didominasi para pria tetapi juga wanita, gerak bringasan para warok, serta gagah dan gebyar kostum Sewandana, sang raja pencari cinta.

Versi lain dalam Reog Ponorogo mengambil kisah Panji. Ceritanya berkisar tentang perjalanan Prabu Kelana Sewandana mencari gadis pujaannya, ditemani prajurit berkuda dan patihnya yang setia, Pujangganong. Ketika pilihan sang prabu jatuh pada putri Kediri, Dewi Sanggalangit, sang dewi memberi syarat bahwa ia akan menerima cintanya apabila sang prabu bersedia menciptakan sebuah kesenian baru. Dari situ terciptalah Reog Ponorogo. Huruf-huruf reyog mewakili sebuah huruf depan kata-kata dalam tembang macapat Pocung yang berbunyi: Rasa kidung/ Ingwang sukma adiluhung/ Yang Widhi/ Olah kridaning Gusti/ Gelar gulung kersaning Kang Maha Kuasa. Unsur mistis merupakan kekuatan spiritual yang memberikan nafas pada kesenian Reog Ponorogo.

Warok
Warok sampai sekarang masih mendapat tempat sebagai sesepuh di masyarakatnya. Kedekatannya dengan dunia spiritual sering membuat seorang warok dimintai nasehatnya atas sebagai pegangan spiritual ataupun ketentraman hidup. Seorang warok konon harus menguasai apa yang disebut Reh Kamusankan Sejati, jalan kemanusiaan yang sejati.



Warok dalam pertunjukan Reog Ponorogo © 2005 arie saksono

Warok adalah pasukan yang bersandar pada kebenaran dalam pertarungan antara kebaikan dan kejahatan dalam cerita kesenian reog. Warok Tua adalah tokoh pengayom, sedangkan Warok Muda adalah warok yang masih dalam taraf menuntut ilmu. Hingga saat ini, Warok dipersepsikan sebagai tokoh yang pemerannya harus memiliki kekuatan gaib tertentu. Bahkan tidak sedikit cerita buruk seputar kehidupan warok. Warok adalah sosok dengan stereotip: memakai kolor, berpakaian hitam-hitam, memiliki kesaktian dan gemblakan.Menurut sesepuh warok, Kasni Gunopati atau yang dikenal Mbah Wo Kucing, warok bukanlah seorang yang takabur karena kekuatan yang dimilikinya. Warok adalah orang yang mempunyai tekad suci, siap memberikan tuntunan dan perlindungan tanpa pamrih. "Warok itu berasal dari kata wewarah. Warok adalah wong kang sugih wewarah. Artinya, seseorang menjadi warok karena mampu memberi petunjuk atau pengajaran kepada orang lain tentang hidup yang baik"."Warok iku wong kang wus purna saka sakabehing laku, lan wus menep ing rasa" (Warok adalah orang yang sudah sempurna dalam laku hidupnya, dan sampai pada pengendapan batin).

Syarat menjadi Warok
Warok harus menjalankan laku. "Syaratnya, tubuh harus bersih karena akan diisi. Warok harus bisa mengekang segala hawa nafsu, menahan lapar dan haus, juga tidak bersentuhan dengan perempuan. Persyaratan lainnya, seorang calon warok harus menyediakan seekor ayam jago, kain mori 2,5 meter, tikar pandan, dan selamatan bersama. Setelah itu, calon warok akan ditempa dengan berbagai ilmu kanuragan dan ilmu kebatinan. Setelah dinyatakan menguasai ilmu tersebut, ia lalu dikukuhkan menjadi seorang warok sejati. Ia memperoleh senjata yang disebut kolor wasiat, serupa tali panjang berwarna putih, senjata andalan para warok. Warok sejati pada masa sekarang hanya menjadi legenda yang tersisa. Beberapa kelompok warok di daerah-daerah tertentu masih ada yang memegang teguh budaya mereka dan masih dipandang sebagai seseorang yang dituakan dan disegani, bahkan kadang para pejabat pemerintah selalu meminta restunya.

Gemblakan
Selain segala persyaratan yang harus dijalani oleh para warok tersebut, selanjutnya muncul disebut dengan Gemblakan. Dahulu warok dikenal mempunyai banyak gemblak, yaitu lelaki belasan tahun usia 12-15 tahun berparas tampan dan terawat yang dipelihara sebagai kelangenan, yang kadang lebih disayangi ketimbang istri dan anaknya. Memelihara gemblak adalah tradisi yang telah berakar kuat pada komunitas seniman reog. Bagi seorang warok hal tersebut adalah hal yang wajar dan diterima masyarakat. Konon sesama warok pernah beradu kesaktian untuk memperebutkan seorang gemblak idaman dan selain itu kadang terjadi pinjam meminjam gemblak. Biaya yang dikeluarkan warok untuk seorang gemblak tidak murah. Bila gemblak bersekolah maka warok yang memeliharanya harus membiayai keperluan sekolahnya di samping memberinya makan dan tempat tinggal. Sedangkan jika gemblak tidak bersekolah maka setiap tahun warok memberikannya seekor sapi. Dalam tradisi yang dibawa oleh Ki Ageng Suryongalam, kesaktian bisa diperoleh bila seorang warok rela tidak berhubungan seksual dengan perempuan. Hal itu konon merupakan sebuah keharusan yang berasal dari perintah sang guru untuk memperoleh kesaktian.

Kewajiban setiap warok untuk memelihara gemblak dipercaya agar bisa mempertahankan kesaktiannya. Selain itu ada kepercayaan kuat di kalangan warok, hubungan intim dengan perempuan biarpun dengan istri sendiri, bisa melunturkan seluruh kesaktian warok. Saling mengasihi, menyayangi dan berusaha menyenangkan merupakan ciri khas hubungan khusus antara gemblak dan waroknya. Praktik gemblakan di kalangan warok, diidentifikasi sebagai praktik homoseksual karena warok tak boleh mengumbar hawa nafsu kepada perempuan.

Saat ini memang sudah terjadi pergeseran dalam hubungannya dengan gemblakan. Di masa sekarang gemblak sulit ditemui. Tradisi memelihara gemblak, kini semakin luntur. Gemblak yang dahulu biasa berperan sebagai penari jatilan (kuda lumping), kini perannya digantikan oleh remaja putri. Padahal dahulu kesenian ini ditampilkan tanpa seorang wanita pun.

Reog di masa sekarang
Seniman Reog Ponorogo lulusan sekolah-sekolah seni turut memberikan sentuhan pada perkembangan tari reog ponorogo. Mahasiswa sekolah seni memperkenalkan estetika seni panggung dan gerakan-gerakan koreografis, maka jadilah reog ponorogo dengan format festival seperti sekarang. Ada alur cerita, urut-urutan siapa yang tampil lebih dulu, yaitu Warok, kemudian jatilan, Bujangganong, Klana Sewandana, barulah Barongan atau Dadak Merak di bagian akhir. Saat salah satu unsur tersebut beraksi, unsur lain ikut bergerak atau menari meski tidak menonjol. Beberapa tahun yang lalu Yayasan Reog Ponorogo memprakarsai berdirinya Paguyuban Reog Nusantara yang anggotanya terdiri atas grup-grup reog dari berbagai daerah di Indonesia yang pernah ambil bagian dalam Festival Reog Nasional. Reog ponorogo menjadi sangat terbuka akan pengayaan dan perubahan ragam geraknya.

11 Jembatan Tercantik dan Megah di Dunia

Posted: 01 Jun 2012 08:00 AM PDT

1. Banpo Bridge (Korea Selatan): The Fountain Bridge
Pada 9 September 2008, Banpo Jembatan di Seoul (Korea Selatan) mendapat facelift utama: 10.000 nosel air mancur yang berjalan sepanjang jalan di kedua sisinya. Segera setelah dipasang, jembatan berubah menjadi wisata utama, sebagai jembatan pompa keluar 190 ton air per menit dengan menggunakan air dari sungai di bawah ini.


2. Millau Bridge (France): World's Tallest Vehicular Bridge
Menjulang tinggi di atas 1.125-ft Tarn Valley di selatan Perancis, mengemudi di sepanjang Jembatan Millau dikatakan merasa seperti terbang. Foster + Partners ini mengagumi sedikit lebih tinggi dari Menara Eiffel, waktu tiga tahun untuk membangun dan dibuka untuk umum pada tahun 2004. Walaupun mungkin menyediakan pemandangan indah lembah di bawah, setelah kabut turun itu bukan rute untuk menjadi lemah hati! The Millau Bridge memiliki total panjang 8.071-ft dengan span tunggal terpanjang di 1.122-ft dan maksimum di bawah izin dari 886-ft; di jembatan pendek adalah mengesankan secara besar-besaran baik di atas kertas dan dalam kehidupan nyata. Geladak adalah lofted pada 7 pylons dan beratnya 36.000 ton. Serangkaian dari 7 tiang-tiang, masing-masing 292-kaki tinggi dan berat 700 ton, yang melekat pada tiang yang sesuai.


3. Henderson Waves (Singapura): Most Beautiful Pedestrian Bridge
Pada ketinggian 36 meter atau 12 lantai dari jalan, itu adalah jembatan penyeberangan tertinggi di Singapura. Para jembatan sepanjang 300 meter link ke taman-taman di Mount Faber dan Telok Blangah Hill. 
 

4. Hangzhou Bay Bridge (Cina): World's Longest Trans-Oceanic Bridge
Seberang Teluk Hangzhou memperluas trans-oceanic terpanjang di dunia jembatan, dengan 35.673 kilometer (22 mil) panjangnya jalur dengan enam tol dalam dua arah. Jembatan ini dibangun untuk mengatasi kemacetan lalu lintas di kawasan yang berkembang pesat, memotong waktu mengemudi antara Shanghai dan Ningbo dari empat sampai dua dan setengah jam .Akhirnya dibuka untuk umum pada tanggal 1 Mei 2008. Total investasi di jembatan itu RMB 11,8 miliar (sekitar US $ 1,4 miliar.)

 
5.Rolling Bridge (UK): The Bridge that Curls Up on Itself
Dirancang oleh Heatherwick Studio, pemenang penghargaan Rolling Bridge Paddington Basin terletak di London. Alih-alih sebuah jembatan membuka mekanisme konvensional, terdiri dari satu elemen yang mengangkat kaku untuk membiarkan perahu lewat, Jembatan Rolling keluar dari jalan dengan meringkuk sampai dua ujung sentuhan. Sementara dalam posisi horisontal, jembatan adalah normal, tidak menarik perhatian baja dan jembatan kayu; sepenuhnya terbuka, membentuk sebuah lingkaran di tepi air yang sedikit beruang kemiripan kepada diri kita sebelumnya. sepanjang dua belas meter, jembatan ini dibuat dalam delapan bagian baja dan kayu, dan dibuat untuk curlcurl by hydraulic rams yang terpasang di pegangan di antara setiap bagian.

 
6.Oliveira Bridge (Brasil): Pertama di Dunia berbentuk X 
Tinggal Kabel Jembatan dengan dua jalur disilangkan The Octavio Frias de Oliveira Jembatan di atas Sungai Pinheiros di São Paulo, Brazil dibuka pada Mei 2008. Ini adalah 138 meter (450 kaki), dan menghubungkan ke Pinheiros Marjinal Jornalista Roberto Marinho Avenue. Desain adalah unik dalam bahwa 2 melengkung geladak jembatan salib satu sama lain melalui mendukung berbentuk X menara
.

7.Wind and Rain Bridge (China): Dong people's bridge

Wind and Rain Bridge melambangkan arsitektur dari orang minoritas Dong. Wind and Rain Bridge di Diping adalah yang terbesar dari tipenya yang ada di Propinsi Guizhou, tempat terbesar Cina kehidupan masyarakat Dong. Jembatan yang lebih dari 50 meter panjang dan hal ini pertama kali dibangun pada tahun 1894 selama masa Dinasti Qing lebih dari 100 tahun yang lalu. Namun, struktur asli hancur dalam kebakaran besar pada tahun 1959 dan satu pengunjung melihat hari ini adalah pembuatan kembali yang selesai pada tahun 1964. 
 

8.Tower Bridge (Inggris): Paling Terkenal dan Jembatan cantik Victoria
Selesai pada tahun 1894 dan dirancang oleh Horace Jones dan Wolfe Barry, Tower Bridge (sehingga dinamai setelah dua, mencolok, 141-ft menara tinggi dan Tower of London yang dekat dengan itu) adalah salah satu landmark yang paling terkenal di London dan salah satu paling indah di dunia. panjang jembatan 800-kaki memiliki 28-ft jarak ruangan ketika tertutup, tetapi meningkatkan di pusat untuk pembersihan maksimum 140-ft yang memungkinkan kapal-kapal untuk mewariskan Thames. Kembali di hari-hari pada saat barang dipindahkan melalui laut, bukan udara jembatan dinaikkan sekitar 50 kali sehari. Tower Bridge mengambil 432 pekerja 8 tahun untuk membangun. Selama waktu itu mereka tenggelam 70.000 ton menjadi 2 besar beton dermaga, menurunkan 2 diimbangi bascules ke tempatnya masing-masing berbobot 1.000 ton dan kemudian berpakaian seluruh jembatan di Portland cornish batu dan granit untuk menyamarkan 11.000 ton baja di bawahnya.

9. Magdeburg Water Bridge (Jerman): Europe's Largest Water Bridge

Jembatan Magdeburg Water yang menghubungkan bekas Jerman Timur dan Barat di atas Sungai Elbe, dan itu dibuat sebagai bagian dari proyek penyatuan. sepanjang 1 km , 500 juta euros jembatan air sungai memungkinkan tongkang untuk menghindari panjang dan kadang-kadang tidak dapat diandalkan sepanjang bagian Elbe.


10.Ponte Vecchio (Italia): Terlama dan Paling Terkenal dari jenis
Ponte Vecchio di Firenze adalah salah satu tempat wisata paling terkenal di Italia, dan dianggap sebagai batu tertua yang dibangun seluruhnya, segmental arch jembatan di Eropa, walaupun ada banyak segmen yang parsial tanggal kembali lebih lanjut. Ini pada awalnya dibangun dari kayu sampai hancur oleh banjir pada 1333, dan dua belas tahun kemudian dibangun kembali dengan menggunakan batu. Terkenal karena lapisan toko, jembatan telah menampung semua orang dari Medieval pedagang dan tukang daging untuk souvenir kios-kios dan seni dealer.



11. Suramadu Bridge Nasional (Indonesia)
Jembatan Nasional Suramadu adalah jembatan melintasi Selat Madura, yang menghubungkan pulau Jawa (di Surabaya) dan pulau Madura (di Bangkalan, tepatnya timur Kamal), Indonesia. Dengan panjang 5.438 m, jembatan ini adalah jembatan terpanjang di Indonesia saat ini. Jembatan terpanjang di Asia Tenggara adalah Jembatan Penang di Malaysia. Jembatan Suramadu terdiri dari tiga bagian dari jalan layang (jalan lintas), jembatan (jembatan pendekatan), dan jembatan utama. Konstruksi jembatan didirikan awal oleh Presiden Megawati Sukarnoputri pada 20 Agustus 2003 dan diresmikan pembukaannya oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada tanggal 10 Juni 2009. Pembangunan jembatan ini dimaksudkan untuk mempercepat pembangunan di Pulau Madura, termasuk infrastruktur dan bidang ekonomi di Madura, yang relatif tertinggal dibandingkan dengan daerah lain di Jawa Timur. Perkiraan biaya pembangunan jembatan ini adalah 4,5 triliun rupiah. Membuat jembatan ini dilakukan dari tiga sisi, kedua sisi Bangkalan dan Surabaya. Sementara itu, pada saat yang sama juga membuat perkembangan rentang tengah pendekatan jembatan dan jembatan.
 
 
 

Video Selebrasi Gol yang Unik & Kocak

Posted: 01 Jun 2012 07:00 AM PDT

Ada ada saja orang yang buat ini Kreatif karena selebrasi saat mencetak gol bisa dibuat Lucu dan menarik dengan sedikit bumbu special effect jadi Keren dan Unik banget tonton aja deh?



9 Kejadian Konyol saat Komputer Pertama Kali Booming

Posted: 01 Jun 2012 06:00 AM PDT


Setiap ada barang revolusioner baru yang muncul. Ada saja hal-hal aneh yang ikut nimbrung disisinya. Salah satunya adalah ketika komputer pertama kali muncul. Ketika saat ini balita pun mungkin sudah bisa memegang dengan benar benda bernama "Mouse", saat itu orang dewasa pun masih bingung bahkan ketakutan sama yang namanya Mouse. Silahkan baca berbagai kejadian lucu ketika komputer pertama kali diciptakan.

  1. Compaq pernah mempertimbangkan untuk mengubah perintah "Press ANY Key" menjadi "Press ENTER Key" dikarenakan banyaknya telefon yang menanyakan letak tombol "ANY" di keyboard.
  2. AST Technical Support menerima laporan konsumen karena kesulitan menggunakan mouse. Saat Techinal Support berkunjung, mereka menemukan mouse tersebut tidak bisa digunakan… karena masih terbungkus rapi di dalam plastiknya. Penggunanya (seorang wanita) takut dengan mouse (tikus) sehingga tidak berani mengeluarkannya dari dalam plastik. Takut diserang mouse komputer?
  3. Di tahun 1980-an, ketika disket masih berukuran besar, Teknisi Compaq pernah menerima keluhan seorang konsumen yang disketnya tidak terbaca oleh drive-disk komputer. Setelah diselidiki, ternyata konsumen itu sebelumnya memasukkan disket ke dalam mesin tik dan mengetikkan label yang tertempel di disket itu.
  4. Sebuah keluhan lain dari konsumen AST yang mengatakan disket mereka terkena virus yang sulit dibersihkan. Petugas AST meminta orang itu mengirimkan kopi disket yang terinfeksi itu untuk dipelajari. Beberapa hari kemudian, petugas AST menerima foto kopi disket dari konsumen tersebut.
  5. Seorang konsumen DELL mengeluhkan kalau dia tidak dapat mengirimkan fax via komputer. Setelah diarahkan selama 40 menit lewat telepon, petugas DELL menemukan kalau konsumen itu mencoba mengefax via komputer dengan cara memegang kertas yang akan di fax di depan monitor, sambil menekan tombol "SEND" di layar.
  6. Seorang konsumen DELL lain mengeluh karena keyboard yang digunakannya sudah tidak bisa berfungsi sejak dibersihkan. Ketika ditanya caranya membersihkan keyboard, dia menjelaskan, "Saya mencuci dan menggosok semua bagian keyboard dengan sabun, dan membilasnya dengan air, lalu menjemurnya.
  7. Seorang konsumen DELL marah besar karena tidak bisa menyalakan komputer yang baru dibelinya. "Semua sudah terpasang dengan baik. Tapi setiap kali saya tekan pedal kaki, tidak terjadi apa-apa." Setelah diselidiki ternyata "pedal kaki" yang dimaksud orang itu adalah: mouse.
  8. Seorang lagi konsumen DELL marah besar karena komputer barunya tidak nyala. Dia menjelaskan semua sudah terpasang dengan benar, dan ketika dia menunggu selama 20 menit, tidak terjadi apa-apa pada komputernya. Ketika teknisi DELL menanyakan apakah "power switch" sudah dinyalakan, dia balik bertanya, "Power switch apa?"
  9. Berikut adalah tanya-jawab antara petugas Novell NetWire dengan seorang konsumen :
    Penelepon (X) : Hallo, dengan Tech Support.
    Novell (Y) : Ya, bisa dibantu?
    (X): Tatakan cangkir di PC saya patah. Apa mungkin saya bisa menggantinya?
    (Y): Tatakan cangkir? Apakah itu hadiah saat Anda membeli komputer?
    (X) : Tidak. Tatakan cangkir ini sudah ada di komputer saya. Dan ketika saya meletakkan gelas saya di atasnya, tatakan itu patah. Yang saya ketahui, di bagian depan tatakan itu ada tulisan "CD-ROM, 16X".

    (Saat itu juga, petugas Novell langsung mematikan telepon dan tertawa terbahak-bahak)
 

Cewek Cantik di Film Jaman Dulu

Posted: 01 Jun 2012 05:00 AM PDT

Sebagai anak yang besar di tahun 90-an sampai 2000, pasti kamu sesekali pernah nonton film-film jadul yang diputar di TV. Mulai dari Catatan Si Boy, Warkop DKI, sampai film-film panas yang suka diputar tengah malam. Kalau dibandingin sama film-film sekarang, pasti tokoh-tokoh ceweknya punya gaya yang beda banget sama aktris-aktris yang dulu populer di eranya. Nah, intip yuk beberapa cewek cantik versi film jadul yang dulu mungkin digila-gilai om atau bahkan bokap kamu!

1. Cewek Cantik = Rambut Megar dan Ikal

Kalau zamannya AADC Dian Sastro tampil dengan rambut super lurusnya, coba kamu lihat rambut Merriam Bellina waktu main Catatan Si Boy atau Nurul Arifin di Lupus. Semakin megar, semakin seksi kayaknya. Poni lempar alias polem juga belum in, yang penting rambut di blow keluar semua jadi pas ketiup angin rambutnya melambai-lambai gitu..

2. Cewek Cantik = Punya Geng

Gak cuma di film Hollywood saja kalau cewek cantik harus terlihat bergerombol. Dari zaman dulu film Indonesia sudah menunjukkan formula itu, salah satunya di film Tiga Dara. Ceritanya tiga kakak beradik, mereka punya kepribadian berbeda tetapi selalu terlihat bersama-sama terutama kalau lagi di depan cowok. Film yang dibintangi Nani Wijaya ini member inspirasi film-film Indonesia masa kini seperti Ada Apa Dengan Cinta dengan geng lima cewek berseragam SMA yang kesannya populer atau tiga cewek di Virgin. Ibaratnya, gak rame-rame gak kece!

3. Cewek Cantik = Dandanan Full Aksesoris

Kalau zaman sekarang katanya "less is more", hal tersebut gak berlaku buat cewek-cewek zaman dulu. Semakin meriah semakin cantik dan eyecatching kayaknya. Lihat saja, cewek-cewek di film Warkop Dono Kasino Indro, seperti Lidya Kandou atau Eva Arnaz yang hobi pakai headband atau baju-baju berbahan spandex padahal gak mau senam. Belum lagi motif baju yang dipakai flower power atau motif zebra. Kalau zaman sekarang, kayaknya Cuma Venna Melinda yang masih betah tampil dengan gaya seperti itu ya?

4. Cewek Cantik = Berbulu Banyak

Zaman sekarang, kalau mau tampil di film dengan latar pantai atau party, pemain cewek-ceweknya sudah pasti harus waxing dulu supaya mulus pas pakai bikini atau ­–you can see. Zaman dulu, gak ada yang ngalahin kalau cewek dengan kaus lengan buntung tampil dengan bulu ketiak lebat dan hitam! Tanpa bulu ketiak, kayaknya cewek-cewek terasa kurang seksi deh. Urusan ini Eva Arnaz juaranya! *tepuk tangan*
Ada lagi tipe cewek cantik di film jadul yang belum kesebut? Share yuk siapa favorit kamu!



7 desain Mesin Kopi yang unik

Posted: 01 Jun 2012 04:00 AM PDT

Mypressi Twist

Mypressi telah memperkenalkan mesin espresso pertama di dunia yang penuh portabel. Disebut "Twist," adalah mesin kopi bergaya portabel, ringan dan mudah untuk digunakan, sedangkan menjanjikan sebuah pengalaman kopi yang luar biasa di perjalanan.

Espresso waker

Lee Espresso waker dirancang untuk membantu Anda membuka mata Anda dengan bau dari espresso secangkir teh. Yang membutuhkan pelayan untuk berjalan di kamar Anda dengan secangkir kopi panas untuk mengucapkan selamat pagi?

Coffee Mixer

Gambar ilham dari struktur kerang, Iran desainer Behzad Hormoz telah dibuat mixer kopi unik namun canggih yang tampaknya untuk memperkaya pengalaman Anda menyeduh. Membungkus sebuah ketel terbuat dari Pyrex, segelas borosilikat dengan koefisien ekspansi rendah digunakan untuk gelas tahan panas dalam memasak dan kimia, dalam struktur bola selesai dalam plastik, perusahaan bir kopi mengintegrasikan baterai isi ulang, sehingga dapat digunakan selama perjalanan dengan keluarga atau teman-teman

IMO Coffee maker

Mendapatkan secangkir kopi diseduh baik sendiri bukan masalah besar dengan IMO canggih pembuat kopi. Ini telah dirancang untuk memperkaya pengguna dengan pengalaman membuat kopi yang unik.

Presovar oleh Necas Martin

Dibuat oleh desainer Ceko Martin Necas, Presovar merupakan generasi berikutnya dari pembuat kopi desainer yang tidak hanya dilakukan untuk tee tetapi juga menambah petunjuk untuk glamor dengan ruang dapur. Desain grafis fitur siluet tak beraturan yang langsung meminjamkan itu identitas sebagai sebuah karya seni.

Coffee Machine

Dirancang oleh Kamil Kurka, lulusan dari University of West Bohemia, Institut Seni dan Desain, sebagai salah satu proyek semester selama kursus tentang Desain Industri.

Podi coffee maker

Dirancang oleh Vinod Gangotra untuk Selec Line (Asia), yang "podi" adalah pembuat kopi melayani tunggal untuk digunakan dengan kaku kapsul. 
 

10 Maskot Universitas Terunik di Seluruh Dunia

Posted: 01 Jun 2012 03:00 AM PDT

1. Sammy the Banana Slug (University of California-Santa Cruz)
University of California-Santa Cruz adalah rumah bagi Sammy Banana Slug. Sebuah pisang siput berlendir kuning adalah moluska yang ditemukan di dekat masyarakat pesisir utara California Santa Cruz. Mereka mengadopsi siput sebagai maskot komentar pada overemphasis dari atletik di banyak universitas.
2. Scrotie (Rhode Island School)
Tak diragukan lagi, salah satu perguruan tinggi paling aneh maskot olahraga Scrotie, maskot tidak resmi dari Rhode Island School of Design. Kostum yang unik dan pada saat yang sama mengerikan, tampak persis seperti penis raksasa mengenakan jubah merah dengan skrotum tergantung di bawahnya.
Scrotie diciptakan untuk menghibur Nads pada tahun 2001. Meskipun statusnya sebagai maskot tidak resmi, dia hadir di semua game dan diterima secara luas oleh para siswa.
3. Billiken (St Louis University)
Maskot yang satu ini tampak seperti vampir atau alien atau pun keduanya. maskot ini dipilih karena menyerupai rupa salah satu pelatih. Billiken adalah representasi keberuntungan.
4. Brutus the Buckeye (Ohio State)
Brutus Buckeye adalah maskot atletik dari The Ohio State University. Brutus adalah mahasiswa Buckeye yang mengenakan warna dengan sebuah topi baja yang menyerupai sebuah mur Ohio Buckeye. Brutus telah muncul sejak tahun 1965, dengan update secara periodik. Sebagai seorang anggota tim pemandu sorak Brutus Buckeye melakukan perjalanan ke banyak olahraga atletik dan acara di seluruh The Ohio State University dan membuat penampilan di sekitar Columbus.
5. Boll Weevils (University of Arkansas)
Pada enam milimeter panjang, tidak banyak yang membual sebuah maskot sekolah lebih kecil daripada yang dari University of Arkansas di Monticello. Namun, meskipun ukuran mungil, maka buah kapas Kumbang adalah lawan yang tangguh - setelah semua, ada yang paling merusak hama kapas di Amerika Serikat. Dengan pemikiran, itu banyak yang ingin tahu mengapa laki-laki di Monticello atletik diwakili oleh kumbang Boll sedangkan perempuan dikenal sebagai "Cotton Blossoms."
6. Fighting Pickles (North Carolina School of the Arts)
Tampaknya, Pickles Fighting pertama kali diusulkan sebagai lelucon pada tahun 1972 ketika North Carolina School of the Arts memutuskan untuk memiliki sebuah kontes untuk membuat maskot. Seperti maskot kontes memilih sayuran yang tidak menang, tidak hanya memberikan kehormatan menjadi maskot resmi sekolah tetapi mungkin maskot yang paling konyol sepanjang masa.
7. Super Frog the Horned Frog (Texas Christian University)
TCU telah menggunakan katak bertanduk sebagai maskot sejak 1897. Katak yang bertanduk mungkin terdengar seperti pilihan yang aneh dari sebuah maskot, tapi reptil negara bagian Texas, dan penduduk asli Amerika di Baratdaya percaya katak ini telah lama memiliki kekuatan kuno.
8. The Fighting Okra (Delta State University)
Ini adalah maskot sayuran lainnya, dan salah satu yang cocok untuk sekolah Mississippi! Sayuran yang terlihat seperti lendir adalah maskot mereka. Semua siswa menginginkan sesuatu yang hijau (seragam mereka berwarna hijau)
9. Geoducks (Evergreen State)
Diucapkan "Bebek Lengket", geoduck bukan merupakan burung air, seperti yang mungkin Anda duga, tapi moluska. Ini asli dari Pacific Northwest, yang menjelaskan mengapa memilih perguruan tinggi sebagai maskot. Geoduck Fight Song: Kelihatannya seperti berbentuk penis kerang air asin, dan bagian terbaiknya adalah Geoduck Evergreen State Fight Song.
10. Gaylord the Camel (Campbell University)
Kenyataan bahwa Universitas Campbell memilih pertempuran unta sebagai maskot. Unta Campbell memiliki cincin bagus untuk itu. Tidak ada tim lawan takut dengan seekor unta bernama Gaylord, terutama orang yang menari-nari seperti ini.

Tradisi Konyol yang ada di Kampus

Posted: 01 Jun 2012 02:00 AM PDT

Menjadi mahasiswa memang menyenangkan. Apalagi bagi para remaja, menjadi seorang mahasiswa adalah saat yang ditunggu-tunggu. Dalam pandangan mereka, dengan menjadi mahasiswa, kebebasan ada di tangan mereka. Kontrol orang tua terhadap mereka akan berkurang. Mereka akan mendapat lebih banyak kebebasan dan dianggap dewasa. Apalagi hormon di usia mereka sedang berapi – api. Di usia ini pula, mereka sedang gencar mencari sensasi. Sehingga, banyak pula ulah yang dibuat oleh mereka. Berikut adalah beberapa tradisi konyol dan buruk yang dilakukan para mahasiswa, seperti berlari telanjang hingga berhubungan seks di tengah stadium.
1. Legenda Monumen Maxcy di Universitas South Carolina
Monumen Maxcy adalah sebuah tugu dari batu dengan bola emas yang ada di atasnya. Monumen ini terletak tepat di tengah kampus Universitas South Caorlina. Monumen ini memiliki sebuah Legenda. Dimana bola emas di atas tugu Maxcy ini akan berputar bila ada seorang anak gadis baik – baik yang melewatinya. Baik dalam artian di sini adalah gadis tersebut harus lah masih perawan dan memiliki hati yang bersih. Namun ternyata bola emas ini tidak pernah berputar. Kemudian pada suatu waktu, bola emas ini dicuri. Sehingga kampus harus menggantinya dengan yang baru dan mengelasnya agar tidak dapat dicuri lagi. Oleh karena itu, bola emas itu tidak mungkin dapat berputar lagi.
2. Bel Perawan Kampus Macalester
Kampus Macalester adalah sebuah kampus kecil yang berada di St.Paul, Minnesota. Di kampus tersebut, ada sebuah tradisi. Tradisi tersebut dikenal dengan Bunyi Bel Perawan. Dimana pada kampus tersebut ada sebuah bel tua. Dan siapapun yang sudah kehilangan keperawanannya untuk pertama kali, maka ia berhak untuk membunyikan bel tersebut. Jadi bila ada bel berbunyi, itu tandanya bahwa ada seseorang yang telah bercinta di kampus untuk pertama kalinya. Nah setiap kali bel berbunyi, para penghuni asrama akan keluar jendela dan mereka akan bertepuk tangan.
3. Universitas Michigan
Para mahasiswa di Universitas ini mempunyai tradisi untuk melakukan hubungan seks di tengah stadium Michigan pada malam hari. Lebih tepatnya di atas huruf M yang berada di tengah – tengah lapangan.
4. Berlari telanjang
Di Universitas Arizona ada tradisi tahunan dimana para mahasiswa berlari telanjang tanpa mengenakan apa pun. Mereka berlari mengelilingi kampus. Dan cobalah tebak… Pesertanya selalu banyak. Mungkin karena udara di sana yang panas.
5. Kutukan Kompas Universitas Pennsylvania
6. Jeritan Mahasiswa Universitas Harvard
Para mahasiswa Harvard memiliki sebuah tradisi aneh. Dan mereka selalu melakukannya di minggu – minggu ujian akhir semester. Mereka akan berlari kencang selama 3 menit di taman Harvard sambil berteriak. Mereka berlari sambil menggunakan topi. Namun mereka tidak memakai sehelai pakaian pun. Tradisi ini disebut dengan Primal Scream. Tujuannya agar melepaskan stress di masa ujian dan mereka pun mempercayai bahwa tindakan ini membuat mereka dapat berpikir lebih jernih dan efektif ketika mengerjakan ujian.
7. Lompatan Telanjang Universitas Ohio
Seminggu sebelum pertandingan sepak bola Universitas Ohio melawan Universitas Michigan, para mahasiswa Universitas Ohio berpesta. Pada akhir bulan November, semua mahasiswa kampus Ohio akan melompat ke dalam sebuah danau di kampus. Danau tersebut disebut Mirror Lake atau Danau Kaca. Para mahasiswa akan hadir hanya dengan bikini atau telanjang. Kemudian mereka semua akan melompat ke dalam Danau Kaca ini. Dan danau pun akan terisi oleh puluhan ribu orang di dalamnya. Dan yang lebih hebatnya lagi, saat itu adalah musim salju. Suhu di luar benar – benar sangat dingin.

8. Universitas Winsconsin – Bercinta di Perpustakaan
Berhubungan seks di perpustakaan adalah sesuatu yang paling membuat penasaran para mahasiswa. Banyak mahasiswa yang mencoba melakukannya di perpustakaan untuk mencari sensasi. Salah satunya adalah mahasiswa di Universitas Winsconsin. Mereka membuat sebuah ritual untuk berhubungan seks di atas tumpukan - tumpukan buku di perpustakaan Memorial. Di perpustakaan ini, terdapat sebuah kamar. Kamar tersebut memiliki kaca dua arah di tengah - tengah lantai nya. Dan banyak mahasiswa yang mencoba untuk melakukan hubungan seks di atas nya.

Arti Dari 9 Tatto Di Tubuh Lady Gaga

Posted: 01 Jun 2012 01:00 AM PDT


Melihat nyentriknya sosok Lady Gaga, tentu tak lengkap jika penyanyi asal Amerika ini tak memiliki tatoditubuhnya. Uniknya, pemilik nama asli Stefani Joanne Angelina Germanotta ini hanya memiliki tato di bagian sisi kiri tubuhnya. Ia memenuhi permintaan sang ayah tercinta yang memintanya untuk tetap membiarkan sebagian tubuhnya "bersih" dari coretan tato.
Ada sembilan tato yang memiliki makna tersendiri bagi si "mother monsters".
1. Tato pertama Lady Gaga yang disebut "Treble Clef" atau berbentuk kunci nada G. Ia membuatnya tahun 2003 saat berusia 17 tahun. Tato mungil itu terletak tepat diatas pantatnya. Namun, tahun 2008 ia memutuskan menutupi tato tersebut dengan tato bunga mawar.
2. Tato kedua Lady Gaga dibuat untuk mengenang John Lenon, khususnya mengenai visi perdamaian dan kesetaraan. Tato ini terletak dibagian dalam pergelangan tangan kirinya. Tato ini dibuat tahun 2006 dimana ia masih identitasnya sebagai Stefani Germanotta yang berambut hitam.
3. Tato bunga mawar adalah tato ketiganya. Bentuknya, tiga mawar bertinta hitam dan putih berukuran besar dengan sedikit akar menjalar terletak di punggung bagian bawah atau pinggang kiri bagian belakang. Tato itu memanjang hingga ke tato pertamanya "treble Clef". Ia sengaja melakukannya untuk menutupi tato tersebut. Tato ini dibuat oleh seniman tato terkenal, Kat Von D tahun 2008.
4. Tato keempat adalah tato bergambar tiga bunga aster putih dengan sedikit akar menjalar yang terletak di pundak kirinya. Tato ini dibuat tahun 2008, tak lama setelah tato ketiga. Tato berbentuk bunga ini menunjukkan bahwa seorang "mother monsters" ini sangat menyukai bunga.=EF=BF=BD
5. Tato kelima Lady Gaga adalah tato bertuliskan "Tokyo Love" di pundak kirinya, tepat diatas tato bunga aster putih. Ditulis dengan tinta hitam dan huruf capital, tato itu seperti menyatu dengan tato bunga aster. Tato ini dibuat di Tokyo sekitar bulan Agustus tahun 2009, yang merupakan tulisan tangan potografer legendaris Jepang Nobuyoshi Araki.
6. Lady Gaga rupanya mempunyai filsuf pujaan yaitu Rainer Maria Rilke. Untuk mengingatnya ia menempatkan kutipan puisi Rilke berjudul "Letter to a Young Poet" di lengan kiri bagian dalam. Ukuran tatoini cukup besar dimana ada empat baris puisi yang bertuliskan dalam bahasa Jerman. Kutipan ini menjadi semangat bagi Gaga untuk terus menulis, tampil, dan menginspirasi yang lainnya. Ditengah tulisan tersebut, Gaga menyelipkan sebuah tanggal 12/18/1974 yang merupakan tanggal bibinya, Joanne Germano, meninggal karena penyakit lupus. Tato ini dibuatnya di Osaka, Jepang, tahun 2009.
7. Mengakui dirinya sebagai "anak papa", tato ke tujuh Lady Gaga dipersembahkan untuk ayah tercinta, Joseph Germanotta. Gambar tato berbentuk hati yang bertuliskan "dad" didalamnya, terletak di pundak kiri atas, dekat dengan tato bunga aster putih dan tato tulisan "Tokyo Love".. Tato ini dibuat bulan Oktober 2009, setelah ayahnya menjalani operasi jantung.
8. Sebagai musisi tenar, Lady Gaga sangat menghormati para fansnya. Ia bahkan mempersembahkan sebuah tato yang bertuliskan "Little Monsters". Ini adalah tato ke delapan yang ada di tubuhnya. Tato ini terletak di lengan kiri bagian dalam, dekat tato puisi Rilke. Tato ini dibuat di Hollywood, 1 Februari 2010.
9. Dan terakhir, tato yang paling misterius adalah tato bergambar unicorn, kuda putih bertanduk, yang dibuatnya bulan September 2010. Diantara cula dan kepala unicorn itu terlilit spanduk berwarna gradasi biru dan ungu bertuliskan Born This Way. Ya, tato yang terletak di paha kirinya ini dibuat untuk memperingati album ketiganya "Born This Way". Selain itu, rupanya Gaga memilih gambar tersebut karena unicorn merupakan makhluk mistik favoritnya sejak kecil.

4 Benua Benua Yang Hilang

Posted: 01 Jun 2012 12:00 AM PDT

Sebuah benua yang hilang adalah daratan hipotetis yang karena alasan apapun tidak ada lagi. Sebuah contoh utama adalah Atlantis , yang menurut mitos Yunani, tenggelam ke dasar laut. Berikut adalah daftar empat benua hilang sama.

1. Mu
Ketika wisatawan dan penulis Augustus Le Plongeon dieksplorasi reruntuhan Maya di Yucatan, ia mengaku telah diterjemahkan salah satu dari empat naskah kuno Maya yang dikenal. Menurut terjemahan, peradaban Maya jauh lebih tua dari orang-orang Mesir dan Yunani, dan bahwa naskah kuno juga mengatakan kepada sebuah benua bahkan lebih tua: Mu. Menurut Le Plongeon, Mu terletak di suatu tempat di Samudra Atlantik dan, sebanding dengan Atlantis, telah tenggelam oleh gempa bumi yang mengerikan. Pengungsi dari Mu kemudian akan membentuk Mesir sementara yang lain akan menjadi bangsa Maya.

Lain, sedikit lebih "di luar sana" teori disajikan oleh James Churchward tahun 1926. Dia menyatakan bahwa setelah menerjemahkan lebih dari dua ribu tablet, ia telah belajar bahwa Mu benar-benar ada di Samudra Pasifik dan rumah bagi lebih dari enam puluh juta orang tetap menjaga koloni di bagian lain dunia. Peradaban itu maju, mungkin yang paling canggih pada masanya. Namun, sekitar tiga belas ribu tahun yang lalu itu hancur dalam satu malam oleh aktivitas gunung berapi bawah tanah. Dia berpendapat bahwa peradaban yang kita anggap kuno induk dari semua pengungsi Mu karena mereka semua simbol umum digunakan untuk komunikasi. Terlebih lagi, ia menunjuk seni monolitik dan kehadirannya di seluruh dunia kuno sebagai bukti untuk klaim.

Ilmu, tentu saja, harus menolaknya karena ilmu pengetahuan harus menjadi downer banyak waktu. Kita tahu bahwa daratan yang cukup besar (setidaknya yang yang cukup dapat rumah enam puluh juta orang) hanya tidak itu tidak menghentikan orang percaya, meskipun "tenggelam.". Orang percaya modern mengklaim bahwa bukti dari Mu dapat ditemukan dari pantai Yonaguni Island, Jepang, di mana beberapa struktur dapat  ditemukan di bawah air.

2. Lemuria
Lemuria memiliki dasar tidak dalam tablet tanah liat, melainkan dalam hipotesis. Setelah menyadari bahwa fosil lemur dan hewan terkait dapat ditemukan di India dan Madagaskar namun di tempat lain di Afrika Selatan dari Timur Tengah, zooligist Philip Scatler mengusulkan bahwa Madagaskar dan India pernah bergabung dengan daratan, dalam hal ini sebuah benua yang lebih besar atau tanah jembatan.

Sebenarnya, Scatler bukan orang pertama yang mengusulkan ini. Banyak ahli zoologi (dan perlu diingat bahwa berbicara tentang tahun 1700-an dan 1800-sini, di mana membuat klaim omong kosong adalah credential hanya satu yang dibutuhkan untuk menjadi seorang ahli zoologi) mengusulkan hal yang sama persis. Mereka, bagaimanapun, tidak memikirkan nama imut untuk pergi dengan itu, tampaknya karena mereka tidak  memiliki orang pemasaran yang solid. Tapi Scatler dipopulerkan gagasan dan segera ilmiah masyarakat memiliki kasus terminal Lemuriamania. Makalah mulai berteori bahwa benua itu sebenarnya membentang dari  Samudra Pasifik untuk lebih menjelaskan distribusi spesies yang berbeda di seluruh dunia. Buku Kelangsungan Hidup Savage JH Moore pergi sejauh untuk mengklaim bahwa umat manusia mungkin telah berevolusi dari spesies yang hidup di Lemuria, meskipun bukti bahwa sekarang hilang ke laut.

Namun, inti dari Lumeria adalah bahwa ia pasti tenggelam ke dasar laut, yang ilmu adalah terlalu senang untuk memanggil susun. Namun, ada sesuatu untuk hubungan India-Madagaskar. Kedua negara pernah terhubung, tapi India memisahkan diri jutaan tahun yang lalu, terutama tanpa tenggelam.

3. Thule
Yunani explorer Pytheas adalah orang pertama yang telah menulis tentang tanah Thule, sebuah utara pulau Britania. Menurut tulisan-tulisannya (yang hanya bertahan dalam bentuk fragmen direferensikan oleh sejarawan lain) itu berlayar enam hari dan merupakan utara terjauh dari pulau-pulau yang dikenal, menempatkannya di Lingkaran Arktik.

Pada saat yang paling orang tidak mengambil klaim Pytheas yang terlalu serius, karena ia memiliki reputasi untuk peregangan kebenaran hanya sedikit. Dokumen yang masih hidup paling referensi Thule langsung menolak gagasan ini dengan menegaskan bahwa Pytheas hanya membingungkan beberapa pulau kecil dan Inggris bahwa ia kemungkinan besar off dari meds nya.

Tidak seperti entri kami sebelumnya, tidak ada skenario kiamat awesome untuk Thule. Ini dianggap "hilang" karena jika Pytheas benar-benar menemukan sebuah pulau tak dikenal maka tentu tidak ada sekarang. Namun, diskusi yang paling modern pada subjek berpendapat bahwa ia mungkin telah merujuk ke Norwegia, Skandinavia atau bukan Islandia, jadi dia mungkin telah ke sesuatu jika ia memang tidak berbohong pantatnya off.

Tapi Nazi, pernah pemikir bebas, percaya bahwa Pytheas berbicara tentang sebuah negara yang tidak lagi ada. Terlebih lagi, itu adalah rumah asli dari ras Arya, orang-orang yang digambarkan sebagai raksasa-eqsue super dengan kekuatan gaib yang menempatkan teknologi modern untuk malu. Menurut legenda, seorang mesias akan datang dari Thule untuk menciptakan umat manusia. Kami yakin Anda tahu bagaimana cerita itu berakhir.

Harap dicatat kurangnya informasi utama yang berkaitan dengan Aryan super.

4. Hyperborea

Entri lain dari Yunani kuno, referensi paling awal kita yang masih hidup ke tanah Hyperborea berasal dari 450 SM, meskipun referensi dibuat untuk setidaknya tiga karya hilang juga. Tanah itu diduga lebih jauh ke utara dari yang lain dan rumah bagi Hyperboreans, ras raksasa jelas dengan darah ilahi.

Dalam Hyperborea matahari bersinar dua puluh empat jam sehari dan menetapkan hanya sekali dalam setahun. Beberapa teks merujuk pada satu hari di benua yang berlangsung satu tahun dibandingkan dengan pengukuran standar kami waktu. Menambahkan lebih ke hal raksasa sihir aneh, Hyperboreans diduga hidup seribu tahun waktu mereka. Artinya, tiga ratus enam puluh lima hari mereka setara dengan satu tahun super. Ini umur konyol dikreditkan ke masyarakat yang sempurna mereka bebas dari kedua penyakit dan perang. Orang-orang hanya akan menggantung sepanjang hari membuat musik dan semacamnya.

Itulah yang masih ada dari apa yang kita ketahui dari mitos orang, di luar sebuah legenda saja. Satu menuduh bahwa tentara dari Atlantis telah merencanakan invasi besar-besaran dari Hyperborea tetapi mundur begitu mereka menyadari bahwa mereka ramah raksasa aneh. Lain klaim bahwa Perseus slayed Medusa di Hyperborea daripada Libya, yang semacam bertentangan benda masyarakat yang sempurna, tapi apa pun.

Keberadaan Hyperborea ditentang sepanjang jaman dahulu, meskipun ada beberapa bukti untuk mendukung bahwa itu didasarkan pada sebuah penemuan yang sebenarnya. Dua puluh empat jam sinar matahari dapat menempatkan pulau di suatu tempat di Lingkaran Arktik. Jadi Hyperborea dianggap Siberia atau mungkin jauh-utara jangkauan Cina. Sementara itu, Robert Charroux telah menyatakan bahwa Hyperboreans adalah astronot kuno yang memilih wilayah planet kita terdingin untuk menetap di karena lebih baik berkaitan dengan iklim planet mereka sendiri. Pikirkan ini apa yang akan Anda.

5 Suara Teknologi yang Terlupakan

Posted: 31 May 2012 11:00 PM PDT

Suara punya kemampuan yang ajaib. Mendengar derum mobil tua atau suara kelebatan bola api dari film fiksi, bisa membuat orang merasa kembali ke masa lalu.
Tapi di luar pikiran kita, suara memiliki umur yang lebih pendek, khususnya yang berkaitan dengan teknologi. Seiring evolusi elektronik, suara juga turut berubah. Ada banyak dering, bunyi "tit", dan desis yang punya nilai emosional di dalam otak kita. Dan semua itu tidak lagi akan memiliki kaitan pada anak-anak di masa depan.
Berikut Oddget Merangkum beberapa suara dari teknologi yang terlupakan. 
1. Suara Disket Floppy
Siapa yang tidak ingat suara "klik" yang muncul ketika memasukkan disket 5,25 inci ke dalam komputer? Anda bahkan bisa menghitungnya sampai data dalam disket bisa dijelajahi.
Zaman sekarang, tentu saja disket 5,25 inci sudah tergantikan oleh flash drive serta komputasi awan. Dua teknologi tersebut telah membantu membuat disket raksasa berbentuk kotak itu menjadi usang. Dan pada saat balita zaman ini telah dewasa, disket 5,25 inci sudah jadi artifak tak dikenal dari masa lalu.
2. Suara Telepon Putar
Zaman dahulu, untuk bisa menghubungi sebuah nomer telepon, kita tidak memasukkan nomer tujuan dengan cara menekan tombol. Waktu itu, jari kita harus memutar tiap angka yang dituju. Melelahkan, tapi tentu saja belum ada pilihan lain.
3. Suara Tuner Radio Antik
Dengungan bernada tinggi dan statis. Musik yang samar-samar terdengar. Hal tersebut muncul ketika Anda mencari frekuensi radio AM secara manual. Dan kini, suara tersebut telah menjadi sesuatu begitu langka terdengar.
4. Suara Mesin Tik
Menggunakan keyboard komputer untuk mengetik rasanya cenderung kurang musikal. Bandingkan dengan mesin tik zaman dulu. Sambil mengetik, Anda akan mendengar bunyi "Klik. Klak. Klik. Klak. Trriiiing." Dan kini, setelah komputer menggantikan peran mesik tik, suara tersebut telah menjelang kepunahannya.
5. Suara Video Game Klasik
Video game tidak selalu memiliki musik latar. Cobalah permainan Pong orisinil pada konsol Atari. Anda tidak akan mendengar musik. Dalam permainan itu, hanya ada sedikit efek suara ditambah kesunyian. Dan untuk ukuran zaman sekarang, ini tentu sesuatu yang aneh.#oddgetSuara punya kemampuan yang ajaib. Mendengar derum mobil tua atau suara kelebatan bola api dari film fiksi, bisa membuat orang merasa kembali ke masa lalu.
Tapi di luar pikiran kita, suara memiliki umur yang lebih pendek, khususnya yang berkaitan dengan teknologi. Seiring evolusi elektronik, suara juga turut berubah. Ada banyak dering, bunyi "tit", dan desis yang punya nilai emosional di dalam otak kita. Dan semua itu tidak lagi akan memiliki kaitan pada anak-anak di masa depan.

Cium Bau Badan Kalau Mau Tahu Umur Seseorang

Posted: 31 May 2012 10:00 PM PDT

Ilmuwan selalu ingin tahu segala hal. Bahkan, urusan bau badan manusia pun jadi sasaran. Uniknya, menurut hasil riset yang dilakukan, terdapat kesimpulan baru, bahwa bau badan bisa menentukan usia seseorang.


Studi itu dilakukan untuk mengetahui tingkah pola orang tua dan rumah mereka yang memiliki bau khas, khususnya di berbagai kebudayaan. Orang Jepang bahkan memiliki nama tertentu untuk aroma mereka yang disebut kareishu.

Seorang neuroscientist Johan Lundstrom dan rekan-rekannya di Monell Chemical Senses Center di Philadelphia menunjukan, orangtua memiliki bau khas yang berbeda dengan kaum muda dan setengah baya. Sebab menurut mereka, perubahan usia berkaitan dengan pelepasan bahan kimia melalui kelenjar dan bakteri pada kulit.

Mereka mengumpulkan sampel ketiak bau dari tiga kelompok usia. Masing-masing kelompok usia diwakili 12 hingga 16 orang. Tiga kelompok usia tersebut di antaranya 20-30 tahun, 45-55 tahun, dan 75-95 tahun. Semua sampel orang bukan perokok dan pengguna obat-obatan.

Orang-orang tersebut tidur dengan menggunakan kaos dengan bantalan penyerap yang dijahit di bagian ketiak. Mereka melakukannya selama lima malam beruntun. Hasilnya, orang yang usianya lebih muda dan setengah baya lebih kuat dan lebih menyenangkan dari yang tua. Sehingga sebelum melihat secara langsung pun, seseorang bisa ditebak kisaran usianya dari bau badan yang ia miliki.

Para peneliti menunjukan, orang yang menemukan bau tak menyenangkan pada orangtua karena beberapa dari mereka tinggal di tempat yang kurang menarik. Contohnya rumah jompo yang tidak bersih atau ruangan yang pengap. 

Jadi kesimpulannya adalah: aroma tubuh anak muda disebut lebih kuat dan 'menyenangkan' ketimbang orang yang lebih tua.

Wah, harus berusaha punya bau badan yang enak, nih supaya tetap dibilang masih muda. Kalau perlu, pakai saja bedak bayi... :-)
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

My Blog List