Monday, June 11, 2012

Unik Dan Menarik - Tanda-Tanda Cowok Lagi Bokek

Unik Dan Menarik - Tanda-Tanda Cowok Lagi Bokek


Tanda-Tanda Cowok Lagi Bokek

Posted: 11 Jun 2012 09:00 AM PDT


 

Stay at home 
Tiba-tiba dia betah di rumah. Daripada mereka harus keluar rumah saat tak berduit, lebih baik dia menghabiskan waktu untuk tidur dan bersantai di rumah. Bebas biaya.


Kencan hemat 
Menonton DVD di rumah bisa menjadi pilihannya untuk kencan. Hanya perlu menyiapkan beberapa keping DVD dan makanan kecil. Simpel dan praktis.


Makan murmer 
Kalau biasanya dia sering memanjakan anda dengan mengajak makan di resto-resto mewah, kali ini ke resto murah meriah. Kalau mau, Anda bisa gantian mentraktirnya. Wah, bisa membuat si dia tambah sayang nih.


Langsung pulang 
Habis menjemput Anda dari kantor langsung mengajak pulang. Padahal biasanya ia selalu cari-cari judul untuk berduaan. "Sebenarnya sih aku masih pengin sama-sama. Tapi badan rasanya agak capek nih. Enggak papa kan ya kalau kita langsung pulang aja." Hmmm...


 


No kado 
Biasanya ia tak pernah absen memberi hadiah di hari ulang tahun Anda atau hari-hari istimewa lainnya. Tapi kali ini ia hanya memberikan ucapan selamat tanpa hadiah. Alasannya, "Aku belum nemu hadiah yang pas buat kamu. Sabar ya…."


Menghindari mal 
Si dia kelihatan tidak tenang atau menghindari ajakan ke mal. Ia mungkin takut bila Anda menyuruhnya untuk membelikan sesuatu.


Kencan tak biasa 
Tak seperti biasanya, ia mengajak anda mengunjungi tempat-tempat wisata seperti museum atau kebun binatang asebagai pilihan tempat kencan. kantong aman, pacaran lancar.


 


Hanya menemani 
"Maaf, aku sudah makan, aku temani kamu saja ya?" Itulah jawabannya ketika Anda mengajaknya makan di luar. Dengan kata "menemani", berarti tak ada keharusan baginya untuk membayari Anda.


SMS only 
Kalau biasanya si dia rajin menelepon Anda, kali ini yang akan dilakukannya adalah menyapa Anda melalui SMS. Lebih murah pastinya.


Mobil ngadat 
Tanpa Anda tanya, dia bercerita soal mobilnya yang bermasalah. "Bisa jalan sih, tapi kok ada bunyi-bunyi enggak jelas di mesinnya. Takutnya kenapa-napa nih," begitulah alasannya. Masalah sebenarnya mungkin ia cuma sedang berhemat bensin lantaran bokek. Repot kan, kalau Anda meminta diantar ke sana ke mari?
 

5 karya seni ukiran kreatif yang Tidak Biasa

Posted: 11 Jun 2012 08:00 AM PDT

Gila sekaligus kreatif adalah sebutan yang pantas bagi orang-orang ini. Mereka membuat sebuah seni ukir yang super sulit karena menggunakan media yang super luar biasa dan luar nalar manusia. Berikut uniknya.com menyajikan 5 karya seni ukiran kreatif yang Tidak Biasa:

1. Seni Mengukir di Ujung Pensil
Benar-benar kreatif dan gila itulah sebutan yang pantas untuk Dalton Ghetti. Pria yang berumur 26 tahun ini sanggup mengukir berbagai ukiran seperti meja, sepatu, diukir di ujung pensil. Teknik yang dia gunakan cukup hanya menggunakan silet, jarum jahit dan pisau patung. Hasil karyanya pun tidak dijual karena hasil karyanya sebatas hobi saja. Tapi dia sangat senang kalau suatu saat seorang pemilik galeri di Inggris mau mengundangnya untuk menampilkan karyanya.

2. Seni Mengukir pada Crayon
Beginilah kalau orang memiliki kreatifitas tinggi. Pria kelahiran Vietnam yang tinggal di Amerika ini menciptakan sebuah seni ukir baru di sebuah crayon. Pria yang bernama Diem Chau ini bahkan mempunyai museum terkenal di amerika.

3. Seni Ukiran pada Biji Kopi
Tak disangka sebuah biji kopi bisa menjadi karya seni ukir yang begitu cantik dan unik. Ide seni ukir dari biji kopi ini dibuat oleh Willard Wigan, seorang pengukir terkenal di inggris. Dia bahkan dapat menciptakan ukiran wajah Ratu Elizabeth hanya dengan kopi yang berukuran 2 milimeter. Benar-benar butuh keuletan dan ketelitian yang tinggi.

4. Seni Ukiran pada Batang Korek Api
Namanya Javier Gobai. Ia adalah seniman yang ahli dalam seni ukiran pada batang korek api. Dia menggunakan teknik khusus untuk membuat sebuah karya yang memukau pada sebuah batang korek api yang biasa-biasa saja menjadi sebuah karya seni yang berwarna-warni dan unik.

5. Seni Ukiran pada Biji beras
Mykola Syadristy adalah seorang seniman yang sanggup membuat sebuah seni ukir di sebuah biji beras. Coba anda bayangkan seberapa kecil biji beras itu! Tapi ketidak mungkinan itu ditepisnya. Dia dapat membuat seni ukir dari beras yang indah. Dia bisa mengukir wanita dan perahu di atas sebuah biji beras.  Benar-benar Hebat.

10 Mainan Termahal di Dunia

Posted: 11 Jun 2012 07:00 AM PDT

Kebanyakan mainan-mainan di bawah ini yang membuatnya paling mahal dikarenakan terbuat dari emas, berlian, kristal, rubi dan safir. Berikut 10 Mainan yang mahal di dunia.
1. Hot Wheels 23 Karat 
Harga: 1,4 Milyar Rupiah
Yang bikin mahal:
Bodynya penuh dengan berlian sampai 23 karat.
2. Barbie Berhias Berlian
Harga: 850 Juta Rupiah
Yang bikin mahal:
160 butir permata dan perhiasan mini dari emas putih
3. Etch a Sketch Berhias Kristal Swarovski
Harga: 15 Juta Rupiah
Yang bikin mahal:
Memiliki 14.400 butir kristal !
4. Set Catur Amber Baltik
Harga: 250 Juta Rupiah
Yang bikin mahal:
- Buah caturnya dibuat dari amber murni
-Papannya dibuat dari 'Kayu Mahal'
5. Papan Monopoli Sidney Mobell
Harga: 10 Milyar Rupiah
Yang bikin mahal:
-Semua papan, kartu, dan buah permaianan dibuat dari emas 23 karat
-Rumahnya dihiasi dengan rubi, berlian dan safir
6. Go Kart Ferrari
Yang bikin mahal:
- Baterainya seharga 3 Juta Rupiah
- Sepenuhnya dibuat dari serat kaca
- Kemudi yang bisa diangkat persis seperti model F1, rem cakram di keempat roda, transmisi 3 tingkat (termasuk mundur), ban karet, suspensi penuh termasuk tempat duduk kulit
7. Neiman Marcus M. & Mrs. Potato Head
Harga: 90 Juta Rupiah
Yang bikin mahal:
Ditutupi 23.000 butir kristal Swarovski dengan 14 warna yang berbeda
8. Bola Paling Mahal di Dunia
Harga: 13 Milyar Rupiah
Yang bikin mahal:
Terbuat dari emas dan permata
9. Hello Kitty
Harga: 1,6 Milyar Rupiah
Yang bikin mahal:
Terbuat dari safir, berlian, permata, amethyst, topaz dan quartz.
10. Cold Fusion Yo-Yo
Harga asli: 1,5 Juta Rupiah
Harga Lelang: 160 Juta Rupiah
Yang bikin mahal:
- Terbuat dari bahan aluminium khusus untuk pesawat terbang, as dengan desain khusus
- Ditambahkan rem khusus sehingga dapat merespon gerakan tangan anda dengan lebih cepat.

Misteri Atari Landfill

Posted: 11 Jun 2012 06:00 AM PDT

Atari Landfill
Siapa bilang tidak ada misteri di Industri Video Game, Atari Landfill merupakan salah satu misteri yang menarik untuk diketahui.
Diberitakan pada awal tahun 80-an popularitas dunia konsol gaming berkurang karena kualitas video game yang dibuat pada erea tersebut. Pertanda pertama adalah kegagalan Pacman versi Atari 2600, awalnya Atari yakin bahwa Pacman versi Atari 2600 akan sukses dipasaran dan bahkan mereka telah membuat 12 juta keping kaset Pacman pada tahun 1982 (pada saat itu hanya 10 juta orang yang memiliki konsol Atari). Atari berani melakukan hal tersebut karena kepopuleran PacMan yang mendunia. Namun karena ditinggal banyak programmer utamanya yang tidak puas dengan manajemen Atari yang baru, game yang dibuat tersebut memiliki kualitas yang sangat jelek dan hanya terjual 7 juta keping saja.
Kaset Pacman dan E.T.
Pada masa itu pula dibuat film apik arahan Steven Spielberg yang sukses berjudul E.T., tanpa pikir panjang dan tanpa belajar dari pengalaman Atari kembali mencoba mencuri kesuksesan film tersebut dengan membuat gamenya. Namun harapan atas kesuksesan langsung sirna karena 5 juta keping kaset E.T. yang telah diedarkan, dikembalikan lagi ke pada Atari oleh para distributor karena tidak laku dijual. Secara kasarnya ada sekitar 10 juta keping kaset pacman dan E.T. yang dikembalikan pada Atari. Berbagai cara dilakukan untuk menjualnya namun karena gagal, mau tak mau Atari harus membuang game tersebut. Dikabarkan bahwa Keping keping game tersebut di buang di daerah New Mexico dengan menggunakan 14 truk, keping keping game itu dikubur dengan semen untuk mencegah hal-hal tak diinginkan terjadi. 
Kemungkinan Lokasi
Tempat tumpukan kaset yang disembunyikan itulah yang disebut "Atari Landfill", namun masih banyak yang mempertanyakan apakah cerita ini hanya lah legenda atau memang sebuah berita aktual. Banyak para pencari misteri mulai menemukan fakta bahwa hal tersebut memang terjadi, bahkan Walikota Alamogordo New Mexico pada tahun 2005 Donald E. Carrol telah mengakui bahwa dia sempat menyaksikan langsung aksi Atari membuang "sesuatu" pada saat dia belum menjabat sebagai mayor pada saat itu. Bahkan ada investigasi yang telah sampai pada lokasi pembuangan yang terletak pada 500 S White Sands BlvdAlamogordo, New Mexico. Misteri Atari Landfill inilah yang menjadi simbol atas era industri video game amerika paling parah yang pernah ada. 

8 Bandara Terbaik di Asia

Posted: 11 Jun 2012 05:00 AM PDT

Apa saja yang bisa kita temukan di dalam bandara-bandara ini? Kolam renang, taman bermain anak, spa, teater 3d, bahkan lapangan golf! Mari kita Tour ke 8 Bandara terbaik, terbersih dan ternyaman di Asia.
 

#8. TAIWAN TAOYUAN INTERNATIONAL AIRPORT; TAIPEI, TAIWAN

Pengunjung menyukai bandara ini karena terdapat kursi pijat gratis, taman bermain anak di area transit lounge, ruang ibadah, dan ruang merokok yang memiliki pemantik lucu berbentuk pistol kecil

#7. RAJIV GANDHI INTERNATIONAL AIRPORT a.k.a. HYDERABAD INTERNATIONAL AIRPORT; HYDERABAD, INDIA

Fasilitas umum bandara ini seperti telepon, rumah makan, dan fasilitas internet semuanya terawat dengan baik.

#6. NARITA INTERNATIONAL AIRPORT; TOKYO, JAPAN

Buka 24 jam, memiliki fasilitas kamar mandi, warnet dan kamar tidur beserta kamar mandinya.Pegawainya juga dikenal bersikap sopan kepada pengunjung.

#5. KUALA LUMPUR INTERNATIONAL AIRPORT; KUALA LUMPUR, MALAYSIA

Punya WiFi gratis, kursi pijat, kamar mandi beserta handuk dan telepon lokal gratis.

#4. SUVARNABHUMI AIRPORT a.k.a. (NEW) BANGKOK INTERNATIONAL AIRPORT; BANGKOK, THAILAND

Hotel bandara memilki kolam renagn, loker, kamar mandi, tempat fitness dan spa. WiFi juga gratis untuk 15 menit pertama.

#3. HONG KONG INTERNATIONAL AIRPORT; HONG KONG, CHINA

Pada bandara ini terdapat area golf 9 course, Studio film interaktif dan sebuah teater 3D. Terdapat juga taman miniatur beserta lounge untuk beristirahat,

#2. INCHEON INTERNATIONAL AIRPORT; SEOUL, KOREA

Bandara ini menadapat pujian karean sejuk, nyaman dan sangat bersih. Terdapat juga museum budaya korea.
Dapat juga ditemui "Spa on Air" tempat pengunjung menikmati sauna, kolam air hangat, kamar tidur pribadi, ruang pertemuan, snack bar dan tempat pijat ala Thailand. Terdapat juga tempat olahraga golf dan kasino

 

#1. CHANGI AIRPORT; SINGAPORE

Bandara ini baru saja memenangi penghargaan Golden Pillow Award yang ke 14 . Selain fasilitas umum, bandara ini dilengkapi oleh kursi dan tempat tidur-tiduran yang nyaman di area transit, tur kota, kolam renang dan jacuzzi, tempat spa dan pijat 24 jam, video game, lounge musik, pertunjukan musik live, taman-taman, dan film gratis.

10 Seragam Bola Paling Legendaris

Posted: 11 Jun 2012 04:00 AM PDT

10. Juventus
Kostum ini dipakai Juventus sebagai peringatan 100 tahun berdirinya La Vecchia Signora. Warna merah jambu (pink) dipakai karena warna itulah yang dipakai saat Juve pertama kali berdiri. Untungnya, saat memasukki abad ke-20, kostum hitam-putih mulai dipakai. Jika tidak, mungkin julukan Juventus kini menjadi Colore Rosa (pink) yang jauh lebih feminim.
9. Kroasia, 1996
Pada penampilan perdananya di turnamen besar, Kroasia langsung menggebrak dunia karena berhasil masuk hingga perempat-final Euro 1996 di Inggris. Bermaterikan beberapa pemain bekas tim juara Piala Dunia Yunior 1987, Kroasia hanya kalah dari Jerman, yang akhirnya menjadi juara, di Old Trafford. Kostum kotak-kotak merah-putih juga menjadi inovasi tersendiri dalam kejuaraan itu.
8. Ajax Amsterdam
Bagian vertikal merah di tengah dan diapit oleh putih di masing-masing sisi menjadi ciri khas tersendiri bagi raksasa Belanda ini. Mungkin hanya perubahan sponsor yang memberikan sentuhan berbeda yang tak signifikan untuk jersey yang unik tetapi sederhana ini.

Kostum kandang Ajax seperti yang dikenakan Edgar Davids sudah melegenda
7. Denmark, 1986
Kostum ini mendatangkan cukup banyak kontroversi, serupa seperti kemunculan tim Skandinavia ini. FIFA sempat ikut campur dalam masalah ini, karena bukan hanya baju yang separuh merah dan putih, tetapi juga celana. Akhirnya, celana pun berubah menjadi putih, tetapi prestasi Denmark di Piala Dunia Meksiko 1986 tetap luar biasa dengan mencatat nilai sempurna di babak grup termasuk dari tim kuat Jerman Barat, tetapi akhirnya dibantai Spanyol di 16 besar.
6. Real Madrid, 1960-an
Kejayaan Real Madrid pada era 1960-an di atas lapangan hijau, bukan hanya memberikan inspirasi dari permainan mereka di lapangan, tetapi juga dari kostum tim yang digunakan. Warna putih polos dan tak dirusak oleh motif ataupun logo dicontoh oleh banyak tim, termasuk Leeds United dan kini LA Galaxy.
5. Jorge Campos, 1990-an
Kiper Meksiko ini menjadi satu-satunya peserta individu yang masuk dalam daftar ini. Kiper eksentrik ini dikenal dengan kepiawaiannya di bawah mistar, dan lebih karena kostumnya yang unik. Campos dikenal sering merancang sendiri kostum yang dipakai. Meskipun terkadang aneh dan tak masuk akal sehat, tetapi keberaniannya untuk tampil beda patut diacungi jempol.

Inilah salah satu kostum kebanggaan Jorge Campos yang cenderung bercorak warna-warni
4. Glasgow Celtic, 1967
Selain sukses meraih gelar Liga Champions, Glasgow Celtic juga berhasil mencuri perhatian karena jersey yang digunakan. Celtic pernah menggunakan kostum tanpa nomor punggung! Nomor hanya terdapat di celana, hingga akhirnya UEFA meminta Celtic untuk memasang nomor di punggung mereka.

Garis hijau putih polos yang membawa Celtic juara Liga Champions ini tanpa dilengkapi nomor punggung
3. Belanda (Johan Cruyff), 1974
Masalah sponsor, serupa seperti yang terjadi terhadap pebasket Michael Jordan pada Olimpiade Barcelona 1992, ternyata juga terjadi di dunia sepakbola. Johan Cruyff menolak memakai tiga garis yang menghiasi kostum tim Oranye pada Piala Dunia 1974 karena ia memiliki kontrak pribadi dengan Puma. Sebagai solusi, akhirnya hanya ada dua garis pada kostum Cruyff. Selain itu, Cruyff juga ngotot mengenakan nomor punggung 14, meskipun saat itu Belanda mengatur nomor punggung berdasarkan abjad pemain.

Tampak jelas hanya terdapat dua garis hitam membujur di atas pundak dan lengan Cruyff serta nomor 14 pada celananya
2. Prancis, 1984 dan 1998
Kostum Les Bleus pada Piala Eropa 1984 punya makna tersendiri bagi rakyat Prancis. Saat itu, Michel Platini berhasil membawa Prancis juara Euro 1984. Saat menggelar Piala Dunia 1998, Prancis memutuskan mengenakan kostum serupa seperti yang digunakan Platini pada 1984 dengan harapan Zinedine Zidane dkk. berhasil menjadi juara. Harapan itu terkabul, dan Zidane mengikuti jejak Platini mengangkat piala bergengsi bagi Prancis dengan kostum serupa.

Seragam yang dipakai Zidane saat juara Piala Dunia 1998 ini mirip dengan yang digunakan Michel Platini
1. Indonesia, 1956
Salah satu prestasi terbaik timnas Indonesia antara lain adalah lolos ke Olimpiade Melbourne 1956, dan bahkan sempat menahan imbang tanpa gol Uni Soviet, sebelum akhirnya Uni Soviet berhasil menggilas Indonesia pada partai ulangan dan kemudian berhasil meraih medali emas. Kostum hijau putih konon menjadi salah satu kostum yang digunakan tim Merah Putih saat itu dan kemudian sempat dipakai hingga 1981. Setelah hilang lebih dari dua dasawarsa, unsur hijau kembali hadir untuk kostum Piala Asia 2007. Kostum untuk Piala Asia 2007 itu mendapat sambutan hangat karena pemasaran yang cukup gencar dan dijual bebas, tetapi sayang kemiripan warna itu tidak mencapai keberhasilan yang sama seperti Prancis. Tim PSSI mampu tampil cukup baik pada Piala Asia 2007, tetapi kemudian harus mengakui kehebatan raksasa Asia lain dan setelah itu Garuda kembali meredup.



10 Pedang Paling Mematikan Di Dunia

Posted: 11 Jun 2012 03:00 AM PDT

Pedang pertama kali muncul pada Zaman Perunggu. terbuat dari tembaga dan ditemukan di situs Harappa di Pakistan . Pedang Abad Pertengahan dibuat dari besi dan baja, pada waktu itu pedang mulai diproduksi masal dan digunakan dalam pertempuran. Tentara dilatih dalam ilmu pedang dan siap untuk pertempuran. Itu sebelum era senjata dan artileri bertenaga tinggi dan berhadapan langsung dalam pertempuran. Selama waktu itu dalam sejarah, semua jenderal kerajaan, raja-raja, dan kaisar memiliki pedang pribadi yang dibuat dan diproduksi oleh pembuat pedang terbesar waktu itu. Artikel ini akan menampilkan sepuluh pedang terkenal di dunia yang masih bertahan hingga sekarang. terkecuali Mitologi dan pedang legendaris tidak akan terdaftar.

10. Tomoyuki Yamashita's Sword
Tomoyuki Yamashita adalah seorang jenderal Angkatan Darat Kekaisaran Jepang selama Perang Dunia II. Dia menjadi terkenal setelah menaklukkan koloni Inggris di Malaya dan Singapura, akhirnya mendapat julukan "Harimau Malaya." Setelah berakhirnya Perang Dunia II, Yamashita diadili atas kejahatan perang berkaitan dengan Pembantaian Manila dan kekejaman lainnya di Filipina dan Singapura. Itu adalah sidang kontroversial yang berakhir dengan hukuman mati bagi Tomoyuki Yamashita. Kasus ini mengubah aturan Amerika Serikat dalam hal tanggung jawab komando atas kejahatan perang, menciptakan sebuah hukum yang dikenal sebagai Standar Yamashita.
Selama karir militernya, Tomoyuki Yamashita memiliki sebuah pedang pribadi yang berisi pisau yang diproduksi oleh pembuat pedang terkenal Fujiwara Kanenaga antara 1640 dan 1680. senjata itu pegangannya dibuat ulang pada awal 1900-an. Pedang Samurai itu diserahkan oleh Jenderal Yamashita, bersama dengan pasukannya, pada tanggal 2 September 1945 diambil oleh Jenderal MacArthur dan diberikan kepada West Point Military Museum dimana masih ada sampai saat ini. Pedang adalah salah satu bagian dalam kumpulan besar senjata militer yang bertempat di West Point Museum.


9. Curved Saber of San Martin
José de San Martín adalah seorang jenderal Argentina yang terkenal hidup antara tahun 1778-1850. Dia adalah pemimpin utama dari bagian selatan Amerika Selatan perjuangan untuk kemerdekaan dari Spanyol. San Martín adalah pahlawan Amerika Selatan dan Pelindung 1 Perú. Dibawah kepemimpinan San Martín, kemerdekaan Peru secara resmi dideklarasikan pada tanggal 28 Juli 1821. Di negara Argentina, Ordo Pembebas Jenderal San Martin adalah dekorasi tertinggi yang diberikan.
Salah satu harta yang paling dihargai José de San Martín adalah pedang melengkung bahwa ia membelinya di London. San Martín mengagumi pisau pedang melengkung dan merasa bahwa senjata itu bisa bermanuver dan ideal untuk pertempuran. Untuk alasan ini, ia persenjatai pasukan kavaleri nya granaderos dengan senjata yang sama, yang dianggap penting untuk menambah serangan. Pedang melengkung bersama dengan San Martín hingga kematiannya dan kemudian disampaikan ke Jenderal de la Republica Argentina, Don Juan Manuel de Rosas.
Dalam karyanya akan San Martín disebut pedang sebagai "pedang yang telah menemani saya selama Perang Kemerdekaan Amerika Selatan." Pada tahun 1896 senjata itu dikirim ke Museum Sejarah Nasional di Buenos Aires di mana ia tetap ada sampai hari ini.


8. Seven-Branched Sword
Dinasti Baekje adalah kerajaan kuno yang terletak di barat daya Korea. Pada puncaknya pada abad ke-4, Baekje menguasai koloni di Cina dan sebagian besar di Semenanjung barat Korea. Mereka adalah salah satu dari Tiga Kerajaan Korea, bersama-sama dengan Goguryeo dan Silla. Pada 372, Raja Geunchogo dari Baekje membayar upeti kepada Jin Timur dan diyakini bahwa Pedang Tujuh-Branched diciptakan dan diberikan kepada raja sebagai tanda pujian.
Senjata besi itu panjangnya adalah 74,9 cm dengan enam tonjolan cabang seperti pisau sepanjang pusat, yang adalah 65,5 cm. Pedang dikembangkan untuk keperluan upacara dan tidak dibangun untuk pertempuran. Pada tahun 1870 seorang pendeta Shinto bernama Masatomo Kan menemukan dua tulisan di Pedang Tujuh-Branched itu. Salah satunya menyatakan "Pada siang pada hari keenam belas bulan kesebelas, tahun keempat era Taiwa, pedang itu terbuat dari baja yang dikeraskan selama 100 kali. Menggunakan pedang dari 100 tentara musuh. Tepat untuk sang raja. "
Pedang Tujuh-Branched mengandung banyak pernyataan, tapi yang paling kontroversial melibatkan frase "enfeoffed Lord," digunakan ketika menggambarkan Raja Wa sebagai tunduk mungkin untuk penguasa Baekje. Pedang merupakan link sejarah yang penting dan menunjukkan bahwa memang ada hubungan antara negara-negara Asia Timur era ini. Pedang asli Tujuh-Branched saat ini disimpan di Kuil Isonokami di Prefektur Nara Jepang. Hal ini tidak dipamerkan ke publik.


7. Wallace Sword
William Wallace adalah seorang ksatria Skotlandia yang hidup 1272-1305. Wallace dikenal untuk memimpin perlawanan terhadap Inggris selama Perang Kemerdekaan Skotlandia, yang dilancarkan pada akhir abad 13 dan awal 14. Selama hidupnya, William Wallace diangkat sebgai Guardian Skotlandia. Dia memimpin sebuah tentara infanteri yang terlibat di tangan musuh untuk memeranginya. Kepemilikan hadiah banyak dari prajurit adalah pedang mereka. Untuk dapat bertahan di medan perang maka harus menjadi ahli pedang yang berbakat. Pada 1305, William Wallace ditangkap oleh Raja Edward I dari Inggris dan dieksekusi karena pengkhianatan. Hari ini William Wallace di Skotlandia dikenang sebagai seorang patriot dan pahlawan nasional. pedang-Nya adalah salah satu yang paling terkenal di dunia.
pedang William Wallace terletak di Monumen Nasional di Stirling, Skotlandia. Batang pedang ukuran 4 kaki dengan 4 inci panjangnya (132cm) dan berat £ 6,0 (2,7 kg). Pedang dikatakan senjata yang digunakan Wallace pada Pertempuran Stirling Bridge di 1297 dan Pertempuran Falkirk(1298).Terbuat dari besi berlapis emas dan pegangannya dibungkus dengan kulit coklat gelap. Gagang yang ada saat ini pada pedang Wallace bukan asli. Hal ini diyakini bahwa pedang itu telah diubah.
Setelah pelaksanaan William Wallace, Sir John de Menteith, gubernur Dumbarton Castle, menerima pedangnya. Pada tahun 1505, Raja James IV dari Skotlandia membayar 26 shilling untuk memiliki pedang binned dengan tali sutra. Dikatakan bahwa pedang itu telah mengalami banyak perubahan, yang mungkin saja diperlukan karena sarung asli Wallace, gagang dan sabuk dikatakan telah dibuat dari kulit kering Hugh Cressingham, seoang komandan Inggris.


6. Tizona
El Cid adalah seorang pria yang lahir sekitar tahun 1040 di Vivar, yang merupakan kota kecil sekitar enam mil utara Burgos, ibukota Castile . Kerajaan Kastilia adalah salah satu kerajaan abad pertengahan di Semenanjung Iberia. Selama hidupnya El Cid menjadi pemimpin militer yang sukses dan diplomat. Ia diangkat menjadi ketua umum tentara Alfonso VI dan menjadi pahlawan Spanyol. El Cid adalah aset raja paling berharga dalam perang melawan bangsa Moor. Dia adalah ahli strategi militer yang terampil dan ahli pedang yang kuat.
El Cid memiliki pedang yang berbeda dalam hidupnya, tetapi dua yang paling terkenal adalah Colada dan Tizona. Tizona adalah pedang yang digunakan oleh El Cid untuk melawan bangsa Moor. Senjata itu merupakan salah satu peninggalan yang paling dihargai di Spanyol dan diyakini telah ditempa di Cordoba, Spanyol, walaupun mata pedangnya dibuat dari baja Damascus. baja Damaskus terutama digunakan di Timur Tengah. Tizona adalah 103 cm/40.5 inci panjang dan berat 1,1 kg/2.4 pound. Ini berisi dua prasasti yang terpisah, dengan satu daftar tanggal pabrik 1002 dan yang lainnya mengutip doa Katolik Ave Maria. Tizona saat ini dipajang di Museo de Burgos di Spanyol.


5. Napoleon Sword
Pada tahun 1799, Napoleon Bonaparte menjadi pemimpin militer dan politik Perancis setelah melancarkan kudeta. Lima tahun kemudian Senat Prancis menyatakan dirinya kaisar. Pada dekade pertama abad ke-19 Napoleon dan Kekaisaran Perancis terlibat dalam konflik dan perang dengan setiap kekuatan utama Eropa. Pada akhirnya, serangkaian kemenangan memberikan posisi Perancis yang dominan di benua Eropa, tetapi sebagai sejarah nantinya akan terulang, pada tahun 1812 Perancis memulai serangan mereka dari Rusia. Keputusan untuk menyerang Rusia menandai titik balik dalam kekayaan Napoleon. Pada tahun 1814, Koalisi Keenam menyerbu Perancis dan Napoleon ditangkap dan diasingkan ke pulau Elba. Dia akan melarikan diri, tetapi akhirnya meninggal dalam kurungan di pulau Saint Helena. Sejarawan menganggap Napoleon sebagai seorang militer yang jenius dan seorang pria yang membuat kontribusi yang kuat untuk seni operasional perang.
Di medan perang Napoleon membawa pistol dan pedang. Ia memiliki banyak koleksi senjata dan artileri. senjata-Nya adalah salah satu dari jenis dan termasuk bahan terbaik. Pada musim panas 2007, sebuah pedang emas bertatahkan yang dulu milik Napoleon dilelang di Perancis lebih dari $ 6.400.000 dolar. Pedang digunakan oleh Napoleon dalam pertempuran. Pada awal 1800-an, Napoleon memberikan senjata kepada saudaranya sebagai hadiah pernikahan. pedang itu diwariskan dari generasi ke generasi, tidak pernah meninggalkan keluarga Bonaparte. Pada tahun 1978, pedang itu dinyatakan sebagai harta nasional di Perancis dan pemenang lelang tidak teridentifikasi.


4. Sword of Mercy
Pedang Mercy adalah senjata yang terkenal yang dulu milik Edward Confessor. Edward Confessor adalah salah satu raja Anglo-Saxon terakhir Inggris sebelum Penaklukan Norman dari 1066. Ia memerintah 1042-1066 dan pemerintahannya telah ditandai oleh runtuhnya disorganisasi kekuasaan kerajaan di Inggris. Tak lama setelah kematian Edward Confessor, para Normandia mulai memperluas ke Inggris, dipimpin oleh William sang Penakluk.
Pedang Mercy memiliki pisau patah, yang memotong pendek dan persegi. Pada tahun 1236, senjata itu diberi nama curtana dan sejak itu digunakan untuk upacara kerajaan. Pada zaman kuno itu adalah suatu kehormatan untuk menanggung pedang ini sebelum raja. Ini dianggap sebagai isyarat belas kasihan. Cerita sekitar melanggar senjata tidak diketahui, tetapi sejarah mitologis menunjukkan bahwa ujungnya patah oleh seorang malaikat untuk mencegah pembunuhan yang salah.
Pedang Mercy adalah bagian dari Permata Mahkota Kerajaan Inggris dan merupakan salah satu dari hanya lima pedang digunakan selama penobatan raja Inggris. Senjata itu merupakan senjata langka dan salah satu dari hanya sejumlah kecil pedang untuk bertahan hidup pada masa pemerintahan Oliver Cromwell. Selama penobatan di Inggris, Pedang Mercy adalah pedang yang dipegang oleh raja untuk melimpah kan kehormatan pada ksatria.

3. Honjo Masamune
Masamune adalah Pandai Pedang Jepang yang secara luas dianggap sebagai salah satu metallurgists terbesar di dunia. Tanggal yang tepat untuk hidup Masamune tidak diketahui, tetapi ia dipercaya bahwa ia bekerja antara tahun 1288-1328. senjata Masamune telah mencapai status legendaris selama berabad-abad. Dia menciptakan pedang dikenal sebagai tachi dan belati disebut tant?. pedang Masamune memiliki reputasi yang kuat untuk keunggulan dan berkualitas. Dia jarang menandatangani karya-karyanya, sehingga akan sulit untuk mengidentifikasi semua senjatanya.
Yang paling terkenal dari semua pedang Masamune bernama Honjo Masamune. The Honjo Masamune sangat penting karena mewakili Keshogunan selama periode Edo Jepang. Pedang ini diturunkan dari satu Shogun ke Shogun selama beberapa generasi. Pada tahun 1939 senjata itu merupakan harta karun nasional di Jepang, tetapi tetap milik keluarga Tokugawa. Pemilik terakhir yang diketahui dari Honjo Masamune adalah Tokugawa Iemasa. Rupanya Tokugawa Iemasa memberikan senjata dan 14 pedang lainnya ke kantor polisi di Mejiro, Jepang, pada bulan Desember 1945.
Tak lama kemudian pada bulan Januari 1946, polisi Mejiro memberikan pedang untuk Sgt. Bimore Coldy (US 7th Cavalry). Sejak saat itu, Honjo Masamune yang hilang dan keberadaan pedang tetap menjadi misteri. Honjo Masamune adalah salah satu artefak sejarah yang paling penting untuk menghilang pada akhir Perang Dunia II.


2. Joyeuse
Charlemagne adalah seorang pria yang lahir sekitar tahun 742. Dia adalah salah satu penguasa terbesar dalam sejarah dunia dan menjadi Raja kaum Frank pada 768. Pada 800 ia diangkat Kaisar Roma, posisi yang dipegangnya selama sisa hidupnya. Dalam Kekaisaran Suci Romawi ia dikenal sebagai Charles I dan adalah Kaisar Romawi Suci pertama. Selama masa Charlemagne ia memperluas kerajaan Frank menjadi sebuah kekaisaran, yang menutupi sebagian besar Barat dan Eropa Tengah. Charlemagne dianggap sebagai bapak pendiri baik monarki Perancis dan Jerman, serta bapak Eropa.
Joyeuse adalah nama pedang pribadi Charlemagne. Saat ini, ada dua pedang dikaitkan dengan Joyeuse. Salah satunya adalah pedang yang disimpan di Schatzkammer Weltliche di Wina, sementara yang lain ditempatkan di Louvre di Perancis. Pisau nya dipajang di Louvre mengklaim sebagian dibangun dari pedang asli Charlemagne. Pedang terbuat dari bagian-bagian dari abad yang berbeda, sehingga menjadi sulit untuk mengidentifikasi senjata itu sebagai Joyeuse. Gagang pedang menunjukkan tanggal pabrik sekitar waktu Charlemagne. The memukul emas terpahat dibuat dalam dua bagian dan cengkeraman emas panjang pernah dihiasi dengan berlian.
pedang Charlemagne muncul dalam banyak legenda dan dokumen sejarah. Bulfinch's Mitologi dijelaskan Charlemagne menggunakan Joyeuse untuk memenggal komandan Saracen Corsuble serta ksatria temannya Ogier Dane. Setelah kematian Charlemagne, pedang itu dimiliki Basilika Saint Denis dan kemudian dibawa ke Louvre setelah dilakukan prosesi Coronation untuk raja-raja Perancis.

1. Zulfikar
Zulfikar adalah pedang kuno yang dimiliki oleh syaidina Ali . Ali adalah sahabat sekaligus menantu Nabi Muhammad SAW. Ia memerintah kekhalifahan Islam 656-661 M. Dengan beberapa catatan sejarah, Nabi Muhammad SAW memberikan pedang Zulfikar pada syaidina Ali di Pertempuran Uhud. Pedang adalah salahsatu simbol Islam dan dikagumi oleh jutaan orang.
Zulfikar adalah pedang, yang mengacu pada pedang Asia Barat atau Asia Selatan dengan pisau melengkung. Dikatakan bahwa pedang Syaidina Ali digunakan pada Perang Parit, yang merupakan upaya pengepungan yang terkenal di kota Madinah. Selama pertempuran, Nabi Muhammad SAW, Syaidina Ali, dan pembela Islam membangun parit untuk melindungi Madinah terhadap kavaleri konfederasi yang jauh lebih besar.
Beberapa ada yang bertentangan dengan bentuk pendang ini. Beberapa dari mereka menggambarkan senjata itu memiliki dua bilah paralel, menekankan kemampuan mistis dan kecepatan, sementara yang lain menggambarkan Zulfikar sebagai pedang tradisional berbentuk lebih. Beberapa gambar sejarah menggambarkan pedang dengan split, pisau berbentuk V. senjata itu bertahan hingga hari ini dan disimpan dalam kepemilikan Imam Muhammad al-Mahdi. senjata ini merupakan bagian dari koleksi yang terkenal yang disebut al-Jafr.
Al-Jafr adalah sebuah buku suci Syiah. Hal ini terdiri dari dua kotak kulit yang berisi artefak yang paling penting dari saat Nabi Muhammad SAW dan Syaidina Ali. Koleksinya telah diturunkan selama beberapa generasi, dengan masing-masing Imam baru menerima dari pendahulunya . Isi Al -Jafr cukup mengesankan, tetapi mereka tidak tersedia untuk dilihatkan ke publik. Salah satu bagian buku ini menggambarkan aturan Islam, arahan, dan hal-hal sekitar perang, termasuk tas yang berisi baju besi dan senjata Nabi Muhammad SAW. Zulfikar merupakan salah satu artefak yang tak ternilai.

5 Benda Tua yang Masih Dapat Bekerja

Posted: 11 Jun 2012 02:00 AM PDT

Peralatan yang kita gunakan sehari-hari pasti punya masa pakai yang relatif bervariasi, misal untuk 1 tahun kedepan, 5 tahun bahkan 10 tahun. Namun tahukah anda ada beberapa barang atau peralatan  yang masih berfungsi baik hingga usianya mencapai 50 hingga lebih dari 100 tahun?
Mari kita lihat beberapa peralatan tersebut :

1. Bola lampu tertua yang menyala selama 111 tahun
Bola lampu yang dapat dikategorikan tertua ini telah menyala selama 111 tahun, bola lampu yang dirancang oleh Adolphe Chailet  ini masuk Guinness World Record dengan kategori lampu dengan nyala terlama. Sehingga tidak heran bila lampu ini mempunyai klub penggemar yang beranggotakan hampir ribuan di situs webnya sendiri. Bola lampu ini merupakan kebanggaan Fire Station 6, Livermore, northern California.
 
2.  Vacum cleaner tertua yang masih bekerja, Berfungsi Sejak 1904
Harry Cox mempunyai vacum cleaner (penghisap debu) tertua dan terkenal yang masih berfungsi baik setelah 108 tahun digunakan. Sang pemilik bernama Harry cox, kini berusia 53 tahun atau setengah dari umur penyedot debu miliknya. Dia sangat menyayangi penyedot debunya itu, walau sang istri selalu mengeluh dengan kebisingan yang dibuat alat tersebut.

3.  Kulkas tua, Berfungsi  Selama 77 tahun
Keluarga Kinghorn tidak menyangka jika kulkas yang dibelinya pada tahun 1935 masih dapat bekerja dengan baik hingga sekarang. Belum ada penggantian besar-besaran pada komponen kulkas tua ini, hanya perbaikan kecil saja. Rosemary Kinghorn, yang mewarisi alat dari ibu mertua, pemilik asli, meninggal pada 1957 pada usia 79 tahun.

4. Komputer dengan masa kerja terlama, Berfungsi sejak 1958
Di Ikeda Memorial Hall jepang, ada mesin komputer tua yang benama 128B FACOM. Mesin komputer yang dibuat pada tahun 1958 masih dapat bekerja dengan baik hingga sekarang. Komputer ini membutuhkan upgrade-upgrade kecil agar bisa bertahan sampai saat ini tetapi masih mempunyai sistem inti yang sama. Perusahaan berharap  agar mesin ini masih dapat beroperasi hingga tahun 2016 yang juga usia 60 tahun operasi 128B FACOM.

5. Robot Humanoid Terlama, Dibangun  Pada 1950
Robot ini tidak mempunyai kecerdasan, berjalan lambat dengan kaki besinya. Tetapi robot ini mencatatkan diri sebagai robot humanoid pertama di inggris yang dibangun setelah perang dunia ke II. Kerangka robot ini tersimpan di garasi selama 45 tahun yang kemudian pada tahun 1950 robot ini diberi kesempatan hidup.  Tony yang berumur 79 tahun menciptakan robot bertinggi 6 kaki ( 180 cm) dari besi tua bekas pesawat pembom wellington yang jatuh dengan harga $20.

5 Pesawat “Siluman” yang Kontroversial

Posted: 11 Jun 2012 01:00 AM PDT

Tidak ada yang lebih menarik di dunia penerbangan melainkan membicarakan "proyek-proyek hitam" dari program pesawat yang begitu rahasia yang bahkan keberadaannya tidak diketahui pun oleh pejabat-pejabat tinggi tertentu. Tapi kadang-kadang tabir kerahasiaan sengaja diangkat ke publik, dengan detail yang tentunya minim. Di sini kita akan menyusuri enam pesawat siluman yang berbeda – beberapa sekarang telah banyak diketahui publik, yang lain mungkin masih sangat rahasia atau bahkan tidak ada. Berikut artikelnya:


1. TR-3A Black Manta
Diduga aktif selama tahun 1980 dan 90-an, sedikit yang diketahui dari TR-3A Manta Hitam melainkan rumor dan desas-desus. TR-3A sebagai pesawat siluman subsonik, diproduksi oleh Northrop Grumman. TR-3A dikabarkan telah digunakan dalam Perang Teluk bersama dengan F-117A Nighthawk bomber siluman, tetapi sedikit sekali bukti atas kejadian ini.
"TR" singkatan dari Teledyne Ryan – yang dikenal untuk menunjukkan kode pesawat dengan reputasi "pengintaian taktis. TR-3A Hitam Manta konon memperkuat skuadron siluman Angkatan Udara Amerika Serikat. Hal ini diduga merupakan bagian dari program hitam atau rahasia, yang keberadaannya secara resmi disangkal.


2. TR-3B
Dunia online ramai membicarakan dugaan keberadaan "TR-3B", dengan kemampuan fantastisnya.  Namun, meskipun banyak bukti yang menunjukkan penampakan keberadaan pesawat berbentuk segitiga yang bisa terbang perlahan dan tenang ini, hanya sedikit saja informasi detail tentang proyek hitam ini. Seperti TR-3A di atas, sebutan "TR-3B" hampir dipastikan keliru.
Namun nama "TR-3B", diduga sebagai pesawat pengintai taktis bertenaga nuklir yang mampu mengganggu sistem gravitasi. Tapi banyak juga yang berasumsi, bahwa pesawat siluman yang satu ini juga dilengkapi kemampuan angkut pasukan tersembunyi.


3. A-12 Avenger II
A-12 Avenger II didesign dan dibuat oleh McDonnell Douglas dan General Dynamics sebagai pesawat segala cuaca, pembom carrier yang berbasis siluman untuk US Navy dan marinir. Dibangun secara rahasia pada tahun 1983, A-12 dilaporkan mendapat julukan "Flying Dorito". Konsep gambar dan mock-up menunjukkan desain sayap terbang berbentuk segitiga sama kaki, dengan kokpit di dekat puncaknya.
Pengembangan dari A-12 terhambat oleh masalah. Proyek ini dibatalkan pada Januari 1991 oleh Menteri Pertahanan Dick Cheney ketika estimasi harga setiap pesawatnya diduga mencapai $ 165 juta. Pembatalan ini dikatakan sebagai pelanggaran kontrak, sehingga terjadi perselisihan hukum, antara pengembang dan pemerintah. Pada tahun 2009, pengadilan akhirnya memutuskan mendukung pemerintah dan memerintahkan kontraktor untuk membayar lebih dari $ 2 milyar.


4. X-44 Manta
X-44 Manta adalah desain pesawat konseptual oleh Lockheed Martin, berdasarkan pengembangan design F-22 Raptor. X-44 pada dasarnya merupakan Raptor tanpa sayap vertikal dengan sayap delta besar dan vectoring nozzles yang maju sebagai kontrol aerodinamis. Rencananya adalah untuk mengubah prototipe F-22 tetapi program itu diduga dihentikan pada tahun 2000. Render X-44 terlihat mirip dengan yang diusulkan FB-22, dan juga diisukan dibatalkan pada tahun 2006.


5. HALO (High Altitude Low Observability) / BAE Replika
Seperti proyek-proyek hitam (rahasia) lainnya, upaya Inggris untuk membuat pesawat siluman tetap menjadi misteri. Program Replica yang kadung dikenal publik adalah desain BAE Systems dari hasil penelitian yang didasari Sistem Serangan Udara Masa Depan RAF (FOAS). Proyek ini diketahui telah berjalan dari 1994 hingga 1999, dengan mock-up berukuran penuh yang mengalami pengujian yang ketat. Proyek FOAS berangkat untuk menggantikan Tornado RAF GR4 jet. Program ini dibatalkan pada Juni 2005 setelah Inggris bergabung dengan AS dalam program Joint-Unmanned Combat Air System (J-UCAS).

5 Selebritas yang Menjadi Korban Pemerkosaan

Posted: 11 Jun 2012 12:00 AM PDT

Aksi kejahatan pemerkosaan seringkali terjadi dan menyebabkan goncangan jiwa yang berat bagi para korbannya, terlebih jika korbannya perempuan dan harus memiliki benih dari pria asing yang tidak dicintainya. Di dalam dunia kriminalitas pemerkosaan berarti sebuah pemaksaan aktifitas seksual seseorang kepada orang lain disekitarnya, korbanya bisa sesama jenis ataupun berlainan jenis. Kebanyakan para korban pemerkosaan mengalami trauma berat dan enggan melaporkan peristiwa buruk yang menimpanya itu kepada orang lain.

Mereka merasa malu dan takut, akibat pelecehan seksual yang dialaminya tersebut. Perasaan tersebut tidak saja dimiliki oleh para korban yang berasal dari kalangan umum, namun kalangan para selebritas dunia pun memendamnya untuk beberapa lama. Namun perasaan itu tidak dapat dipendam begitu saja karena berakibat buruk pada kehidupan yang akan datang. Berikut 5 selebritas yang menjadi korban pemerkosaan semasa hidupnya:


1. Billie Holiday
 
Bagi pecinta musik blues dan jazz,  nama Billie Holiday sudah tidak asing lagi ditelinga mereka. Perempuan kulit hitam bersuara emas yang popular melalui lagu "God Bless the Child,"  "Good Morning Heartache," dan sebuah lagu jazz yang berlirik kontroversial dan pedih yakni lagu "Strange Fruit."

Perjalanan hidup Billie memang tidaklah manis baik sebelum menjadi penyanyi terkenal maupun sesudahnya. Di usia sepuluh tahun Billie harus mengalami peristiwa pahit dan paling dibencinya sepanjang hidup, di usia sangat muda ia diperkosa oleh pria tetangganya sendiri bernama Wilbert Rich. Pria bejat itu tertangkap basah oleh ibu Billie, dan dilaporkan ke polisi. Pemerkosa itu menghabiskan waktu tiga bulan mendekam di penjara akibat perbuatannya terhadap Billie.


2. Fiona Apple
Fiona Apple penyanyi sekaligus penulis  Asal Amerika Serikat yang pernah memboyong 12 Grammy Award ini, ternyata memiliki trauma masa kecil yang diakibatkan oleh pelecehan seksual yang dialaminya. Saat itu usia Fiona baru menginjak 12 tahun ketika mengalami pelecehan seksual. Ketika itu ia sedang berjalan pulang dari sekolah menuju aparteman ibunya. Bahkan pada sebuah kesempatan wawancara yang dilakukan oleh sebuah media, Fiona secara terang terangan menceritakan peristiwa pahit yang membuatnya trauma di masa kecilnya. Fiona berpendapat bahwa satu-satunya alasan yang membuatnya menceritakan dan menyebutkan nama si pemerkosa, untuk memberikan dukungan positif kepada korban perkosaan lainnya agar selalu bersemangat dan tidak rendah.
Namun dikemudian hari pengalaman pahitnya itu menginspirasi lagu "Sullen Girl" dan "The Child is Gone."


3. Fran Drescher
Francine Joy "Fran" Drescher, seorang aktris film dan serial televisi, komedian, produser, dan aktivis kelahiran 30 September 1957. Namun publik fim dan serial televisi lebih mengenalnya sebagai Fran Fine tokoh dari sebuah serial televisi, The Nanny.
Aktris cantik ini tidak luput dari sebuah trauma pelecehan yang dialaminya pada Januari 1985. Saat itu dua orang perampok bersenjata memasuki apartemen Fran dan Jacob di Los Angeles, Amerika. Ketika salah satu perampok sibuk mencari barang untuk dicuri, satu orang lagi memperkosa Fran dan temannya. Jacobson (suami Fran saat itu), tak pelak dari perlakuan kasar para perampok, ia diikat dan dipaksa menyaksikan adegan pemerkosaan yang dilakukan terhadap istri dan temannya. Akibat peristiwa perampokan dan pemerkosaan ini, Fran mengalami trauma dan membutuhkan waktu lama untuk pulih. Dalam sebuah wawancara bersama Larry King, ia mengatakan bahwa peristiwa tersebut membuatnya trauma. Namun ia berhasil membuat efek negatif peristiwa pahit itu menjadi semangat yang positif. Dalam bukunya,"Cancer Schmancer," Fran berkata:" Seluruh hidupku yang negatif berubah menjadi positif." Sementara sang pemerkosa yang saat itu menjalani masa bebas bersyarat harus kembali mendekam di penjara dan dikenai sanksi dua kali hukuman seumur hidup.


4. Teri Hatcher
Aktris yang popular karena penampilannya di serial televisi "Desperate Housewives," Teri Hatcher mengatakan kisah pahit dalam hidupnya secara terang-terangan dalam sebuah wawancara Vanity Fair pada Maret 2006.  Ia mengatakan kepada VF bahwa ia pernah mengalami siksaan seksual  yang dilakukan oleh pamannya sendiri, Richard Hayes Stone . Ketika itu terjadi ia masih berusia lima tahun. Akibat peristiwa yang dialaminya, Teri kecil harus mengurung diri selama beberapa tahun. Ia tidak pernah membicarakan peristiwa pahit yang dialaminya kepada orang lain, hingga suatu saat ia mencermati salah seorang korban Hayes yang berusia 14 tahun melakukan bunuh diri. Teri ditemani oleh Jaksa Penuntut kemudian memberikan keterangan yang memberatkan sang paman. Akibat aksi tersebut sang paman harus mendekan di penjara selama 14 tahun. Teri sekarang giat dalam  sebuah organisasi yang bertujuan menyemangati para korban perkosaan untuk hidup positif dan tidak memandang rendah diri mereka sendiri.
5. Kelly McGillis
Aktris cantik yang membintangi film "Top Gun" ini pun tak luput dari trauma yang diakibatkan oleh penganiayaan seksual. Peristiwa pahit itu terjadi pada 1982, ketika dua orang pria memasuki apartemen Kelly di New York dengan paksa. Kelly dan pacar wanitanya yang saat itu tengah berada di apartemen kemudian diikat, dipukuli, dan diperkosa dibawah ancama pisau yang bisa dihunuskan sewaktu waktu jika Kelly melawan. Tak beberapa lama setelah ia menderita trauma berat, ia sadar dan lebih termotivasi dalam menjalani hidup.  Penampilan luar biasanya pun ia perlihatkan ketika menjadi seorang jaksa penuntut di film "The Accused," ia tampil bersama Jodie Foster.


5 Tempat yang Dihantui di India

Posted: 10 Jun 2012 11:00 PM PDT

India merupakan negara besar dan setiap kotanya –besar ataupun kecil, memiliki cerita mistis yang beragam. Legenda dan cerita tutur masyarakat yang penuh dengan intrik dan pesona mistis, pun terabadikan hingga sekarang. Kisah horror India yang terangkat di dalam industri perfilman mereka terinspirasi oleh legenda yang terdapat di masyarakat. Bahkan seorang Agatha Christie pun terinspirasi oleh salah satu hantu yang semasa hidupnya memiliki affair, sehingga kematiannya pun diliputi oleh misteri. Berikut 5 tempat yang dihantui di India:

1. Pantai Dumas, Gujarat
 

Pantai Dumas merupakan salah satu tempat para umat umat Hindu di India melakukan prosesi pengkremasian jenazah (di Bali dikenal dengan istila Ngaben). Mungkin dari kegiatan keagamaan tersebutlah masyarakat sekitar pantai sering melihat berbagai aktifitas supranatural. Berdasarkan cerita masyarakat setempat, di Pantai Dumas selalu terdengar suara bisikan aneh, beberapa beranggapan itu adalah suara angin namun sebagian lainnya menganggapnya sebagai suara yang dihasilkan oleh para roh yang bergentayangan di tempat tersebut.
Masyarakat sekitar menggunakan panca indera yang dimiliki oleh anjing-anjing liar ataupun peliharaan, sebagai penanda adanya aktifitas supranatural. Ketika mereka menggonggong ataupun melolong secara tidak biasa, saat itulah mereka meyakini para roh sedang bergentayangan di sekitar pesisir pantai. Bahkan tangisan dan suara tawa kadang kala terdengar tanpa diketahui wujudnya, dan membuat para anjing ketakutan.

2. Kawasan Ramoji Film City, Hyderabad
India merupakan sebuah negara di Asia yang terkenal dengan produktifitas filmnya yang tinggi. Maka tak heran mereka memiliki sebuah kompleks khusus yang digunakan sebagai latar lokasi pengambilan gambarnya, salah satu tempatnya adalah di kawasan Ramoji Film City yang berada di Kota Hyderabad. Dikabarkan selama berlangsungnya berbagai syuting film, selalu saja ada crew ataupun aktor dan aktris yang menderita cedera. Para crew dan bintang film memang menganggap keburukkan yang mereka alami hanyalah sebuak kecelakaan saja, namun masyarakat sekitar memiliki keyakinan lain, mereka berpendapat para mahluk halus berperan dalam mencelakakan para crew dan bintang film yang sedang syuting di sana.
Ramoji Film City mungkin bisa disamakan dengan Universal Studios yang ada di Amerika Serikat, namun ada cerita legenda yang menyelimuti kawasan ini. Masyarakat sekitar mempercayai bahwa sebelum studio film itu berdiri, di tempat ini pernah terjadi sebuah peperangan sengit yang dipimpin oleh Sultan Nizam.
Seorang saksi yang pernah melihat fenomena supranatural mengatakan bahwa sering terlihat cahaya yang jatuh dari atap. Ada pula yang melihat seorang crewpencahayaan (lighting) yang sedang duduk di atap sebuah hotel terjatuh akibat didorong oleh tangan gaib, sehingga ia pun mengalami cedera parah. Lain lagi dengan hantu yang berada di dalam hotel. Pernah suatu ketika ketika para crew menyiapkan sajian makanan sebagai keperluan syuting di sebuah kamar, dan ketika ditinggalkan untuk beberapa saat, makanan tersebut telah tumpah berantakan. Bahkan meninggal sebuah tulisan berbahasa Urdu (bahasa yang digunakan oleh Sultan Nizam) di permukaan cermin.
Bahkan para hantu di kawasan tersebut lebih usil terhadap para wanita bak aktris maupu crew, mereka dikabarkan menampakkan dirinya dalam keadaan baju compang-camping dengan wajah yang hancur. Atau bahkan mengetuk kamar mandi dan menguncinya dari luar.
Walaupun beragam cara dilakukan untuk mengendalikan aktifitas supranatural di kawasan tersebut, namun masih saja para hantu itu beraktifitas dan usil.

3. Hotel Taj Mahal, Mumbai
 
Hotel Taj Mahal merupakan salah satu hotel tertua di India. Hotel yang sudah berdiri sejak 16 Desember 1903, namanya menjadi mencuat ketika terjadi rangakan serangan yang dilakukan oleh teroris pada 26 September 2008. Para teroris menggunakan hotel dan para pengunjungnya sebagai alat perlindungan dan sandera, hingga suatu ketika bahan peledak yang mereka bawa meledak dan menghancurkan beberapa bagian besar bangunan hotel. Akibat ulah teroris tersebut sebanyak kurang lebih 167 orang tewas, dan banyak di antaranya adalah warga non India. Namun jauh sebelum peristiwa naas itu terjadi, Hotel Taj Mahal ini diyakini dihantui oleh sosok sang arsitek berdarah Prancis, W.A. Chambers. Saat itu ia sudah merancang sedemikian rupa beberapa ruangan yang ia anggap terbaik, namun ia tidak dapat mengawasi pembangunan ruangan tersebut karena harus melakukan perjalanan kembali ke negeri asalnya pada 1903.
Tak beberapa lama kemudian ia kembali ke Mumbai, dan berharap bangunan itu menjadi indah dan cantik seperti apa yang telah ia bayangkan. Tetapa kenyataan berbicara lain, ia melihat bangunan itu terbalik dari apa yang telah ia rancang, bagian paling fatal adalah arah bangunan tersebut. Chambers pun kecewa dan putus asa, sehingga tak berapa lama kemudian ia memutuskan untuk bunuh diri. Diyakini rohnya masih menghantui kawasan Hotel Taj Mahal.

4. Hotel Savoy, Mussoorie
 
Hotel Savoy yang terletak di Kota Mussoorie dikenal sebagai salah satu hotel yang dihantui. Secara resmi hotel ini dibuka pada 1902, dua tahun sebelum Hotel Taj Mahal diresmikan. Dikabarkan hotel ini memiliki sosok hantu perempuan yang selalu bergentayangan di malam hari, ia senantiasa terlihat berjalan-jalan di koridor dan tangga hotel. Seorang saksi mengatakan ketika tak sengaja ia berpapasan dengan hantu tersebut, ia melihat hantu itu menatapnya dengan tatapan mata yang kosong dan tanpa ekspresi yang terlukis di wajahnya.
Selama masa penduduk Inggris di India, terdapat sosok perempuan yang dikabarkan meninggal akibat diracun, yang dimasukkan ke dalam botol minuman. Beberapa orang pengunjung hotel dikabarkan tewas setelah gadis Inggris tersebut dibunuh oleh temannya sendiri. Dan perempuan yang kemudian dikenal sebagai Lady Orme, dikabarkan masih menghantui koridor Hotel Savoy hingga saat ini. Namun masyarakat setempat meyakini ada kekuatan lain di balik kematian Lady Orme tersebut.
Cerita sosok hantu perempuan itu menarik seorang novelis misteri dan kejahatan terkemuka di dunia, Agatha Christie. Cerita yang ada dibalik kematian sosok perempuan misterius tersebut ia masukan ke dalam novelnya, "The Mysterious Affair at Styles" (1920). Sebuah novel yang berisikan paduan mistis, kekerasan erotisme dan praktik klenik.

5. Shaniwarwada Fort, Pune
 
Shaniwarwada Fort yang berlokasi di Pune, India, juga dikenal sebagai kawasan sejarah yang angker dan berhantu. Dikabarkan sebuah peristiwa sadis pernah terjadi di daerah ini, yakni pembantaian yang dialami oleh ahli waris salah satu anggota Dinasti Peshwa yang masih berumur 13 tahun, bernama Narayan.
Sebelum Narayan tewas terbunuh, ia berlarian ke penjuru jalanan Shaniwarwada sembari berterian "Kaka, mala vachva!" (Paman selamatkan aku). Berdasarkan keterangan masyarakat setempat teriakan itu suatu waktu masih terdengar terutama di saat purnama tiba. Purnama di Shaniwarwada senantiasa mencekam.

5 Kota dengan Museum Seni Terbaik di Dunia

Posted: 10 Jun 2012 10:00 PM PDT

Benua Eropa merupakan benua dengan cita rasa seni yang tinggi, dan hingga saat ini atmosfer seni tersebut masih kental terlihat baik dalam bangunan-bangunan tua maupun mahakarya seni yang mereka simpan di dalam museum. Pahatan marmer, lukisan era renaisans, bahkan seni urban. Beberapa kota di Eropa memiliki ketidakterbatasan dalamberkreatifitas, sehingga bagi para pecinta seni kota-kota berikut ini layak untuk dikunjungi sebagai upaya merangsang daya kreatifitas dan inspirasi. Berikut 5 kota dan museum seni terbaik di dunia:

1. Roma, Itali
 
Dengan mendatangi Museum Vatikan kita sudah dapat mengetahui betapa artistisnya Kota Roma. Dengan galeri sepanjang sembilan mil lebih, menunjukkan kepada para pengunjung berbagai daya pikat baik untuk wisata kesenian maupun rohani. Di antara banyaknya koleksi benda-benda seni masa Renaisans, para pengunjung tidak bisa tidak mengacuhkan sebuah mahakarya yang dibuat oleh Michelangelo, sebuah lukisan dinding yang terdapat di Chapel Sistine. Atmosfer seni Kota Roma tidak hanya terdapat di Vatikan saja, namun di museum lainnya seperti Galleria Borghese dan Museum Nasional Etruscan.

2. Paris, Prancis

Melakukan kunjungan wisata di benua Eropa, tidak lengkap jika kita tidak mengunjungi kota para filsuf dan musisi beristirahat, Paris, tempat Museum Louvre berada. Museum Louvre memiliki 35.000 mahakarya, yang dapat menyibukkan liburan Anda dengan menikmati koleksinya.  Namun jika Anda mencari sesuatu yang sedikit mudah untuk dicerna, pergilah ke Musee d'Orsay, di museum tersebut kita dapat menikmati harta karun para pelukis impresionis dan pasca impresionis seperti Monet, Van Gogh dan Cézanne.


3. Berlin, Jerman
 
Masyarakat dunia mengenal tempat ini dengan nama Post-Berlin Wall, sebuah riasan kota dengan estetika yang tak terelakan di Eropa. Tidak hanya menampung banyak galeri seni klasik dan seni modern jalanan (street art), namun juga bentuk arsitekturnya yang berupa sekop. Bahkan, di dalam bangunannya memiliki beberapa distrik tersendiri yang didedikasikan bagi seni dan barang-barang purbakala, seperti Museum Island, yang memiliki lima museum berbeda. Beberapa museum yang layak Anda kunjungi di Jerman adalah Museum Dahlemer dan Gemäldegalerie.


4. Valencia, Spanyol
Kota Madrid mungkin memiliki El Padro, namun Kota valencia tidak kalah artistisnya. Valencia merupakan kota terbesar ketiga di Spanyol, dan dikenal juga sebagi kota dengan daya kreatifitasnya yang tinggi, sehingga tak heran cita rasa seni mereka sangat beragam. Kejutan pertama yang akan Anda temukan ketika memasuki kota seni adalah ketika melihat bangunan yang terbuat dari imajinasi seni dan pengetahuan, ketika sebuah bangunan didirikan dengan tulang belulang mamalia ikan paus, mata yang besar dan sebuah bagian yang menyerupai helm luar angkasa. April merupakan bulan yang istimewa bagi para wisatawan dan warga Kota valencia, pada bulan ini para seniman kota secara masif menciptakan sebuah karya pahat, patung, yang mereka sebut dengan 'fallas'. Karya seni ini sering dihubungkan dan diartikan dengan kegiatan berpolitik, patung ini akan dibakar dipenghujung pekan sebagai sebuah simbol dan pesan terhadap pemerintah. Selain perayaan seni di bulan April, ada juga karya seni yang dikenal sebagai Escif, yang dapat ditemui di kawasan El Carmen.


5. Hongkong, China
Kota Hongkong sekarang berkembang merupakan episentrum seni di Asia –baik dalam perniagaan, pameran seni maupun museum besar. Kota ini disetting sebagai kunjungan wisata seni, terbukti dengan pembukaan M+; yang diharapkan mampu menyaingi museum besar di Kota New York atau bahkan London, pada 2018 nanti. Walaupun masih dalam pengumpulan namun Kota Hongkong memiliki bangunan berarsitektur indah untuk dinikmati khususnya bagi para pencinta seni.

Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

My Blog List