Thursday, June 14, 2012

Waduhh, Hati-Hati Apel Mengandung Pestisida!

Oleh: Izzaniskala

[UNIKNYA.COM]: Kepolisian divisi narkotika China telah menyita ribuan kantung obat-perangsang pertumbuhan yang digunakan oleh maternity petani di timur Cina untuk memperbaiki kualitas apel mereka.

Kantung tersebut mereka rendam dengan bahan kimia beracun Tuzet dan pestisida asomat, selanjutnya kantung itu mereka gunakan untuk membungkus buah apel Hongfushi sehingga kualitas panen mereka lebih baik. Namun penggunaan zat kimia tersebut sangat tidak dianjurkan oleh departemen kesehatan, karena racun yang dikandungnya sangat berbahaya bagi kesehatan manusia. Reaksi menyerupai alergi hingga rasa terbakar dari mulut hingga kerongkongan merupakan gejala yang disebabkan oleh racun jenis pestisida tersebut.

 

Apel dari Cina (sumber:blogspot.com)

 

Ribuan pemilik kebun di Provinsi Shandong dikabarkan banyak yang menggunakan kantung pestisida dan telah memanen jutaan apel yang telah didistribusikan ke seluruh penjuru China.

Salah satu juru bicara departemen kesehatan China menyebutkan:”Kebanyakan kantung apel ini dibuat oleh industri rumahan. Dan mereka bukan ahli kimia, mereka hanya menduga-duga cara pemakaiannya saja. Dan beberapa dari kantung tersebut bisa saja mengandung kadar pestisida yang mematikan.”(**)

Sumber:austriantimes.at, uniknya.com, Juni 2012


Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

My Blog List