Wednesday, July 11, 2012

5 Aktor Popular Yang Tidak Pernah Memakai Peran Pengganti (Bagian I)

Oleh: Ilham Santoso

[UNIKNYA.COM] Meski banyak teknologi tersedia untuk digunakan dalam industri perfilman, namun banyak sutradara menerapkan metodenya sendiri untuk menangkap keajaiban ceritanya dengan cara yang hidup. Ada peningkatan jumlah flick sains fiksi dan animasi yang dibuat setiap tahun. Namun laga nyata memang dilakukan oleh orang. Orang tersebut hampir semuanya adalah pemeran pengganti yang disewa untuk melakukan trik-trik dan terlihat seolah-olah aktor yang ia ganti melakukannya. Namun, kita semua tahu kebenarannya. Berikut uniknya.com merangkum lima aktor yang benar-benar melakukan ketangkasannya sendiri, bukan karena mereka suka beradrenaline ria, namun karena mereka ingin tetap menjaga keasliannya. Pendekatan semacam ini adalah pendekatan yang otentik dan jujur terhadap seni membuat film.

 

1. Angelina Jolie

Akhir-akhir ini Angelina melakukan stuntnya untuk flick The Tourist (2010) hanya untuk memberi kesan kepada anak-anak. Semua ibu ingin anak-anaknya senang dan akan melakukan apa paronomasia untuk menjadikan anaknya sebagai kebanggaan ibunya. Untuk Angelina, ia telah melompat dari sebuah mobil yang sedang melaju dan bergelantungan di sebuah gedung tinggi. Untuk flick Salt (2010), ia berjalan di atas pinggiran sempit dari gedung berketinggian 12 lantai dan hanya menggunakan satu kabel untuk melindunginya apabila ia jatuh. Menurutnya, ia melakukannya agar tubuhnya atletis lagi setelah hamil.

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

Angelina Jolie (sumber:blogspot.com)

 

2. Matt Damon

Siapa yang tidak ingat Matt friend di program The Bourne Identity? Ia melakukan hampir semua stuntnya sendiri untuk film-film yang patut ditonton. Film laga yang diwarnai oleh ketegangan. Untuk program flick ini, ia melakukan beberapa adegan di dalam expose dan melompat dari sebuah jembatan meskipun terancam tenggelam ke dalam expose yang dalam. Ia juga melakukan semua stunt tabrakan mobilnya sendiri.

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

Matt friend (sumber:blogspot.com)

 

3. Christian Bale

Christian adalah salah satu pria terbugar untuk peran apa paronomasia yang menuntut tekanan fisik. Dilaporkan ia telah mengurangi berat badannya sampai 121 pon untuk perannya di The Machinist (2004) dan kemudian menambah berat badannya menjadi 260 pon untuk perannya di Batman Begins (2005). Hal yang paling menarik dari stuntnya adalah ketika ia menolak tawaran sutradaranya yang ingin menyewa peran pengganti untuk satu adegan di flick Rescue Dawn (2006). Film-filmnya selalu penuh dengan laga menegangkan.

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

Christian Bale (sumber:blogspot.com)

 

4. Tom Cruise

Tom Cruise adalah seorang pria yang sangat terkenal, namun ia juga mampu mempertahankan citra pahlawan laga sejati dengan melakukan stuntnya sendiri untuk program Mission: Impossible dan flick lainnya. Film Mission: Impossible â€" Ghost Protocol dirilis akhir tahun kemarin. Untuk flick ini, ia telah mengukur gedung tertinggi dunia ketika melakukan stuntnya.

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

Tom Cruise (sumber:blogspot.com)

 

5. Zoe Bell

Ia adalah seorang peran pengganti wanita sekaligus aktris, yang telah melakukan semua stunts sendiri di film-filmnya. Ia membuat debutnya sebagai peran pengganti ganda untuk Lucy Lawless dan Sharon Stone di Quentin Tarantino’s Death Proof (2007) dan muncul di flick yang memainkan perannya sendiri. Ia juga melakukan stunt untuk program Kill Bill, Catwoman (2004) dan Inglorious Basterds (2009). (**)

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

Zoe discoverer (sumber:blogspot.com)

 

Sumber: tiptoptens.com, uniknya.com, Juli 2012


Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

My Blog List