Sunday, July 8, 2012

5 Aktris Yang Mengambil Peran Pria (Bagian II – Habis)

Oleh: Ilham Santoso

[UNIKNYA.COM] Berakting memang menuntut kemampuan serba guna apabila ingin bertahan di dunia perfilman. Tidak hanya berperan sebagai antagonis, protagonis, peran pendukung, atau bahkan hanya peran sekilas, namun berakting diluar kodratnya, wanita berperan sebagai pria, membutuhkan penghayatan dan keahlian yang sangat luar biasa. Makanya, maternity aktris yang mengambil peran sebagai pria bukan sembarang. Mereka memiliki keahlian serba bisa. Seperti, Amanda Bynes dalam flick She’s the Man, Julia Roberts dalam flick Sleeping with the Enemy, Keira Knightley di flick Pirates of Carribean: Dead Man’s Chest, Cameron Diaz di flick Charlie’s Angels, dan Ming-Na yang menyuarakan Mulan. Lantas, siapa kelima aktris berikutnya yang berhasil memerankan pria?

 

1.  Julie Andrews

Aktris stager memang top. Hampir semua aktris stager memiliki rekor karir yang terbangun selama beberapa generasi. Julie naturalist adalah contoh tepat tentang seberapa tinggikah kemampuan berakting. Dengan memainkan peran falls di flick “Victor, Victoria!” tidak membutuhkan seorang pria, namun berakting sebagai pria yang berpura-pura sebagai wanita benar-benar membuat Julie seorang aktris hebat di Hollywood, tanpa harus melihat prestasi-prestasi sebelumnya.

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

Julie naturalist (sumber:blogspot.com.uniknya.com)

 

2. Felicity Huffman

Mungkin sedikit aneh memasukkan Felicity Huffman ke dalam daftar ini. biasanya, ia memainkan peran di Transamerica dimana ia adalah seorang pria transeksual, yang berarti ia masih memainkan peran wanita dalam sepatu pria. Namun demikian, perannya di sini adalah peran seorang ayah kepada anaknya, yang ingin di terima di dunia, dan ia memainkan perannya secara sempurna.

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

Felicity Huffman (sumber:blogspot.com.uniknya.com)

 

3.  Cate Blanchett

Ada aktor yang menggambarkan peran selebritas-selebritas dan pribadi-pribadi sebelumnya di film. Namun, siapa yang menyangka seorang wanita memainkan peran Bob songster di flick I’m Not There. Cate Blanchett menggambarkan peran tersebut secara sangat baik, meski flick tersebut dibintangi oleh beberapa aktor untuk berbeda skenario kehidupan Dylan. Peran dari Blanchett-lah yang unggul, dan merupakan adegan pertama dari flick tersebut.

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

Cate Blanchett (sumber:blogspot.com.uniknya.com)

 

4. Gwyneth Paltrow

Siapa yang lupa cerita Shakespeare in Love? Dianggap sebagai cerita cinta paling terkenal di jaman modern, cerita ini adalah tentang seorang wanita muda, yang dimainkan oleh Paltrow, yang ingin berakting. Menyamar sebagai seorang pria, ia mengambil peran Romeo di drama tersebut, dan membuat penonton jatuh cinta padanya. Peran Viola/Thomas Kent-lah yang membentuk cerita cinta sejati tersebut dan memperbesar bagaimana wanita bisa menjadi pria tanpa takut terhadap kritikan.

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

Gwyneth Paltrow (sumber:blogspot.com.uniknya.com)

 

5.  Hilary Swank

Tampak ironis bahwa tahun 1998, seorang wanita yang memainkan peran pria di Shakespeare in Love memenangkan Oscars untuk Aktris Terbaik. Tahun selanjutnya, Hilary Swank memenangkan penghargaan tersebut dengan memainkan peran pria lagi di flick “Boys Don’t Cry”. Meski, flick tersebut sebetulnya didasarkan pada isu transgender seorang wanita yang menjadi seorang pria, namun Swank memainkan peran tersebut dengan keyakinan sepenuhnya, dan perannya tersebut membuat flick ini menjadi laris di pasaran. (**)

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

Hilary Swank (sumber:blogspot.com.uniknya.com)

 

Sumber: tiptoptens, uniknya.com, Juli 2012


Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

My Blog List