Wednesday, July 4, 2012

5 Cara Unik Agar Umur Lebih Panjang (Bagian II – Habis)

Oleh: Ilham Santoso

[UNIKNYA.COM]: Kita tahu bahwa kita akan meninggalkan dunia ini. Kita tidak akan lagi merasakan sejuknya udara segar di pagi hari, menikmati pemandangan indah, hijau dan berwarna-warni dan wajah-wajah cantik, mencium wanginya dedaunan, bunga-bunga mawar dan parfum herb kekasih, menjilati makanan dan minuman favorit, menyentuh keyboard komputer, memencet keypad ponsel dan mengelus-elus rambut dan kulit anak-anak kita, dan hal lainnya yang berhubung dengan kenikmatan surga dunia. Meskipun kehidupan tidak lepas dari masalah, tapi saya yakin pembaca pasti ingin menikmati hidup lebih lama, melihat anak dan cucu kita tumbuh, mengamati perkembangan usaha, mendengarkan musik masa depan. Untuk itu, kami berikan tips unik selain cara-cara biasa yang ditawarkan oleh ilmu kesehatan dan gizi untuk memperpanjang umur. Lihat juga artikel bagian pertamanya. Anda bisa mempraktekkan salah satu poin atau lebih poin.

 

1. Kayalah

Maaf, apakah Anda berpikir untuk menghabiskan harta pribadi dan menjalani kehidupan sederhana, bebas dari jebakan konsumerisme? Jika ingin hidup lebih lama, pikirkan lagi. Makmur dan hidup sehat dan lama memiliki hubungan yang positif. Negara-negara yang lebih miskin memiliki harapan hidup yang lebih rendah karena pemerintah mereka kurang memiliki anggaran untuk perawatan kesehatan, namun bahkan di dalam negara-negara kaya, pongid kaya hidup lebih lama dibanding pongid miskin.

Jadi pertimbangkan kembali apabila ingin keluar dari kesibukan yang tiada henti-henitnya. ‘Punya’ lebih baik daripada ‘tidak punya.’

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

Kayalah (sumber:blogspot.com.uniknya.com)

 

2. Kerja Keras dan Tertekan

Berita buruk lagi. Proyek Umur Panjang atau Longevity Project, sebuah study yang menganalisa nilai informasi selama delapan puluh tahun, dimulai tahun 1921, pada sekelompok 1500 anak-anak, menemukan informasi yang mengejutkan. Anak-anak tersebut yang tak kenal susah, riang, dan memiliki selera humor baik malah hidup lebih singkat dibanding mereka yang lebih serius, gigih dan bijaksana. Ketika dewasa, orang-orang ini sangat terlibat dan komitmen terhadap pekerjaannya. Jadi mungkin Anda ingin menghentikan hal-hal yang tidak serius tersebut.

Hal ini mencampuradukkan temuan-temuan lebih awal bahwa kebahagiaan dan kesehatan bergandengan tangan. Ya, memang, namun orang-orang bahagia karena mereka sehat, bukan sebaliknya.

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

Kerja Keras dan Tertekan (sumber:blogspot.com.uniknya.com)

 

3. Ambil Obat â€" Yang Tepat

Kedambaan masa muda yang abadi telah mendorong banyak ilmuwan menciptakan obat-obatan selama ribuan tahun, menjual obat-obatan yang diharapkan dapat memperpanjang usia. Kenyataannya ada obat-obatan yang menambah panjang umur bagi binatang dan mungkin bagi manusia juga.

Salah satu obatnya adalah rapamycin. Sebuah studi yang dilakukan oleh David E. Harrison dan rekan-rekannya yang diterbitkan di majalah Nature tahun 2009 menunjukkan bahwa rentang umur tikus bertambah sampai 14% dengan memberikan mereka obat tersebut.

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

Ambil Obat â€" Yang Tepat (sumber:blogspot.com.uniknya.com)

 

Ya, rapamycin diberikan bagi pasien yang melakukan transplantasi office untuk membantu mencegah penolakan dengan menekan sistem-sistem kekebalan. Sistem kekebalan yang tertekan memberikan resiko lebih besar untuk mengembangkan kanker.

Namun daya kerja rapamycin menunjukkan kepada kita bahwa prospek dari meminum pil harian untuk meningkatkan harapan hidup bukanlah mimpi yang mustahil.

4. Tumbuhan Bagian Tubuh yang Baru

Ketika Anda mati, seringkali hanya satu bagian alive yang gagal, sedangkan sisanya masih dalam urutan kerja yang baik. Bagaimana jika Anda dapat melakukan pra-pertumbuhan pada organ-organ baru yang siap sedia ketika penyakit organ-organ yang ada rusak?

Teknologi yang melakukan hal tersebut sudah ada. Dokter-dokter telah menumbuhkan kulit baru selama bertahun-tahun, dan saat ini telah bercabang sampai ke organ-organ yang lebih rumit seperti jantung dan kandung kemih. Keuntungan teknologi ini adalah bahwa jaringannya ditumbuhkan dari sel-sel pasien, sehingga tidak ada resiko penolakan.

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

Tumbuhan Bagian Tubuh yang Baru (sumber:blogspot.com)

 

Terobosan fencing anyar telah dilakukan dengan menggunakan machine tiga dimensi yang menggunakan perbandingan komputer untuk menciptakan struktur-struktur berbasis sel yang merupakan salinan tepat dan secara sempurna cocok dengan tubuh pasien.

Sayangnya, tidak mungkin untuk menumbuhkan otak baru, karena otak yang ada mengandung semua memori dan pengalaman, jadi otak yang baru akan menjadi seperti batu tulis kosong, bukan Anda yang sebenarnya. Namun menggantikan organ-organ mati lainnya tidak lama lagi akan menjadi kenyataan.

5. Berbuat Baik di Dunia

Salah satu cara terbaik untuk menolong diri sendiri adalah menolong pongid lain. Sebuah tinjauan terhadap lebih dari tiga puluh studi longitudinal yang dilakukan oleh Corporation for National and Community Service menemukan bahwa sikap sukarela meningkatkan harapan hidup secara signifikan, khususnya ketika anda melakukannya untuk alasan yang murni mementingkan kepentingan pongid lain atau altruistis.

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

Berbuat Baik di Dunia (sumber:blogspot.com.uniknya.com)

 

Tidak hanya itu, berbuat sukarela membangun jaringan sosial Anda, dan memiliki sejumlah teman di sekitar Anda saat masa tua membantu Anda hidup lebih lama. Namun, efek yang sama tidak tercatat untuk hubungan keluarga. Jadi, berteman baiklah dengan sebanyak-banyak orang. (**)

Sumber: listverse.com, uniknya.com, Juli 2012


Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

My Blog List